Daftar MPV Terbaru di GIIAS 2021, dari Avanza sampai Grand Carnival

16/11/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Adakah dari Anda yang berniat untuk mencari MPV terbaru di GIIAS 2021? Tenang, tercatat ada 5 MPV baru yang bisa Anda lihat langsung di lantai GIIAS 2021.

Sejumlah mobil baru unjuk gigi di lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Paling banyak didominasi oleh model MPV. MPV memang menjadi model mobil terpopuler di Indonesia. Momen GIIAS 2021 tentu pas Anda manfaatkan untuk mencari mobil baru termasuk yang berjenis MPV. Lantas apa saja pilihan MPV Terbaru di GIIAS 2021? Simak daftarnya berikut ini. 

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza

Avanza menjadi salah satu MPV terbaru di GIIAS 2021

Mobil sejuta umat Toyota Avanza model terbaru menjadi salah satu bintang di ajang GIIAS kali ini. Avanza sebelumnya lebih dulu meluncur secara virtual sehari sebelum pameran GIIAS dibuka tepatnya 10 November 2021. Avanza hadir dengan penampilan sepenuhnya baru. Dari mulai eksterior, interior, penambahan fitur, bahkan sistem penggerak roda pun ikut berubah. 

Tak heran banyaknya ubahan pada Avanza itu membuat pengunjung penasaran. Dari pantauan tim Cintamobil, Avanza kerap dikerubungi pengunjung yang ingin melihat lebih dekat MPV terbaru di GIIAS itu. Sebelum meminang mobil sejuta umat itu, berikut daftar lengkap harga Toyota Avanza.
Toyota Avanza 1.3 E M/T: mulai dari Rp 206.200.000
Toyota Avanza 1.5 G M/T: mulai dari Rp 228.500.000
Toyota Avanza 1.5 G CVT: mulai dari Rp 241.400.000
Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS: mulai dari Rp 264.400.000

>>> Cari Low MPV dengan Penggerak RWD? Wuling Confero Bisa Jadi Pilihan

2. Toyota Veloz

Toyota Veloz

Veloz kerap dikerubungi pengunjung

Avanza bukan satu-satunya primadona di booth Toyota pada ajang GIIAS tahun ini. Veloz yang kini memisahkan diri dari Avanza juga tak kalah menarik perhatian. Terlebih Veloz hadir dengan tampilan lebih premium ketimbang Avanza sehingga menjadi daya tarik pengunjung untuk melihatnya langsung. Wujudnya juga hampir menyerupai SUV sehingga menjadi pusat perhatian. 

Veloz kini ditawarkan dalam tiga varian dengan rincian harga berikut ini. 

1. All New Veloz M/T Rp 251.200.000
2. All New Veloz Q CVT Rp 272.100.000
3. All New Veloz Q CVT TSS Rp 291.500.000

3. Mitsubishi Xpander

Jelang GIIAS, pasar Low MPV memang memanas. Selain duet low MPV dari Toyota, Mitsubishi justru lebih dulu merilis Xpander. Mitsubishi Xpander Facelift hadir dua hari sebelum Avanza dan Veloz meluncur di Indonesia. Wajahnya berubah, serta ada peningkatan interior fitur dan transmisinya otomatisnya beralih menggunakan CVT. 

Mitsubishi Xpander

Pengunjung yang penasaran melihat Xpander dari dekat harus mengantre

Xpander tak kalah mencuri perhatian. Terlihat di pameran GIIAS, pengunjung tampak antusias melihat Xpander berwajah baru tersebut bahkan beberapa harus mengantre bergantian dengan yang lain. 

Xpander terbaru itu dijual dengan harga mulai Rp 228,03 juta hingga Rp 272,58 juta. 

>>> GIIAS 2021: Rekomendasi Mobil Rp 200 Jutaan, Dari Xenia Hingga Creta

4. Suzuki Ertiga Sport FF

Kalau tiga rivalnya berganti wajah hingga transmisi, Suzuki Ertiga pun ikutan berdandan. Memang bukan ubahan radikal, melainkan hanya penambahan aksesoris yang dilakukan pada Suzuki Ertiga Sport dengan emblem FF (Finest Form) alias tampilan terbaiknya. Suzuki Ertiga Sport FF ini juga hadir dengan warna two tone yang bisa dibilang pertama di kelasnya. 

Suzuki Ertiga Sport FF

Ertiga Sport FF hanya ada 125 unit

Kalau Anda berminat, harus buru-buru memesan ke tenaga penjual yang bertugas atau mengunjungi dealer Suzuki terdekat. Mengingat jumlah Suzuki Ertiga Sport FF ini dihadirkan terbatas yakni 125 unit. Ertiga Sport FF dihadirkan hanya satu varian dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk yang manual dibanderol Rp 258,35 juta dan versi matiknya Rp 268,35 juta. 

5. Daihatsu Xenia

mobil baru Daihatsu Xenia 2022 berwarna putih

Xenia curi perhatian pengunjung GIIAS

Berbeda dengan kembarannya, Daihatsu Xenia justru meluncur perdana saat hari pertama GIIAS 2021 digelar. Xenia juga tak kalah menarik perhatian di pameran otomotif tahunan itu. Pasalnya, MPV andalan Daihatsu itu ditawarkan dengan harga yang menarik yakni mulai Rp 190 jutaan. 

6. KIA Grand Carnival

Gambar Grand Carnival

Grand Carnival mampu memuat 11 orang di dalamnya

Tak melulu Low MPV, ada juga High MPV terbaru yang meluncur di pameran GIIAS. Adalah MPV bongsor asal Korea Selatan yakni KIA Grand Carnival. Mobil ini merupakan satu-satunya High MPV di Indonesia yang menawarkan akomodasi untuk 11 orang penumpang. Besarnya muatan pada Carnival ini pun membuat pengunjung penasaran dan berebut untuk melihatnya dari dekat. The All-New Grand Carnival ditawarkan dengan harga Rp 886.800.000. 

>>> Review Nissan Serena X 2013: MPV Nyaman Seharga LCGC

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top