Review Chevrolet Camaro 2019: Punya Transmisi Baru dan Tampilan Makin Sangar

14/03/2019

Share this post:

Chevrolet Camaro 2019

Editor rate:

Lihat promo

Segmen pony car memang tak begitu ramai diisi pemain. Dua nama yang identik di kelas ini ialah Ford Mustang dan Chevrolet Camaro. Mobil-mobil seperti ini condong menjadi incaran kolektor atau mereka yang mengaku sebagai fans berat. Anda termasuk salah satunya? Jika iya, inilah review Chevrolet Camaro 2019 yang kini memiliki modal baru pada sektor transmisi.

Review Chevrolet Camaro 2019: Punya Transmisi Baru dan Tampilan Makin Sangar
Review Chevrolet Camaro 2019: Punya Transmisi Baru dan Tampilan Makin Sangar
11 Gambar

Pengantar Chevrolet Camaro 2019

Mari kita simak spesifikasi Chevrolet Camaro 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Tersedia banyak pilihan mesin

Terdapat paket performa 1LE

Tampilan lebih segar untuk 2019

Kekurangan

Kabin tidak begitu kedap suara

Desain interior biasa saja

Gambar mobil Chevrolet Camaro 2019 SS berwarna biru sedang melaju di jalan Indonesia

Chevrolet Camaro 2019 tetap menyuguhkan tampilan sangar dan berotot.

Review Chevrolet Camaro 2019Chevrolet Camaro lahir menghiasi perjalanan dunia otomotif Amerika Serikat sejak 1966. Dari saat itu, “perseteruan” pun muncul dengan kompetitor abadinya, yaitu Ford Mustang untuk menjadi yang terbaik di kelas pony car. Keduanya sangat menarik untuk dikomparasi lebih dalam, namun kali ini Cintamobil.com akan lebih dulu fokus pada review Chevrolet Camaro 2019.

Chevrolet Camaro 2019 yang akan kita lihat masuk dalam generasi keenam. Sentuhan baru yang didapat model ini bukan hanya meliputi bagian kosmetik, melainkan hingga ke sektor transmisi. Selain itu Camaro 2019 juga membawa teknologi-teknologi baru di pusat hiburannya. Sedangkan, fitur keselamatan canggih bisa ditemui di varian atas.

Sebelum masuk lebih dalam ke review Chevrolet Camaro 2019, ada baiknya kita melihat varian-varian yang tersedia. Camaro 2019 menawarkan beberapa opsi varian dan mesin. Mulai dari 2.000 cc 4-silinder turbo untuk varian LS, LT, 2LT. Kemudian ada mesin V6 untuk varian 3LT. Lalu mesin V8 untuk 1SS dan 2SS. Terakhir sebagai opsi paling kencang, V8 superchrarged untuk varian ZL1.

Eksterior Chevrolet Camaro 2019

Sangar dan berotot rasanya menjadi dua istilah yang tepat untuk menggambarkan penampilan eksterior Chevrolet Camaro 2019. Sementara detail-detailnya, seperti pada wajah depan diisi tarik-tarikan garis yang tajam. Membuatnya terlihat sangat maskulin.

Review Chevrolet Camaro 2019: Tampilan Depan

Gambar menunjukkan mobil Chevrolet Camaro 2019 Warna Biru Tampak Depan

Wajah depan Chevrolet Camaro 2019 adalah salah satu bagian yang berubah.

Kita mulai review Chevrolet Camaro 2019 dengan melihat bagian depannya. Buat Anda yang familiar dengan versi sebelumnya, pasti melihat adanya perubahan di eksterior Chevrolet Camaro 2019 terutama di bagian bumper.

Kini bumper tengah terlihat seolah-olah dikawal oleh dua sayap di setiap sisinya yang sekaligus menjadi rumah untuk DRL (Daytime Running Light) segaris. Tarikan garis di lampu utamanya juga dibuat lebih panjang. Selebihnya, grille yang sebelumnya berupa garis-garis memanjang kini menggunakan semacam pola honeycomb.

Review Chevrolet Camaro 2019: Tampilan Samping

Gambar mobil Chevrolet Camaro 2019 berwarna biru Dilihat dari Samping

Siluet body berotot bisa dilihat dari sisi samping Chevrolet Camaro 2019.

