Review Chevrolet Spark 2017 Indonesia

03/02/2018

Share this post:

Chevrolet Spark 2017

Editor rate:

Lihat promo

Chevrolet Spark hadir kembali ke permukaan. Mobil City Car besutan Chevrolet ini memang merupakan katalog lama yang kembali di rebot dengan berbagai pembaharuan yang mengikuti perkembangan zaman. Green Car yang terkenal akan kekokohannya ini diklaim siap melalang buana di industri otomotif, sekaligus memberikan jawaban untuk kompetitornya yang berasal dari Asia. Lantas, bekal apa saja yang dipersiapkan Spark 2017 untuk bersaing dengan nama-nama lain? Berikut review Chevrolet Spark 2017 Indonesia

Review Chevrolet Spark 2017 Indonesia
Review Chevrolet Spark 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Chevrolet Spark 2017

Mari kita simak spesifikasi Chevrolet Spark 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Tenaga Mesin Cukup Responsif

Irit Bahan Bakar

Desain Eksterior Cukup Menawan

Kekurangan

Sparepart Sulit Didapatkan

Brand Chevrolet Masih Kurang Melekat di Indonesia

Fitur Keselamatan Dirasa Kurang Mumpuni

Gambar mobil Chevrolet Spark 2017 berwarna hijau dilihat dari sisi depan

City Car ini cukup besar di kelasnya bukan?

Review Chevrolet Spark 2017 Indonesia - Bicara tentang segmen mobil City Car, mungkin kita akan mengasosiasikan jenis mobil yang mungil berukut dengan tenaganya. Namun, nampaknya hal tersebut harus dibuang jauh-jauh dari kepala jika kita membicarakan Chevrolet Spark 2017. Mobil keluaran Amerika Serikat Ini justru ingin memberikan perbedaan melalui desainnya sekaligus menjaga ciri khas sebagai mobil buatan negeri Paman Sam yang terkenal akan kekokohannya.

Di awal tahun 2017, tepatnya di bulan Februari kemarin, Chevrolet resmi meluncurkan Chevrolet Spark 2017, berbarengan dengan katalog mereka yang lain seperti Chevrolet Trax dan Trailblazer. Spark sendiri memang dikondisikan untuk membelah berbagai jalan perkotaan di Indonesia yang terkenal padat dan sempit. Karena  Chevrolet Spark 2017 merupakan katalog baru, tentunya Chevy selaku pabrikan memberikan berbagai pembaharuan dari berbagai sisi. Selain itu, kabar baiknya adalah, mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup kompetitif. Apa saja yang menjadi nilai jual Chevrolet Spark 2017 Indonesia? Dan, apakah mobil ini mampu memikat konsumen di tanah air? Well, terlalu dini untuk menilai sebelum mengetahui beragam spesifikasi yang tersemat pada mobil ini. untuk itu, cintamobil.com telah menyiapkan review Chevrolet Spark 2017 Indonesia. Selamat membaca.

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Chevrolet Spark 2017

Sebelum membahas lebih jauh spesifikasi Chevrolet Spark 2017, ada baiknya jika kita membedah sisi terluarnya dulu. Mobil yang terkenal berotot ini memang harus dibedah dulu dari kulit luarnya agar kita mengetahui apa-apa saja yang menjadi poin plus dan minusnya. Untuk itu, kita akan memulainya dengan membedah sisi depannya terlebih dahulu.

  • Desain Bagian Depan

Bagian depan ini tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya

Di sisi terdepannya, Chevrolet Spark 2017 Indonesia memiliki kesan gagah dan aerodinamis berkat kehadiran grill yang satu lapis yang memotong tipis bagian tengah. Gradasi potongan grill tersebut, jika diperhatikan dengan seksama memang cukup menarik perhatian dengan desain kotak-kotak kecil. Selain itu, sisi elegan juga coba ditampilkan melalui headlamp multireflektor yang sudah dilengkapi dengan pencahayaan LED yang siap berikan penerangan maksimal, terutama pada malam hari. Tak lupa pula, logo kebesaran Chevrolet, yang ikonik yakni salib emas, terpampang dengan kokoh di bagian tengah rongga penyaringan udara tersebut.

Sementara pada bagian bumper, kesan aerodinamis langsung terasa berkat keberadaan rongga udara di bagian tengah. Rongga udara ini juga semakin terlihat premium berkat sentuhan cat hitam dope. Tak lupa pula, spoiler berwarna senada juga dihadirkan untuk memperkokoh sisi ini. Sementara di bagian sampingnya, tersemat pula dua rongga udara yang memiliki spoiler tiga garis horizontal yang membuatnya tampil elegan. Selain itu, keberadaan bumper yang berukuran besar itu juga membuat sisi depan mobil in menjadi lebih berotot dan jenjang ke bagian kaki-kakinya.

