Harga Ford Fiesta Terbaru Agustus 2020 Di Indonesia

10/08/2020

Ford
Share this post:
Anda mungkin bosan dengan mobil-mobil besutan Jepang atau Korea, nah kali ini Cintamobil.com membahas mobil hasil desain khas Amerika Serikat yakni Ford Fiesta. Desainnya cukup mungil dengan konsep Compact yang memadukan esensi elegan dan sporty, selaras dengan selera anak muda. Berapa harga Ford Fiesta terbaru?

Harga Ford Fiesta Terbaru Agustus 2020 Di Indonesia

1. DAFTAR HARGA FORD FIESTA

Dari penelusuran data tentangnya, terdapat survei yang menyatakan bahwa Ford Fiesta sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Mungkin salah satu alasannya utamanya terletak pada Hatchback lainnya yang didesain cukup monoton sehingga banyak kalangan mencari sosok mobil yang unik dan prestise. Berikut daftar harga Ford Fiesta di keseluruhan variannya.

TIPE MOBIL

HARGA FORD FIESTA BEKAS

Ford Fiesta 1.5 L Style

IDR. 89.000.000 (2011)

Ford Fiesta 1.5 L Trend M/T

IDR. 90.000.000 (2011)

Ford Fiesta 1.5 L Trend A/T

IDR. 115.000.000 (2012)

Ford Fiesta 1.5 L Sport M/T

IDR. 85.000.000 (2012)

Ford Fiesta 1.5 L Sport A/T

IDR. 115.000.000 (2012)

Ford Fiesta 1.0 L Ecoboost M/T

IDR. 159.000.000 (2014)

Ford Fiesta 1.0 L Ecoboost A/T

IDR. 167.000.000 (2014)

Catatan:

  • Mengingat model ini sudah tidak dijual dalam kategori baru, maka kami memberikan harga bekas saja

Supaya Anda lebih mengenal sosoknya, Cintamobil.com menyuguhkan cuplikan video Ford Fiesta yang dirilis secara resmi.

>>> Jual beli Ford Fiesta bekas

2. HARGA FORD FIESTA: PROGRAM PENJUALAN

PT. Mitra Bisnis sebagai distributor resmi Ford Indonesia, meluncurkan program penjualan Ford Fiesta. Akan terdapat beragam keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika membeli salah satu varian Ford Fiest. Berikut informasi selengkapnya yang didapat oleh Cintamobil.com:

  • Kendaraan Anda akan dilayani oleh teknikisi ahli yang terampil, berpengalaman dan berdedikasi tinggi
  • Tersedia layanan untuk penderakan, penggantian ban kempes, bantuan baterai serta pengiriman bahan bakar dalam waktu 24 Jam setiap hari

Program Penjualan Ford Fiesta menawarkan beragam pelayanan menarik

Program penjualan Ford Fiesta terbaru 2018

3. HARGA FORD FIESTA: VARIAN-VARIAN

Seperti yang disebutkan pada kolom harga di atas, varian-varian Ford Fiesta terbagi menjadi empat pilihan bodi trim meliputi Style, Trend, Sport dan Ecoboost. Adapun tersedia dua mode transmisi meliputi mode manual dan otomatis, yang bisa Anda pilih sesuai gaya berkendara Anda. Sementara itu, performa mesinnya juga ditawarkan ke dalam dua pilihan tenaga yakni 1.5 Liter dan 1.0 Liter Ecoboost. Menariknya, keseluruhan variannya ditawarkan ke dalam delapan pilihan warna layaknya Artic White, Black Mica, True Red, Chili Orange, Highlight Silver, Phantom Purple, Celestial Blue dan Phantom Purple.

Varian-varian Ford Fiesta menawarkan beragam pilihan menarik meliputi Artic White, Black Mica, True Red, Chili Orange, Highlight Silver, Phantom Purple, Celestial Blue dan Phantom Purple

Varian-varian Ford Fiesta dibekali beragam pilihan warna spesial khususnya Celestial Blue

Ford Fiesta 1.5 L Style menjadi varian terendah dari jajaran lainnya yang dibanderol dengan harga paling terjangkau. Meski begitu, tampilan luarnya dikemas cukup menarik, menghadirkan Rear Foglamp yang semakin memperkaya fungsinya sebagai Hatchback idaman. Sedangkan untuk ruang interiornya, sistem audio standar dan Air Conditioning (AC), nampak disematkan untuk memberi kenyamanan bagi seluruh penumpang. Kemudahan akses pada fitur audionya juga bisa Anda rasakan dari dikemasnya fitur Bluetooth, USB dan Voice Command.

