Review Nissan Grand Livina 2018

22/11/2017
editor rate: 4,6 user rate: 3,7
Nissan Grand Livina yang sudah berkiprah semenjak 2010, akan membuat gebrakan baru dengan memunculkan generasi keduanya di tahun 2018. Cintamobil.com juga memprediksi bahwa Nissan Grand Livina ini akan merubah banyak hal daripada generasi pendahulunya. Hal ini tentu dimaksudkan agar Nissan Grand Livina dapat ikut bersaing dalam kompetisi pasar otomotif Indonesia. Berikut Cintamobil.com memperkenalkan beberapa hal review Nissan Grand Livina 2018.

PENGANTAR Nissan Grand Livina 2018

Review Nissan Grand Livina 2018 - Renault Nissan Alliance telah membeli saham Mitsubishi sebesar 34%, yang kemudian menjadikan Nissan-Renault Alliance sebagai perusahaan induk baru Mitsubishi semenjak September 2017. Hal ini diharapkan  akan mendobrak persaingan ketat di pasar otomotif Indonesia dengan memunculkan sebuah mobil yang memiliki perpaduan artistik antara Nissan dengan Mitsubishi. Pembelian saham Mitsubishi oleh Nissan dianggap sebagai salah satu strategi bisnis Nissan untuk mampu mencapai target 8% pangsa pasar Indonesia. Selain itu, menurut CEO Prinsipal Nissan Carlos Ghos, Nissan juga menyasar sektor Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Ya, benar, salah satu jawabannya adalah Nissan Grand Livina 2018. Mobil ini mengambil konsep XM dalam desainnya. Berikut ini, cintamobil.com sampaikan ulasan review Nissan Grand Livina 2018.

EKSTERIOR Nissan Grand Livina 2018

Sebagai pembukaan ulasan review Nissan Grand Livina 2018, Cintamobil.com akan berbahas tentang desain eksterior Nissan Grand Livina 2018.  Nissan memberikan banyak perubahan kepada desain eksterior pada produknya mendatang daripada generasi pendahulunya., Cintamobil.com akan membahasnya menurut  tiga bagian yakni desain bagian depan, desain bagian samping dan desain bagian belakang.

Gambar mobil Mitsubishi Konsep XM yang diprediksi menjadi Nissan Grand Livina 2018

Bagian depan Nissan Grand Livina 2018

  • Desain Bagian Depan

Dikabarkan bahwa Nissan Grand Livina 2018 akan menggunakan konsep Mitsubishi XM. Jika memang seperti itu nantinya, maka desain bagian depannya akan terlihat lebih gagah dengan hadirnya lampu depan berbentuk sipit dan rear bumper yang menonjol ke arah depan. Adapun fitur fog lamp dipastikan akan hadir pada Nissan Grand Livina 2018 ini, sehingga kesan modern dan fitur pencahayaan yang mumpuni, akan dirasakan pada mobil ini. Ukiran-ukiran tegas juga akan memberikan desain aerodinamis pada mobil ini. Tidak heran jika Nissan memberikan pembaharuan yang cukup signifikan pada mobilnya ini, dikarenakan Nissan Grand Livina menjadi tulang punggung utama dalam penjualan mobil Nissan di Indonesia.

Desain bagian samping mobil Nissan Grand Livina 2018

Desain bagian samping

  • Desain Bagian Samping

Pada bagian sampingnya, Nissan Grand Livina 2018 akan dikemas dengan lekukan yang tajam pada bagian bawahnya. Guratan artistik Mitsubishi juga akan terasa pada bagian tengahnya sehingga akan menampilkan nuansa mobil low MPV yang aerodinamis. Ukuran ban yang cukup besar juga akan memberikan kesan yang cukup garang diiringi dengan velg yang cukup menawan.

Mobil Nissan Grand Livina 2018 berwarna silver dilihat dari belakang

Desain belakang

  • Desain Bagian Belakang

Jika konsep Mitsubishi Expander dihadirkan pada mobil ini, secara otomatis mobil ini akan tampil sungguh menawan dan memuaskan dahaga para peminat mobil low MPV. Desain lampu belakang yang berbentuk huruf “L” tentu akan memberikan kesan menawan dan elegan. Beberapa lekukan artistik akan disematkan tentunya pada produk ini sehingga mampu menghadirkan tampilan yang tegas dan gahar.

