Inilah SUV Tercepat tahun 2017

23/05/2017

Pasar mobil
Share this post:
Inilah SUV Tercepat tahun 2017
Toyota Land Cruiser diuji kecepatan maksimum di lintasan sepanjang 4 kilometer di Mojave Air and Space Port di California. Dan sebenarnya mungkin kecepatan mobil ini bisa lebih dari 370 km/jam jika trek yang dipakai lebih panjang.

1. Kecepatan Toyota Land Cruiser

Toyota menegaskan bahwa Land Cruiserini - sebuah mobil Toyota yang telah dimodifikasi besar-besaran secara tidak resmi menyatakan gelar mobil sport utility vehicle (SUV) tercepat di dunia.

Mobil yang mencapai kecepatan mencapai 370,18 km/jam itu diciptakan oleh Motorsports Technical Center (MTC) Toyota dan dipamerankan pada gelaran SEMA show 2016 lalu di Las Vegas, Amerika Serikat. Apalagi, kecepatan puncak tersebut sudah mengalahkan rekor sebelumnya yakni 340 km/jam yang dicapai Mercedes-Benz GLK 6.300 cc V12 twin turbo dengan tenaga 552 dk dan torsi 1.349 Nm yang dimodifikasi oleh Brabus.

>>> Baca juga: Toyota Jepang Perkenalkan Toyota Camry 2018

Uniknya, Land Cruiser berwarna hitam itu dikendarai oleh seorang pengemudi NASCAR yang baru saja pensiun bernama Carl Edwards di lintasan sepanjang 4 kilometer di Mojave Air and Space Port di California. Dan sebenarnya mungkin kecepatan mobil ini bisa lebih dari 370 km/jam jika trek yang dipakai lebih panjang.
 

Desain eksterior dari Toyota Land Cruiser ini memiliki desain yang terasa fresh, mewah, modern dan stylish pada sebuah SUV yang tanggu
 Toyota Land Cruiser Ini Tembus 370,18 KMJ

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita pasar otomotif terbaru!

2. Operator Toyota Land Cruiser

Lalu, mobil Toyota ini menggunakan mesin standar 5.700 cc V8 Land Cruiser dan berkode 3UR-FE bawaan standar mobil. Dalam proyek ini, ia dilengkapi dua turbocharge Garrett, yang disebut seukuran bola voli dan menghasilkan dorongan hingga 55 psi dan tenaga kini melonjak jadi lebih dari 2.000 hp.

Selain itu, untuk mengatasi semua tekanan tambahan, mesin dikuatkan secara internal dengan seperangkat piston yang lebih kuat dan intake manifold unik.

Selanjutnya, Toyota Land Speed Cruiser menggunakan suspensi lebih rendah untuk mengurangi turbulen angin di bagian bawah kendaraan. Dimana rangka juga dipersempit 3 inci untuk mengakomodasi ban Michelin Pilot Super Sport yang berukuran lebar.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!
Share this post:
 
back to top