Nissan Navara 2017: Pickup Truck Modern yang Tangguh di Berbagai Medan

13/09/2017

Share this post:

Nissan Navara 2017

Editor rate:

Rp 450 jutaan

Lihat promo

Sebagai salah satu pemain penting di industri otomotif, Nissan kerap melakukan berbagai terobosan untuk setiap katalognya. Pabrikan asal Jepang ini dikenal sebagai produsen kendaraan roda empat dengan segmen yang cukup variatif seperti SUV, MVP hingga Sedan. Seakan tak pernah puas dengan apa yang telah direngkuh serta tingginya hasrat untuk memperlebar pangsa pasar, Nissan meluncurkan mobil bersegmen Truck Pickup 4X4 yaitu Nissan Navara 2017.

Nissan  Navara 2017: Pickup Truck Modern yang Tangguh di Berbagai Medan
0 Gambar

Pengantar Nissan Navara 2017

Mari kita simak spesifikasi Nissan Navara 2017 di bawah ini.

Mobil Nissan Navara 2017 berwarna orange dilihat dari bagian depan

Nissan Navara 2017

Navara sejatinya merupakan katalog lama Nissan. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1997. Kala itu, mobil yang memiliki nama lain Nissan Frontier ini berhasil mengukuhkan eksistensi dengan memperoleh marjin penjualan yang cukup signifikan untuk pasar Asia dan Eropa. Di tahun 2015 lalu, Nissan Motor Indonesia, selaku pemegang lisensi Nissan juga meluncurkan mobil 4X4 ini untuk pasar otomotif nasional. Dua tahun berselang, NMI pun memperbaharui varian tersebut dengan menampilkan desain autotech dan terlihat lebih gagah dan maskulin dari seri sebelumnya. Lantas, seperti apa spesifikasi mobil ini secara keseluruhan?

Eksterior Nissan Navara 2017

Mobil Nissan Navara 2017 di sebuah pameran di Indonesia

Tampilan eksterior Nissan Navara 2017

Sebagai Truck Pickup, kegaharan sisi luar Nissan Navara 2017 sudah tentu tak perlu diperdebatkan lagi. Jika tak percaya, tengoklah sisi depan Navara yang memiliki Grill radiator yang cukup besar dan maskulin dengan warna hitam di bagian tengah dan aksen chrome berbentuk hal V shape. Dengan sekelibat pandang, ketangguhan mobil ini langsung terpancar seketika. Tak hanya terlihat tangguh, kesan mewah juga dibawa dengan hadirnya lampu utama berikut sein yang berukuran besar di samping grill. Sementara pada bagian bawah, Navara memiliki front bumper berukuran jumbo yang telah disematkan fog lamp di kedua sisi. Adanya front bumper ini juga seakan mempertebal kesan gahar dari Navara itu sendiri.

Tampilan bagian samping mobil Nissan Navara 2017 berwarna orange

Bagian samping Nissan Navara 2017

Puas menelisik bagian depan, bagian samping Navara juga patut untuk dibicarakan lebih lanjut. Pasalnya, pada sisi tersebut, Navara  menampilkan ciri khas truck pickup dengan lengkungan yang agak menonjol ke depan. Lengkungan ini sendiri sangat bisa dikatakan sangat sedap untuk dipandang. Tak hanya itu, spion beraksen chrome juga dihadirkan untuk menghadirkan kesan mewah pada mobil satu ini. di sisi belakang, Navara menampilkan sisi garang seperti bagian depannya berkat penempatan lampu belakang berukuran sedang namun memiliki desain agak gemuk, lengkung garis berbentuk v yang tersemat secara anggun serta besarnya bumper belakang dengan aksen chrome.


Interior Nissan Navara 2017

ruang kabin mobil Nissan Navara 2017 dengan bangku kursi berwarna coklat

Interior Nissan Navara 2017

Meskipun memiliki sisi luar yang cukup garang, nyatanya bagian interior dari Nissan Navara bisa dibilang cukup nyaman bagi para penumpangnya. Dari sisi material, Navara dilengkapi dengan interior high Grains dengan kualitas terbaik sehingga bisa membuat seluruh awak merasa sangat nyaman saat berada di sisi bagian dalam. Bahkan Navara juga memiliki ruang kaki yang cukup lapang untuk memberikan kenyamanan ekstra selama perjalanan. Secara implisit, keseluruhan isi kabin Navara seakan membawa atmosfir kemewahan yang kerap ditawarkan oleh mobil sedan pada umumnya. 

Gambar bagian dasbor mobil Nissan Navara 2017 berwarna coklat muda

Bagian dasbor Nissan Navara 2017

Beranjak ke sisi depan, desain dashboard yang ditampilkan Navara bisa dibilang cukup futuristik dan premium. Hal ini ditandai dengan tidak neko-nekonya desain fitur entertainment yang tersemat di bagian tengah dashboard. Beranjak sedikit ke samping, pengemudi juga dimanjakan dengan hadirnya  fitur Fine Vision Meters yang siap memberikan berbagai informasi tentang kendaraan yang sangat mudah dan nyaman untuk dipantau. Selain itu, pada bagian setir, disematkan pula switch audio untuk memudahkan pengemudi mengatur tinggi rendahnya audio saat berkendara tanpa harus menggerakan tanggan dari bagian kemudi. Sebagai pelengkap, mobil yang mampu menampung empat penumpang ini juga memiliki pendingin ruangan yang mampu diatur sesuai selera serta kualitas audio yang cukup baik dan ramah di telinga. 

