Kolaborasi Kelas Dunia Widebody Kit Civic Nouva di IMX 2020

12/10/2020

Event - Promosi

3 menit

Kolaborasi Kelas Dunia Widebody Kit Civic Nouva di IMX 2020
Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs merancang Widebody Kit Civic Nouva bersama Pengepul Mobil yang diproduksi dan dipasarkan ke seluruh dunia.

Satu lagi kolaborasi produk modifikasi lokal muncul di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Virtual Event yang digelar 10 Oktober kemarin. Produk itu lahir dari sebuah konsep widebody kit yang merupakan hasil kerja sama seorang konseptor modifikasi Pengepul Mobil dengan Musa Tjahjono, Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs di California, Amerika Serikat yang berasal dari Surabaya.

>>> Suzuki Indonesia Tampil All-Out Di IMX 2020

Gambar menunjukan Widebody Kit Civic Nouva

Konsep widebody kit Honda Civic Nouva

Widebody Kit Civic Nouva

Kolaborasi keduanya adalah membuat paket wide body kit untuk Honda Civic Nouva (EF) hatchback atau Civic Generasi keempat yang beredar medio 1987-1991. Paketnya terdiri dari front bumper, front lip, front widebody fenders, side skirts, rear widebody fenders, serta rear bumper with diffuser.

“Kami melihat Civic EF adalah salah satu model Honda hatchback yang terlupakan sejak ada Civic EG (Estilo), padahal EF memiliki potensi sebagai bahan modifikasi. Maka kami pun mau membuktikan dengan widebody kit ini Civic Nouva bisa tampil keren juga,” bilang Musa Tjahjono yang merupakan lulusan universitas bergengsi dalam ranah desain, Art Center College Design of Pasadena di California, Amerika Serikat.

Civic EF di beberapa negara barat dianggap sebagai salah satu model Honda legendaris yang sedang diincar para pemain modifikasi dan balap. Mobil ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam soal desain, bobot yang ringan, serta konstruksi kaki-kaki yang tangguh.

“Saya merasa senang bisa berkolaborasi dengan Musa Tjahjono. Karena biasanya dia membuat konsep desain untuk artis-artis dan film-film Hollywood, namun kali ini bisa mendesain untuk mobil ini,” ulas Jacki sang Pengepul Mobil.

>>> Aplikasi Lift Kit Yang Aman Untuk SUV dan D-Cab, Suspension Lift Atau Body Lift?

Gambar menunjukan Widebody Kit Civic Nouva

Konsep widebody kit Honda Civic Nouva

Terinspirasi dari Mobil Balap DTM

Desain widebody kit tersebut diinspirasi dari mobil-mobil balap DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) atau balap mobil touring di Jerman.

“Saya berpikir kalau mobil DTM punya body kit dengan garis-garis tegas yang juga bisa diterapkan ke Civic EF yang bentuknya kotak, supaya aerodinamikanya meningkat,” jelas Musa.

Proses pembuatan widebody kit ini menggunakan teknologi 3D printing untuk mendapatkan tingkat kepresisian tinggi saat dipasang ke mobil. Di mana ada ribuan potongan widebody kit yang digabungkan sebelum dicetak ke bentuk jadinya. Teknologi 3D printing ini membutuhkan waktu pengerjaan yang relatif lebih cepat, terbukti hanya dalam waktu 1 bulan konsep widebody kit Civic Nouva EF ini selesai dikerjakan.

Widebody kit ini akan diproduksi secara eksklusif dan dipasarkan ke seluruh dunia dan dikerjakan sepenuhnya di dalam negeri. Sistem pembeliannya melalui pesanan terlebih dahulu via Instagram direct message ke akun @pengepul_mobil. Paketnya dijual seharga 2.500 dolar Amerika Serikat di luar pengecatan dan pemasangan.

“Dalam setiap penyelenggaraan Indonesia Modification Expo kami selalu memberikan panggung untuk pelaku industri modifikasi dan aftermarket untuk mengenalkan merek atau produk barunya kepada khalayak. Baik dalam bentuk kolaborasi atau peluncuran secara eksklusif, dengan tujuan mengerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia. Maka kami sangat mengapresiasi peluncuran widebody kit kolaborasi Musa Tjajono dengan Pengepul Mobil yang akan menambah satu lagi produk modifikasi lokal yang akan mendunia. Selamat!,” tutup Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top