Chevrolet Camaro 1967 edisi khusus Steve Rogers, Sang Captain America

31/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Chevrolet Camaro 1967 edisi khusus Steve Rogers, Sang Captain America
Mobil yang dimiliki oleh Iron Man diberikan kepada bengkel modifikasi, namun Chevrolet Camaro 1967 tersebut malah diberikan kepada Captain America.

Cerita ini memang bukan cerita asli, tapi gambaran dari bagaimana Camaro 1967 edisi Steve Rogers dibuat. Ketika Robert Downey Jr. (berperan sebagai Iron Man) pada Marvel Cinematic Universe menyerahkan ide modifikasi Camaro tersebut pada SpeedKore, perusahaan tuning tersebut malah memberikannya kepada aktor Chris Evans, pemeran Steve Rogers (Captain Amerika).

Gambar yang menunjukan bagian eksterior dari Chevrolet Camaro 1967 Steve Roger

Modifikasi Steve Roger’s Camaro 1967 oleh SpeedKore (foto: Motoring Research)

Maka Camaro edisi khusus Captain America tersebut akhirnya diterima oleh Chris Evans. Menjadi hadiah khusus saat ia menyelesaikan syuting film Avengers ketiga yang berlangsung setelah Captain America: Civil War, dimana sang kapten harus menghadapi rekan sesama Avengers, Iron Man.

>>> Rekor Mobil Termahal dalam Lelang Dipecahkan Ferrari 250 GTO Sasis no. 3413

Diperkenalkan dalam video Jay Leno’s Garage, Wakil Presiden SpeedKore, David Salvaggio, membeberkan sejarah serta detail mobil klasik yang dipermak dengan plat bertuliskan 1967 Camaro RS “Steve Rogers” Special Edition tersebut.

Gambar yang menunjukan bagian pelat dalam dari Chevrolet Camaro 1967 Steve Roger

Pelat asli menandakan mobil khusus Steve Roger sebagai Captain America (foto: Motor1)

Bagian tubuh memiliki perubahan yang sangat halus untuk menonjolkan garis-garis sensual mobil, serta interior yang hangat merupakan pilihan dari sang aktor, Robert Downey Jr. sendiri. Memiliki desain otomotif yang klasik, ia juga berperan dalam memilih warna dan pola modifikasi ini.

>>> Dapatkan berita mobil terbaru dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Pahlawan super membutuhkan banyak tenaga, dan Camaro menyediakannya. Mengemas V3 LS3 supercharged melalui empat kecepatan otomatis, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan 730 daya kuda. Salvaggio menjelaskan bagaimana mobil ini tidak mendapatkan modifikasi berlebihan, namun tampil sangat bersahaja dalam semua aspek.

Gambar yang menunjukan bagian interior dari Chevrolet Camaro 1967 Steve Roger

Desain interior memiliki kesan Perang Dunia II (foto: Motoring Research)

Terampil dalam desain dan fabrikasi bodywork kustom, SpeedKore memberikan Camaro banyak modifikasi interior. Terlihat jok bucket Recaro dibungkus dengan kulit berwarna Bomber Brown ditambah sistem AC vintage memberikan latar belakang Perang Dunia II dari Captain America.

>>> Ingin membeli mobil baru? Informasi lebih lanjut bisa Anda dapatkan di sini

Perkenalan Steve Roger’s Chevrolet Camaro 1967 dari Jay Leno’s Garage

Ini bukan pertama kalinya SpeedKore menciptakan muscle car untuk film Marvel. Perusahaan yang juga mengubah Dodge Charge 1970 pada franchise Fast & Furious ini merupakan otak dibalik Ford Mustang Boss 293 yang mendapatkan penghargaan desain “Best of Show” pada ajang SEMA (Specialty Equipment Market Association​) yang prestisius tahun lalu.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top