Harga Honda Freed : Daftar Harga mobil Honda Freed Bekas terbaru Juli

Share this post:
Dalam varian Multi Purpose Vehicle (MPV), Honda juga memiliki produk yang laris manis di pangsa pasar Jepang. Produk tersebut dinamai Honda Freed, yang telah dirilis pertama kali pada tahun 2009 lalu. Di Indonesia, produk ini tidak begitu mendapat banyak peminat karena produk BR-V telah mengisi segmen MPV 7 Seaters. Namun jika berbicara spesifikasi, mobil ini tidak kalah menarik sobat. Berikut Cintamobil.com akan membahas harga Honda Freed, spesifikasi dan hal menarik lainnya.

Harga Honda Freed : Daftar Harga mobil Honda Freed Bekas terbaru Juli

Tampilan eksterior Honda Freed berwarna merah tampil menawan

Tampilan eksterior Honda Freed

1. DAFTAR HARGA HONDA FREED

Di pasar internasional, mobil ini dirilis ke dalam tujuh varian yakni Honda Freed B, Honda Freed G, Honda Freed Modulo X, Honda Freed + B dan Honda Freed +G. Pada semua tipe Honda Freed +, anda akan disuguhkan segala macam fitur yang lengkap dan menarik. Sedangkan pada tipe Honda Freed standar, anda hanya ditawarkan berbagai fitur yang masih tergolong standar. Selain itu, mobil ini juga menawarkan tipe standar dan tipe Honda Sensing. Teknologi Honda Sensing ini merupakan teknologi keselamatan terbaru dari pabrikan Honda. Berikut daftar harga Honda Freed di semua tipenya.

TIPE MOBIL

HARGA HONDA FREED BEKAS

Honda Freed SD

IDR. 185.000.000 (2014)

Honda Freed PSD

IDR. 180.000.000 (2013)

Honda Freed E

IDR. 198.000.000 (2013)

Catatan:

  • Mobil Honda Freed sudah menghentikan produksinya di Indonesia sejak tahun 2016 karena terjadi penurunan angka minat masyarakat.
  • Adapun opsi berikutnya, Anda dapat melihat informasi penawaran mobil ini dalam kategori bekas yang akan dilampirkan pada tautan di bawah ini.

Cintamobil.com juga menyuguhkan video Honda Freed sehingga anda dapat mengenal segala fitur dari mobil secara sekilas. Berikut liputan resmi Honda Freed yang dipasarkan di Jepang.

2. EKSTERIOR HONDA FREED

Tampilan depan mobil ini terlihat cukup gagah dengan mengusung Front Grille beraksen krom mengkilap yang membentang lurus menyambungkan kedua buah lampu depannya. Fitur Head Lamp-nya juga telah menggunakan teknologi LED yang mampu memberikan pencahayaan yang maksimal di bagian depannya serta penggunaan daya yang lebih efisien. Adapun fitur Fog Lamp juga tersemat di bagian bawahnya yang memiliki fungsi penerangan khususnya ketika cuaca hujan ataupun berkabut. Selain itu, fascia depan Honda Freed juga tampil sporty dengan hadirnya Aero Bumper yang tersemat di bagian tengahnya.

Sisi depan Honda Freed berwarna biru tampil sangat eye catching

Tampilan depan Honda Freed terasa cukup modern dengan menggunakan Front Grille beraksen krom

Beralih ke sisi sampingnya, mobil ini tampil menarik dengan menggunakan ciri khas Sliding Door sehingga penumpang dapat merasakan sensasi berkendara yang elegan. Hal yang tidak kalah menarik dari sisi sampingnya adalah hadirnya ban berukuran 15 inchi yang dikemas dengan velg sporty.

Sisi samping Honda Freed terasa sangat mewah dengan Sliding Door

Tampilan samping Honda Freed dengan menggunakan Sliding Door

Beranjak ke bagian belakangnya, mobil ini tampil menawan dengan menghadirkan LED Rear Combination Lamp yang mengintegrasikan lampu sein dan lampu remnya. Dengan fitur ini, pengendara lain akan dapat dengan mudah menjaga jarak dari kendaraan anda sehingga potensi kecelakaan dapat diminimalisir. Adapun sisi belakangnya, juga tampil sporty dengan menghadirkan Rear Tailgate Spoiler pada bagian atasnya. Dengan kemewahan yang telah disebutkan, maka mobil ini akan terasa cocok untuk memenuhi kebutuhan keluarga anda, mengingat harga Honda Freed yang tergolong terjangkau.

