Aksi Valentino Rossi di Balapan MotoGP Bakal Bikin Kangen

06/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Valentino Rossi akhirnya memutuskan masa depannya di MotoGP. Sebelum benar-benar pensiun masih ada sembilan balapan lagi untuk menikmati penampilan The Doctor.

Valentino Rossi Kamis (8/5/2021) sudah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim 2021 ini. Setelah 26 tahun berkiprah menjadi pebalap, diyakini banyak orang akan merindukan aksi-aksi pebalap berjuluk The Doctor tersebut.

>>> Valentino Rossi Pernah Hampir Jadi Pebalap F1 Lho!

Gambar menunjukan Rossi

Rossi akan dirindukan!

Masih Ada 9 Balapan Sebelum Rossi Benar-benar Pensiun

Presiden & CEO Yamaha Yoshihiro Hidaka mengatakan  bahwa akan banyak penggemar merindukan Rossi setelah pensiun nanti. Tak hnya itu saja media, paddock MotoGP, dan seluruh staf Yamaha juga akan merindukannya.

“Kita semua tahu bahwa pada akhirnya akan tiba saatnya karir balap Grand Prix Valentino yang termasyhur akan berakhir. Keterampilannya yang tak tertandingi dan karisma yang hangat pasti akan sangat dirindukan oleh para penggemar, media, paddock MotoGP, dan seluruh staf Yamaha,” kata Hidaka.

Hidaka mengungkapkan juga bahwa sebelum Rossi benar-benar gantung sepatu seluruh penggar The Doctor masih bisa menyaksikan penampilan pebalap berusia 42 tahun itu di sembilan balapan tersisa pada MotoGP 2021.

“Tetapi sebelum dia akhirnya gantung sepatu, kami memiliki sembilan kesempatan lagi untuk menikmati dan menikmati penampilannya di sisa balapan Grand Prix musim 2021. Dalam hal itu, sangat tepat bahwa kita akan melihat kembalinya penggemar dan penonton balap di banyak balapan yang akan datang. Jadi mari kita semua menikmati GP berikutnya dan kemudian kita akan mendapatkan kesempatan untuk mengucapkan terima kasih yang pantas kepada Valentino di akhir pekan GP Valencia di bulan November mendatang,” tutupnya.

>>> Ciao! Valentino Rossi Putuskan Pensiun

Gambar menunjukan Rossi

Masih ada sembilan balapan yang tersisa untuk melihat penampilan Rossi

Jadwal Paruh Kedua MotoGP 2021

Setelah sembilan balapan sejak Maret hingga Juni dan istirahat sebulan kini MotoGP 2021 sudah memasuki paruh kedua. Sebagai pembuka paruh kedua MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, akan berlangsung Minggu (8/8). Berikut jadwal MotoGP setelah Styria 2021.

1. 6-8 Agustus: MotoGP Styria (Sirkuit Red Bull Ring)
2. 13-15 Agustus: MotoGP Austria (Sirkuit Red Bull Ring)
3. 27-29 Agustus: MotoGP Inggris (Sirkuit Silverstone)
4. 10-12 September: MotoGP Aragon (Sirkuit Aragon)
5. 17-19 September: MotoGP San Marino (Sirkuit Misano)
6. 1-3 Oktober: MotoGP Amerika Serikat (Sirkuit Austin)
7. 22-24 Oktober: MotoGP Malaysia (Sirkuit Sepang)
8. 5-7 November: MotoGP Algarve (Sirkuit Portimao)
9. 12-14 November: MotoGP Valencia (Sirkuit Ricardo Tormo)

>>> Merawat Mobil Tetap Wajib Meski Tak Digunakan karena PPKM Level 4

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top