Review Honda Fit 2017

20/01/2018

Share this post:

Honda Fit 2017

Editor rate:

Daftar Harga Honda Fit Terbaru Lihat promo

Dalam tahun ke tahun, Honda Fit, atau di Indonesia disebut sebaga Honda Jazz terus mengalami perubahan guna memenangkan persaingan pasar. Pun di taun 2017 ini, Honda Fit kembali bertransformasi menjadi lebih elegan dari sisi desain dibangingkan dengan seri sebelumnya. Tak hanya desain, pembaharuan juga disematkan di berbagai sisi guna memberin sentuhan yang lebih fresh dibandingkan dengan seri sebelumnya. Berikut ini review Honda Fit 2017.

Review Honda Fit 2017
Review Honda Fit 2017
0 Gambar

Pengantar Honda Fit 2017

Mari kita simak spesifikasi Honda Fit 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Mesin Cukup Responsif

Desain Eksterior Elegan

Irit bahan bakar

Kekurangan

Sulit didapatkan di Indonesia

Suspensi agak keras

Gambar mobil Honda Fit 2017 berwarna abu-abu saat melaju di medan perkotaan

Honda Fit 2017 Hatchback Legendaris yang Terus Bertransformasi

Review Honda Fit 2017 - Pembaharuan jelas menjadi agenda utama Honda untuk membuat Fit nampak menjadi lebih fresh. Seperti yang sudah diutarakan di atas, pembaharuan dilakukan pada berbagai sisi. Dari sisi body misalnya, mobil yang memulai debutnya pada tahun 2004 silam ini tampil lebih ramping dan dinamis. Kesan mobil yang cocok untuk digunakan kaum muda juga tak dihilangkan begitu saja. Pun demikian dengan mesin, pembaharuan juga dilakukan guna tetap menjaga performa agar tetap gahar dalam melahap berbagai medan yang hendak dilalui. Lantas bagaimana spesifikasi lebih lanjut dari mobil ini? Cintamobil.com akan mengulasnya untuk anda. Inilah review Honda Fit 2017, selamat membaca!

Eksterior Honda Fit 2017

Dari sisi terluarnya, Fit menawarkan kesan dinamis nan elegan di sekujur body. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, mobil yang sudah eksis lebih dari 10 tahun ini menawarkan kesegaran di berbagai sisi. Akan lebih baik jika kita membedah bagiannya satu per satu. Dan untuk memulainya, membedah sisi depan akan menjadi pilihan terbaik.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Honda Fit 2017 berwarna putih dengan Grill beraksen hitam dope mempercantik tampilan Fit 2017

Grill beraksen hitam dope mempercantik tampilan Fit 2017

Di bagian depan, Fit memiliki tampilan mewah berkat kehadiran lampu depan yang menyipit dengan gaya facelift yang cukup kental. Di samping itu, lampu utama nan stylish tersebut tetap mampu berfungsi secara optimal karena sudah dilengkapi dengan teknologi LED daytime running lights yang siap suguhkan penerangan maksimal. Di tengah, tersemat pula grill dengan desain sporty. Untuk memewahkan sisi ini, Honda menyematkan aksen chrome di bagian tengah. Tak lupa pula, identitas Honda selaku pabrikan juga dimunculkan di sisi tengah ruang penyaring udara tersebut.

Bergerak sedikit ke bawah, Fit memiliki kesan enerjik berkat desain bumpernya yang dipadupadankan dengan spoiler berwarna hitam dope yang mengikuti lekuk bumper. Dengan kehadiran spoiler ini, praktis Fit memiliki dua paduan warna guna pancarkan kesegaran dari sisi depan. Sisi aerodinamis juga dipraktikan melalui rongga udara berukuran sedang yang tersemat pada bagian tengah. Dan untuk mempercantik sisi depan, dihadirkan pula dua fog lamp berukuran sedang lengkap dengan rumahnya, yang juga berwarna hitam dope, guna berikan tambahan pencahayaan.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Honda Fit 2017 berwarna biru dilihat dari sisi dan sisi ini masih tetap dinamis

