Belajar Off-Road, MMKSI Ajak Pengguna Triton Menjelajah Medan Ekstrem Kopeng Jawa Tengah

28/03/2018
Distributor dan Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) menggelar kegiatan gathering dan safety driving di Hotel D’Emmerick, Kopeng Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang - Jawa Tengah, Selasa (27/3/2018). Dalam kegiatan tersebut, MMKSI menghadirkan sekitar 150 pengguna Triton single can dan double cab yang berada di wilayah Semarang, Salatiga, Solo, Yogyakarta serta daerah lain.

Selain kegiatan safety driving, kegiatan yang bertema "Triton Family Gathering" MMKSI juga memberikan berbagai tambahan pengetahuan dan pemahaman kepada para pengguna Triton tentang berkendara yang aman di medan off-road.

MMKSI memilih Kopeng sebagai tempat kegiatan sebab daerah ini sangat potensial untuk pemasaran model Triton. Kopeng terletak di ketinggian antara 1.500 - 1.700 dpl. Selain hawanya yang sejuk cenderung dingin wilayah Kopeng penuh dengan kontur medan jalanan naik turun layaknya arena off-road.

Gambar varian baru Triton Exceed MT yang dibawa dalam acara gathering pengguna Triton di Kopeng Semarang Jawa Tengah

Varian baru, Triton Exceed MT dihadirkan untuk mendongkrak penjualan kendaraan niaga ringan 4x4

Dengan background gunung Merbabu yang indah menjulang tinggi, Kopeng menjadi salah satu daerah destinasi wisata alam di kabupaten Semarang. Di sana terdapat juga pasar tradisional yang menjual hasil alam masyarakat Kopeng yang didominasi oleh sayuran dan buah-buahan.

Medan jalan yang mayoritas tanah naik turun lumayan esktrem membuat masyarakat butuh kendaraan yang mumpuni digunakan sebagai angkutan hasil pertanian dan perkebunan ke daerah tujua seperti pasar Kopeng dan daerah lain. Ini yang kemudian ditangkap oleh MMKSI sebagai peluang untuk lebih mengenalkan Triton ke masyarakat disana serta memberikan tambahan wawasan berkendara yang baik di medan off-road kepada para pengguna Triton yang sudah ada.

>>> Baca : Teleponan dan Merokok Saat Mengemudi Ditilang; Apa Kata Bos Mitsubishi?

Gambar instruktur sedang memberikan arahan mengenai penggunaan TRITON di medan offroad dengan prinsip smart & safety drivingTim instruktur sedang memberikan arahan kepada peserta Gathering soal rescue kendaraan di medan off-road

Peserta gathering serius mengikuti arahan dan petunjuk dari pihak MMKSI

“MMKSI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana dalam memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen. Dengan tujuan agar konsumen lebih memahami fitur dan memaksimalkan kemampuan dan penggunaan Triton di berbagai kondisi, medan, fungsionalitas dan penggunaan,” tutur Dessu Herdianto, selaku Head of Light Commercial Vehicle (LCV) Section PT MMKSI dalam keterangan resminya kepada media, Selasa (27/3/2018).

Dalam kegiatan "Triton Family Gathering" MMKSI menyediakan satu unit varian baru Triton Exceed MT serta lima varian lain untuk digunakan sebagai kendaraan test drive kepada para undangan yang hadir.

Triton Exceed adalah salah satu varian Triton yang dijual Mitsubishi di Indonesia. Dibekali  dengan mesin berkapasitas 2.477 DOHC 16 Valve, inline 4-Cylinder Direct Diesel Injection Turbocharger, Triton Exceed MT bisa menghasilkan tenaga maksimum 178 Ps dan torsi maksimum 400 Nm.

>>> Baca juga : Mitsubishi Memilih untuk Mengembangkan Sedan dan Truk Pickup

Gambar Triton Exceed MT 4x4 warna merah di acara Triton family gathering di Kopeng Jawa TengahGambar Triton Exceed MT menjelajah medan off road di daerah Kopeng Kabupaten SemarangGambar Triton Exceed MT 4x4 warna merah di acara Triton family gathering di Kopeng Jawa Tengah

Triton menjadi penyumbang penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi di tahun 2017

Bila ditarik ke belakang, model Mitsubishi Triton pertama kali hadir di Indonesia tahun 2002 dengan nama L200 Strada. Model pertama ini cukup sukses di pasaran yang kemudian dilanjutkan Mitsubishi dengan meluncurkan model Strada Triton sebagai generasi selanjutnya dari L200 pada 2007. Setelah bertahun-tahun tidak mengalami update signifikan, Triton kemudian disegarkan pada bulan Agustus 2015 dan terus berlanjut hingga sekarang.

Saat ini Triton menjadi salah satu kendaraan niaga yang diperhitungkan oleh pasar dan kompetitor. Di segmen kendaraan niaga ringan pick up berpenggerak roda 4x4 (AWD), pengguna Triton bertambah banyak sehingga Triton mampu mendominasi pasar hingga 60 persen di tahun 2017 dengan unit terjual sebanyak 43.644 unit, termasuk di dalamnya Triton 4x4 yang terjual sebanyak 9.771 unit, naik sekitar 20 persen dibanding tahun 2016.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Fat

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0