Chronograph 911 GT2 RS, Jam Tangan Porsche yang Dibuat Mirip Mobilnya

28/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Chronograph 911 GT2 RS, Jam Tangan Porsche yang Dibuat Mirip Mobilnya
Chronograph 911 GT2 RS merupakan jam tangan mewah yang dibuat dengan desain serta material serupa Porsche 911 GT2 RS. Mulai dari bagian depan, bagian belakang, hingga talinya.

Porsche, brand otomotif yang satu ini memang telah menjelma menjadi merk gaya hidup modern papan atas. Bukan cuma mobil yang dibuat oleh pabrikan asal Jerman itu, tapi juga fashion item, ruang interior apartemen, sampai kapal pesiar.

Jika Anda pengagum berat Porsche, maka mungkin harus juga memiliki outfit dengan merk ini disemua lini kehidupan Anda. Termasuk diantaranya menggunakan jam tangan Porsche, seperti misalnya jam tangan Chronograph 911 GT2 RS.

>>> Kolaborasi Aston Martin - TAG Heuer Lahirkan Jam Tangan Spesial

Semua Ornamen Mobil Ada Disematkan

Chronograph 91 GT2 RS front

Bagian luarnya pakai material serat karbon

Bicara desain jam tangan mewah, mungkin pabrikan mobil lain juga pernah melahirkan satu desain jam beruansa ekslusif hasil kolaborasi dengan produsen jam tangan. Tapi Porsche menawarkan sesuatu yang berbeda pada jam tangan ini. Karena desain pada jam tangan ini benar-benar terinspirasi dari elemen yang ada pada mobil Porsche 911 GT2 RS.

Tentu saja, memasukkan unsur pada sebuah mobil menjadi bentuk jam tangan dengan ukuran yang beberapa puluh kali lebih kecil bukan suatu perkara mudah. Namun Porsche ingin tetap mempertahankan bentuk istimewa dari GT2 RS untuk dijadikan sebuah jam tangan. Karena sesuai tradisi Porsche Design, yaitu bagaimana elemen pada mobil Porsche wajib dihormati dalam setiap desain untuk kebutuhan lain tanpa terkecuali. Dan mereka melakukannya dengan sukses.

>>> 10 Supercar dengan Bodi yang Sepenuhnya Terbuat dari Serat Karbon

Material Bahan Disamakan dengan yang Ada Pada Mobil Aslinya

Chronograph 911 GT2 RS rear

Bagian belakangnya menyerupai model velg GT2 RS

>>> Review Porsche 935 2019, Monster Legenda Balap Porsche

Mari kita bahas sedikit mengenai Chronograph 911 GT2 RS. Material yang digunakan untuk pelat pada jam tangan ini menggunakan bahan serat karbon, sementara strap atau talinya memakai bahan kulit Alcantara. Ini disesuaikan juga dengan material pada bodi Porsche 911 GT2 RS yang sebagain besar serat karbon.

Bagian depan dari jam tangan ini menggunakan cat GT Silver dikombinasikan Black Matte yang serupa dengan warna mobil di bodi. Lalu tampilan petunjuk waktunya menyerupai desain instrument cluster pada mobil tersebut.

Sementara pada bagian belakangnya terdapat penampakan chronograph yang desainnya diambil dari model velg GT2 RS lengkap dengam model central locking system di velg mobil tersebut. Hal lainnya meskipun kecil namun menjadi item yang penting adalah, pada bagain belakang terukir nomor sasis untuk setiap unit yang telah diproduksi.

Terakhir bagian strap, memiliki pilihan warna yang sama dengan tema warna interior pada GT2 RS.Yakni All-Black atau Red Alcantara. Bahan kulit dan pola jahitan juga disamakan dengan motif pada interior mobil tersebut.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Nggak Cuma Bodykit Porsche, RWB Buat Jam Tangan Juga Lho!

25/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Rauh-Welt Begriff, atau biasa disebut RWB, merupakan tuner kenamaan Porsche yang karyanya cukup terkenal di Indonesia. Namun karyanya tidak cuma sebatas mobil, jam edisi terbatas juga ada loh.

Lihat juga

Aksesoris ini Hadirkan Layar Sentuh dan Spotify di Porsche 911 Klasik

17/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Head unit Porsche Classic Communication Management merupakan aksesoris baru yang bisa menghadirkan teknologi canggih terbaru pada Porsche 911 klasik Anda.

Lihat juga

Porsche 411 Concept, Desain Porsche 911 Bergaya Masa Depan

18/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Project Porsche 411 Concept hadirkan gaya futuristik serta sistem swakemudi dan kecepatan yang tak kalah dibandingkan Porsche 911 yang menjadi inspirasinya.

Lihat juga

Merah Merona Debut Perdana Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition

02/06/2020

Mobil baru

2 menit

Membangkitkan nostalgia akan era 1950-an, Porsche memperkenalkan Porsche 911 Targa 4S Heritage Design Edition, edisi pertama dari empat model Heritage Design.

Lihat juga

Versi Mini Porsche 911 R Diluncurkan Dari Puzzle 3D untuk Kolektor Sejati

13/09/2018

Pasar mobil

Meskipun harga Porsche 911 R edisi terbatas mencapai miliaran, Porsche menggoda penggemarnya dengan dengan versi mainan puzzle 3D 911 R.

Lihat juga
 
back to top