Modifikasi Toyota GR 86 2022 Jadi Mobil Formula Drift

10/04/2021

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Toyota GR 86 2022 Jadi Mobil Formula Drift
Modifikasi Toyota GR 86 2022 ini digambarkan menjadi mobil drift yang akan turun di ajang Formula Drift. Walau hanya berupa rendering, tapi bisa jadi inspirasi modif Toyota 86 terbaru nih.

Pekan ini rasanya semua orang membicarakan tentang GR 86 2022. Kembaran dari Subaru BRZ 2022 itu memang hadir dengan membawa sejumlah perubahan. Dan rasanya tidak ada alasan untuk menyebut sportcar 2 pintu ini sebagai mobil yang keren.

Namun sangat mungkin, disuatu sudut kota baik di Eropa, Amerika, atau Jepang, sudah ada perusahaan aftermarket yang menyiapkan paket modifikasi Toyota GR 86. Jadi tak ada salahnya kita berandai-andai jika suatu saat nanti diumumkan sebuah project modifikasi Toyota GR 86 2022 Formula Drift.

>>> Lanjutkan Kolaborasi dengan Subaru, Toyota Perkenalkan GR86 2022

Toyota GR86 2022 Pakai Bodykit Lebar

Toyota GR 86 2022 Formula Drift

Melanjutkan modifikasi Toyota 86 sebelumnya

Dikutip dari Autoevolution, Jumat (09/04/2021), adalah Jon Sibal yang menjadi seniman digital untuk rendering Toyota GR 86 Formula Drift ini. Meksipun hanya berupa olah gambar digital, namun tampilan GR 86 terbaru ini terlihat seperti nyata.

Coba saja perhatikan bagaiamana Toyota GR 86 diberi tambahan bodykt yang agresif. Di bagian depan misalnya, bodykit terpasang di bemper lengkap dengan spoiler dan sayap pada sisi kiri dan kanannya. Lantas bentuk air intake juga diperbesar.

Kemudian di bagian samping juga sudah terpasang wide bodykit pada bagian fender dengan ditambahkan kisi-kisi udara. Makin lengkap, bodykit juga termasuk sideskirt, rear bumper dan rear wing terpasang. Semua paket bodykit ini digambarkan terbuat dari material serat karbon demi membuat bobot mobil tetap ringan.

>>> Paket Bodykit Honda City Hatchback dari Siam

Pakai Livery Legendaris

Toyota GR 86 2022 rendering Formula Drift

Tampilan belakang begitu agresif

>>> Review Toyota 86 2012: Lanjutan Kejayaan Toyota AE 86

Selain bodykit, Toyota GR 86 Formula Drift ini juga diperlihatkan memakai velg Ray Wheels yang cukup lebar dipadankan ban tipe semi slick. Bodi mobil juga digambarkan makin lekat ke aspal.

Lalu keseluruhan bodi menggunakan livery yang terinrpisari dari Scion FR-S Ken Gushi yang juga pernah turun dalam ajang Formula Drift tahun 2016 silam. Sementara di bagian interior terlihat sudah dipasang jok racing, harness balap, dan juga roll bar sebagaimana layaknya perlengkapan standar keamanan untuk mobil dfit.

Nah, bisa jadi inspirasi buat modif GR 86 2022 bukan!

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top