Harga Suzuki Katana: Daftar Harga mobil Suzuki Katana terbaru Januari

08/01/2021

Suzuki
Share this post:
Masih ingatkah anda dengan sosok Suzuki Katana yang pernah tenar pada tahun 1987? Mobil Mini Sport Utility Vehicle (SUV) yang satu ini, pernah dikenal akan performanya yang tangguh di berbagai medan berat. Meski sudah terpaut puluhan tahun, namun mobil Suzuki Katana masih memiliki daya minat yang tinggi. Penasaran dengan harga Suzuki Katana ini? Apa alasan di balik ketangguhannya?

Harga Suzuki Katana: Daftar Harga mobil Suzuki Katana terbaru Januari

Tampilan Suzuki Katana terbaru terlihat kokoh ketika melaju di area perbukitan

Tampilan Suzuki Katana terlihat maskulin dan kokoh ketika mengarungi area perbukitan

1. DAFTAR HARGA SUZUKI KATANA

Mobil Suzuki Katana ini sudah tidak dipasarkan lagi secara resmi, sehingga anda hanya bisa menikmati mobil ini dalam kategori bekas saja. Meski begitu, mobil yang satu ini masih dikenal akan ketangguhannya yang menghadirkan mesin berkapasitas 970 cc dengan daya maksimum 5.500 Rpm. Nah, tidak perlu berlama-lama lagi, berikut Cintamobil.com akan melampirkan daftar harga Suzuki Katana dalam kategori bekas.

TIPE MOBIL

HARGA SUZUKI KATANA BEKAS

Suzuki Katana

Kisaran harga Rp. 40 juta (2004) hingga Rp. 70 juta (2006)

Catatan:

  • Harga Suzuki Katana dalam kategori bekas akan disesuaikan dengan beberapa aspek seperti kualitas mesin, kualitas eksterior, tahun pembelian dan sebagainya.

Adapun Cintamobil.com juga menyuguhkan video Suzuki Katana sehingga anda dapat mengenal lebih detail tentang mobil ini. Berikut liputannya, selamat menyimak sobat.

2. EKSTERIOR SUZUKI KATANA

Hal yang akan dibahas pertama kali adalah desain eksterior Suzuki Katana. Tentu ketika membeli mobil Suzuki Katana bekas, ada baiknya anda mengamati setiap sisi eskteriornya. Pada fascia depan misalnya, anda akan disuguhkan Front Bumper maskulin dengan material kokoh yang dibalut warna hitam tegas. Adapun mobil ini dikemas dengan lampu utama berbentuk bulat sehingga fungsi pencahayaannya tampil lebih optimal. Sementara itu di bagian bawahnya, anda akan mendapatkan lampu sein yang dapat memudahkan anda dalam melakukan manuver.

Eksterior depan Suzuki Katana masih mengusung konsep yang standar dan sederhana khususnya pada masalah lampu dan desain Front Grille-nya

Tampilan depan Suzuki Katana hadir dengan kabin mesin yang memanjang layaknya desain mobil-mobil Jeep

Beranjak ke bagian sampingnya, Suzuki Katana tampil maskulin dengan ukuran ban besar di angka 195/70 R15. Selain itu, tampilannya menjadi lebih apik lewat hadirnya stiker berbentuk cipratan warna-warni yang disematkan pada bodi sampingnya. Tidak hanya itu saja, mobil ini nampaknya menyuguhkan garnish plastik berwarna hitam yang ditaruh pada bagian atas kaca pengemudi. Fitur yang satu ini mampu memberikan fungsi supaya air hujan tidak merembes masuk ke dalam kabinnya.

Eksterior samping Suzuki Katana hanya dikemas dengan logo stiker berbentuk cipratan warna-warni

Tampilan samping Suzuki Katana terlihat maskulin dengan mengusung ban berukuran besar

Beralih ke sektor belakangnya, Suzuki Katana GX tampil dengan konde alias ban cadangan, yang tentu saja memberikan tampilan yang lebih maskulin bagi mobil ini. Selain itu, di bagian bawahnya, terdapat lampu stop dan lampu sein yang terintegrasi menjadi satu. Tentu lewat hadirnya fitur ini, performa pencahayaan semakin tampil optimal.

Eksterior belakang Suzuki Katana tampil dengan mengusung konde sehingga sosoknya menjadi lebih maskulin

Tampilan belakang Suzuki Katana terlihat cukup maskulin dengan menghadirkan konde sebagai ciri khasnya

3. INTERIOR SUZUKI KATANA

Setelah puas membahas tentang desain eksteriornya, kini Cintamobil.com beranjak ke desain interior Suzuki Katana. Dapat dimaklumi, versinya yang sudah lawas, menjadikan ruang interiornya nampak sangat sederhana dan belum beranjak ke tahap mewah. Meski begitu, mobil ini terlihat cukup nyaman untuk dikendarai berkat hadirnya fitur Air Conditioner (AC) dan panel audio. Fitur AC sendiri memang masih digunakan hingga kini yang memiliki fungsi untuk menyejukkan seluruh ruang kabinnya. Adapun fitur panel audionya juga masih dapat menghibur seluruh penumpang dengan sajian audio musik dan radio AM/FM.

