Harga lengkap dan spesifikasi Nissan All New Teana 2017: Sedan Premium nan Eye Catching

31/08/2017

Share this post:

Nissan Teana 2017

Editor rate:

Rp 582.000.000

Lihat promo

Ditengah ketatnya persaingan mobil MVP, SUV dan Low Cost Green Car (LCGC), Nissan seakan ingin memberikan perbedaan dengan merilis All New Teana 2017. Mobil dengan segmen sedan ini dipersiapkan Nissan untuk menyongsong sales serta memenuhi kebutuhan konsumen setia mereka di tahun 2017.

Harga lengkap dan spesifikasi Nissan All New Teana 2017: Sedan Premium nan Eye Catching
0 Gambar

Pengantar Nissan Teana 2017

Mari kita simak spesifikasi Nissan Teana 2017 di bawah ini.

Mobil Nissan Teana 2017 berwarna hitam sedang parkir di daerah khusus dalam sebuah pameran

Mobil Nissan Teana 2017

Sejak pertama kali debut di tahun 2003 silam, Teana langsung menjadi buah bibir di kalangan pecinta otomotif. Bagaimana tidak, dengan tampilan premium nan elegan layaknya Mercedes Benz, Teana menggebrak pasar otomotif nasional maupun dunia. Hal ini bisa dibuktikan dengan moncernya penjualan Teana di berbagai negara. Bahkan, mobil yang awalnya merupakan perpanjangan tangan dari Nissan Cefiro ini sudah memasuki generasi ketiga. Artinya, mobil ini cukup diminati oleh pecinta otomotif dimanapun mereka berada. Di tahun 2017 ini pabrikan asal Jepang tersebut merilisseri anyar Teana dalam wujud Nissan All New Teana 2017. Lantas bagaimana spesifikasi mobil anyar satu ini?

Eksterior Nissan Teana 2017

Mobil Nissan Teana sedang berjalan di jalan Pahlawan Semarang Indonesia

Eksterior Nissan Teana 2017

Melihat sisi luar Teana 2017, kita akan disuguhkan dengan tampilan elegan nan sporty dari mobil yang dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas ini. Mobil yang sudah bisa dinikmati oleh pecinta mobil tanah air. Menilik bagian depan, mobil satu ini masih setia dengan grill beraksen chrome yang melintang di bawah kap. Terlihat nuansa garang nan mewah dari sana. Di kedua sudut grill juga ditempatkan dua lampu utama dengan desain nyentrik juga membuat All New Teana semakin elegan. Ditambah lagi, keberandaan lampu berjenis Xenon seakan menyempurnakan bagian depan mobil ini apabila dipacu pada malam hari. Pasalnya, dengan penggunaan lampu Xenon, mobil Nissan Teana siap memberikan pencahayaan maksimal pada malam hari. Bahkan, jika pencahayaan dirasa kurang, fog lamp yang terletak di kedua sudut bawah fascia juga akan menambah pencahayaan serta kesan sporty pada jagoan Nissan di ranah sedan ini.

Desain bagian depan mobil Nissan Teana 2017 berwarna putih

Tampilan depan dan samping Nissan Teana 2017

Menilik ke sisi samping, Teana tak banyak menambahkan gradasi. Mobil premium ini tampil sederhana dengan menyematkan aksen chrome pada handle pintu dan gradasi lengkung tipis pada bagian bawahnya. 

Desain lampu mobil Nissan Teana 2017 berwarna hitam

Desain bagian belakang Nissan Teana 2017

Sementara di bagian belakang, kesan mewah dan sporty langsung tersaji karena keberadaan lampu belakang dengan konsep LED yang cukup futuristik dan mampu menghasilkan visibilitas yang luar biasa. Tak hanya itu, keberadaan rear spoiler beraksen chrome yang berbentuk sedikit menonjol juga menambah kesan gagah dari All New Teana ini. tak berhenti disitu, Teana juga menebalkan kesan Sporty dengan menyematkan dua knalpot di bagian bawah bumper. Secara keseluruhan, bagian body dari Teana 2017 cukup ramping dan aerodinamis.Sebagai penutup, Alloy Wheel berukuran 17 inci juga disematkan pada empat roda Teana yang membuat mobil ini semakin elegan dan berkelas. 