Ford Fiesta 1.5 L Style menjadi varian terendah yang tampil dengan kesan modern

Ford Fiesta 1.5 L Style dibanderol dengan harga paling terjangkau

Pilihan kedua, Ford Fiesta 1.5 L Trend, tampil dengan fitur lebih lengkap. Pada masalah interior misalnya, sistem audionya sudah terintegrasi dengan 6 buah speaker serta teknologi Sync. Berbeda dengan varian Style yang hanya menggunakan 4 buah speaker saja. Perubahan ini nyatanya memberikan kualitas suara lebih menggelegar dan jernih, cocok bagi Anda yang sangat menyukai musik.

Ford Fiesta 1.5 L Trend dibekali dengan kualitas audio lebih mumpuni ketimbang varian terendahnya

Ford Fiesta 1.5 L Trend menggunakan sistem audio mumpuni yang terintegrasi dengan 6 buah speaker

Varian paling sporty ditempati oleh Ford Fiesta 1.5 L Sport. Pasalnya, sisi eksteriornya dipersenjatai dengan fitur lengkap layaknya Auto Headlamps. Tak lupa, sisi interior juga menyediakan aksesibilitas yang praktis seperti hadirnya Rain Sensing Wiper, Push Start Button serta Automatic AC. Hal paling berbeda dirasakan pada jok kursinya yang dibalut dengan bahan kulit berdesain sporty. Bahkan hanya varian Sport saja yang menikmati fitur tersebut.

Ford Fiesta 1.5 L Sport menggunakan jok kursi berdesain sporty yang tampil nyaman untuk seluruh penumpang

Ford Fiest 1.5 L Sport dirancang dengan fitur lebih lengkap terutama dalam hal kursi yang sudah dibalut material kulit berdesain sporty

Di kasta tertinggi ditempati oleh Ford Fiesta 1.0 L Ecoboost. Dari sisi eksterior, tidak begitu banyak perbedaan dari varian lainnya, hanya saja pada pintu belakangnya terdapat logo Ecoboost sebagai pengusung identitasnya. Satu hal yang cukup menarik daripada varian lainnya, varian satu ini dibekali fitur Puddle Lights yang dapat memberi fungsi pencahayaan supaya penumpang tidak terantuk ketika turun dari kabinnya. Sedangkan dari segi interior, varian tertingginya ini masih mengadopsi fitur padu dengan varian Sport. Hal spesial hanya didapati pada fitur Illumination Light yang mampu menyinari ruang kaki ketika posisi mesin mati. Tak lupa, kami ingat kembali, pembeda paling berkesan terletak pada performa mesinnya yang akan dijelaskan di bawah ini.

Ford Fiesta 1.0 L Ecoboost menyuguhkan fitur tambahan yakni Puddle Lights yang mampu menambaph fungsi penerangan di malam hari

Selain berbeda dalam hal mesin, Ford Fiesta 1.0 L Ecoboost menghadirkan Puddle Lights

>>> Review Ford Fiesta 2019

4. HARGA FORD FIESTA: SEKILAS PANDANG

Di Indonesia, Ford Fiesta mulai diperkenalkan pada tahun 2010 silam di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Namun pemasarannya dilakukan pada akhir bulan Agustus 2013 yang telah berhasil meraup penjualan lebih dari 17.500 unit. Versinya cukup beragam dimulai dari varian Sport, Trend dan Style. Melihat keberhasilan model Line-Up tersebut, Ford Indonesia menambahkan varian baru yakni 1.0 L berteknologi EcoBoost pada tahun 2014. Pihak Ford sendiri mengklaim, varian terbarunya ini mampu mengehemat bahan bakar hingga 20 persen, cocok bagi konsepnya sebagai mobil Hatchback.

Perkenalan Ford Fiesta di Indonesia dilakukan pada tahun 2010

Kemeriahan acara perkenalan Ford Fiesta di ajang IIMS 2010

Performa mesin ketiga varian Ford Fiesta seperti Style, Trend dan Sport, menggunakan spesifikasi padu. Memboyong mesin berkapasitas 1.498 cc dengan konfigurasi Duratec, mampu memberikan daya maksimum sebesar 112 PS pada putaran 6.300 Rpm. Kemampuan mesinnya juga terbilang cukup stabil digunakan di area perkotaan dengan peraihan torsi puncak 140 Nm di angka 4.400 Rpm. Adapun transmisinya ditawarkan ke dalam dua pilihan yakni 5 tingkat percepatan manual serta 6 mode otomatis.

Mesin Ford Fiesta menawarkan dua pilihan bertenaga yakni 1.0 Liter Ecoboost dan 1.5 Liter

Mesin 1.5 Liter (kiri) dan mesin 1.0 Liter Ecoboost (kanan)

Berbeda dengan ketiga varian lainnya, Ford Fiesta 1.0 Liter menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 998 cc. Meski tergolong kecil, namun performanya tak main-main. Sekedar informasi saja, performa mesin varian tertingginya ini telah memenangkan sejumlah penghargaan seperti International Engine Of The Year 2012 dan 2013. Yedi Sondy selaku Sales dan Marketing Director Ford Indonesia juga menambahkan bahwa mesin terbarunya merupakan salah satu mesin terbaik yang pernah diciptakan Ford. Di atas kertas, performa mesinnya mampu menyemburkan daya puncak 125 PS setara 6.000 Rpm dengan torsi maksimum sebesar 170 Nm di kisaran 1.400 hingga 4.500 Rpm.