Sisi samping Fit 2017 masih tetap dinamis

Bergeser ke bagian samping, kesan dinamis langsung dirasakan berkat kehadiran dua guratan yang didesain menukik ke atas dan ke bawah. Guratan pertama, yang berada di bagian handle door membentang hingga ke bagian belakang. Sementara guratan yang lain mempercantik sisi samping dengan melintang elegan di sisi bawah. Tak hanya itu, skirt tipis juga dihadirkan pada sisi pintu bawah. Namun sayangnya, ada varian warna tertentu yang dirasa kurang match pada sisi spion. Hal ini justru memperlemah sisi samping dari Fit yang sudah elegan.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Honda Fit 2017 berwarna biru dilihat dari bagian belakang

Meski berada di sisi terujung, bagian belakang Fit masih tetap mengandung unsur dinamis

Bergeser ke bagian belakang, Fit tampil agak nyentrik berkat rear combination lamp yang memanjang pada bagian jendela belakang. Hal ini sendiri, menurut cintamobil.com, merupakan ide yang cukup fresh sekaligus membedakan desainnya dengan Honda Jazz. Sisi belakang sendiri sudah dipenuhi dengan ornament standar seperti list chrome pada bagian baasi, stop lamp dan bumper belakang berukuran besar. Di bagian bumper juga disematkan dua rongga udara yang siap suguhkan kesan aerodinamis. Secara keseluruhan, eksterior Honda Fit 2017 memang sangat kental dengan nuansa facelift dan tetap tawarkan kesan dinamis guna merengkuh ceruk pasar kaum muda yang haus akan mobil dengan desain mobil sporty.

>>> Baca juga:


Interior Honda Fit 2017

Pada bagian interior Honda Fit 2017 memiliki kenyamanan layaknya sedan dan sisi sporty di bagian kabin, terutama soal pemilihan warna. Dengan ukuran ruang yang medium, mobil yang mampu menampung empat sampai lima orang penumpang ini juga menyuguhkan kenyamanan lewat material kursi yang disajikan, desain eksterior yang menawan dan juga berbagai Fitur yang disematkan di sisi dalam. Untuk mengulasnya, kita akan mulai pada bagian terdepannya terlebih dahulu yakni dashboard.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Honda Fit 2017 dengan warna utama yaitu hitam

Kesan elegan langsung terasa pada bagian terdepan interior ini

Di sisi dashboard, Honda selaku pabrikan menyuguhkan desain warna piano black guna membuat sisi terdepannya menjadi lebih elegan. Tak hanya itum material leather yang menyelimudi sisi dashboard juga sangat tertata rapih. Di bagian tengah, kita juga dapat menemui panel multifungsi yang siap menawarkan sisi entertainment. Untuk sisi entertainment, pengguna bisa mengaktifkan perangkat multimedia ini untuk memutar musik kesukaan melalui medium digital seperti MP3/MP4, maupun analog melalui perangkat CD. Di samping itu, hadir pula Usb Port yang berfungsi untuk mengaktifkan musik favorit melalui berbagai gadget seperti smartphone maupun USB yang sudah disisipi berbagai media player. Untuk Fitur infotaimentnya, layar sentuh berukuran sedang ini juga mampu menghadirkan Fitur GPS yang akan sangat berguna bagi pengendara yang belum mengetahui medan yang tengah dilaluinya.

  • Steering

Gamabr bagian setir mobil Honda Fit 2017 dan Sisi setir sudah dilengkapi dengan steering switch control

Sisi setir sudah dilengkapi dengan steering switch control

Bergeser pada bagian steering, Fit sudah dilengkapi dengan steering switch control yang fungsinya sudah sama-sama kita tahu, yakni mengaktifkan berbagai Fitur di bagian dashboard. Selain itu, moda berkendara juga dihadirkan pada sisi lingkar kemudi ini. Selain itu, untuk melengkapi speedometernya dengan berbagai lampu-lampu yang membuat sisi ini menjadi lebih menarik dan eye catching, terutama apabila difungsikan pada malam hari. Melalui speedometer ini, pengemudi bisa mengetahui berbagai kondisi kendaraan mulai dari penggunaan bahan bakar, jarak tempuh yang dilalui dan lain sebagainya.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Honda Fit 2017 berwarna biru di dalamnya ada seorang perempuan sedang menikmati rasa nyaman di dalamnya

Sisi seat masih cukup luas untuk disinggahi

Untuk bagian kursi sendiri, Fit memiliki material leather yang cukup nyaman untuk disinggahi dan diduduki saat mobil diharuskan dipacu ke jarak menengah maupun jauh. Pengguanya sendiri akna mendapatkan kenyamanan ekstra karena ruang-ruang kaki dan kepala yang disediakan juga cukup mumpuni.

