Review Nissan Patrol 2017 Indonesia

17/02/2018

Share this post:

Nissan Patrol 2017

Editor rate:

Lihat promo

Bicara tentang segmen SUV, pabrikan asal Jepang, Nissan adalah jagonya. Pabrikan satu ini telah membuat berbagai SUV kelas wahid untuk para konsumennya seperti Juke, Navara dan lain sebagainya. Di tahun 2017 kemarin, Nissan juga meluncurkan salah satu katalog lama yang mendapatkan pembaharuan yakni Nissan Patrol 2017. Mobil yang sudah eksis sejak lama ini mengalami banyak perombakan di berbagai sisi guna membuatnya tampil lebih berotot dan maskulin.

Review Nissan Patrol 2017 Indonesia
Review Nissan Patrol 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Nissan Patrol 2017

Mari kita simak spesifikasi Nissan Patrol 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Tenaga cukup besar

Fitur keselamatan mumpuni

Interior elegan

Kekurangan

Sulit ditemukan di Indonesia

Pajak mahal

Harga lumayan tinggi

Nissan Patrol 2017 hadir sebagai SUV mewah yang kaya akan fitur

Nissan Patrol 2017: SUV Bongsor yang Semakin Maskulin

Review Nissan Patrol 2017 Indonesia  - Seperti yang sudah dijabarkan di bagian atas, merupakan katalog lama dari Nissan. SUV ini merupakan mobil yang sudah cukup lama malang melintang di industri otomotif. Di tahun 1951, Nissan membuat prototipe mobil ini. Artinya, lebih dari setengah abad sudah Patrol menghiasi industri otomotif dunia.

Hingga hari ini, Patrol sudah masuk pada generasi keenam per tahun 2010 lalu. Tentunya, di generasi keenamnya ini, Nissan memberikan banyak pembaharuan yang cukup berarti dari sisi desain, mesin, roda, perseneling hingga detil-detil di bagian interior. Berbagai pembaharuan itu dilakukan guna membuat Patrol terlihat lebih fresh dan siap bersaing dengan berbagai nama lainnya di industri otomotif. Sebagai SUV premium, tentunya mobil ini juga siap menyuguhkan berbagai fitur terbaik guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada penggunanya. Apa saja yang hendak ditawarkan Patrol? Akankah mobil klasik ini mampu mendobrak pasar seperti di tahun-tahun sebelumnya? Terlalu dini untuk menjawabnya sebelum kita menyimak bersama review Nissan Patrol 2017 Indonesia ini. Selamat membaca.

Eksterior Nissan Patrol 2017

Di sisi terluarnya, Nissan Patrol 2017 Indonesia memiliki desain yang cukup dinamis nan berotot jika dibandingkan dengans seri sebelumnya. melalui kehadiran desain anyar ini, Patrol terlihat begitu besar jika dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornyz. Memiliki body yang besar, membuat Patrol bergaya layaknya mobil ala Amerika yang siap menerjang berbagai medan sulit. Demi menilik lebih detilnya, kita akan membedah satu demi satu bagian yang tersemat dari mobil ini.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Nissan Patrol 2017 berwarna silver dilihat dari sisi depan

Sisi depan Nissan Patrol 2017 nampak begitu garang

Di sisi terdepannya, Patrol tampil gagah dengan kehadiran grill beraksen V-Shape di bagian tengah. Dengan list berwarna chrome, kemewahan jelas terasa di bagian terdepan dari mobil ini. Nissan nampak tahu benar cara memperlakukan sisi depannya teraa kokoh namun tetap ekslusif. Rangkaian list dibuat sedemikian rupa guna agar kesan garang tak bisa lagi ditampik oleh siapapun yang melihatnya. Sementara di sisi tengah, hadir pula tiga list dengan aksen hitam doff yang suguhkan aura “mahal.” Bergeser ke bagian lampu utama, Patrol memiliki lampu yang kurang lebih sama dengan seri terdahulu.bedanya, berbagai list dihadirkan di sisi luar guna membuatnya lebih fresh. Lampu dengan teknologi Daytime LED Running ini mampu menyuguhkan pencahayaan maksimal saat dibutuhkan.

