Review Chery QQ 2010

09/03/2010
editor rate: 4,0 user rate: 4,0
Chery QQ merupakan mobil city car yang diproduksi oleh perusahaan Chery Automobile Co Ltd. yang berada di Cina. Mobil Cherry QQ sendiri mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2006 dibawah naungan Indomobil. Chery QQ 2010 atau yang dikenal dengan Chery QQ GX 1.1 M/T merupakan mobil dari generasi sebelumnya yang mendapatkan perombakan baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin. Review Chery QQ 2010 akan dijabarkan di bawah ini.

PENGANTAR Chery QQ 2010

Review Chery QQ 2010 - Di Indonesia mobil city car begitu digandrungi lantaran jalanan perkotaan yang makin semrawut sehingga membutuhkan mobil yang lincah dan gesit untuk melewati tangguhnya jalanan perkotaan. Produsen mobil yang kebanyakan dari berasal dari Jepang pun berlomba-lomba membuat city car yang mampu menarik perhatian tidak hanya para pecinta mobil namun juga dari kalangan masyarakat umum yang membutuhkan sarana transportasi. Seolah tidak mau kalah, negeri tirai bambu juga memperkenalkan mobil ini sebagai kandidat untuk melawan kompetitiornya. Review Chery QQ 2010 oleh cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

EKSTERIOR Chery QQ 2010

Eksterior Chery QQ 2010 memiliki tampilan yang minimalis namun tetap memiliki daya tarik tersendiri. Ukurannya yang lebih kecil membuat mobil ini terlihat lebih gesit.

Gambar mobil Chery QQ 2010 berwarna silver dilihat dari sisi depan

Bagian depan dengan head lamp berbentuk bulat

  • Desain bagian depan

Desain bagian depan mobil ini memiliki head lamp berbentuk bulat yang terpisah dengan lampu sein yang berada sekaligus dengan fog lamp di bagian bumper depan. Mengusung konsep mobil ‘tersenyum’, mobil ini menggunakan grille yang membulat dan bonnet yang memiliki celah.

Gambar mobil Chery QQ 2010 berwarna abu-abu dilihat dari sisi samping

Bagian samping memberikan kesa solid

  • Desain bagian samping

Di bagian samping Chery QQ, side moulding yang mengikuti warna body memberi kesan solid pada kendaraan. Selain itu penggunaan pelek Alloy 13 inci dan ban berukuran 175/70 R13 semakin memberikan kesan yang sporty.

Gambar mobil Chery QQ 2010 berwarna putih dilihat dari sisi belakang

Bagian belakang terlihat minimalis

  • Desain bagian belakang

Pada bagian belakang mobil ini memiliki tampilan yang minimalis dan dilengkapi dengan lampu belakang High Mount Stop Lamp berdesain lonjong yang unik. Tidak lupa ada rear spoiler dan wiper pada bagian kaca belakang yang membuat tampilan mobil ini menjadi lebih menarik.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Chery QQ 2010

Karena mobil ini merupakan mobil city car, maka bagian interior Chery QQ 2010 memiliki kapasitas kabin yang tidak terlalu besar tetapi masih bisa terbilang cukup nyaman.

Gambar bagian dashboard mobil Chery QQ 2010

Dashboard QQ 2010 cukup simpel

  • Dashboard dan setir

Desain dashboard pada mobil ini cukup simpel namun terlihat lebih bersih. Fitur-fitur yang disematkan seperti power window, central lock, electric mirror, pengaturan AC dan perangkat sistem audio dengan 4 speaker membuat kenyamanan anda selama di perjalanan cukup terjamin. Setir kemudi mobil ini terasa lebih empuk karena menggunakan kulit sintetis dan setir mobil ini lebih ringan ketika bermanuver dengan satu jari. Ada tombol di bagian setir yang hanya perlu ditekan dengan jempol sehingga tidak perlu harus melepas setir kemudi.

