GIIAS 2021: Rekomendasi Mobil Rp 200 Jutaan, Dari Xenia Hingga Creta

13/11/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Dengan banyaknya model baru yang berdatangan ke Indonesia, berikut rekomendasi mobil Rp 200 jutaan yang bisa Anda temukan di gelaran GIIAS 2021 kali ini.

GIIAS 2021 menjadi salah satu ajang bagi pabrikan untuk memperkenalkan model baru mereka di pasar otomotif Tanah Air. Dan kali ini, ada banyak nama baru serta model lama yang mendapatkan peningkatan fitur serta teknologi anyar. Bagi Anda yang ingin hunting mobil baru pada GIIAS 2021, berikut rekomendasi mobil Rp 200 jutaan yang bisa Anda dapatkan.

1. Daihatsu Xenia

Varian terendah All New Xenia memang dibanderol dengan harga Rp 190 jutaan. Tapi varian tertinggi yang sudah dilengkapi dengan rangkaian sistem keselamatan Advanced Safety Assist (ASA) dibanderol dengan harga Rp 240 jutaan. Peningkatan fitur lainnya semisal KeyFree dan head unit berukuran 9.0 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

mobil baru Daihatsu Xenia 2022 berwarna putih
Xenia akhirnya beralih dari penggerak RWD ke FWD

Generasi terbaru Xenia 2022 dibuat lebih besar, sehingga mampu meningkatkan kelegaan ruang kabin demi kenyamanan berkendara. Pengetesan dari tim Daihatsu sendiri menyebutkan bahkan konsumsi BBM Xenia berada di 18 km/liter yang setara dengan mobil LCGC.

>>> Review Daihatsu All New Xenia 2022: Sahabat Keluarga (Sudah) Naik Kelas

2. Toyota Avanza

“Mobil Sejuta Umat” kembali datang dengan pembaharuan masif guna melenggang jauh dari para penantangnya. Ubahan di generasi ketiga membuat tampilan Avanza menjadi lebih maskulin dan dibuat lebih elegan dibandingkan pendahulunya. Harga Toyota Avanza 2022 saat ini dibanderol mulai dari Rp 206 jutaan.

mobil baru All New Toyota Avanza 2022 berwarna abu-abu
Avanza mendapatkan ubahan signifikan yang membuatnya terasa lebih mewah

Penggunaan penggerak roda depan (FWD) membuat Avanza 2022 mendapatkan kabin yang lebih lega. Belum lagi fitur keselamatan baru, Toyota Safety Sense, yang lebih canggih. Serta mesin 1.5 liter yang sudah dilengkapi dengan transmisi CVT berperan penting dalam meningkatkan kenyamanan berkendara dan membuat konsumsi BBM All New Avanza menjadi lebih irit.

3. Toyota Veloz

Varian tertinggi Toyota Avanza ini pun dipisahkan dari sang ‘adik’ dengan membuatnya sebagai model baru. All New Veloz yang sama-sama mendapatkan penggerak FWD dengan peningkatan fitur dan kenyamanan. Harga All New Veloz terbaru saat ini dibanderol mulai dari Rp 251 jutaan.

mobil baru Toyota Veloz 2022 berwarna putih
Tahun 2021 menjadi awal Toyota Veloz sebagai model tersendiri

Veloz mendapatkan New Developed Suspension untuk mengoptimalkan suspensi dan memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara. Interior Veloz dibuat lebih lega dengan Long Sofa Mode, bahkan ada pula kursi kombinasi fabric dan kulit. Veloz turut mengadopsi transmisi CVT serta fitur keselamatan canggih seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist dan sistem Toyota Safety Sense.

