GIIAS 2021: Lexus ES Hybrid Dirilis, Tunggangan Elegan Kelas VIP    

13/11/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Edisi terbaru dari New Lexus ES Hybrid yang dirilis di gelaran GIIAS 2021 mendapatkan perubahan dengan tampilan yang lebih elegan serta bertabur fitur canggih.

Setelah sebelumnya diluncurkan pada tahun 2013 dan facelift di tahun 2018, Lexus ES Hybrid mendapatkan pembaruan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dijuluki sebagai Hybrid Electric Sedan terfavorit di Indonesia, New Lexus ES mengusung tema Instinctively Refined dengan perubahan desain serta inovasi teknologi pengendaraan

Elegan dan nyaman

Lexus ES mendapatkan revisi desain dengan bentuk “L” kecil pada logo di bagian tengah serta velg 18 inci dengan resonator chamber untuk mengurangi getaran dari permukaan jalan. Fascia depan dibuat elegan dengan 3-LED Headlight yang menjadi ciri khas Lexus, disandingkan dengan fitur Adaptive High Beam System (AHS) dan Adaptive Front Headlight System (AFS) sebagai bagian dari fitur Lexus Safety System.

mobil baru Lexus ES Hybrid 2022 di GIIAS 2021
Desain elegan yang ditawarkan oleh Lexus ES edisi terbaru

>>> Lexus NX Terbaru Andalkan Yamaha Performance Damper

Beralih ke dalam, head unit berukuran 12,3 inci yang sudah dilengkapi Android Auto dan Apple CarPlay akan mempermudah pengoperasian smartphone selama berkendara. Ruang kabin terbesar di kelasnya sudah dilengkapi dengan sistem audio premium Mark Levinson 17-speaker. 

Fitur baru yang disematkan pada mobil ini yaitu Nanoe™X Air Purification System. Lexus menyebutkan bahwa sistem ini mampu membasmi virus, bakteri, serta menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin untuk meningkatkan rasa nyaman sepanjang perjalanan.

>>> Daftar Mobil yang Bisa Test Drive di GIIAS 2021

Lebih efisien dan canggih

Yang menjadi pusat perhatian tentu saja Lexus Hybrid Drive yang menjadi pelopor elektrifikasi Lexus sejak diperkenalkan pada Lexus RX 400h tahun 2004 lalu. Lexus ES Hybrid mendapatkan kapasitas baterai yang lebih kecil dari Lexus Hybrid Drive generasi keempat. 

“The New Lexus ES dibekali 4th Generation Lexus Hybrid Drive, teknologi Self-Charging Hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien.” ucap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

pers conference Lexus ES 2022 di GIIAS 2021
Pers conference dalam peluncuran Lexus ES Hybrid di GIIAS 2021

Sedangkan untuk fitur keselamatan, ES Hybrid menerima Lexus Safety System+, rangkaian fitur keselamatan yang menghadirkan berbagai fitur canggih, seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Keep Assist (LKA), Lane Tracing Assist (LTA), serta Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang berguna untuk meminimalisir risiko terjadinya tabrakan.

Harga Lexus ES 300h saat ini dibanderol mulai dari Rp 1.1 miliar (OTR DKI Jakarta) dan sudah dihitung berdasarkan pajak emisi PP Nomor 72 Tahun 2021. Mobil ini bisa Anda temukan di booth Lexus yang terletak di Hall 3A selama gelaran GIIAS 2021 tanggal 11 – 21 November 2021.

>>> GIIAS 2021: Nissan Bawa Teknologi Elektrifikasi sampai Nissan GT-R ke Indonesia

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top