Gambar bagian kursi mobil Chery QQ 2010 dengan jok berwarna putih

Kursi QQ bisa menampung 5 orang

  • Kursi

Bagian kursi mobil ini memiliki 2 baris kursi yang dapat menampung hingga 5 orang termasuk dengan pengemudinya. Kursi mobil ini menggunakan bahan material yang biasa saja sehingga anda harus melapisinya dengan jok kulit agar terasa lebih nyaman.

Gambar ruang bagasi mobil Chery QQ 2010

Bagasi Chery QQ tidak luas

  • Ruang bagasi

Untuk bagian bagasi mobil ini tidaklah terlalu luas tetapi cukup untuk menampung beberapa barang bawaan anda.

>>> Baca juga:

FITUR Chery QQ 2010

Fitur keselamatan pada mobil ini berupa airbag dan seat belt yang akan menjaga anda terhindar dari resiko cedera berat ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkn. Fitur keamanan pada mobil ini berupa fitur anti-theft system serta keyless entry yang akan menjaga mobil anda ketika sedang tidak digunakan.

>>> Dapatkan informasi lebih jelas tentang mobil-mobil lainnya di sini

OPERASI Chery QQ 2010

Gambar bagian mesin mobil Chery QQ 2010

Mesin SQR472 di mobil Chery QQ 2010

Mesin Chery QQ 2010 menggunakan mesin SQR472 dan memiliki 4 silinder 16 katup DOHC dengan kapasitas 1.083 cc. Dengan mesin ini, Chery mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 68 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 90 Nm pada putaran 3.500 rpm.

>>> Mau beli mobil hatchback namun gak tahu mobil apa yang paling bagus. Klik sini untuk baca semua tulisan review mobil hatchback dan lalu pilih

spesifikasi Chery QQ 2010

Spesifikasi Chery QQ 2010 bisa dilihat di tabel berikut.

Tipe

Tipe Medium

Dimensi (P x L x T)

3.550 x 1.508 x 1.490 mm

Wheelbase

2.340 mm

Kapasitas Penumpang

5 penumpang

Tipe Mesin

SQR 472, DOHC 4-silinder segaris 16-katup

Kapasitas

1.083 cc

Tenaga Maksimal

68 Ps pada 6.000 rpm

Torsi Maksimal

90 Nm pada 3.500 rpm

Kapasitas Tangki

35 liter

Transmisi

Manual 5-percepatan

Tipe Kemudi

Rack and Pinion dengan Power Assistance

Suspensi (depan/belakang)

McPherson strut, coil spring dengan stabilizer/Torsion beam axle

Rem (depan/belakang)

Cakram / Tromol

Ban dan Velg

Alloy 175 / 70 R13

>>> Klik sini untuk simak beberapa tips dan trick saat membeli mobil

kelebihan & kekurangan Chery QQ 2010

Kelebihan dan kekurangan mobil Chery QQ 2010 bisa dilihat di tabel berikut.

Kelebihan

Kekurangan

Desain mobil yang lebih kompak

Ground Clearance lebih rendah

Manuver mobil lebih ringan

Desain interior terlalu sederhana

Irit bahan bakar

Tenaga mobil kurang mumpuni dikelasnya

Harganya lebih murah

 

daftar harga Chery QQ 2010

Review Chery QQ 2010 akan tidak enak kalau tidak sebutkan harganya. Karena Chery QQ 2010 merupakan mobil lama dan tidak diproduksi lagi, maka harga Chery QQ 2010 dengan kondisi bekas berada di angka Rp 35.000.000 sampai dengan Rp 45.000.000.
 

Video Chery QQ 2010

Untuk menutup ulasan review Chery QQ 2010, ini cintamobil.com akan memberikan video tentang Chery QQ 2010 di bawah ini.


 

KESIMPULAN Chery QQ 2010

City car ini begitu mendapat antusias dari pecinta city car karena memiliki bentuk yang unik. Selain harganya yang murah, mobil ini sudah memberikan fasitilitas yang cukup baik dikelasnya walaupun masih ada beberapa kekurangan pada mobil ini. Setelah membaca tulisan review Chery QQ 2010, apakah Anda tertarik dan ingin bawa pulang hatchback ini?
 

Handy Goeyana
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil