Hebat banget! Mobil Porsche Dipakai untuk Menderek Airbus A380.

29/07/2017

Event - Promosi

3 menit

Hebat banget!  Mobil Porsche Dipakai untuk Menderek Airbus A380.
Porsche Cayenne yang digunakan adalah versi standar. Modifikasi hanya dilakukan pada bagian penarik agar dapat dihubungkan dengan batang besi khusus untuk menarik pesawat terbang

Porsche Cayenne - SUV andalan merek asal Jerman

Merek-merek mobil seperti Porsche, BMW, Mercedes-Benz, Bentley, dan Jaguar berlomba-lomba untuk memproduksi SUV (mobil di segmen sport utility vehicle) yang tidak hanya tangguh, tetapi juga nyaman dan mewah.
Misalnya Porsche Cayenne, SUV andalan merek asal Jerman yang pertama kali hadir pada tahun 2003 yang lalu. Meskipun mobil ini berbentuk tinggi dan gagah, tetapi Porsche sudah melengkapi berbagai fitur canggih yang biasa ada di mobil mewah pada tipe tersebut.
>>> Baca juga: 
Inilah SUV Tercepat tahun 2017
 

Cayenne Turbo Model S 2017 keren dan mantap
Porche model S 2017 memiliki desain sporty dan kuat

Kemampuan mobil Porche model S 2017 

Tentang soal kemampuan tidak usah bahas lagi. Dimana, Cayenne S bermesin diesel delapan silinder 4.100 cc memiliki torsi sebesar 850 Newton meter. Torsi sebesar itu bahkan mampu digunakan untuk menderek pesawat Airbus A380 berbobot 285 ton.

Awalnya Volkswagen menggunakan Touareg yang bermesin 10 silinder untuk menderek pesawat terbang. Mobil SUV VW Touareg  itu sudah menarik Boeing 747 dengan berat 155 ton. Aksi itu langsung tercatat dalam buku rekor dunia.

Beberapa tahun kemudian, Nissan berhasil mengalahkan VW dengan SUV Nissan Patrol, yang dipakai untuk menarik pesawat terbang kargo Ilyushin II-76 berbobot 170 ton. Sekarang, VW coba merebut kembali gelar tersebut dari Porsche sebagai anak perusahaan mereka.

Porsche Cayenne yang digunakan adalah versi standar. Modifikasi hanya dilakukan pada bagian penarik agar dapat dihubungkan dengan batang besi khusus untuk menarik pesawat terbang.

Silakan Anda sekalian menonton videonya di bawah ini:
 

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita otomotif terbaru!
 
back to top