>>> Inilah harga Nissan Grand Livina 2018 terbaru di pasar otomotif Indonesia, langsung klik untuk lihat harganya

INTERIOR Nissan Grand Livina 2018

Jika informasi yang dilampirkan adalah benar, maka Nissan Grand Livina 2018 merupakan mobil dengan paduan desain Mitsubishi Expander dan Nissan X-Trail. Kalau desain eksterior yang cukup mumpuni sesuai konsep Mitsubishi Expander, kini desain interiornya akan dipastikan memiliki desain  setara konsep yang dimiliki Nissan X-Trail. Berikut akan ditampilkan desain interior Nissan Grand Livina 2018 menurut prediksi Cintamobil.com.

Desain bagian  dashboard mobil Nissan Grand Livina 2018

Desain dashboard

  • Dashboard

Dashboard Nissan Grand Livina 2018 dikabarkan akan memiliki desain yang cukup gahar sesuai dengan konsep eksterior Mitsubishi Expander. Balutan warna krim, coklat dan hitam akan sukses menghiasi ruang kabinnya. Dikabarkan juga, fitur teknologi mumpuni besutan Nissan yakni Around View juga akan dihadirkan pada tipenya kali ini. Fitur ini jelas akan memberikan nilai plus tersendiri dikarenakan pengemudi akan dapat memantau posisi mobil dengan area sekitar sehingga akan sangat berguna pada proses parkir kendaraan. Untuk mendukung fitur tersebut, tentunya mobil ini akan dikemas dengan Head Unit panel audio visual yang berukuran besar, sekitar 6 inchi hingga 8 inchi. Panel ini juga tentu memiliki fungsi untuk memutar audio musik kesayangan anda baik lewat CD, DVD, Bluetooth dan Port USB. Sekilas, mobil ini akan menghadirkan suasana kabin yang nyaman dan canggih.

Desain bagian setir mobil Nissan Grand Livina 2018 berwarna hitam

Desain bagian setir

  • Setir

Untuk bagian setirnya, Nissan tentunya akan mengemasnya dengan apik mirip dengan Nissan X-Trail yang sudah tersemat teknologi Audio Steering Wheel. Dengan fitur ini tentu mampu mengatur audio musik yang sudah terkoneksi dengan panel audio, sehingga pengemudi dapat memutar musik dengan cara yang praktis. Untuk bentuknya, Cintamobil.com memprediksi bahwa setirnya akan dikemas dengan bentuk segitiga terbalik seperti produk-produk Nissan sebelumnya. Nissan juga memastikan setirnya akan sangat nyaman untuk dikendalikan baik dalam perjalanan jarak dekat dan jarak jauh.

Gambar bagian kursi mobil Nissan Grand Livina 2018

Bagian kursi

  • Kursi

Untuk daya tampungnya, Nissan Grand Livina 2018 tentu akan mampu menampung hingga 7 orang penumpang, sama dengan generasi pendahulunya. Desain kursinya akan dibalut dengan material berbahan kain berkualitas dan menampilkan kesan simple serta mewah. Paduan warna krim pada bagian kursinya tentu akan terlihat padu dengan balutan warna dashboardnya sehingga kabin dalam mobil ini akan terasa sejuk dan tampil elegan.

  • Ruang Bagasi

Ruang bagasinya dapat tergolong luas dan cocok untuk kebutuhan keluarga. Seperti pada foto di atas, bangku di deret ketiga dapat dilipat sehingga ruang bagasi mampu menampung barang-barang bawaan yang berat dan berjumlah banyak. Hal ini tentu saja akan sangat cocok untuk keluarga-keluarga Indonesia.