  • Desain Bagian Samping

Gambar mobil Chevrolet Spark 2017 berwarbna putih dilihat dari sisi samping

Sisi samping masih cukup dinamis

Di sisi samping, Spark 2017 memiliki kesan dinamis. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai lekukan yang tersemat di bagian handle door yang membujur dari bagian depan hingga ke sisi tengah. Garis tersebut sedikit terpotong di bagian tengah dan kembali membujur hingga ke bagian belakang. Konsep gradasi garis tersebut bisa dibilang cukup elegan karena tak banyak pabrikan yang melakukannya. Sementara di bagian bawah, lekuk tajam kembali tersaji dari bagian depan hingga ke belakang. Sebagai penutup sisi samping, kehadiran velg alloy berukuran 14 inci dengan desain yang aktraktif juga menambahkan sisi sporty dari mobil ini.

  • Desain Bagian Belakang

Gamabar mobil Chevrolet Spark 2017 berwanra putih dilihat dari sisi belakang

Sisi belakang Spark nampak sederhana

Pada bagian terakhir eksterior, yakni bagian belakang, Spark tampil sederhana dengan tak banyak memberikan opsi pada bagian buritannya. Di bagian tersebut, mobil ini memiliki stop lamp dengan desain sedikit menyamping yang membuatnya sedikit sporty. Selain itu, lekuk-lekuk tipis juga dihadirkan guna menambah kesan dinamis di bagian belakang. Sebagai penutup, bumper berukuran besar juga dihadirkan guna membuat kesan kokoh. Secara keseluruhan, sisi eksterior Chevrolet Spark 2017 memang cukup berkesan dan maskulin berkat desainnya yang besar di bagian depan dan mengerucut kecil hingga ke bagian belakang. Tentunya, desain ini sendiri sangat cocok bagi kaum muda yang memiliki jiwa muda dan dinamis.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Chevrolet Spark 2017

Setelah membedah bagian eksterior yang terkesan kokoh, kini tiba waktunya untuk membedah bagian dalam dari Green Car ini. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, jelas Chevrolet Spark 2017 Indonesia memberikanperbedan berarti serta kenyamanan guna membuat pengunaya betah berlama-lama di bagian kabin. Apa saja yang tersemat pada sisi interior Chevrolet Spark 2017?

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Chevrolet Spark 2017 dan bagian ini sudah dilengkapi panel multimedia untuk menunjang perjalanan

Sisi dashboard sudah dilengkapi panel multimedia untuk menunjang perjalanan

Di sisi dashboard, Chevrolet Spark 2017 memiliki kesan two tone colour. Perpaduan warna hitam dan silver di bagian dashboard membuat sisi dalam dari Spark nampak begitu premium. Selain perpaduan warna, sisi dashboard juga sudah dilengkapi dengan perangkat MyLink Multimedia system with Screen Mirroring dengan lebar 7 inci. Melalui panel tersebut, pengguna bisa mengaktifkan berbagai fitur infotaiment mulai dari GPS, media player macam musik dan radio, Android Auto & Apple CarPlay, Bluetooth hingga port USB/AUX di bagian tengah. Sebagai tambahan, dihadirkan pula Hi Quality sound system with 6-speakers (4-speakers + 2-tweeters) guna hasilkan output suara yang menggelegar ke seluruh penjuru kabin.

  • Steering

Gambar bagian steering mobil Chevrolet Spark 2017 yang sudah mengusung teknologi power steering sehingga nyaman untuk dikendalikan

Setir ini sudah mengusung teknologi power steering sehingga nyaman untuk dikendalikan

Di bagian steering, Chevrolet Spark 2017 Indonesia memiliki steering switch control untuk mengatur volume musik di bagian dashboard, mengganti fitur hingga menjadi perangkat telepon. Keberadaan fitur tersebut dirasa cukup membantu pengemudi untuk menghasilkan kualitas dalam berkendara. Di samping steering switch control, sisi setir sendiri sudah dilengkapi dengan power steering guna hasilkan bantingan yang maksimal dan mempermudah pengemudi dalam mengendalikan kendaraan. Sebagai penambah informasi kendaraan, disematkan pula panel Multi Information Display yang siap berikan informasi seputar penggunaan bahan bakar, jarak tempuh yang dilalui serta berbagai hal lainnya.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Chevrolet Spark 2017

Seat yang tersemat cukup nyaman bukan?

Pada sisi kursi, Chevrolet Spark 2017 Indonesia telah diselimuti material berwarna hitam dengan desain fabric yang siap berikan kenyamanan pada penggunanya. Di bagian depan, konsep captain seat dihadirkan guna memaksimalkan topangan tubuh dan membuat perjalanan menjadi lebih baik. Selain itu, kedua seat bagian depan juga bisa diatur sedemikian rupa karena sudah dilengkapi dengan sliding seat yang siap perluas ruang-ruang kaki pengemudi dan penumpang di sebelahnya. Di seat bagaian belakang, mobilitas penumpang juga bisa lebih leluasa berkat kehadiran ruang untuk akki dan kepala yang cukup mumpuni. Sebagai proteksi keamanan seluruh seat, dihadirkan pula 3 Points ELR load limiter seat belt.