Di samping  itu, kursi depan dan belakang juga bisa di set sesuai selera guna mendapatkan posisi terbaik sepanjang perjalanan. Untuk meletakan berbagai barang bawaan, mobil ini juga sudah memiliki berbagai ruang di sisi-sisi pintu maupun belakang kursi. Satu point plus dari mobil ini adalah kehadiran roof sun pada bagian atapnya. Keberadaan roof sun ini juga membuat kesan modern pada Fit begitu kerasa. Jendela bagian atap ini bisa dibuka tutup sesuka hati guna berikan suasana organik sepanjang perjalanan kepada para penggunanya.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

    Honda Jazz 2013 merupakan mobil hatchback yang cukup digandrungi kaum muda Indonesia, klik sini untuk tahu apa yang membuat Honda Jazz 2013 jadi mobil yang laris di Indonesia? Inilah spesifikasi All New Honda Jazz 2016 di Indonesia, klik untuk dapat informasi terlengkap Jika Anda ingin membeli mobil Honda Jazz 2017, wajib baca tulisan ini dulu

Fitur Honda Fit 2017

Gambar fitur Airbag yang tersemat di bagian depan

Airbag yang tersemat di bagian depan

Dari sisi fitur, mobil yang masih sedarah dengan Jazz ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai Fitur penunjang keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Fit sudah mempersenjatai diri dengan menghadirkan kombinasi pengereman ABS, EDB dan BA yang berfungsi untuk memberikan keamanan saat mobil dipaksa harus melakukan pengereman darurat. Kombinasi ketiganya sendiri diklaim siap membuat roda mobil menjadi lebih stabil dan meminimalisir terkuncinya ban. Agar mobil tetap stabil di berbagai medan ekstrim, Fit juga sudah melengkapi diri dengan Fitur Vehicle Stability Assist with traction control serta Hill Assist. Dengan kehadiran dua Fitur ini, dipastikan mobil akan bergerak dengan maksimal di kondisi medan sulit yang tengah dilalui.

Sementara untuk Fitur keselamatan tambahan, mobil ini juga sudah memiliki berbagai Fitur standar seperti 3-point front seat belts with automatic tensioning system, 3-point front seat belts with automatic tensioning system, 3-point front seat belts with automatic tensioning system, SRS airbag di berbagai sisi hingga rangka yang sudah disematkan teknologi Advanced Compatibility Engineering (ACE) cukup banyak bukan apa yang ditawarkan Fit kepada penggunanya?

>>> Untuk cek harga mobil baru dan bekass di Indonesia, silahkan klik sini

Operasi Honda Fit 2017

Gambar bagian mesin mobil Honda Fit 2017

Mesin yang tersemat cukup responsif untuk membedah medan yang hendak dilalui

Dari sistem operasi mesin Honda Fit 2017 memiliki mesin yang powerfull dalam wujud I-VTEC 6-valve, Direct Injection, DOHC. Mesin dengan kapasitas 1,5 liter tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 130 PS pada putaran 6600 rpm. Untuk torsinya sendiri, mobil ini mampu memuntahkan daya puntir hingga 114 Nm pada putaran 4600 rpm. Cukup signifikan bukan? Mesin tersebut juga mampu tampil maksimal dan menekan penggunaan bahan bakar berkat kehadiran teknologi eco assist. Keiritan bahan bakar sendiri juga sudah menjadi ciri khas mobil-mobil Honda pada umumnya, dan Fit termasuk satu diantara mobil Honda yang bandel di lintasan namun ramah terhadap pembuangan bahan bakar.

>>> Mau beli mobil Honda Fit? Wajib lihat daftar ini sebelum pergi ke dealer

Spesifikasi Honda Fit 2017

Bagaimana dengan spesifikasi Honda Fit 2017? Berikut ulasannya.