>>> Apa perbedaan Nissan Grand Livina 2017 dan Nissan Grand Livina 2018, bacalah tulisan review Nissan Grand Livina 2017 ini untuk tahu lebih jelas

FITUR Nissan Grand Livina 2018

Setelah membahas  desain eksterior dan interiornya, kini saatnya Cintamobil.com akan membahas fitur Nissan Grand Livina 2018. Pada bagian ini kita akan membahas fitur keselamatan dan fitur hiburan.

  • Fitur Keselamatan

Dalam fitur keselamatan, Around View Monitor akan dibahas pertama , mengingat fitur ini adalah fitur unggulan dari Nissan dimana mobil ini akan dikemas memiliki 4 kamera di berbagai sudut yang mampu menampilkan keadaan di sekitar mobil . Hal ini tentu saja dapat berguna pada saat proses parkir sehingga pengendara dapat memarkir kendaraannya dengan aman dan berada di posisi yang sempurna. Fitur kedua ialah 3 Point Seat Belt yang tentu saja mampu menghadirkan keamanan bagi setiap penumpang agar menimalisir terjadinya cidera dan penumpang dapat mempertahankan posisinya seperti keadaan semula. Jika memang mobil ini dikonsep memiliki teknologi mumpuni seperti Nissan X-Trail, maka fitur teknologi Anti Lock Breaking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) akan menjadi paduan yang lengkap untuk proses pengereman yang handal dan gesit.

Gambar beberapa fitur di mobil Nissan Grand Livina 2018

Fitur apa sudah hadir di Nissan Grand Livina 2018?

  • Fitur Hiburan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, panel audio visual akan dihadirkan pada tipe ini dengan ukuran sekitar 6 inchi hingga 8 inchi. Dari panel ini tentu saja, sobat dapat mengatur dan memutar musik favorit dengan kualitas yang mumpuni. Fitur Bluetooth dan fitur USB Port juga  disematkan pada produk ini, sehingga pemutaran musik favorit dari gadget sobat dapat diputar dengan kualitas yang mumpuni di kabin ini. Fitur Audio Steering Wheel juga mendukung segala kemewahan ini yang tentu saja memberikan kesan praktis dalam pengaturan musik sesuai keinginan dan selera sobat.

>>> Baca juga: Nissan New Elgrand 2017, MPV Premium Dengan Keunggulan Dari Berbagai Sisi

OPERASI Nissan Grand Livina 2018

Cintamobil.com telah berhasil merangkum banyak referensi tentang spesifikasi dan operasi Grand Livina 2018. Mobil ini didesain dengan dimensi panjang 4.475 mm, 1.750 mm lebar dan ketinggian 1.700 mm. Mobil kebanggaan Nissan ini diperkirakan juga akan dikemas dengan  tipe mesin 4G91 1,5 Litre MIVEC petrol engine. Dengan spesifikasi mesin tersebut, Nissan Grand Livina 2018 mampu menempuh daya maksimum 6.000 Rpm dan daya torsi maksimum sebesar 4.000 Rpm. Semua kekuatan ini tentunya akan dioperasikan dengan sistem transmisi 4 kecepatan manual dan 5 kecepatan otomatis. Namun jika Nissan akan meningkatkan tipe Grand Livina ini menjadi lebih tinggi lagi, maka sistem transmisi XTRONIC CVT akan menjadi fitur unggulannya. Tidak lupa juga, rem depan akan dibekali dengan Ventilated Disc dan rem belakang dikemas dengan rem bertipe Disc. Dengan bodi yang cukup besar, diperkirakan mobil ini akan menggunakan suspensi depan Independent Macpherson Strout dan suspensi belakang dengan Independent Multi Link.

