Harga Honda Fit Terbaru di Indonesia

Franky Pratama Harga Honda
Sekilas nama Honda Fit akan terasa asing bagi kita, namun nama tersebut adalah nama lain dari Honda Jazz yang sering kita dengar. Memang dari pihak Honda Internasional mengklaim bahwa nama Honda Fit hanya berlaku pada negara Jepang, Sri Lanka, Cina, Amerika dan Taiwan. Sedangkan nama Honda Jazz hanya dipasarkan pada negara Eropa, Timur Tengah, Asia dan Afrika. Namun dalam prakteknya, kedua model ini dirilis dengan spesifikasi yang berbeda sesuai kebutuhan negara tujuan. Berapa harga Honda Fit?

Tampilan eksterior Honda di jalanan kota terlihat sporty dan modern

Tampilan Honda Fit 2018 terbaru

1. DAFTAR HARGA HONDA FIT

Dengan latar belakang yang telah disebutkan, sehingga akan terasa menarik jika Cintamobil.com membahas mobil ini secara mendalam. Di Jepang, mobil ini dirilis ke dalam empat varian yakni Honda Fit LX, Honda Fit Sport, Honda Fit EX dan Honda Fit EX-L. Semua tipenya akan menawarkan dua tipe transmisi yakni 6 tingkat percepatan manual dan sistem Contionous Variable Transmissions (CVT). Selain itu, pada tipe tertinggi, mobil ini akan dilengkapi dengan fitur-fitur berkelas premium yang dapat menyamankan seluruh penumpang dalam kabinnya. Berikut daftar harga Honda Fit dari semua tipenya.

TIPE MOBIL

HARGA HONDA FIT BARU

Honda Fit LX

IDR. 215.000.000

Honda Fit Sport

IDR. 232.000.000

Honda Fit EX

IDR. 241.000.000

Honda Fit EX-L

IDR.272.000.000

>>> Klik di sini untuk melihat harga penawaran Honda Fit dalam kategori bekas dan berkualitas

Catatan:

  • Harga mobil baru di atas adalah konversi dari harga internasional ke kurs Rupiah (1$=13.300 Rupiah).
  • Dalam kategori baru, anda akan dapat membeli mobil ini dalam metode impor atau lewat dealer khusus untuk mobil Completely Build Up (CBU).

Cintamobil.com juga menyuguhkan video Honda Fit sehingga anda dapat mengenal mobil ini baik dari desain luar dan desain interiornya. Berikut liputannya, selamat menyimak sobat.

2. EKSTERIOR HONDA FIT

Secara keseluruhan, mobil ini tampak kecil dari luar namun jika anda memasuki ruang kabinnya, anda akan takjub dengan suasana interior yang lega dan lapang. Sekilas memang desain eksterior mobil ini, mirip dengan Honda Jazz. Namun jangan salah, mobil ini dilengkapi dengan berbagai komponen modern dan mumpuni yang tidak kalah dengan Honda Jazz. Pada sisi depan misalnya, mobil ini tampil dengan Front Grille bernuansa krom yang mengintegrasikan dua buah Head Lamp-nya. Di bagian bawahnya, juga terdapat Rear Bumper yang memiliki rongga ventilasi berukuran kecil sehingga membuat mobil ini tampak sporty dan modern. Jika berbicara tentang komponennya, mobil ini dibekali dengan fitur yang menarik seperti hadirnya Multi Reflector Head Lamps dengan tombol Auto On/Off. Adapun fitur Fog Lamp yang tersemat di bawahnya juga mampu memperkuat fungsi pencahayaan dari mobil ini sehingga anda dapat berjalan dengan aman meskipun kondisi cuaca sedang hujan lebat ataupun berkabut.

Sisi depan Honda Fit tampil modern dengan Rear Bumper Sporty dan Front Grille beraksen krom

Fascia depan Honda Fit mengusung Multi Reflector Head Lamps dengan teknologi Auto On/Off

Beralih ke sisi sampingnya, mobil ini juga tampil menarik dengan Power Side Mirrors Integrated Turn Indicators. Tentu dengan fungsi melipat kaca spion dan terintegrasinya lampu sein, menjadikan fitur ini sebagai salah satu fitur yang modern pada Honda Fit. Adapun nuansa sporty dari mobil ini juga terpancar dari Velg Sporty Alloy yang didukung dengan Splash Guards yang berfungsi untuk melindungi cat mobil dari kotoran atau debu dari bannya. Selain itu, mobil ini juga tampil aerodinamis dengan hadirnya beberapa lekukan artistik khas Honda yang tersemat di bodi sampingnya.