  • Bagasi

Gambar ruang bagasi mobil Chevrolet Spark 2017 Indonesia berwarna putih

Volume bagasi yang disediakan dirasa cukup mumpuni untuk membawa berbagai barang berukuran besar

Sementara pada bagian bagasi, Chevrolet Spark 2017 Indoenesia memiliki ruang yang cukup mumpuni untuk menampung berbagai barang berukuran besar. Koper maupun tas ransel dengan volume besar bisa dimasukan ke bagian ini. Sehingga apabila pengguna menginginkan menempuh perjalanan jauh dan membawa berbagai barang bawaan bersama Spark, hal tersebut bisa dengan mudahnya terealisasikan.

>>> Baca juga:

Fitur Chevrolet Spark 2017

Gambar fitur airbag di bagian depan mobil Chevrolet Spark 2017

Keberadaan airbag di bagian kabin siap meminimalisir resiko cidera yang mungkin terjadi kapan saja

Dari sisi fitur Chevrolet Spark 2017 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih guna mengakomodir keamanan dan kenyamanan penggunanya. Di bagian depan, telah tersemat fitur SRS Airbag guna meminimalisir terjadinya resiko cidera saat mobil mengalami benturan hebat. Dari sisi pengereman, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan pengereman disc dan drum guna hasilkan pengereman yang powerfull. Meski belum dilengkapi dengan pengereman ABS, rasanya kombinasi keduanya dinilai sudah cukup untuk memproteksi keamanan para penggunanya.

>>> Untuk cek harga semua merek mobil di Indonesia dalam kondisi baru atau bekas, klik sini

Operasi Chevrolet Spark 2017

Gambar bagian mesin mobil CHevrolet Spark 2017 berwarna putih

Mesin anyar yang tersemat siap berikan laju maksimal di berbagai medan

Bergerak ke sistem operasi Chevrolet Spark 2017 sudah dilengkapi dengan mesin ECOTEC 1.4 Liter dengan 4 Silinder 16 katup. Mesin ini boleh dibilang cukup responsif dalam mengeluarkan tenaga. Sekedar catatan, mesin Ecotec ini mampu menghantarkan tenaga maksimal hingga 98 Ps per putaran 6.200 rpm dan maksimum torsi hingga 124 Nm pada putaran ke 4.400 rpm.

Sementara untuk menekan penggunaan bahan bakar, teknologi Multi Point Fuel Injection sudah dihadirkan. Mesin tersebut dapat memberikan perbandingan kompresi hingga 10.5 : 1. Sebagai penggerak, Spark 2017 sudah dilengkapi dengan sistem transmisi Continuously Variable Transmission with Auxiliary Gearbox. Sistem tersebut nantinya akan membuat perpindahan transmisi menjadi lebih halus dan meminimalisir terjadinya hentakan.

>>> Klik sini untuk simak semua tulisan review mobil di cintamobil.com

Spesifikasi Chevrolet Spark 2017

Bagaimana dengan spesifikasi Chevrolet Spark 2017? Cintamobil.com telah merangkumnya secara detil untuk anda.

Mesin Chevrolet Spark 2017

Seri mesin

1.4 L, DOHC, 16 valve, 4 CYL

Kubikasi

1,399 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

98 PS / 6,200 rpm

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

98 PS / 6,200 rpm

Transmisi

Continuously Variable Transmission with Auxiliary Gearbox

Dimensi Chevrolet Spark 2017

Panjang x Lebar x Tinggi

3.636 mm x 1.595 mm x 1.476 mm

Jarak Sumbu Roda

2.385 mm

Tempat Duduk

5 Seat

Lain-lain Chevrolet Spark 2017

Velg

Alumunium Alloy Wheel 14"

Suspensi Depan

McPherson strut with Coil Springs

Suspensi Belakang

Compound Crank with Coil Springs

Rem

Disc (front) Drum (rear)

Daftar Harga Chevrolet Spark 2017

Berapakah harga yang harus dibayar untuk membawa pulang Chevrolet Spark? Seperti informasi yang cintamobil.com dapat, untuk bawa pulang mobil ini Anda cuma membayar Rp. 196 jutaan saja. Murah kan?

Kesimpulan Chevrolet Spark 2017

Chevrolet Spark 2017 Indonesia merupakan mobil yang cocok untuk anda yang berjiwa muda. Green Car ini memiliki nilai tambah di berbagai sisi. Desain eksteriornya juga cukup mumpuni dan kokoh untuk kategoi Green Car. Meski begitu, fitur keselamatan yang tersemat di bagian ini juga terbilang kurang. Terlepas dari sisi plus dan minusnya, Spark 2017 akan sangat cocok bagi anda yang mendambakan mobil irit bahan bakar dengna desain yang elegan. Tertarik untuk mendapatkannya?

 

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

LION MOTOR

Jawa Barat

Speed Mobilindo

DI Yogyakarta

Anda Mobilindo Jogja

DI Yogyakarta

back to top