Interior Nissan Teana 2017

Bagian interior Nissan Teana 2017 warna coklat muda

Interior Nissan Teana 2017

Jika membicarakan mobil sedan, tentunya kita akan dengan mudah menerka sisi interior dari mobil tersebut. Terbayang sudah nuansa mewah dan berkelas pada bagian dalam mobil. Itu pula yang coba diterapkan Nissan untuk All New Teana. Sekedar informasi, bagian kabin pada mobil ini masih mewarisi konsep Omotenashi atau kenyamanan dari generasi terdahulu.

Pada bagian kabin, Teana didesain dengan elegan dan sangat nyaman. Sebagai value added, mobil ini juga membuat bagian kabinnya sedikit menonjol  berkat arsiran garis yang sangat natural. Bahkan, meskipun bermain di segmen sedan, mobil ini juga memberikan kenyamanan maksimal bagi para penggunanya. Hal tersebut dapat dilihat dari ruang untuk kaki yang lumayan luas serta lebarnya penyangga punggung yang tersemat pada bagian kursi. Bahkan pada bagian depan, mobil ini juga menawarkan konsep “Spinal Support Technology” yang siap meningkatkan kenyamanan pada penumpang di bagian depan. 

Gambar ruang kabin Nissan Teana 2017 berwarna coklat dilihat dari bagian depan

Bagian kabin Nissan Teana 2017

Selain itu, pengemudi juga bisa memaksimalkan tempat duduknya berkat fitur pengaturan posisi jok yang telah diperbaharui. Tak hanya jok, bagian setir maupun perseneling juga bisa disesuaikan agar memaksimalkan pengemudi dalam memacu kendaraannya. Sementara itu, salah satu perbedaan yang cukup signifikan adalah berkurangnya sisi bising pada bagian interior. Jika di seri terdahulu mobil ini masih kerap bermasalah dengan noise mesin yang menyusup ke dalam, maka hal tersebut tak akan ditemui pada All New Teana.  Pasalnya ruang peredaman pada mobil ini telah didesain sedemikian rupa dengan bahan baku yang berkualitas sehingga mampu menghasilkan kualitas peredaman yang signifikan.

Gambar audio 9 speaker mobil Nissan Teana 2017 berwarna hitam

Audio 9 speaker Nissan Teana 2017

Pun demikian dengan sisi tata suara. Dilengkapi dengan BOSE premium  audio 9 speaker, All New Teana diklaim mmapu memanjakan penumpangnya dengan audio yang berkualitas. Bahkan, mendengarkan audio pada Teana teranyar ini akan membuat kita merasakan atmosfir home theatre di dalam mobil. Cukup mengesankan bukan? 

Setir mobil Nissan Teana berwarna coklat dengan berbagai fitur yang dilengkapinya

Bagian kemudi Nissan Teana 2017

Sebagai pelengkap, pada bagian kemudi mobil ini juga telah dilengkapi dengan switch button yang memungkinkan pengemudi mengatur audio tanpa harus menggerakan tangan dari sisi setir. Disamping itu, ada pula New Meter Cluster yang dapat memberikan informasi mengenai kecepatan, bahan bakar tekanan oli dan kondisi mobil secara aktual.

Fitur Nissan Teana 2017

gambar kursi mobil Nissan Teana berwarna coklat dilengkapi berbagai fitur kenyamanan

Fitur keamanan Nissan Teana 2017

Tak hanya elegan dari sisi luar maupun dalam, All New Teana juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang mampu memanjakan penumpangnya. Hal itu dapat dilihat dengan adanya tiga fitur utama yakni keamanan, keselamatan serta kenyamanan dalam berkendara. Dari sisi keamanan dan keselamatan, jagoan Nissan di ranah sedan ini sudah pak perlu lagi diragukan. Pasalnya, seluruh kursi yang tersemat dalam sedan ini sudah dilengkapi dengan seat belt yang mampu menjaga tubuh terpental apabila terjadi benturan. Tak hanya itu, guna melengkapi keamanan, disematkan pula fitur SRS Airbaig pada dua kursi bagian depan. Selain pada bagian depan, SRS Airbag ini juga terdapat pada sisi samping kemudi untuk meminimalisir apabila terjadi goncangan karena tabrakan maupun kecelakaan. 

