GIIAS 2021: Nissan Bawa Teknologi Elektrifikasi sampai Nissan GT-R ke Indonesia

11/11/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tanpa mobil baru, Nissan menghadirkan teknologi terbarunya termasuk membawa sport car Nissan GT-R yang legendaris di ajang GIIAS 2021.

Nissan melenggang di gelaran GIIAS 2021 tanpa membawa model baru maupun pembaharuan jika dibandingkan dengan pesaingnya yang jor-joran di penghujunh tahun ini. Tapi pabrikan asal Jepang tersebut tak mau kalah dengan membawa beragam teknologi terbaru mereka.

Siap ke arah elektrifikasi

Ajang GIIAS 2021 menjadi perayaan "10 Years of Electrification" dari Nissan Leaf yang sudah diperkenalkan pada tahun 2011 silam. Selain itu, Nissan turut memajang mobil hybrid yang sudah bisa didapatkan oleh penggemar mereka di Indonesia, yaitu Nissan Kicks e-Power. 

"Kami hadirkan 2 produk andalan dan inovatif untuk menjadi solusi elektrifikasi konsumen di Indonesia," terang Tan Kim Piauw selaku Sales & Marketing PT. Nissan Motor Distributor Indonesia. 

Gambar Nissan Kicks di GIIAS 2021

Nissan Kicks yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia

Fokus pada elektrifikasi dan teknologi, Nissan Indonesia menampilkan beragam teknologi pengisian daya mobil listrik. Misalnya stasiun pengisian listrik 
Nissan juga telah bekerja sama dengan PT PLN untuk menyediakan fasilitas pengisian umum swasta pertama yang ada di Indonesia. 

>>> Tetap Pakai Mesin V6, Supercar Nissan GT-R Hybrid Siap Meluncur?

Bawa model legendaris

Booth Nissan yang terletak di Hall 2 ini tetap menampilkan beragam lini kendaraan penumpang Nissan, mulai dari Nissan Livina, Nissan Magnite, serta model hybrid Nissan Kicks e-Power. Dengan pajak berbasis emisi yang sudah diberlakukan sejak Oktober lalu, Kicks e-Power merupakan satu dari model hybrid yang mengalami penurunan harga. 

Nissan Leaf sebagai mobil listrik produksi massal pertama yang didistribusikan ke seluruh dunia
Hingga saat ini, Leaf sudah terjual sebanyak 500.000 unit dan sudah bisa Anda dapatkan di Indonesia.

Nissan GT-R di GIIAS 2021

Nissan Indonesia turut membawa Nissan GT-R yang legendaris

Pengunjung GIIAS 2021 juga bisa mendapatkan pilihan model yang lebih sporty dari model Kicks e-Power yang mengusung gaya off-road serta gaya Urban yang dikembangkan langsung oleh NMDI. 

Dan salah satu model yang paling menarik perhatian tentu saja sports car Nissan GT-R. Model coupe 2 pintu berkelir biru ini dibawa langsung dari Filipina masih menggunakan setir kiri. Nantinya, Nissan Indonesia sendiri bisa saja menjual mobil ini ke Tanah Air jika banyak pelanggan yang tertarik.

>>> Jangan tertinggal berita otomotif yang hot lainnya di sini

 
back to top