Sementara di bagian bawah, tersemat bumper berukuran besar yang hadir cukup minimalis. Meski terasa sederhana, bagian bumper ini tetap menyematkan kesan aerodinamis. Hal tersebut dapat dilihat dari kehadiran rongga udara kecil di bagian tengahnya. Sebagai pelenglap sisi fascia, hadir pula fog lamp dengan rumahnya yang bewarna chrome. Kehadiran lampu kabut ini diklaim cukup membantu lampu utama untuk memberikan penerangan tambahan saat mobil memasuki medan dengan pencahayaan yang minim.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Nissan Patrol 2017 berwarna abu-abu sedang berjalan di atas pasir

Sisi samping Nissan Patrol 2017 pancarkan kesan dinamis

Bergeser ke sisi samping, kesan sederhana ditampikan. Di sisi ini, Nissan memiliki skirt memanjang dari pintu depan hingga kebagian belakang. Skirt berwarna silver tersebut hadir guna mengisi kekosongan di sisi samping. Sementara di samping kap depan, tersemat rongga udara yang berfungsi untuk melakukan pendinginan alami terhadap mesin. Sebagai penutup, hadir pula velg alloy bermotif racing berukuran 20 inci yang siap menambah jenjang kaki-kaki dari mobil ini.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Nissan Patrol 2017 berwarna putih dilihat dari sisi belakang

Sisi belakang Nissan Patrol 2017 nampak maskulin

Lompat ke bagian belakang, Patrol justru tampil dinamis berkat lekuk-lekuk yang tersemat di bagian buritan. Di sisi pintu bagasi misalnya, Patrol memiliki lekukan dengan desain mengotak. Di bagianatas lekuk tersebut, tersemat pula rear comination lamp dan Stop lamp yang sudah dijejali dengan teknoloi LED agar mampu sodorkan penerangan maksimal kepada pengemudi di belakangnya. Tak hanya itu, roof skirt juga dihadirkan agar kesan sporty tetap terjaga di bagian belakang. Sebagai penutup,hadir pula pengait di sisi tengah bumper belakang dan camera sensor di berbagai sisi guna mempercantik sisi belakang dari Nissan Patrol 2017 Indonesia.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Nissan Patrol 2017

Puas menelaah bagian terluar dari mobil ini, kini tiba waktunya untuk kita menjelajah satu demi satu bagian interior dari SUV tangguh ini. Jika di sisi luar Nissan menyuguhkan kesan mobil tangguh, di bagian dalam, kesan premium nan nyaman nampaknya menjadi konsep yang disuguhkan oleh mobil yang berasal dari Negeri Matahari Terbit ini. Sisi premium ditonjolkan melalui material-material terbaik yang hadir di bagian kabin. Sementara kenyamanan diwakilkan oleh berbagai fitur yang tersedia di bagian dalam serta ruang-ruang kaki dan kepala yang cukup mumpuni untuk menjaga mobilitas penggunanya sepanjang perjalanan. Untuk melihat lebih lengkapnya, kita akan membedah satu demi satu bagian yang tersemat di sisi interior.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Nissan Patrol 2017

Sisi dashboard  Nissan Patrol 2017 didesain cukup elegan

Di bagian dashboard, Nissan tahu betul bagaimana cara guna membuat mobil nampak premium. Gradasi tone beraksen wood dihadirkan di beberapa bagian guna membuanya tampil begitu elegan. Di samping itu, panel multimedia layar sentuh berukuran 7 inci yang tersemat juga mampu hadirkan fitur  infotaiment seperti media player, GPS, rear camera sensor dan lain sebagainya. Di samping itu, bagian bawah panel multimedia ini juga sudah diselipkan berbagai tombol fungsional guna mengakses berbagai fitur di dalam LCD tersebut. Untuk mendistribusikan output suara, hadir pula 13 speaker Bose premium yang hadir di berbagai penjuru kabin. Kehebatan Bose dalam menyalurkan suara memang tak terbantahkan lagi, beberapa mobil besutan Nissan juga sudah dipersenjatai dengan speaker aktif ini. Selain mampu mengeluarkan suara maksimal, Bose juga cukup ramah di telinga para penggunanya. Menutup bagian dashboard, hadir pula Ac double blower yang siap hantarkan kesejukan ke seluruh ruangan kabin.

  • Steering

Gambar bagian setir mobil Nissan Patrol 2017

Setir Nissan Patrol 2017 sudah dilengkapi dengan ebrbgai fitur terkini

Bergeser ke sisi setir, Patrol memiliki setir yang sudah dibalut dengan ornamen wood sehingga menghasilkan tampilan yang begitu ekslusif. Tak hanya mewah, sisi lingkar kemudi juga cukup fungsional karena kehadiran cruise control yang siap suguhkan kemudahan bagi pengemudi untuk mengakses bagian fitur yang tersemat di dashboard. Sementara itu, di bagian speedomater,tersemat panel dengan lampu LED yang siap suguhkan informasi terkini seputar kendaraan mulai dari penggunaan bahan bakar, jarak yang ditempuh, rasio angin pada ban, seatbelt warning dan lain sebagainya. Sementara di sisi setir, tersemat pula fitur start stop engine yang siap berikan kemudahan kepada pengguna saat coba meyalakan mesin dari mobil ini.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Nissan Patrol 2017