>>> Untuk tahu lebih banyak tentang mobil Nissan lainnya, klik sini

Fitur Nissan Navara 2017

layar mobil Nissan navara 2017 dengan berbagai fitur canggih dan bagus

Fitur Nissan Navara 2017

Setelah sempat disinggung sedikit pada bagian interior, kita akan membicarakan sisi fitur dari Nissan Navara 2017. Mobil yang nyaman dikendarai di berbagai lintasan ini memiliki keunggulan dari sisi entertainment dengan menyematkan High Fidelity Audio yang siap memberikan sensasi berbeda mendengarkan lagu saat sesi perjalanan tiba. Mengapa berbeda? Pasalnya, mobil ini telah dipersenjatai Audio 2 DIN with 6 Speaker yang telah dilengkapi dengan 6 CD in-dash, radio turner dan MP3 player telah disematkan di bagian dashboard. Dengan kelengkapan tersebut, penumpang Navara memiliki banyak opsi untuk menyalurkan kebutuhan entertaint mereka.

Selama mendengarkan lagu kesukaan, penumpang juga tak perlu khawatir tak mendapatkan hawa sejuk. Pasalnya, mereka bisa memanfaatkan fitur AC Dual Zone Control Auto Climate with Rear AC Vents yang tersemat pada bagian tengah dan siap memberikan kesejukan hakiki di setiap sudut kabin. 

Fitur Dual SRS airbag di mobil Nissan Navara 2017

Fitur Dual SRS 

Selain itu, untuk memaksimalkan keamanan dan keselamatan dalam berkendara, dual SRS airbags yang terletak pada bagian depan diklaim akan meminimalisir terjadinya benturan di kepala pada penumpang bagian depan apabila terjadi pengereman mendadak maupun kecelakaan saat perjalanan. Penumpang di bagian belakang pun dirasa tak perlu cemas akan resiko cidera saat mobil mengalami kecelakaan maupun pengereman mendadak. Pasalnya, seluruh seat belakang sudah dilengkapi dengan seat belt yang siap memberikan proteksi terhadap tubuh saat terjadi hal-hal yang tak diinginkan. 

Fitur keselamatan mobil Nissan Navara 2017 yaitu fitur ABS

Fitur keselamatan 

Lebih lanjut, Nissan Navara juga sudah dilengkapi kombinasi pengereman ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) serta VDC (Vechile Dynamic Control) yang berfungsi untuk mencegah terkuncinya ban saat pengereman mendadak, memberikan daya yang optimal sesuai dengan bobot keseluruhan agar mobil tetap stabil saat terjadi pengereman darurat serta memonitor kemudi dan mengarahkan pengereman pada kondisi tertentu maupun memberikan tekanan rem pada roda tertentu agar mengurangi output terhadap mesin.

Operasi Nissan Navara 2017

sistem operasi mobil Nissan Navara 2017 dengan berbagai komponen di dalamnya

Operasi Nissan Navara 2017

Untuk mobil 4x4, kapasitas mesin Nissan Navara jelas tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, mobil satu ini sudah dilengkapi dengan mesin berkode YD25DDTi (Common Rail Turbo Diesel with Intercoller) yang memiliki kapasitas 2.5 liter. Mesin tersebut diklaim mampu melakukan akselerasi maksimum hingga 174 PS pada putaran mesin 4.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 41 Kg.m putaran mesin 2.000 RPM. Dengan kemampuannya tersebut, Navara disinyalir mampu menapaki medan curam nan berat.

Untuk sisi percepatan, Nissan Navara ditunjang dengan dua jenis transmisi yakni Nissan Navara manual dengan 6 percepatan dan Nissan Navara otomatis dengan 5 percepatan. Untuk memaksimalkan pengemudi dalam memacu kendaraannya, kedua jenis transmisi tersebut juga telah disisipkan sistem Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip gigi saat perpindahan percepatan. Selain itu Nissan Nacara juga sudah dilengkapi dengan sistem kemudi Rack and Pinion with EPS (Electronic Power Steering) yang akan membuat mobil menjadi lebih mudah dikemudikan meskipun tengah berada pada medan yang sukar dilalui.

Kesimpulan Nissan Navara 2017

Dua mobil Nissan Navara 2017 satu berwarna coklat tua  dan satu berwarna orange sedang di jalan

Nissan Navara 2017: Pickup Truck Modern yang Tangguh di Berbagai Medan

Overall, Nissan Navara merupakan mobil yang sangat cocok untuk siapapun yang siap memacu adrenalin di berbagai bidang lintasan. Meskipun memiliki body yang bongsor, mobil ini nyatanya cukup lincah dan nyaman dikemudikan karena telah memiliki mesin yang mumpuni serta adanya electronic power steering yang tersemat pada bagian kemudi. Dan yang terpenting, harga dari mobil ini terbilang cukup kompetitif untuk kategori Truck Pickup 4x4. Pasalnya, Nissan Motor Indonesia “hanya” membandrol mobil ini di kisaran Rp 379 jutaan untuk type terendahnya, Nissan Navara 2.5 SL MT dan Rp 450 jutaan untuk type tertingginya yakni Nissan Navara 2.5 VL AT. Navara sendiri hadir dengan empat pilihan warna yakni Savanna Orange, Brilliant Silver, Pearl White dan Black Star. Tertarik untuk membawa pulang mobil ini?

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review mobil lainnya

Fajar
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top