Desain samping Honda Fit tampil sporty dengan Velg Sporty Alloy Wheel dan Splash Guards

Sisi samping Honda Fit tampil modern dengan Velg Sporty Alloy

Beranjak ke sektor buritannya, mobil ini juga menghadirkan beberapa komponen menarik. Pada masalah lampu misalnya, mobil ini menghadirkan LED Tail Lights yang mampu memberikan fungsi pencahayaan yang maksimal di bagian belakangnya. Di bagian tengah bodinya, juga terdapat Rear Garnish yang dibalut dengan aksen krom mengkilap sehingga nuansa elegan terpancar dari bodi belakangnya. Selain itu, hal yang tidak kalah menarik, adalah hadirnya Rear Spoiler yang tersemat pada bagian atapnya. Tentu dengan hadirnya fitur tersebut, mobil ini mampu menyampaikan kesan sporty dan modern bagi mereka yang menatapnya.

Desain bagian belakang Honda Fit tampil sporty dan modern dengan LED Tail Lights serta Rear Spoiler

Sisi belakang Honda Fit tampil menawan dengan LED Tail Lights

>>> Klik di sini untuk membaca artikel review mobil Hatchback terbaru

3. INTERIOR HONDA FIT

Ruang interior Honda Fit juga tampil menarik dengan beragam hiburan atraktif. Pada panel dashboard misalnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan panel Head Unit berukuran 7 inchi yang mampu mengoperasikan audio, radio, video dan sistem navigasi untuk tipe tertinggi. Selain itu, lewat panel tersebut, anda dapat mengintegrasikan gadget anda lewat teknologi Apple CarPlay atau HondaLink sehingga anda dapat mengangkat telfon, mengirim pesan dan membuka berbagai aplikasi pada smartphone anda. Adapun jika menyinggung kualitas suara, mobil ini tampil berkelas dengan menghadirkan 160 Watt Audio System dengan 4 buah speaker yang tersemat pada setiap sisi kabinnya.

Panel Head Unit Honda Fit terlihat sangat sporty dan mampu mengoperasikan berbagai hiburan atraktif seperti memutar audio, video dan radio

Panel Head Unit Honda Fit dibekali dengan fitur beragam

Beralih ke setirnya, mobil ini menghadirkan setir yang memiliki beragam fungsi menarik yang disematkan pada tombol kanan dan kirinya. Pada tombol kirinya memiliki fungsi untuk mengatur alur musik yang terintegrasi dengan panel Head Unit-nya sehingga anda dapat merasakan sensasi berkendara yang praktis. Sedangkan pada tombol kanannya, terdapat tombol untuk mengaktifkan teknologi Cruise Control yang memiliki fungsi untuk melajukan kendaraan sesuai keinginan anda tanpa harus menginjakkan kaki di pedal gas. Teknologi ini tergolong modern dan mumpuni karena sifatnya yang praktis dan akan sangat bermanfaat di area jalan bebas hambatan.

Setir Honda Fit menggunakan konsep Audio Steering Wheel sehingga pengendara dapat mengatur musik secara praktis

Setir Honda Fit menghadirkan fungsi menarik untuk mengatur musik dan mengaktifkan Cruise Control

Beralih ke sektor kursinya, mobil ini dikemas dengan dua tipe material untuk jok kursinya. Pada tipe tertinggi, mobil ini menggunakan material kulit berkualitas untuk kursinya. Sedangkan pada tipe lainnya, mobil ini hanya menghadirkan kursi bermaterial kain berkualitas untuk jok kursinya. Adapun kursinya dibekali dengan berbagai mode seperti Utility Mode, Long Mode, Tall Mode dan Refresh Mode. Tiap mode ini didasari dengan metode pelipatan kursi yang dapat mengatur besar kecilnya kapasitas ruang bagasinya. Dengan harga Honda Fit yang terjangkau, tentu fitur ini akan sangat cocok dan berguna untuk segala kebutuhan anda.

Kursi Honda Fit tampil nyaman dengan material kulit berkualitas dan dibekali berbagai metode pelipatan yang berguna untuk menambah kapasitas bagasinya

Kursi Honda Fit tampil menarik dengan beberapa mode

>>> Klik sini untuk dapat gambar terlangkap tentang mobil Honda Fit 2017

4. FITUR HONDA FIT

Fitur Honda Fit juga tergolong lengkap dengan menghadirkan beberapa teknologi terbaru dari Honda. Pada masalah pengereman, mobil ini tampil komplit dengan menggunakan paduan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) sehingga anda dapat merasakan sensasi pengereman yang presisi, handal dan empuk. Selain itu, untuk masalah kestabilan di area licin, mobil ini tampil dengan mengusung teknologi Vehicle Stability Assist (VSA) dan Traction Control (TRAC). Adapun hal yang tidak kalah menarik dari mobil ini adalah hadirnya paduan teknologi keselamatan terbaru dari Honda yang dinamai Honda Sensing. Dengan hadirnya fitur tersebut, terlihat Honda sangat serius untuk memberikan inovasi pembaharuan dari produknya yang satu ini. Jika mengingat harga Honda Fit yang terjangkau, tentu teknologi yang lengkap ini menjadi sebuah keuntungan bagi anda.