Ruang interior Suzuki Katana terlihat standar dan biasa-biasa saja, hanya dibekali panel audio dan fitur Air Conditioner (AC) sebagai penyejuk ruang kabinnya

Ruang interior Suzuki Katana terlihat standar dengan fitur AC dan panel audio

Beranjak ke sektor kemudinya, setir Suzuki Katana tampaknya masih menggunakan konsep sederhana dengan ukuran bundar, sama seperti mobil-mobil keluaran lama. Desain seperti ini memang dirasa sangat melelahkan karena membutuhkan tenaga ekstra untuk memutar roda kemudinya. Meski begitu, panel informasi nampaknya sudah dihadirkan pada mobil ini. Informasi seperti tingkat kecepatan, sisa bahan bakar dan jarak tempuh, tentu sudah ada dalam panel tersebut.

Setir Suzuki Katana masih menggunakan konsep standar dan belum beranjak ke tahap mewah ataupun modern

Setir Suzuki Katana tampil sederhana dan belum terdapat fitur-fitur modern

Beralih ke jok kursinya, Suzuki Katana tampil dengan bahan dasar kain yang didominasi warna hitam dan abu-abu. Belum ada fitur menarik pada bangkunya dan masih terkesan biasa-biasa. Sedangkan pada bangku belakangnya, anda akan disuguhkan dua bangku berhadap-hadapan. Fitur ini tentu saja dapat menjadikan daya tampungnya mencapai 6 orang sekaligus. Secara keseluruhan, harga Suzuki Katana yang terjangkau terkesan berimbang dengan segala fitur yang dihadirkan pada ruang kabinnya.

Kursi Suzuki Katana di bagian belakang menghadirkan konsep saling berhadap-hadapan sehingga mampu mengangkut 6 orang sekaligus

Kursi Suzuki Katana mampu menampung hingga 6 orang

4. FITUR SUZUKI KATANA

Fitur Suzuki Katana hanya terlihat unggul pada suspensinya saja. Hal ini dapat terlihat pada hadirnya Leaf Spring atau per daun yang disematkan pada suspensi depan dan suspensi belakangnya. Fitur yang satu ini nyatanya, memberikan dua dampak yakni positif dan negatif. Pada aspek positif, suspensi Leaf Spring umumnya memang dipercaya untuk dapat menahan daya angkut yang besar. Tentu kapasitas kursinya yang mampu mengangkut 6 orang sekaligus, akan menjadikan Leaf Spring sebagai pilihan suspensi terbaik bagi mobil Suzuki Katana ini. Sedangkan pada aspek negatif, suspensi Leaf Spring akan memberikan getaran yang cukup keras sehingga penumpang di dalam kurang kabin akan merasa kurang nyaman. Secara keseluruhan, minimnya fitur pada mobil ini, masih dapat dimaklumi, mengingat harga Suzuki Katana yang terjangkau.

Suspensi Leaf Spring atau per daun menjadi satu-satunya fitur Suzuki Katana yang mampu menahan beban 6 orang sekaligus

Suspensi Leaf Spring menjadi satu-satunya fitur Suzuki Katana

5. MESIN SUZUKI KATANA

Mesin Suzuki Katana terlihat cukup bertenaga dengan menggandeng tipe mesin F10A 4 silinder segaris dan 8 katup SOHC. Adapun kapasitas silindernya berada di angka 970 cc yang dipadukan dengan daya maksimum sebesar 5.500 Rpm. Sementara itu, untuk masalah sistem transmisi, mobil ini menggunakan transmisi 5 tingkat percepatan manual sehingga anda dapat merasakan sensasi berkendara yang maskulin. Secara keseluruhan, spesifikasi mesinnya yang berada di angka 1 Liter, menjadikan mobil ini sangat irit bahan bakar. Hal tersebut tentu menjadi salah satu kelebihan Suzuki Katana.

Mesin Suzuki Katana tampil dengan kapasitas silinder sebesar 970 cc yang mampu meraih daya maksimum sebesar 5.500 Rpm

Mesin Suzuki Katana terlihat cukup bertenaga dan efisien dengan mengusung silinder 970 cc