Kursi yang tersedia nampak begitu luas dan lapang

Bergerak ke sisi kursi, Nissan Patrol 2017 Indonesia memiliki seat yang cukup elegan. Hal tersebut dapat dilihat dengan hadirnya konsep captain seat pada dua kursi terdepannya. Kursi dengan presisi yang cukup luas tersebut diklaim siap memebikan kualitas duduk terbaik bagi penggunanya. Tak hanya itu, ruang kaki juga bisa dimaksimalkan dengan sempurna berkat kehadiran sliding seat di bagian bawah. Di kedua sisi bangku terdepan, tersemat pula box yang isa digunakan sebagai arm rest. Box bberukuran cukup besar ini mampu menyangga tangan pengemudi maupun penumpang di sebelahnya. Tak cukup sampai situ, apabila box dibuka, maka penggunanya juga bisa menyimpan beberapa kaleng minuman dan menjaganya agar tetap dingin. Pasalnya, temperatur box tersebut bisa diatur suhunya. Sehingga boleh dibilang, box tersebut merupakan chiller mini yang disematkan Nissan guna memberikan nilai tambah bagi interiornya.

Bergeser ke seat baris kedua, Patrol juga tetap suguhkan kenyamanan berkat melimpahnya ruang yang disediakan untuk menapung barang bawaan berukuran sedang. Ruang kaki dan kepala juga boleh dibilang cukup maksimal untuk terus menjaga mobilitas penggunanya. Kursi bagian tengah juga bisa dilipat untuk menjadi arm rest. Di bagian depannya juga tersemat stoorage yang sudah dilengkapi dengan port usb guna mencharge gadget kesayangan agar baterai tetap terjaga sepanjang perjalanan. Di sisi kiri dan kanan roof, tersemat pula Ac tambahan guna suguhkan kesejukan yang maksimal ke seluruh kabin.

Sementara di seat baris ketiga, ruang yang disediakan dirasa cukup sempit untuk orang dewasa. Namun bagi anak-anak, ruang yang tersedia ini bisa cukup nyaman. Untuk menambah kenyamanan, disematkan pula Ac di bagian roof samping agar kesejukan kabin bisa terasa hingga ke bagian paling belakang sekalipun.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Fitur Nissan Patrol 2017

Fitur airbags di mobil Nissan Patrol 2017

Airbag yang tersemat di bagian depan menambah rasa aman bagi penumpang

Karena tergolong SUV mewah, rasanya tak pantas jika Patrol tak memiliki fitur tambahan guna memberikan proteksi tambahan kepada penggunanya. Untuk itu, dihadirkan pula berbagai fitur safety seperti dual Airbag di bagian depan dan samping agar memproteksi seluruh penumpang tanpa terkecuali. Sebagai pelengkap, hadir pula seatbelt yang tersemat di seluruh bagian kursi. Rasanya, Nissan memang cukup memperhatikan fitur safety agar penumpang tetap merasa aman selama berada di dalam kabin mobil ini,

Tak hanya itu, kombinasi pengereman ABS, EDB dan BA juga sudah dihadirkan guna memberikan keamanan pada mobil saat kendaraan diharuskan melakukan pengereman darurat. Selain itu, berbaai fitur mutahir guna menjaga keamanan mobil saat dipacu di berbagai medan juga dihadairkan. Fitur-fitur seperti Blind Spot Warning, Intelligent Forward Collison Warning, Rear Cross Traffic Arlet dan Lane Deprature Warning dihadirkan guna menyempurnakan fitur dari mobil ini.

>>> Klik sini untuk lanjut baca tulisan review mobil lainnya

Operasi Nissan Patrol 2017

Gambar bagian mesin mobil Nissan Patrol 2017

Melalui mesin ini, Nissan Patrol 2017 mampu mencapai performa terbaiknya

Memiliki tubuh yang besar, aneh jika kapasitas mesin yang dimiliki Patrol merupakan mesin dengan kubikasi kecil. Menyesuaikan dengan postur, Nissan Patrol 2017  Indonesia memiliki ukuran mesin yang lumayan besar. Mengandalkan mesin bertipe spark-ignition 4-stroke VVEL (Nissan Variable Valve Event and Lift) 8 silinder dengan kubikasi 3.954 cc, Patrol mampu memuntahkan torsi sebesar 560 Nm pada putaran 4000 rpm. Cukup luar biasa bukan tenaga yang dihasilkan? Sementara untuk tenaganya sendiri, mobil ini mampu mengeluarkan daya hingga 298 ps pada putaran 5000 rpm. Tak hanya besar dari sisi tenaga, mobil inijuga mampu menampung bahan bakar hingga 140 liter. Artinya, pengemudi tak perlu repot-repot mampir ke SPBU guna mengisi bahan bakar. Karena jika sekali diisi fuel, mobil ini bisa menjelajah medan dengan jarak paling jauh. Untuk 100 km, mobil in hanya perlu menghabiskan 14.5 liter saja. Lumayan irit bukan? Sebagai penggerak, dihadirkan pula transmisi automatic dengan 7 percepatan.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Nissan lainnya, silahkan klik sini

Spesifikasi Nissan Patrol 2017

Bagaimana dengan spesifikasi lebih lanjut dari Nissan Patrol 2017? Berikut ulasannya.