5. HARGA FORD FIESTA: SPESIFIKASI

Untuk informasi selengkapnya, berikut Cintamobil.com melampirkan spesifikasi Ford Fiesta di keseluruhan variannya.

SPESIFIKASI FORD FIESTA

Model

Style, Trend dan Sport

Ecoboost

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

3.696 mm x 1.978 mm x 1.489 mm

Jarak Pijak Depan

1.477 mm

Jarak Pijak Belakang

1.466 mm

Berat Kosong

1.076 Kg

Jarak Pijak Terendah

155 mm

MESIN

Tipe Mesin

1.5 Liter 4 Silinder Segaris DOHC Duratec

1.0 Liter 3 Silinder Segaris DOHC Ecoboost

Kapasitas Silinder

1.498 cc

998 cc

Daya Maksimum

112 PS / 6.300 Rpm

125 PS / 6.000 Rpm

Torsi Maksimum

140 Nm / 4.400 Rpm

170 Nm / 1.400 – 4.500 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual / 6 Tingkat Percepatan Otomatis

Mode Penggerak

Front Wheel Drive

HANDLING

Suspensi Depan

Strut Type dengan Coil Spring

Suspensi Belakang

Multi-Link dengan Coil Spring

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

185/55 R15 Steel Cap

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Electronic Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

42,8 Liter

Pembaca juga mencari: harga mobil Ford Fiesta, harga Ford Fiesta 2020, harga Ford Fiesta baru, harga mobil Ford Fiesta 2020

>>> Simaklah harga mobil lainnya di sini

 
Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Rizky Auto Griya

DI Yogyakarta

Arsya Mobilindo

Jawa Barat

Pro Mobil Yk

DI Yogyakarta

Harga lain

Review Ford Fiesta 2019

28/11/2018

Editor rate:

Baru-baru ini Sebastian Ogier dan Julien Ingrassia minggu lalu membuat harum nama Ford. Karena diakhir kerjasamanya, Ogier menjadi juara dunia event World Rally Championship 2018. Hal tersebut menjadi benang merah kami dalam mereview Ford Fiesta 2019. Sensasi tunggangan juara dunia World Rally Championship.

Lihat juga

Review Ford Everest 2019

Rp. 500.000.000

29/11/2018

Editor rate:

Kehadirannya sempat bikin ketar ketir sang raja dari Jepang, yaitu Mitsubishi All New Pajero Sport dan Toyota All New Fortuner. Sayang kini sang penantang kuat asal negeri paman sam ini hanya tinggal kenangan saja. Kemungkinan masuk tanah airnya juga enggak jelas hingga hari ini.

Lihat juga

Review Ford EcoSport 2014

11/02/2019

Editor rate:

Model yang akan dibahas kali ini adalah mobil Ford EcoSport. Kendaraan asal Amerika ini memang dirancang dengan kecanggihan luar biasa baik di area perkotaan hingga pegunungan. Di tahun peluncurannya, Ford EcoSport terbilang cukup memberikan euphoria bagi para peminat Sport Utility Vehicle (SUV). Seperti apa sosoknya? Apakah mobil ini layak untuk dimiliki? Simak jawabannya dalam review Ford Ecosport 2014.

Lihat juga

Review Ford Fiesta EcoBoost 2014

10/01/2019

Editor rate:

Meski Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ford tak lagi beroperasi di Indonesia namun kami tak pernah lupa akan sosok Fiesta. Sebuah mobil Hatchback sporty dengan lekuk desain khas Amerika. Tentu saja, Indonesia yang didominasi mobil asal Jepang menjadikan Ford Fiesta terlihat paling unik dan berkarakter. Selain itu, banyak sekali kelebihan dari mobil ini. Simak jawabannya dalam review Ford Fiesta EcoBoost 2014.

Lihat juga

Review Ford Focus 2015: Sudah Jamannya Parkir Otomatis

03/01/2019

Editor rate:

Dibanding perusahaan otomotif lainnya, Ford terbilang senyap dan kemudian mendobrak dengan hal-hal baru. Seperti halnya pada Ford Focus yang hadir dengan mesin 1.5 Liter Ecoboost Turbo. Bayangkan saja, performa mesinnya berada di atas rata-rata ketimbang pesaing lainnya. Selain jantung pacunya, apa saja kelebihan yang dimiliki? Berikut kita simak dalam review Ford Focus 2015.

Lihat juga