6 Supercar Unik di Geneva Motor Show

10/03/2019

Mobil baru
Share this post:
6 Supercar Unik di Geneva Motor Show
Supercar ini memiliki nama aneh, beberapa bahkan mengadopsi bentuk nyeleneh. Ingin tahu mobil apa saja?

Ketika membicarakan mobil baru pada 2019 Geneva Motor Show, orang-orang jelas akan tertuju kepada para pemain besar seperti Koenigsegg, Bugatti, Ferrari, dan Lamborghini, merek yang jelas sudah familiar di telinga Anda.

Pun demikian, daya tarik Geneva tidak hanya terbatas pada pabrikan-pabrikan mapan, beberapa merek kurang terkenal juga pantas mendapat perhatian dengan karya mereka yang cukup unik. Berikut ini kami tamilkan enam supercar yang mungkin belum pernah Anda dengar namanya, namun cukup mencuri perhatian.

1. GFG Kangaroo

Salah satu Supercar unik di Geneva Motor Show, GFG Kangaroo

Sesuai dengan namanya, mobil ini memiliki kemampuan menyesuaikan ketinggian mobil dengan mudah

Pertama-tama, kami perkenalkan GFG Kangaroo, Supercar elektrik bertenaga 483 dk. Pemilihan nama mobil ini juga bukan tanpa alasan, terinspirasi dari Kanguru, mobil ini dapat ‘melompat’ beberapa inci saat melewati medan berat.

Mobil ini dapat mengubah ground clearencenya dari 5,5 inci (140 mm) menjadi 10,2 inci (260 mm) dengan hanya menekan satu tombol, menarik bukan?

>>> Pertarungan panas mobil listrik di Geneva

2. Piech Marck Zero

Piech Mark Zero dipersenjatai mesin bertenaga 400 dk

Mobil ini diklaim butuh waktu kurang dari lima menit untuk mengisi baterai hingga 80%

Sama seperti Kangaroo, Piech Mark Zero juga ditenagai mesin listrik bertenaga lebih dari 400 dk. Bedanya, mobil Coupe ini tidak bisa ‘main kotor’ seperti Kangaroo.

Salah satu fitur menarik yang ditanamkan dalam mobil ini adalah teknologi sel baterainya, yang diklaim dapat mengisi mobil dari kosong hingga 80% dalam waktu kurang lebih dari lima menit. Ah, yang benar saja?

>>> Baca juga: 8 Mobil Listrik Terpanas dari Geneva Motor Show 2019

3. Purtalita Berlinetta

Puritalia Automobili Berlinetta yang memiliki tenaga 950 daya kuda

Mobil seharga hampir sembilan miliar ini memiliki tenaga 965 daya kuda

Jika berbicara tenaga, Puritalia Berlinetta boleh berbangga diri karena unggul jauh dibanding Mark Zero dan Kangaroo. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini memiliki tenaga 965 dk.

>>> Simak deretan informasi mobil terbaru 2019 di sini

Sampai saat ini, perusahaan telah membuat 150 contoh Berlinetta. Bukan hanya itu, tiap-tiap mobil juga dibuat menggunakan tangan, dan menyesuaikan spesifikasi yang diinginkan pembeli.

Untuk memiliki satu Puritalia Berlinetta, Anda harus siap merogoh kocek sekitar setidaknya $625,000 (setara hampir sembilan miliar Rupiah).

4. Almas Mole Contruzione Artigianale

Almas Mole Contruzione Artiginale berwarna merah

Desain mobil ini mengingatkan kita pada Alfa Romeo 4C

Bukan, ini bukan model terbaru SUV asal Tiongkok yang sedang menjadi pembicaraan hangat di Indonesia. Ini adalah mobil cantik yang dirancang oleh Umberto Palermo dan Paolo Scudieri, yang juga merancang sasis Alfa Romeo 4C.

Memiliki desain yang cukup cantik, Mole memiliki panjang 186,2 inci (4,730 mm) dan lebar 80 inci (1,980 mm). Namun, spesifikasi mesinnya masih dirahasiakan.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Audi Q3 1.4 TFSI 2014: SUV Murah Dari Audi

5. Hispano Suiza Carmen

Hispana Suiza Carmen memiliki tenaga hingga 1005 dk

Perpaduan retro-modern pada mobil ini membuatnya jadi pusat perhatian

Memadukan desain mobil balap tahun 1930-an dengan supercar kekinian, serta mesin bertenaga 1005 dk, Hispania Suiza Carmen menjadi mobil yang harus Anda lihat jika berkunjung ke Geneva Motor Show, terlepas Anda suka atau tidak dengan desainnya.

>>> Temukan mobil impian Anda di sini

Mobil yang sepenuhnya elektrik ini diklaim mampu berjalan hingga 400 km dalam satu kali charge. Untuk akselerasi, mobil Suiza Carmen dapat melaju dari 0-60 mph (96 kpj) dalam waktu kurang dari tiga detik.

6. Ginetta Akula

Ginetta Akula memiliki cita rasa khas mobil Muscle

Ginetta Akula mengadopsi desain dan teknologi lawas pada rancangannya

Ginetta Akula memiliki desain radikal yang terinspirasi dari mobil-mobil Supercar lawas. Namun, bukan hanya itu hal lawas yang ditanamkan dalam mobil ini. Berbeda dari mobil lainnya di daftar ini, Ginetta menanamkan mesin V8 berkapasitas enam liter yang menghasilkan 600 dk dan torsi 705 nm.

>>> Temukan berita terlengkap seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top