6. SPESIFIKASI SUZUKI KATANA

SPESIFIKASI SUZUKI KATANA

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

3.430 mm x 1.460 mm x 1.825 mm

Wheelbase

2.030 mm

Ground Clearance

230 mm

Radius Putar Minimum

4.9 m

MESIN

Tipe Mesin

F10A 4 Cylinder In-Line 8 Valve SOHC

Kapasitas Silinder

970 cc

Daya Maksimum

5.500 Rpm

Torsi Maksimum

3.500 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual

HANDLING

Suspensi Depan

Leaf Spring

Suspensi Belakang

Leaf Spring

Rem Depan

Drum

Rem Belakang

Drum

Sistem Kemudi

Ball Nut

Ukuran Ban

195/70 R15

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Carburator

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

40 Liter

>>> Review Suzuki Katana 1993: Ini Nih Mobil Impian Anak Muda 1990-an

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI KATANA

Tiba saatnya Cintamobil.com akan memberikan opini singkat tentang kelebihan dan kekurangan Suzuki Katana. Pada aspek kelebihan, Suzuki Katana menggunakan desain unik yang memadukan nuansa maskulin dan mungil. Bodinya yang mungil mampu memberikan anda performa laju yang gesit serta lincah. Adapun fitur tersebut, akan mempermudah anda dalam melakukan proses parkir. Kelebihan Suzuki Katana yang kedua terletak pada aspek mesin yang mengusung kapasitas silinder sebesar 970 cc. Spesifikasi tersebut, menjadikan Suzuki Katana memiliki performa laju yang cukup bertenaga serta irit bahan bakar. Sementara itu, untuk kelebihan Suzuki Katana yang ketiga terletak pada hadirnya suspensi Leaf Spring sehingga mobil ini masih tampil stabil meskipun melaju di area yang bergelombang.

Mesinnya yang tampil irit bahan bakar menjadi salah satu kelebihan Suzuki Katana

Salah satu kelebihan Suzuki Katana terletak pada masalah mesinnya yang irit bahan bakar

Sedangkan untuk masalah kekurangan, Suzuki Katana tampil dengan fitur eksterior yang biasa saja dan belum beranjak ke tahap modern. Hal ini dapat anda perhatikan dari berbagai sisi bodinya yang masih menggunakan fitur-fitur standar saja. Kekurangan Suzuki Katana yang kedua dapat terlihat dari ruang interiornya yang tampil sederhana dan terkesan kurang modis untuk ditumpangi anak muda masa kini. Tidak berhenti di situ saja, minimnya fitur yang disematkan pada mobil ini, sekaligus menjadi kekurangan Suzuki Katana yang ketiga.

Desain interiornya yang minim fitur dan belum tampil modern, menjadi salah satu kekurangan Suzuki Katana

Salah satu kekurangan Suzuki Katana terletak pada masalah fitur yang masih terkesan minim

8. KESIMPULAN

Mobil Suzuki Katana masih cukup banyak digemari oleh beberapa komunitas yang menyukai hobi Off Road ke area pegunungan maupun perbukitan. Selain karena harga Suzuki Katana yang terjangkau, mobil ini juga tampil unggul dengan mengusung suspensi Leaf Spring. Adapun Ground Clearance-nya yang mencapai 230 mm, akan menjadikan mobil ini mampu melibas area hilir sungai atau menyebrangi sungai. Bagi anda yang menyukai hobi naik gunung, Suzuki Katana menjadi salah satu pilihan terbaik dari Cintamobil.com.

Pembaca juga mencari: harga Suzuki Katana baru, harga Suzuki Katana second

>>> Klik sini untuk lanjut simak harga mobil lainnya

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

Harga lain

Suzuki APV Arena 2021: Harga mobil APV Arena & Promo Januari

01/01/2021

Suzuki

Suzuki sebagai perusahaan otomotif ternama, menghadirkan suatu produk baru yang menggabungkan konsep mobil Mini Van dan Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil tersebut diberi nama Suzuki All Purpose Vehicle (APV). Tentu dengan semakin ketatnya persaingan otomotif, perusahaan-perusahaan besar seperti Suzuki, harus dituntut untuk menghadirkan inovasi-inovasi terbaru. Berikut daftar harga Suzuki APV tahun 2020 di Indonesia.

Lihat juga

Harga Suzuki Baleno 2021: Harga OTR & Promo Baleno Terbaru

01/01/2021

Suzuki

Suzuki New Baleno terbaru ini baru saja diluncurkan pertengahan bulan Desember 2019 lalu, apakah sedan value for money ini layak dimiliki? Dan berapa harga Suzuki Baleno ini?

Lihat juga

Harga Suzuki Karimun 2021 : Harga mobil Karimun OTR & Promosi

01/01/2021

Suzuki

Mesin yang irit, ruang kabin yang lega dan harga terjangkau sudah menjadi bagian Suzuki Karimun Wagon R. Inilah daftar harga Suzuki Karimun Wagon R bulan ini.

Lihat juga

Harga Suzuki Carry 2021: Harga OTR & Promo Carry Terbaru

01/01/2021

Suzuki

Setelah cukup banyak membahas tentang produk-produk Suzuki, nah kini saatnya Cintamobil.com akan mengulas tentang produk legendaris seperti Suzuki Carry. Mobil yang satu ini pernah mengalami masa kejayaan di tahun 1970an dan terus diberikan pembaharuan hingga kini. Sebagai mobil Van yang dapat menampung hingga 9 orang penumpang, mobil yang satu ini kembali hadir dengan beragam pembaharuan. Berapa daftar harga Suzuki Carry terbaru?

Lihat juga

Harga Suzuki Ertiga 2021 : Harga mobil Ertiga OTR & Promosi

01/01/2021

Suzuki

Suzuki Ertiga adalah salah satu MPV terlaris Tanah Air. Dan di tahun ini Suzuki memberikan perubahan terbarunya. Berapa harga All New Suzuki Ertiga bulan ini?

Lihat juga
back to top