Mesin Honda Fit 2017

Seri mesin

1.5-litre, 16-valve, Direct Injection, DOHC

Kubikasi

1498 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

130 @ 6600

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

114 @ 4600

Transmisi

6-speed manual transmission (MT)

Dimensi Honda Fit 2017

Panjang x Lebar x Tinggi

4064 mm x 1694  mm x 1524 mm

Jarak Sumbu Roda

2530 mm

Tempat Duduk

5 Seat

Lain-lain Honda Fit 2017

Velg

15" with full covers

Suspensi Depan

McPherson strut

Suspensi Belakang

Coil Springs

Rem

Disc (front) Drum (rear)

Daftar Harga Honda Fit 2017

Berapa harga yang harus ditebus untuk membawa pulang mobil ini? Lihatlah harga Honda Fit 2017 di tabel bawah ini.

Tipe mobil

Harga Honda Fit 2017

Honda Fit 2017

Rp 221-260 Jutaan

Kesimpulan Honda Fit 2017

Honda Fit 2017 Indonesia atau di Indonesia disebut sebagai Jazz, merupakan facelift yang cukup menarik untuk disimak. Anda yang merupakan pecinta mobil facelift pastinya tak akan ragu untuk memboyong mobil ini ke singgasana garasi rumah. Konsumsi bahan bakar yang irit, harga yang kompetitif serta mesin yang responsif, menjadi poin tambahan sebelum membawa pulang mobil ini. Anda tertarik untuk memilikinya?

Heri Susanto
Share this post:

Review lain

Review Honda Jazz 2012

Review Honda Jazz 2012

19/01/2018

Editor rate:

Sebagai salah satu kendaraan hatchback yang sangat populer di Indonesia, Honda Jazz tidak pernah kehilangan peminatnya. Sejak kemunculannya di tahun 2003, mobil ini terbukti menjadi salah satu produk Honda yang berhasil menguasai pasar di segmen hatchback city car. Pada tahun 2010, mobil ini mengalami perubahan yang signifikan dalam desainnya sehingga nampak lebih sporty dan dinamis. Honda Jazz 2012 merupakan salah satu produk yang masih banyak orang cari. Berapa harga Honda Jazz 2012 ini?

Lihat juga
Review Honda Accord 2015

Review Honda Accord 2015

24/01/2018

Editor rate:

Honda Accord merupakan mobil sedan besutan Honda yang sudah malang melintang di pasar otomotif Indonesia sejak tahun 1978. Mobil sedan yang dibuat khusus untuk pangsa pasar menengah ke atas ini telah memasuki generasi kesembilan. Dengan pangsa pasar tersebut sudah pasti mobil ini dibuat secara eksklusif dan mampu bersanding dengan mobil premium lainnya. Review Honda Accord 2015 secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Lihat juga
Review Honda Civic 2014

Review Honda Civic 2014

25/01/2018

Editor rate:

Honda Civic merupakan mobil jenis sedan yang diproduksi oleh perusahaan Honda. Honda Civic yang sudah melewati beberapa generasi ini mulai diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2006 silam. Mobil yang sudah memasuki generasi kedua di pasar Indonesia ini (generasi kesembilan untuk pasar global) diberi nama Honda Civic FB2. Mobil ini awalnya dirilis di Indonesia pada tahun 2012 silam sebelum mendapat facelift dua tahun berikutnya. Review Honda Civic 2014 akan dijabarkan dibawah ini.

Lihat juga
Review Honda CR-Z 2016

Review Honda CR-Z 2016

Rp 529.000.000

26/01/2018

Editor rate:

Honda CR-Z 2016 merupakan mobil coupe sport buatan Honda yang didesain ramah lingkungan, irit serta memiliki harga yang terjangkau demi memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen kalangan menengah ke atas. Mobil yang awalnya diciptakan sejak tahun 2010 silam ini memiliki generasi terakhir yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Mobil ini diluncurkan kembali pada tahun 2016 dengan desain yang lebih sporty dan agresif. Review Honda CR-Z 2016 secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Lihat juga
Review Honda Brio 2015

Review Honda Brio 2015

27/01/2018

Editor rate:

Setelah sukses dengan mengeluarkan Honda Brio pada 2012 silam, kali ini PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda memperkenalkan versi LCGC pada mobil ini, yaitu Honda Brio Satya pada tahun 2013 silam. Walaupun sedikit terlambat dari pesaingnya namun mobil city car dengan konsep LCGC besutan Honda ini memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan pesaingnya. Apa saja kelebihan mobil ini? Selengkapnya bisa dibaca dalam review Honda Brio 2015 dibawah ini.

Lihat juga