Sejujurnya kami tak melihat ada perubahan di sisi samping eksterior Chevrolet Camaro 2019. Dari versi sebelumnya, Camaro 2019 sudah menggunakan jendela samping yang ukurannya relatif kecil. Apalagi jika melihat ke bagian kaca mungil yang ada di antara pilar B dan C.

Bisa dibayangkan bagaimana visibilitas dari dalam mobil ini. Pastinya pandangan ke samping tak akan sebebas ketika Anda menggunakan mobil MPV atau SUV yang biasanya memiliki jendela jauh lebih besar.

Terlepas dari hal itu, visual esksterior Chevrolet Camaro 2019 sangat memanjakan mata mereka yang suka tampilan mobil berotot. Tarikan garis di atas fender belakangnya seolah-olah menegaskan keperkasaan mobil ini.

Review Chevrolet Camaro 2019: Tampilan Belakang

Terdapat spoiler di body belakang Chevrolet Camaro 2019 berwarna biru

Spoiler di bagian belakang Chevrolet Camaro 2019 untuk menunjang down force.

Meski posisinya tak terlalu tinggi, namun spoiler yang mengisi eksterior Chevrolet Camaro 2019 di bagian belakang terlihat cukup agresif. Perlu diingat bahwa tenaga yang dikeluarkan mesin Camaro 2019 tidak bisa dibilang kecil, maka keberadaan spoiler sangat masuk akal. Perannya memberikan down force guna memantapkan tapak ban belakang yang menjadi sumber penggerak mendorong laju mobil.

>>> Informasi menarik lainnya untuk Anda:


Interior Chevrolet Camaro 2019

Sekarang kita lanjutkan review Chevrolet Camaro 2019 di sisi interiornya. Adakah hal yang menarik di dalamnya? Langsung tengok saja ulasan interior Chevrolet Camaro 2019 di bawah ini.

Review Chevrolet Camaro 2019: Layout Interior

Gambar menunjukkan desain bagian Dashboard dan setir Chevrolet Camaro 2019

Tombol-tombol di interior Chevrolet Camaro 2019 terlihat besar dan jelas.

Kami menyukai cara Chevrolet dalam menyuguhkan segala hal yang ada di interior Chevrolet Camaro 2019. Panel instrumennya terlihat cukup besar sehingga memanjakan pengemudi dalam mengakses segala informasi mengenai kendaraan. Begitu juga headunit yang dibingkai dengan manis di tengah.

Penting untuk dicatat bahwa headunit touch screen 7 inci bisa ditemui pada varian LS dan LT. Sementara varian 2LT ke atas ukuran yang dipakai lebih besar, yaitu 8 inci. Apple CarPlay, Andorid Auto, dan hotspot 4G LTE telah menjadi standar.

Review Chevrolet Camaro 2019: Kursi

Gambar menunjukkan desain bagian Kursi depan Chevrolet Camaro 2019

Bangkunya dilengkapi dengan fitur penghangat suhu untuk varian 2LT ke atas.

Interior Chevrolet Camaro 2019 diisi dua baris bangku penumpang. Hanya saja, bangku baris kedua rasanya sangat sempit untuk diisi oleh orang dewasa. Bangkunya dilapisi kulit dengan ikut dilengkapi fitur penghangat untuk varian 2LT ke atas. Semua variannya sudah menggunakan pengaturan bangku elektris delapan arah untuk bangku pengemudi. Hanya saja pengaturan elektris untuk bangku penumpang baru bisa ditemui di varian LT.

>>> Informasi menariknya lainnya untuk Anda simak:

Fitur Chevrolet Camaro 2019

Sekarang adalah review Chevrolet Camaro 2019 di bagian fitur. Teknologi yang akan kita temui di fitur Chevrolet Camaro 2019 bukan hanya canggih, namun juga menambah nilai dari kendaraan ini.

Review Chevrolet Camaro 2019: Fitur Keselamatan Berkendara

Gambar menunjukkan Detail fitur lampu depan Chevrolet Camaro 2019

Chevrolet Camaro 2019 memiliki fitur keselamatan berkendara unggulan, Teen Driver.