Sisi belakang Honda Freed tampak menarik dengan Rear Spoiler

Tampilan belakang Honda Freed dengan menghadirkan Rear Tailgate Spoiler

>>> Jual beli Honda Freed bekas di Indonesia

3. INTERIOR HONDA FREED

Setelah mengupas tuntas segala pembaharuan pada desain eksteriornya, kini saatnya Cintamobil.com akan membahas lebih mendalam tentang desain interior Honda Freed. Hal pertama yang menarik dari ruang kabinnya adalah hadirnya panel Head Unit berukuran 7 inchi yang mampu mengoperasikan berbagai fitur atraktif seperti memutar musik, video, radio dan navigasi. Suara yang dihasilkan juga tergolong mumpuni dengan kualitas High Definition (HD) dengan terintegrasinya 6 buah speaker yang tersemat di setiap sisi kabinnya. Adapun fitur panel Head Unit-nya ini juga tampil dengan beragam format seperti DVD, CD, AM/FM, HDMI, USB Port dan Bluetooth. Lewat spesifikasi tersebut, akan membuat anda dapat menikmati musik favorit dari gadget anda yang dapat langsung tersambung dengan panel Head Unit-nya.

Panel Head Unit Honda Freed terasa menarik dengan beragam fungsi menarik

Panel Head Unit Honda Freed tampil menarik dengan berbagai hiburan atraktif

Salah satu fitur menarik berikutnya adalah hadirnya Full Auto AC berteknologi Plasma Cluster yang mampu menyejukkan seluruh ruang isi kabinnya dengan udara yang bersih dan nyaman. Fitur AC yang seperti ini, terlihat cukup menarik dan terasa sangat jarang dihadirkan oleh kompetitor lainnya. Selain itu, pada sektor kemudinya, terdapat dua buah tombol di sisi kanan dan kirinya. Pada tombol bagian kiri, terdapat tombol untuk mengatur alur musik yang terintegrasi dengan panel Head Unit-nya sehingga anda dapat merasakan sensasi berkendara yang praktis dan aman. Sedangkan pada tombol bagian kanannya, terdapat tombol untuk mengaktifkan teknologi Cruise Control yang memiliki fungsi untuk melajukan kendaraan sesuai keinginan pengendara tanpa harus menginjakkan pedal gas.

Ruang Interior Honda Freed

Suasana kabin Honda Freed terlihat sangat menarik dengan berbagai teknologi mumpuni

>>> Review Honda Freed Crosstar 2020: MPV Kompak Berwajah Maskulin Bagi Keluarga Petualang

4. FITUR HONDA FREED

Dengan harga Honda Freed tergolong terjangkau akan menjadi sebuah keuntungan untuk anda karena mobil ini sudah menggunakan teknologi keselamatan mutakhir yakni Honda Sensing. Dalam Honda Sensing terdapat delapan buah teknologi mutakhir yang diprioritaskan untuk keamanan berkendara anda seperti mengatur laju kendaraan sesuai dengan marka jalan, sensor yang dapat membaca rambu-rambu lalu lintas dan berbagai teknologi menarik lainnya. Sedangkan untuk masalah pengereman, mobil Honda Freed memadukan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Emergency Stop Signal (ESS) sehingga anda dapat merasakan sensasi pengereman yang presisi dan empuk. Adapun mobil ini juga dikemas dengan teknologi Vehicle Stability Assist (VSA) dan Traction Control System (TCS) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan mobil meskipun berjalan di area yang licin. Hal yang tidak kalah menarik, mobil ini juga menggunakan salah satu teknologi yang umumnya berada di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Hill Start Assist (HSA). Lewat hadirnya teknologi tersebut, anda dapat merasakan cita rasa SUV dalam Honda Freed sehingga proses menaiki tanjakan dapat berlangsung lebih mudah.

Fitur Honda Sensing dihadirkan dalam Honda Freed

Honda Freed dibekali dengan teknologi keselamatan Honda Sensing

5. MESIN HONDA FREED

Meski harga Honda Freed berada di kisaran menengah, namun ternyata mesin yang dihadirkan terlihat cukup bertenaga. Tipe mesin yang digunakan pada mobil ini adalah tipe 1.5 Liter 4 silinder segaris dengan 16 katup DOHC berteknologi I-VTEC dan I-DCD. Adapun mesinnya juga dibekali kapasitas silinder sebesar 1.496 cc yang mampu meraih daya maksimum 6.000 – 6.600 Rpm dan torsi maksimum 4.600 – 5.000 Rpm. Untuk memantapkan performa dapur pacunya, mobil ini juga dikemas dengan sistem transmisi Continous Variable Transmissions (CVT) berteknologi Earth Dreams. Sistem distribusi bahan bakarnya juga tergolong efisien karena telah menggunakan teknologi PGM-FI sebagai sistem suplai bahan bakar utamanya.

