Industri Modifikasi Diharapkan Bisa Turut Populerkan Tempat Wisata

06/03/2021

Event - Promosi

3 menit

Menparekraf mengapresiasi terobosan industri modifikasi & aftermarket selama pandemi, dan mengharapkan kolaborasi para pelaku otomotif dengan destinasi wisata.

Pandemi COVID-19 yang sudah berjalan setahun belakangan memaksa dunia usaha memasuki masa-masa sulit. Tak terkecuali terkecuali industri modifikasi Indonesia. Pandemi juga memaksa orang untuk beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru, salah satunya adalah pemanfaatan dunia digital secara maksimal.

>>> Trik Modifikasi Mobil Luxio Jadi Semewah Alphard

Gambar menunjukan Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno

Kemenparekraf Dorong Hadirnya Pameran Otomotif Hybrid

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku bangga terhadap pelaku industri modifikasi dan otomotif Tanah Air yang tidak pernah kehabisan ide untuk terus berkreasi menelurkan karya-karya terbaik meski dihantam dampak pandemi dan ketidakpastian situasi perekonomian saat ini. Pujian Menparekraf itu disampaikan melalui agenda diskusi virtual bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Kamis, (4/4).

“Kita berupaya ke depan dapat menggelar event hybrid. Sebelumnya sudah ada diskusi dengan pihak terkait supaya dapat menggerakkan industri kreatif yang belakangan ini sedang dalam masa sulit. Lebih lanjut Kemenparekraf mendorong pelaku event dalam menggelar acara dengan persentase 70% event murni dan sisanya hybrid. Langkah ini merupakan bagian dari adaptasi di masa pandemi,” kata Sandiaga Uno dalam diskusi bersama NMAA.

>>> Kolaborasi Kelas Dunia Widebody Kit Civic Nouva di IMX 2020

Gambar menunjukan IMX 2019

Perhelatan IMX 2019

Kolaborasi dengan IMX Pada Kuartal 3 atau 4

Kondisi tersebut, diakui Sandi akan mulai digelar pada kuartal 3 atau 4 secara terbuka. Apalagi promosi sejumlah destinasi wisata super prioritas juga akan menggandeng penyelenggara event terutama di tempat wisata ikonik. Tidak menutup kemungkinan dari segi event akan berkolaborasi dengan industri modifikasi pada gelaran Indonesia Modification Expo (IMX).  

“Saya pribadi terkesan cerita positif dan harapan kawan-kawan di industri otomotif dan modifikasi yang terdiri dari pelaku UKM kreatif. Karena itu, kami terus memotivasi para pelakunya sebagai pandemic winner di masa sulit saat ini,” tutur Sandiaga. 

Supaya dapat saling mendukung, Sandiaga Uno juga terus mengupayakan keberlangsungan industri otomotif dan aftermarket usai menjawab tawaran para pegiat modifikasi dalam program automotive lifestyle tourism. Nantinya skema modifikasi dan aftermarket akan turut mempopulerkan kelima destinasi super prioritas akan dengan menciptakan magnet modifikasi lifestyle dan heritage.

“Untuk mewujudkan kolaborasi ini, meliputi  industri otomotif,  aftermarket hingga lifestyle harus terus berinovasi. Selain itu mendorong kolaborasi dengan Kementerian Perindustrian supaya dapat meneruskan misi besar di industri ini,” tutup Sandi.

>>> Suzuki XL7 Modifikasi IMX 2020 Bikin Heboh Jagat Modifikasi

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top