Mesin

Seri mesin

spark-ignition 4-stroke VVEL (Nissan Variable Valve Event and Lift) w/ 8 Cylinder

Kubikasi

3.954 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

298/5800

Torsi Maksimum (kg.m/rpm)

560/4000

Transmisi

6 Speed Automatic

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

5165 mm x 1995 mm x 1940 mm

Wheelbase

3,075 mm

Tempat Duduk

7 Seat

Lain-lain

Emmision Control

3-way catalyst, Lambda-Sensor

Suspensi Depan

Independent

Suspensi Belakang

Independent

Kapasitas Tangki

140 Liter

Daftar Harga Nissan Patrol 2017

Berapa harga yang harus ditebus untuk membawa mobil ini ke garasi rumah anda?

Tipe mobil

Harga Nissan Patrol

Nissan Patrol 2017

Rp 910 jutaan

 

Kesimpulan Nissan Patrol 2017

Secara keseluruhan Nissan Patrol 2017 Indonesia merupakan big SUV yang siap menemani anda dan keluarga menjelajah berbagai medan, entah itu medan perkotaan maupun medan-medan ekstrim. Patrol sendiri cukup nyaman di bagian interior dan kompetibel melibas berbagai medan karena segudang fitur yang dimilikinya. Harganya yang hampir mencapai 1 miliar rupiah sendiri rasanya cukup kompetitif mengingat banyaknya fitur yang disediakan. Tertarik untuk memilikinya?

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Spesifikasi Nissan X-Trail 2014

06/02/2018

Editor rate:

Melompat ke belakang, X-Trail 2014 merupakan mobil yang cukup didambakan pecinta otomotif yang menyukai mobil SUV hadir ke permukaan. Nissan X-Trail hadir dengan berbagai pembaharuan mulai dari sektor body, mesin, performa dan lain sebagainya. Mobil yang sudah masuk ke dalam generasi ketiga ini memang sudah membuktikan diri di pasar otomotif dunia. Bagaimana spesifikasi Nissan X-Trail 2014 ini? Simaklah tulisan review Nissan X-Trail 2014 di bawah ini.

Lihat juga

Review Nissan Grand Livina 2019

22/11/2017

Editor rate:

Nissan Grand Livina yang sudah berkiprah semenjak 2010, akan membuat gebrakan baru dengan memunculkan generasi keduanya di tahun 2018. Cintamobil.com juga memprediksi bahwa Nissan Grand Livina ini akan merubah banyak hal daripada generasi pendahulunya. Hal ini tentu dimaksudkan agar Nissan Grand Livina dapat ikut bersaing dalam kompetisi pasar otomotif Indonesia. Berikut Cintamobil.com memperkenalkan beberapa hal review Nissan Grand Livina 2019.

Lihat juga

Review Nissan GT-R 2019

16/11/2018

Editor rate:

Dikenal sebagai “Godzilla”, Nissan GT-R dipasarkan pertama kali pada tahun 2008 dengan misi untuk mengalahkan penguasa kecepatan saat itu, Porsche 911 Turbo. Dan tak tanggung-tanggung, GT-R terkenal karena memposting waktu lebih cepat di sekitar taman bermain Porsche sendiri, Nürburgring. Dan tentu saja, kedatangan Nissan GT-R 2019 merupakan pembaruan yang dibutuhkan Nissan supercar penuh prestasi ini.

Lihat juga

Review Nissan Serena Highway Star 2015: Tetap Menawan Meski Usia Mulai Menua

16/05/2018

Editor rate:

Nissan Serena hadir pertama kali pada di Indonesia tahun 1997 yang menyasar kelas van kompak atau MPV. Generasi awalnya mengadopsi konsep cab-over dengan mesin di bawah pengemudi, lalu digantikan generasi kedua pada 2003. Berikut ini review Nissan Serena Highway

Lihat juga

Review Nissan Leaf Nismo RC 2019

06/12/2018

Editor rate:

Dalam dunia Racing Competition (RC), Nissan Leaf Nismo RC menjadi wajah masa depan. Setidaknya, ia menjadi sosok perintis pertama di dunia otomotif yang menggunakan tenaga elektrik di tahun 2012 lalu. Sesuai janji Nissan, kini Leaf Nismo RC memiliki kecepatan dua kali lipat dibanding pendahulunya. Apa rahasianya? Simak jawabannya dalam review Nissan Leaf Nismo 2019.

Lihat juga
back to top