Mesin Honda Freed sudah mendukung teknologi Hybrid

Mesin Honda Freed dibekali dengan teknologi I-VTEC dan I-DCD

6. SPESIFIKASI HONDA FREED

SPESIFIKASI HONDA FREED

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.265 mm x 1.695 mm x 1.735 mm

Wheelbase

2.740 mm

MESIN

Tipe Mesin

1.5 Liter 4 Cylinder In-Line 16 Valve DOHC I-DCD + I-VTEC

Kapasitas Silinder

1.496 cc

Daya Maksimum

6.000-6.600 Rpm

Torsi Maksimum

4.600-5.000 Rpm

Sistem Transmisi

CVT

Sistem Suplai Bahan Bakar

PGM-FI

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Torsion Bar

Rem Depan

Hydraulic Disc

Rem Belakang

Hydraulic Ventilated Disc

Ukuran Ban

185/65 R15 88S

Steering Wheel

Rack & Pinion with Electronic Power Steering (EPS)

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HONDA FREED

Berikut Cintamobil.com akan memaparkan kelebihan dan kekurangan Honda Freed. Pada kelebihan, mobil ini tampil dengan desain eksterior yang eye catching lewat hadirnya Sliding Door. Tentu fitur ini mampu memberikan sensasi elegan saat membuka dan menutup pintu sampingnya. Kelebihan yang kedua, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur interior yang menawan. Hal ini dapat terlihat pada hadirnya panel Head Unit berukuran 7 inchi yang mampu mengoperasikan navigasi sebagai fitur tambahannya. Selain itu, hadirnya Digital AC berteknologi Plasma Cluster juga tampil modern sehingga seluruh penumpang dapat merasakan kesejukan yang sehat dan nyaman. Kelebihan yang ketiga dari mobil ini adalah hadirnya teknologi keselamatan Honda Sensing pada tipe tertentu. Tentu hal ini akan menjadi nilai tambah dari mobil ini, mengingat harga Honda Freed yang berada dalam kategori menengah.

Teknologi Plasma Cluster pada Digital AC Honda Freed

Digital AC Plasma Cluster menjadi salah satu keunggulan Honda Freed

Adapun mobil ini juga memiliki kekurangan yang patut untuk menjadi bahan pertimbangan. Kekurangan yang pertama terletak pada biaya tambahan untuk anda ketika hendak mengimpor mobil ini dari Jepang. Tentu akan terdapat biaya administrasi, sertifikat dan jasa kurir, untuk mendapatkan mobil mewah ini. Adapun kekurangan berikutnya adalah tidak hadirnya teknologi Down Hill Assist (DHA) sebagai pelengkap dari teknologi HSA. Tentu saat anda hendak melewati pegunungan, akan terasa kurang lengkap tanpa hadirnya DHA sehingga anda dapat melewati jalanan turunan dengan aman.

Biaya tambahan untuk Impor menjadi salah satu kekurangan Honda Freed

Biaya impor untuk mendapatkan mobil ini akan menjadi salah satu kekurangan Honda Freed

8. KESIMPULAN

Seluruh kemewahan yang dihadirkan dalam Honda Freed, akan terasa sangat serasi untuk menjawab segala kebutuhan baik untuk keperluan keluarga, bisnis, perusahaan ataupun kegiatan kaula muda. Desain eksteriornya yang tampil eye catching akan memberikan kepercayaaan diri yang lebih bagi anda yang mengendarainya. Selain itu, performanya di jalanan juga terasa sangat mantap karena mobil ini dibekali dengan teknologi mumpuni seperti I-VTEC dan I-DCD. Sensasi berkendara juga akan tampil lebih prima lewat hadirnya teknologi ABS, EBD, VSA, TCS dan HSA.

Pembaca juga mencari: harga Honda Freed 2020, harga Honda Freed second, harga Honda Freed baru, harga Honda Freed terbaru

>>> Simaklah harga mobil lainnya di sini

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

back to top