Honda Sensing sebagai teknologi keselamatan terbaru Honda, dihadirkan sebagai salah satu fitur keselamatan Honda Fit

Teknologi Honda Sensing hadir dalam Honda Fit terbaru

5. MESIN HONDA FIT

Meski harga Honda Fit terbilang cukup terjangkau, namun mobil ini dibekali dengan mesin yang bertenaga. Tipe mesin utama yang digunakan adalah 4 silinder segaris dengan sokongan 16 katup DOHC berteknologi I-VTEC. Adapun mesinnya juga dikemas dengan kapasitas silinder sebesar 1.498 cc yang mampu meraih daya maksimum 6.600 Rpm dan torsi maksimum 4.600 Rpm. Mobil ini juga menawarkan dua sistem transmisi yang dapat memantapkan performa pacunya yakni 6 tingkat percepatan manual dan CVT. Sedangkan untuk masalah bahan bakar, mobil ini tampil irit dan efisien karena sudah menggunakan teknologi pendistribusian Direct Fuel Injection.

Mesin Honda Fit tampil bertenaga dengan teknologi I-VTEC yang mampu meraih daya maksimum 6.600 Rpm dan torsi maksimum 4.600 Rpm

Mesin Honda Fit mengusung teknologi I-VTEC dan Earth Dreams

6. SPESIFIKASI HONDA FIT

SPESIFIKASI HONDA FIT

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

161,4 inchi x 67,0 inchi x 60,0 inchi

Wheelbase

99,6 inchi

MESIN

Tipe Mesin

1.5 L In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC I-VTEC

Kapasitas Silinder

1.498 cc

Daya Maksimum

6.600 Rpm

Torsi Maksimum

4.600 Rpm

Sistem Transmisi

6 Speed Manual / CVT

Sistem Suplai Bahan Bakar

Direct Fuel Injection

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut with Stabilizer Bar

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Rem Depan

Power-Assisted Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

185/60 R15 84 T

Steering Wheel

Rack & Pinion with Electronic Power Steering (EPS)

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HONDA FIT

Setiap kali membahas review, tentu akan terasa kurang lengkap jika belum mengulas kelebihan dan kekurangan. Pada produk Honda Fit, mobil ini memiliki kelebihan yang cukup beragam seperti desain bodi yang unik. Bahkan pihak Honda menyebut desain mobil ini sebagai Magical Seat yang dimana mobil ini tampak besar dari luar namun tampak lega di dalam. Kelebihan berikutnya terletak di aspek harga Honda Fit yang terjangkau. Dengan harga di bawah 300 juta, Honda Fit tampil menarik dengan desain eksterior yang eye catching dan fitur interior yang beragam. Kelebihan yang ketiga dari mobil ini adalah hadirnya teknologi keselamatan yang mumpuni dan sangat lengkap seperti ABS, EBD, BA, VSA, TRAC dan Honda Sensing.

Teknologi VSA dan TRAC telah dihadirkan dalam Honda Fit yang sekaligus menjadi salah satu kelebihan Honda Fit

Honda Fit tampil dengan teknologi kestabilan yang lengkap lewat hadirnya VSA & TRAC

Selain itu, menurut Cintamobil.com, mobil ini juga memiliki beberapa kekurangan yang di antaranya adalah masalah biaya tambahan untuk jasa impor mobil ini. Meski spesifikasi dari mobil ini tampak lebih unggul dari Honda Jazz, namun untuk memilikinya, akan memerlukan dana tambahan yang cukup lumayan terkait administrasi, biaya kurir dan perizinan. Adapun kekurangan yang kedua ialah kapasitas ruang bagasi yang tergolong kecil. Memang tidak dipungkiri, mobil ini memberikan beberapa mode untuk kursinya yang mampu dilipat sedemikian rupa sehingga kapasitas bagasi menjadi lebih luas. Namun dengan pelipatan kursi tersebut, tentu akan memberi dampak pada daya tampung penumpang yang awalnya mampu mengangkut 5 orang menjadi 2 orang saja.

Fitur pelipatan kursi pada Honda Fit, akan menambah kapasitas bagasi namun juga mengurangi kapasitas penumpang 2 hingga 3 orang di bangku belakang

Fitur pelipatan kursi untuk membesar kapasitas bagasinya akan mengurangi daya tampung mobil ini

8. KESIMPULAN

Dapat disimpulkan, nama dari Honda Fit yang berarti pas, terlihat senada dengan segala aspek yang dihadirkan pada mobil ini. Pada desain eksteriornya, mobil ini dirancang dengan konsep yang sporty dan modern sehingga anda akan tampil lebih percaya diri dengan mobil ini. Selain itu, suasana di ruang kabinnya juga terlihat cukup nyaman dengan hadirnya berbagai hiburan atraktif seperti memutar musik, video, radio dan menggunakan panel navigasi. Dengan kapasitasnya yang mencapai 5 orang penumpang, yang kemudian menjadikan mobil ini terasa cocok untuk penggunaan kaula muda yang sarat akan aktifitas perkuliahan maupun perkantoran.

 

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

Daftar harga mobil sama merek