Harga Toyota 86 Terbaru Agustus 2020 Di Indonesia

06/08/2020

Toyota
Share this post:
Toyota 86 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hachi-Roku adalah salah satu produk mobil sport coupe besutan Toyota. Mobil ini memang cukup kental dengan nuansa sport dan memiliki performa mesin yang cepat. Kira-kira berapa daftar harga Toyota 86 terbaru ini ya sobat? Mari kita lihat informasi selengkapnya.

Harga Toyota 86 Terbaru Agustus 2020 Di Indonesia

1. DAFTAR HARGA TOYOTA 86

Di Indonesia, mobil ini akan dirilis ke dalam 3 varian yakni Toyota 86 Manual, Toyota 86 Automatic dan Toyota 86 Automatic TRD. Dari perbedaan tipenya, terlihat mobil ini memang dikemas dengan 2 pilihan transmisi yakni 6 tingkat percepatan manual dan 6 tingkat percepatan otomatis. Berikut adalah daftar harga Toyota 86 terbaru selengkapnya.

Model Harga Toyota 86
Toyota Ft 86 Manual Black & Red Interior Rp775,750,000
Toyota Ft 86 Manual Black Interior Rp775,750,000
Toyota Ft 86 Automatic Black & Red Interior Rp782,150,000
Toyota Ft 86 Automatic Black Interior Rp782,150,000
Toyota Ft 86 Automatic Trd Black & Red Interior Rp816,950,000
Toyota Ft 86 Automatic Trd Black Interior Rp816,950,000

 

 

2. EKSTERIOR TOYOTA 86

Gambar mobil Toyota 86 berwarna merah dilihat dari bagian depan

Tampilan eksterior Toyota 86

Hal yang menarik pertama kali dari mobil ini adalah bagian eksterior Toyota 86. Jika melirik pada bagian depannya, akan terdapat pembaharuan di sektor Head Lamp dengan desain baru yang berukuran lebih lebar dan mampu memberikan performa penerangan yang maksimal. Adapun terdapat pembaharuan di bagian Fog Lamp, yang didesain lebih tegas dengan hadirnya 3 buah stripe. Selain tampil menawan, Fog Lamp ini juga mendukung kendaraan ini untuk dapat berjalan di area yang berkabut dengan pencahayaan yang maksimal. Adapun Front Bumper-nya didesain dengan elegan dengan ukuran ventilasi yang lebih besar sehingga mampu memberikan sirkulasi udara yang cukup untuk bagian mesinnya.

Sedangkan pada bagian sampingnya, akan diperindah dengan hadirnya velg alumunium berukuran 17 inchi sehingga mobil ini memiliki penampilan yang istimewa. Tidak lupa juga, Toyota memberikan pembaharuan di sisi sampingnya dengan Front Fender Garnish sehingga mobil ini tampak seperti mobil sport berkelas unggulan. Adapun terdapat antena dengan desain Shark Fin mampu memperindah sisi atapnya.

Sebagai mobil sport coupe tentu akan menjadi sebuah kewajiban bagi Toyota untuk menghadirkan Rear Spoiler yang dikemas tajam dan elegan. Adapun bagian belakangnya, diberikan pembaharuan pada Rear Lamp yang tampil padu dengan lampu bagian depannya. Tidak berhenti di situ, mobil ini juga tampil menawan dengan emblem baru “86” yang mampu menggambarkan sosok legendaris dari Toyota 86.

>>> Apakah Anda tertarik dengan mobil Toyota 86? Klik sini untuk lihat daftar mobil Toyota 86 dijual di pasar Indonesia

3. INTERIOR TOYOTA 86

Gambar interior Toyota 86 dengan dashboard berwarna hitam

Desain interior mobil Toyota 86

Sisi interior Toyota 86 juga tidak kalah menarik dengan desain eksteriornya. Secara sekilas melihat, desain interiornya tampil dengan lebih agresif dan sporty. Pada sisi pintunya, terdapat Door Trim berwarna merah dan mampu memberikan kesan elegan. Adapun pada Multi Information Display (MID) juga dikemas baru dengan berbagai instrumen berwarna yang mampu menyuguhkan berbagai informasi kendaraan seperti tingkat kecepatan dari pengukuran Km/jam, konsumsi bahan bakar, sisa jarak tempuh dari kondisi bahan bakar serta informasi suhu di sekitar. Sedangkan pada sisi setirnya akan dikonsep menawan dengan berbagai fitur yang disematkan pada beberapa tombol. Pada tombol bagian kiri setirnya, anda dapat mengatur alur musik sesuai kemauan anda. Sedangkan pada sisi kanannya, terdapat tombol untuk mengatur segala hal pada panel MID-nya. Adapun terdapat panel untuk Traction Control yang memiliki fungsi agar kendaraan anda dapat berjalan di area yang licin.

