Mitsubishi Memilih untuk Mengembangkan Sedan dan Truk Pickup

05/12/2017

Pasar mobil
Share this post:
Mitsubishi Memilih untuk Mengembangkan Sedan dan Truk Pickup
Melihat perkembangan otomotif dunia, Mitsubishi mengambil langkah untuk tidak memperbaharui produksi mobil sportnya. Sepertinya yang diberitakan oleh Car Buzz, Eclipse, 3000GT dan EVO tidak akan membuat comeback, meskipun Eclipse sekarang sedang dipersiapkan untuk crossover.

 

Saat ini, model Mitsubitshi secara serius telah tertinggal dari persaingan mobil sport. Lalu, apa yang akan diperlihatkan oleh Mitsubishi selanjutnya? CEO Mitsubishi, Osamu Masuko, dilansir dari Automotive News, mengatakan selain Eclipse Cross dan Outlander PHEV yang baru, produsen asal Jepang ini akan mengembangkan sebuah sedan, bahkan truk pickup.

sebuah mobil Mitsubishi Eclipse Cross berwarna merah sedang hadir di pameran otomotif

Mitsubishi Eclipse Cross 2018

Bagaimanapun, sedan dan pickup tersebut mungkin tidak akan mulai diproduksi sampai 2020 ketika Mitsubitshi mendapatkan akses untuk perusahaan induk Renault-Nissan. Selain itu, Osamu Masuko, telah mengkonfirmasi bahwa, “Tidak akan terjadi rebadge. Desainnya akan sangat berbeda. Kami ingin membedakan model kami dengan jelas dan menunjukan karakteristik khusus masing-masing perusahaan.”

CEO Mitsubishi, Osamu Masuko sedang tersenyum di sampingnya ada dua mobil putih dan merah

CEO Mitsubishi, Osamu Masuko

Kemungkinan Mitsubishi untuk kembali pada segmen truk pickup, terlebih di AS sudah terdengar seminggu yang lalu. Pemilihan truk pickup menyusul kebangkitan kendaraan kategori mid-size di AS. Saat ini, dilansir dari AutoGuide, Mitsubishi telah mengajukan merek dagang dengan papan nama “Raider” pada Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (UPSTO).

Jika teman ingat, pernah ada Mitsubishi Raider yang dijual di AS antara tahun 2005 sampai dengan 2009. Mobil ini hanya tiruan dari Dodge Dakota, dan tidak mengejutkan, tidak terjual dengan baik di pasaran. Mungkinkan Mitsubishi akan mencoba mengulang rencana ini?

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita baru tentang pasar mobil!

Tetapi, sepertinya rencana ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Mitsubishi baru saja selamat dari kemusnahan setelah bergabung dalam Aliansi Renault Nissan. Saat ini, menurut Osamu Masuko, Mitsuishi lebih memprioritaskan crossover dan kendaraan hybrid, dengan mempersiapka Eclipse Cross dan Outlander PHEV. Sedangkan sedan baru, kemungkinan sebagai pengganti Lancer, sedang dalam proses diskusi.

Nissan Frontier berwarna silver sedang berkendara di jalan umum

Nissan Frontier, patokan untuk Raider

Dan untuk pickup, Renault Nissan mempunyai platform besar yang didasari oleh Nissan Navarra. Bagaimanapun, kendaraan itu belum disesuaikan untuk Amerika Utara. Nissan Frontier sedang dalam proses perjalanan ke AS, sehingga akan menjadi patokan untuk Raider.

Untuk saat ini, sepertinya Mitsubishi hanya ingin mengamankan papan nama Raider. Hal ini dilakukan untuk membuat scenario mencegah hal-hal yang tidak terduga, ketika tidak ada yang menjamin masa depan mobil baru ini.

 

Share this post:
 
back to top