>>> Review Toyota All New Veloz 2022: Buat Pecinta Avanza yang Lebih Mapan

4. Mitsubishi Xpander

Mengikuti perubahan masif yang ditawarkan oleh Toyota, Mitsubishi berbenah dengan meluncurkan perubahan tengah generasi dari Mitsubishi Xpander Facelift. Harga Mitsubishi Xpander 2022 pun tak begitu jauh berbeda, yaitu dibanderol mulai dari Rp 249 jutaan. Selama diskon PPnBM 100%, konsumen bisa mendapatkan Xpander dengan banderol Rp 228 jutaan.

edisi baru facelift Mitsubishi Xpander 2022
Mitsubishi Xpander 2022 mendapatkan ubahan minimalis sebagai penantang Avanza-Xenia

Penyegaran ditawarkan dari fascia depan dengan lampu desain T-Shape dan bumper yang lebih gagah dan sporty. Interior Xpander 2022 mendapatkan material soft touch serta kemudi baru yang terlihat mirip dengan Mitsubishi Lancer Evolution X. Mitsubishi juga menambahkan fitur baru Electronic Parking Brake dan Eco Idling yang disandingkan dengan transmisi CVT.

>>> Daftar Mobil yang Bisa Test Drive di GIIAS 2021

5. Suzuki Ertiga

Walaupun tak mengalami ubahan minor seperti dua pesaingnya, Avanza dan Xpander, namun penggemar Ertiga bisa menjadi rekomendasi mobil Rp 200 jutaan yang bisa Anda pilih. Ada edisi terbatas dari All New Ertiga Suzuki Sport FF dengan hanya 125 unit yang dipasarkan di Indonesia. Harganya? Mulai dari Rp 258 jutaan.

mobil edisi khusus Suzuki Ertiga Sport FF 2022
Edisi terbaru Suzuki Ertiga Sport FF yang hanya dijual 125 unit

Sesuai namanya, tampilannya dibuat lebih sporty dengan kombinasi aksen merah dan hitam serta body two-tone pada sekeliling eksterior Ertiga Sport FF. Pembaruan di bagian dalam ada aksen jahitan berwarna merah pada kursi. Sebagai pelengkap, ada fitur E-Mirror yang mampu memperlihatkan kondisi di belakang mobil, diklaim sebagai fitur canggih pertama di kelasnya.

6. Honda BR-V

Rekomendasi mobil Rp 200 jutaan berikutnya beralih ke Honda yang akhirnya membuka selubung harga Honda BR-V. Dibanderol mulai dari Rp 275 jutaan, ada lima varian yang diperkenalkan, termasuk varian tertinggi BR-V Prestige yang sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih Honda Sensing.

mobil baru Honda BR-V 2022 berwarna hitam
Edisi terbaru Honda BR-V dibanderol mulai dari Rp 275 jutaan

Ruang kabin yang dibuat lebih lega, dimana bangku baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata lantai. BR-V memiliki platform baru, dan disebut mampu meningkatkan daya tahan bodi dan mengurangi bobot kendaraan. Ubahan lainnya dari mesin 1.5 liter berteknologi i-VTEC DOHC diklaim memiliki efisiensi 3% dibandingkan model sebelumnya.

>>> GIIAS 2021: Bawa 5 Varian, Harga Honda BR-V Mulai dari Rp 275 Jutaan

7. Hyundai Creta

Hyundai kembali menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif Tanah Air dengan memperkenalkan model terbarunya, Hyundai Creta 2022. SUV penantang Honda HR-V ini bisa Anda dapatkan dengan banderol mulai dari Rp 279 jutaan. Tentu saja, tampilan mewah dan berbagai fitur canggih menjadi andalan mobil ini.

mobil baru Hyundai Creta 2022 berwarna merah
Hyundai Creta merupakan nama baru yang siap menggebrak di pasar otomotif Indonesia

Lampu depannya saja sudah dilengkapi Parametric Jewel Hidden Type DRL. Di dalam, ada Ventilated Seat, Ambient Mood Lamp, dan bahkan Panoramic Sunroof. Dibekali sistem keselamatan Hyundai SmartSense yang canggih, Creta bahkan sudah mendapatkan 4 mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

>>> GIIAS 2021: Hanya Di Booth Wuling, Upload Foto IG Dapat Rp 500 Ribu + Segudang Promo Menarik

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top