Tak bisa dimungkiri bahwa Chevrolet Camaro 2019 menjadi mobil idaman banyak anak muda di berbagai belahan dunia. Chevrolet menyadari hal ini dan berusaha menjadikan kendaraannya lebih aman dengan yang dinamakan Teen Driver. Fitur ini memungkinkan pemiliki mobil, dalam hal ini orang tua untuk memonitor gaya berkendara anaknya di jalan raya. Bukan hanya itu, orang tua juga bisa menerapkan batasan-batasan terhadap mobil ini. Dengan fitur Chevrolet Camaro 2019 yang secanggih itu, tak aneh jika mobil ini meraih bintang lima di banyak pengetesan keselamatan berkendara.

Review Chevrolet Camaro 2019: Fitur Teknologi

Panel instrumen atau speedometer Chevrolet Camaro 2019

Sistem navigasi kini bisa dinikmati di Chevrolet Camaro 2019 3LT.

Dalam review Chevrolet Camaro 2019 ini perlu dicatat bahwa sentuhan baru yang bisa ditemui pada model ini ialah adanya fitur navigasi, meski terbatas untuk varian 3LT ke atas. Sementara itu fitur Chevrolet Camaro 2019 terkait hiburan makin mantap dengan kehadiran perangkat audio lansiran Bose.

Sebagai mobil yang hadir untuk para penyuka kecepatan, fitur Chevrolet Camaro 2019 tambah menarik dengan fasilitas perekaman data performa kendaraan. Hanya saja sifatnya opsional di semua varian.

>>> Baca semua tulisan review mobil Chevrolet di sini

Operasi Chevrolet Camaro 2019

Perlu ditekankan lagi dalam artikel review Chevrolet Camaro 2019 ini bahwa tersedia banyak pilihan mesin untuk varian-varian yang ditawarkan. Namun kami nilai mesin atau operasi Chevrolet Camaro 2019 turbo 2.000cc 4-silinder adalah yang paling menarik untuk kantong banyak orang, tak terkecuali mereka yang ada di Indonesia.

Gambar menunjukkan desain bagian Mesin Chevrolet Camaro 2019

Nampak dalam foto mesin Chevrolet Camaro 2019 SS yang artinya unit V8.

Pengoperasian dari Chevrolet Camaro 2019 sendiri dilengkapi sistem transmisi baru, yaitu gear box otomatis 10 kecepatan yang menggantikan transmisi otomatis 6 kecepatan di versi sebelumnya. Transmisi baru ini bisa ditemui pada Chevrolet Camaro 2019 SS yang artinya menggunakan jantung pacu V8.

Jika mesin 2.000cc-nya bisa dibilang sebagai pilihan “ekonomis” dari mobil ini, varian dengan mesin V8 pantas disebut sebagai Camaro yang sesungguhnya. Tak lupa juga kami informasikan ada yang dinamakan paket performa 1LE. Di mana Anda bisa mendapatkan pelek 19 inci forged aluminium, adjustable dampers, front splitter, hood wrap berwarna hitam, lampu belakang gelap, dan kaliper rem berwarna hitam.

>>> Lihat semua mobil Chevrolet yang ada di listing CintaMobil.com

Spesifikasi Chevrolet Camaro 2019

Berikut adalah spesifikasi Chevrolet Camaro 2019 yang dapat kami informasikan kepada Anda.

Mesin Chevrolet Camaro 2019 LS, LT, 2LT

Seri mesin

4-Silinder Turbo

Bahan Bakar

Bensin

Tenaga Maksimum

275 hp @5600 rpm

Torsi Maksimum

399,9 nm @3000 rpm

Bore X Stroke

N/A

Kubikasi

2.000cc

Transmisi Tipe

6-Speed A/T

Dimensi Chevrolet Camaro 2019

Panjang Keseluruhan

4.782 mm

Lebar Keseluruhan

1.897 mm

Tinggi Keseluruhan

1.348 mm

Jarak Poros Roda

2.811 mm

Jarak Terendah Ke Tanah

N/A

Suspensi/Kaki-Kaki Chevrolet Camaro 2019

Suspensi Depan

Strut Suspension

Suspensi Belakang

Multi-link Suspension

Ukuran Ban

245/50 R18

Daftar Harga Chevrolet Camaro 2019

Ini menjadi bagian yang selalu dicari, pada review Chevrolet Camaro 2019 ini kita sampai pada bagian harga. Harga Chevrolet Camaro 2019 yang kami sertakan masih mengikuti harga yang berlaku di Amerika Serikat.