>>> Berapa harga Nissan Grand Livina di pasar otomotif Indonesia? Klik untuk tahu

spesifikasi Nissan Grand Livina 2018

Karena mobil Nissan Grand Livina 2018 ini masih adalah sebuah mobil konsep jadi kami masih belum ada informasi apapun tentang spesifikasinya. Namun kami akan update jika sudah ada informasi tentang spesifikasi Nissan Grand Livina 2018 ini. Sabar saja ya sobat-sobat!

kelebihan & kekurangan Nissan Grand Livina 2018

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Nissan Grand Livina 2018 menurut cintamobil.com

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Desain eksterior yang apik dipadukan antara Nissan X-Trail dan Mitsubishi Expander

Dipastikan dengan fitur yang mumpuni dan berkelas canggih, akan berpengaruh kepada harga jualnya yang terpaut tinggi

Around View Monitor akan menjadi fitur keunggulan pertama yang akan dilirik banyak peminatnya

Harga sparepart dan biaya perawatan akan terasa cukup mahal dikarenakan fitur-fitur yang dihadirkan cukup canggih dan mutakhir

Fitur hiburan musik sangat lengkap khususnya pada bagian panel audio yang mumpuni dan audio steering wheel

Nissan yang masih belum populer di kancah nasional.Hal ini akan memberikan dampak pada kualitas jaringan after sales dan harga jual kembalinya  diprediksi merosot

daftar harga Nissan Grand Livina 2018

Hingga saat ini, Cintamobil.com masih belum menemukan kabar mengenai harga Nissan Grand Livina 2018. Mengingat harga generasi pendahulunya yaitu Nissan Grand Livina generasi pertama berada di kisaran 200 juta hingga 245 juta Rupiah. Namun jika berkaca pada desas-desus mengenai perpaduan konsep Nissan X-Trail dan Mitsubishi Expander maka diprediksi harganya akan berkisar antara 300 juta hingga 400 juta Rupiah.

Note:

Informasi tentang spesifikasi akan dapat berubah sewaktu-waktu dikarenakan berita resmi belum dirilis hingga kini.

Informasi harga dan tipe kendaraan ini akan berubah ketika berita resmi sudah dirilis.

Mobil untuk tipe ini masih belum mulai dipasarkan.

Video Nissan Grand Livina 2018

Sebelum say goodbye dengan sobat-sobat kini kami ada sebuah video review Nissan Grand Livina 2018. Selamat menyaksikan!

KESIMPULAN Nissan Grand Livina 2018

Hasil kerjasama antara Nissan-Rennault dengan Mitsubishi tentu saja akan menghadirkan  satu produk  yang cukup menawan di  pasar otomotif Indonesia yaitu Nissan Livina 2018. Desain eksteriornya yang mirip dengan Mitsubishi Expander akan menjadikan mobil ini memiliki tampilan gahar dan macho. Fitur-fitur canggih dari Nissan diharapkan dapat dihadirkan pada mobil ini seperti adanya XTRONIC CVT dan Around View Monitor. Perpaduan ini tentu akan menjadi modal utama Nissan untuk dapat meningkatkan angka penjualan di  pasar otomotif Indonesia tahun 2018. Mobil yang terkenal sebagai mobil pilihan keluarga ini nantinya akan disulap menjadi mobil keluarga yang berdesain gahar dan sporty, cocok untuk para sobat yang memiliki jiwa petualang. Jika sobat menginginkan mobil ini, datanglah ke dealer resmi Nissan terdekat tempat anda, sehingga sobat dapat mencari informasi  mengenai  mobil impian sobat yang satu ini.

Franky Pratama
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Komentar

Sisa 1000 karakter

22 Komentar dari pembaca

  • San Legos

    Cacat.....judulnya grandlivina postinganya mitsubishi expander...oaaalllaaaahhhh

    18 Suka Balas

    • Pemadam Kelaparan

      thumbnailnya jg nyolong :(

      3 Suka

  • Endra Saputra

    Konyol sekali.. Foto2nya mitsubishi kok dinamai nissan grand livina...

    13 Suka Balas

  • Izal Fadil

    Beritane ora nggenah

    6 Suka Balas

  • alfath arazi

    Kasian ya expander kurang laku ,padahal iklanya begitu gencar..... bodinya sih masih seperti papanza di lihat secara global

    4 Suka Balas

  • Yunita

    Informasi tentang mobil ini sangat jelas. Meski harganya sedikit mahal ttp kondisinya bagus dan desain cangih

    4 Suka Balas

REVIEW LAIN

Cari review mobil

Review mobil populer