>>> Inilah mobil Toyota 86 baru dijual di pasar Indonesia

4. FITUR TOYOTA 86

gambar dua kursi di mobil Toyota 86 dengan beberapa fitur di dalamnya

Fitur apa yang tersedia di mobil Toyota 86?

Fitur Toyota 86 sebagai mobil sport coupe juga terbilang cukup atraktif dan lengkap. Pada fitur keamanan, mobil ini sudah dilengkapi dengan paduan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) sehingga anda dpat merasakan sensasi pengereman yang presisi dan empuk. Fitur Traction Control (TC) juga tidak kalah menarik karena fitur ini mampu memberikan anda kemudahan dalam berjalan di area yang licin seperti kondisi cuaca yang hujan atau bersalju. Adapun struktur bodinya dikemas dengan karakter yang sangat aerodinamis seperti bobot bodi yang ringan dan lincah. Lewat fitur ini, dipastikan anda dapat merasakan sensasi berkendara yang stabil, aman dan memiliki manuver yang berkelas.

>>> Daftar mobil Toyota 86 bekas dijual di cintamobil.com

5. MESIN TOYOTA 86

Mesin mobil Toyota 86 dengan banyak komponen di dalam

Mesin D4-5 4 silinder Boxer dengan 16 katup DOHC

Mesin Toyota 86 akan menggunakan tipe mesin D4-5 4 silinder Boxer dengan 16 katup DOHC. Adapun untuk memantapkan performanya, mesinnya dibekali dengan kapasitas silinder sebesar 1.998 cc yang mampu meraih daya maksimum 7.000 Rpm dan torsi maksimum 6.600 Rpm. Adapun dengan spesifikasi mesin tersebut, dipadukan dengan 2 pilihan transmisi yakni 6 tingktat percepatan manual dan 6 tingkat percepatan otomatis. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan sistem suplai bahan bakar berteknologi D4-5 (Direct Injection 4-Stroke Gasoline).

6. SPESIFIKASI TOYOTA 86

Berikut ini adalah spesifikasi Toyota 86 yang Cintamobil.com sudah kumpulkan untuk Anda.

Mesin

Tipe mesin

Boxer 4 Silinder DOHC, 16 Valve DOHC D-4S Boxer 4 Silinder

Kapasitas Silinder

1.998 cc

Diameter x Langkah

86 x 86

Daya Maksimum

147 Ps / 6.800 rpm

Torsi Maksimum

205 Nm / 6.600 rpm

Transmisi

6 Speed Automatic /6 Kecepatan M/T

Dimensi

P X L X T

4.420×1.775×1.425 mm

Jarak Pijak depan/belakang

1520 /1540

Jarak Poros Roda

2,570 mm

Kapasitas Tangki

50 L

Suspensi/ kaki-kaki

Suspensi Depan

McPherson Strut

Suspensi Belakang

Double Wishbone

Rem Depan

Disc

Rem Belakang

Disc

Pengereman tambahan

ABS

Ukuran Ban

215/45/17

Velg

16 inch

7. PEMBAHARUAN TOYOTA 86

Daripada generasi pertamanya, versi yang telah dibahas di atas memang dibekali dengan banyak pembaharuan dan fitur-fitur yang semakin memantapkan posisinya sebagai mobil sport coupe. Pada eksteriornya, terdapat berbagai pembaharuan desain seperti pada Head Lamp dan Fog Lamp-nya yang dimana tampil lebih tegas dan mampu memberikan performa penerangan yang maksimal. Adapun Front Bumper-nya didesain dengan sangat menawan dengan ventilasi berukuran lebih besar yang mampu memberikan kesan sporty dan memberikan sirkulasi udara yang baik untuk mesinnya.

Ruang kabinnya juga tidak kalah menarik dengan hadirnya TFT Meter Display berukuran 4.2 inchi yang mampu menyuguhkan berbagai informasi terkait kendaraan layaknya kecepatan, konsumsi bahan bakar dan sisa jarak tempuh dengan bahan bakar yang tersisi saat ini. Kursinya juga tampil menarik dengan kemasan baru berkonsep racing. Sehingga pengendara dapat merasakan sensasi berkendara berkelas mobil sport sesungguhnya.