Gambar Immobilizer key dan Anti Thef Alarm di mobil Nissan Teana 2017

Fitur Immobilizer and Anti Theft Alarm mobil Nissan Teana 2017

Dari sisi pengereman, Nissan Teana juga telah dilengkapi dengan tiga kombinasi pengereman yakni ABS (Anti-Lock Brake System) yang siap mencegah terkuncinya roda saat terjadi pengereman mendadak, EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang mana akan menyesuaikan bobot mobil guna memaksimalkan pengereman serta yang terakhir, BA (Brake Assist) akan memberikan daya pengereman secara maksimal apabila terjadi pengereman mendadak. Sebagai pelengkap, terdapat pula fitur Immobilizer and Anti Theft Alarm untuk meminimalisir terjadinya pencurian kendaraan. 

Head Unit Intelegent 3D Display dilengkapi mobil Nissan Teana 2017

Head Unit Intelegent 3D Display mobil Nissan Teana 2017

Sementara dari sisi kenyamanan, Nissan Teana memiliki Head Unit Intelegent 3D Display yang siap memberikan berbagai kondisi terkini dari mobil selain itu, tersemat pula fitur Rear Parking Sensor Syrconize with TFT meter yang siap memberikan kemudahan pada pengemudi saat memarkirkan kendaraannya. Bahkan, untuk membuat mobil stabil ketika dipacu di berbagai medan, Nissan Teana juga sudah dilengkapi dengan VDC (Vehicle Dinamic Control).  Untuk meminimalisir selipnya ban, fitur LSD (Limited Slip Differential) juga dihadirkan. Bahkan, apabila mesin mobil mati saat tengah dipacu, pengemudi juga tak perlu khawatir karena All New Teana juga sudah dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HSA) untuk menghidupkan kembali mesin yang mati secara mendadak.

Sebagai penutup, Nissan Teana 2017 juga dilenglapi dengan fitur pendingin ruangan yang bisa menyesuaikan dan menyebarkan suhu secara merata ke seluruh kabin. Bahkan apabila penumpang merasa jenuh dengan perjalanan yang dirasa cukup jauh, mereka juga bisa melihat pemandangan sekitar melalui fitur Electric Sunroof yang terdapat pada bagian atap. Jika sunroof tersebut dibuka, seluruh penumpang akan merasakan semilir angin yang berhembus serta pemandangan yang natural selama perjalanan.

>>> Baca juga: Suzuki Ciaz 2017-sedan anyar Suzuki yang siap unjuk gigi

Operasi Nissan Teana 2017

Gambar bagian dapur pacu mobil Nissan Teana 2017 berwarna hitam

Bagian mesin Nissan Teana 2017

Untuk sistem operasi, Nissan Teana dirasa cukup baik untuk dipacu di berbagai medan. Pasalnya, mobil premium ini memiliki mesin berkode QR25DE yang berkapasitas 2.5 lengkap dengan 4 silinder dan DOHC 16 katup. Mesin tersebut juga dipadukan dengan Valve Twin CVTC yang diklaim mampu berakselerasi hingga 127 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 234 Nm pada putaran mesin 4.000 RPM. 

Tenaga yang dihasilkan tersebut akan memberikan performa maksimal saat dipacu karena telah disalurkan melalui transmisi XTronic CVT. Tak hanya itu, mobil ini juga diklaim efisien dari sisi penggunaan bahan bakar. Dengan tenaga yang dihasilkan, bisa dipastikan Teana akan sangat cocok dikemudikan di berbagai jalan baik di kota maupun tempat lainnya. 

Kesimpulan Nissan Teana 2017

Gambar mobil Nissan Teana 2017 berwarna hitam dilihat dari bagian depan

Nissan Teana 2017: Sedan Premium nan Eye Catching

Secara keseluruhan All New Teana merupakan mobil yang cukup mewah nan gagah dari sisi luar serta nyaman dan elegan dari sisi dalam. Mobil yang hadir dalam tiga pilihan warna seperti Black Star, Brilliant Silver dan Brilliant White Pearl ini bisa ditebus di kisaran Rp 582 jutaan. Angka di atas setengah miliar rupiah mungkin agak cukup lumayan untuk mobil sedan pabrikan Jepang. Namun  mengingat berbagai fitur dan kenyamanan serta kapasitas mesin yang telah disediakan, bisa dipastikan mobil ini akan menjadi opsi sempurna bagi para pecinta sedan dimanapun mereka berada.

>>> Untuk lanjut membaca tulisan review mobil lainnya, klik sini

Calya
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top