Harga Chevrolet Camaro 2019

25,000 USD - 68,000 USD

Rp357.750.000 - Rp973.080.000

>>>  Mari cek harga dan promo mobil Chevrolet lainnya di sini

Kesimpulan Chevrolet Camaro 2019

Gambar mobil Chevrolet Camaro 2019 Varian SS Warna BIru

Untuk merasakan performa Camaro yang sesungguhnya, varian ZL1 menawarkannya.

Kesimpulan dari review Chevrolet Camaro 2019 ini, adanya sentuhan baru di ekstrior membuat mobil ini terlihat kian agresif. Transmisi baru 10 kecepatannya juga menggiurkan untuk dicoba. Menariknya lagi, Chevrolet Camaro 2019 tersedia dengan berbagai pilihan mesin yang memungkinkan calon konsumen dari kalangan yang berbeda-beda untuk memilihnya. Bagi penggemar yang masih pada level kasual mungkin bisa memilih varian mesin 2.000 cc seperti yang tersedia di varian-varian bawah. Namun jika ingin merasakan performa Camaro yang sesungguhnya maka pilihan terbaik jatuh pada ZL1 dengan ditambah paket performa 1LE.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Prastya
Share this post:

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat lainnya

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

LION MOTOR

Jawa Barat

Speed Mobilindo

DIY Yogyakarta

Anda Mobilindo Jogja

DIY Yogyakarta

Review lain

Review Chevrolet Blazer 2019

10/10/2018

Editor rate:

Sama seperti film-film lawas yang dibangkitkan kembali, Chevrolet Blazer 2019 merupakan reboot yang diberikan oleh General Motors untuk memberikan kembali nyawa bagi SUV berumur 50 tahun ini. Sempat terseok-seok dalam pertarungan garis keras segmen SUV beberapa tahun terakhir, Chevy melompat ke segmen SUV mid-size 2 baris dengan All New Chevrolet Blazer yang baru diumumkan tahun ini.

Lihat juga

Review Audi RS5 DTM 2019

13/03/2019

Editor rate:

Setelah kepergian Mercedes-Benz di ajang balap DTM, BMW seolah hanya memiliki satu brand sesama Jerman yang menjadi rival mereka, yaitu Audi. Berikut ini adalah ulasan kami mengenai Audi RS5 DTM 2019

Lihat juga

Review Volkswagen I.D. R 2018: Juara Baru Penunggu Pikes Peak

12/03/2019

Editor rate:

Artikel kali ini terbilang spesial karena Cintamobil.com hendak membahas mobil balap yang berhasil memecahkan rekor Pikes Peak International Hill Climb. Menariknya, mobil ini menggunakan tenaga elektrik yang sekaligus diklaim sebagai mobil elektrik tercepat. Berikut informasi selengkapnya dalam review Volkswagen I.D. R 2018.

Lihat juga

Review Nissan GT-R 2019

16/11/2018

Editor rate:

Dikenal sebagai “Godzilla”, Nissan GT-R dipasarkan pertama kali pada tahun 2008 dengan misi untuk mengalahkan penguasa kecepatan saat itu, Porsche 911 Turbo. Dan tak tanggung-tanggung, GT-R terkenal karena memposting waktu lebih cepat di sekitar taman bermain Porsche sendiri, Nürburgring. Dan tentu saja, kedatangan Nissan GT-R 2019 merupakan pembaruan yang dibutuhkan Nissan supercar penuh prestasi ini.

Lihat juga

Review Ford Mustang GT V8 2018

09/11/2018

Editor rate:

Nama Ford Mustang di kancah dunia otomotif sudah sangat melegenda. Setiap generasi terbarunya selalu dinanti konsumen penikmat pony car Amerika. Salah satunya ikon pony car terbaru Ford Mustang GT V8 2018

Lihat juga