Untuk performanya, mobil ini dibekali dengan kapasitas mesin bersilinder 1.998 cc yang mampu meraih daya maksimum 7.000 Rpm dengan torsi maksimum 6.600 Rpm. Dengan kecepatan yang cukup tinggi ini, mobil ini dibekali dengan teknologi pengereman yang handal seperti ABS, EBD dan BA. Adapun untuk pendukungnya, mobil ini dikemas dengan setir yang sudah berteknologi EPS sehingga pengemudi dapat merasakan manuver yang stabil dan lincah.

Mobil Toyota 86 ini dikonsep sangat menawan dan dirasa sangat cocok untuk kaula muda ataupun eksekutif muda yang mengutamakan penampilan dan kecepatan yang cukup tinggi. Teknologi pengeremannya juga cukup handal dengan paduan ABS, EBD dan BA sehingga anda dapat berkendara dengan performa yang maksimal. Adapun bagi anda yang mencari mobil sport di bawah 1 milyar dan memiliki performa yang maksimal, mobil ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Jika anda tertarik dengan mobil ini, ada baiknya anda membaca segala informasi penawaran yang diberikan oleh Cintamobil.com terkait mobil ini baik dari kategori baru dan bekas.

>>> Klik sini untuk lanjut simak harga mobil lainnya

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Mamoz Autoz

DKI Jakarta

Alwin Motor

DI Yogyakarta

Trio Motor

Banten

Harga lain

Jangan Harap Ada Toyota 86 Bermesin Turbocharger, Ini Sebabnya

18/03/2018

Mobil baru

Jika melihat sejarah, pecinta otomotif tentu tak asing dengan mobil legendaris, Toyota Corolla Levin / Sprinter Trueno. Mobil ini jadi cikal bakal lahirnya Toyota 86 tahun 2012 silam. Hanya saja, hingga saat ini Toyota belum pernah menyematkan mesin turbocharger bertenaga tinggi seperti umumnya mobil-mobil sport premium yang lain.

Lihat juga

Inilah Kelebihan Mobil Sport Toyota 86 2017

09/03/2018

Jual beli

Mobil-mobil dengan desain ataupun model sport banyak kita bisa temui, namun mobil yang benar-benar mengusung jenis sport tidak banyak di Indonesia. Walaupun tetap di prduksi secara masal, mobil jenis ini nampaknya tidak begitu laris di pasaran. Seperti mobil Toyota 86 yang merupakan mobil sport coupe yang merupakan kolaborasi antara pabrikan Toyota dengan Subaru, mobil ini mulai di pasarkan sejak 2012 silam. Apa kelebihan dan kekurangan Toyota 86 2017 ini?

Lihat juga

Review Toyota 86 2012: Lanjutan Kejayaan Toyota AE 86

25/06/2018

Editor rate:

Jika membeli McLaren atau mobil-mobil sport lainnya terlalu mahal, maka Anda dapat memilih Toyota 86. Mampu menghadirkan sensasi memiliki sports car tulen, tanpa perlu menguras kantong terlalu dalam. Kenapa? Simaklah review Toyota 86 2012 di bawah ini.

Lihat juga

Spesifikasi Toyota 86 2016

12/03/2018

Editor rate:

Toyota 86 merupakan hasil kerjasama antara Toyota dengan Subaru yang menghasilkan sebuah mobil sedan coupe yang cukup menjanjikan. Dengan bentuk sporty yang dinamis, mobil ini menawarkan driving experience yang cukup berbeda untuk para pecinta kecepatan. Nah, lalu bagaimana sebenarnya performa dari kendaraan ini? Berikut ini adalah review dari Toyota 86 2016.

Lihat juga

Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia

22/07/2019

Editor rate:

Setelah sekian banyak tahun menunggu, para penggemar Toyota Supra bisa berbangga hati di tahun 2019. Pasalnya, Detroit Auto Show menjadi saksi sejarah akan hadirnya generasi kelima dari Toyota Supra. Semua hal dibuat baru mulai dari eksterior hingga performa mesin yang diklaim menawarkan sensasi berkendara luar biasa nyaman. Dan kali ini, Toyota membawa legendanya ke Tanah Air. Seperti apa penampakannya?

Lihat juga