Review Toyota Harrier 2017 Indonesia

09/03/2017

Share this post:

Toyota Harrier 2017

Editor rate:

Lihat promo

Toyota Harrier 2017 merupakan mobil SUV mewah buatan Jepang yang mulai diperkenalkan pada pertengahan tahun 2017 silam. SUV mewah besutan Toyota ini telah mengalami pembaharuan (facelift) dari generasi sebelumnya. Mobil ini pun dikabarkan sudah memulai penjualannya pada Juni 2017 silam di negara asalnya, Jepang. Apa saja fitur-fitur yang ditambahkan di mobil SUV mewah besutan Toyota ini? Selengkapnya bisa dibaca ulasan tentang Toyota Harrier 2017 Indonesia di bawah ini.

Review Toyota Harrier 2017 Indonesia
Review Toyota Harrier 2017 Indonesia
9 Gambar

Pengantar Toyota Harrier 2017

Mari kita simak spesifikasi Toyota Harrier Quattro 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Performa begitu mumpuni dan tangguh

Bagasi begitu besar

Hemat bahan bakar

Ruang kabin yang luas

Kekurangan

Hanya mampu menampung 5 orang walaupun kabinnya luas

Harganya kemungkinan sangat mahal karena diimpor bukan melalui perusahaan resmi

Review Toyota Harrier 2017 Indonesia - Toyota Harrier biasanya menjadi salah satu SUV mewah yang kemunculannya selalu ditunggu oleh para konglomerat penggemar SUV mewah. Mobil yang mengalami facelift ini mendapat fitur-fitur tambahan yang membuat mobil ini terlihat lebih modern dan futuristik, baik dari segi eksterior, interior sampai pada performa mesinnya. Untuk peluncuran mobil ini secara global paling tidak harus menunggu sampai tahun depan. Selain itu Toyota Astra Motor selaku pemegang merek Toyota ini tidak mendatangkan mobil ini sehingga Toyota Harrier ini didatangkan oleh importir umum dan harganya jauh lebih mahal. Selengkapnya bisa dibaca ulasan lengkap tentang Toyota Harrier 2017 Indonesia oleh cintamobil.com di bawah ini.

Eksterior Toyota Harrier 2017

Eksterior Toyota Harrier 2017 mengusung konsep “Further Evolution of Harrierness” dimana konsep ini membuat tampilan body terlihat sporty dan elegan. Kalau dilihat sekilas, mobil ini tidak mempunyai perubahan yang berarti. Namun ada beberapa elemen yang ditambahkan pada bagian luar mobil ini sehingga terlihat lebih tangguh dan mewah.

Gambar mobil Toyota Harrier 2017 berwarna hijau dilihat dari sisi depan

Bagian depan dengan head lamp LED triple buld

  • Desain bagian depan

Bagian depan Toyota Harrier 2017 Indonesia memiliki head lamp yang menggunakan LED Triple Bulb dengan desain yang tajam dan memanjang sehingga lampu depan mampu memberikan penerangan yang maksimal dan desainnya memberikan kesan yang tajam. Grille depan berbentuk trapesium terbalik yang menggunakan warna dominan hitam dengan lampu kabut DRL yang terpasang di sisi kiri dan kanan grille tersebut.

Gambar mobil Toyota Harrier 2017 berwarna putih dilihat dari sisi samping

Bagian samping Toyota Harrier 2017 tetap sama dengan model dahulu

  • Desain bagian samping

Bagian samping Toyota Harrier 2017 Indonesia tidak memiliki banyak perubahan, masih tetap sama seperti pendahulunya. Namun mobil ini selalu memiliki kesan sporty dan tangguh dari generasi ke generasi dan memiliki side skirt beraksen krom.

Gambar mobil Toyota Harrier 2017 berwarna hitam dilihat dari sisi belakang

Bagian belakang memakai stop lamp LED DRL

  • Desain bagian belakang

Desain bagian belakang Toyota Harrier 2017 Indonesia menggunakan stop lamp LED DRL dengan bentuk menyipit sama seperti pada bagian lampu depan mobil ini. Garis lampu dengan warna merah menyala terhubung dengan logo Toyota yang membuat mobil ini begitu mewah dan futuristik.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Toyota Harrier 2017

Bagian interior Toyota Harrier 2017 menawarkan ruang kabin yang cukup luas sehingga ruang kaki pada mobil ini menjadi lebih lapang dan bebas. Ruang kabin yang didesain secara modern dan mampu menampung hingga 5 penumpang termasuk pengemudinya membuat bagian kabin mobil terasa begitu mewah dan futuristik.

Gambar bagian dashboard mobil Toyota Harrier 2017

Dashboard terlihat elegan

  • Dashboard dan setir

Bagian dashboard Toyota Harrier 2017 Indonesia terasa elegan berkat material berkualitas tinggi berwarna kayu dan memiliki fitur-fitur yang mumpuni, di antaranya seperti layar sentuh yang begitu modern dan multifungsi namun belum diketahui ukuran pasti dan fitur-fitur penunjangnya. Lapisan karbon atau alumunium pada bagian seputar tuas transmisi pun juga semakin memberikan kesan mewah dan elegan dari mobil ini. Pada bagian setir kemudi dibuat lebih modern dan dilengkapi dengan beberapa tombol kontrol untuk mengatur pilihan pada fitur-fitur yang ada di layer sentuh.

Gambar bagian kursi mobil Toyota Harrier 2017 dengan jok berwarna orange

Kursi menggunakan material Nappa Premium berwarna kayu

  • Kursi

Kursi jok pada mobil ini menggunakan material berkualitas Nappa Premium berwarna kayu yang lembut dan empuk sehingga membuat penumpang dan pengemudi terasa nyaman ketika menduduki jok ini.

Gambar ruang bagasi mobil Toyota Harrier 2017

Ruang bagasi Toyota Harrier 2017 Indonesia cukup luas dan lebar

  • Bagasi

Bagian bagasi belakang memiliki ruang yang begitu luas dan lebar sehingga mobil ini mampu untuk menampung banyak barang.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Toyota Harrier 2017

Gambar menunjukkan fitur airbags di mobil Toyota Harrier 2017

Fitur apa yang tersedia untuk Toyota Harrier 2017 Indonesia?

Fitur keselamatan pada Toyota Harrier 2017 Indonesia yang baru diketahui saat ini berupa Toyota Safety Sense P yang terdiri dari Pedestrian Pre-Collision Function-Vehicle and Pedestrian Detection, Airbag, Dynamic Radar Cruise Control, dan Lane Departure Alert dengan Steering Assist Function. Untuk sistem pengereman berteknologi ABS belum diketahui apakah bakal disematkan atau tidak. Sistem keamanan pada mobil ini masih belum diketahui secara pasti sampai waktu peluncuran secara global tiba.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Toyota lainnya, klik sini saja

Operasi Toyota Harrier 2017

Gambar bagian mesin mobil Toyota Harrier 2017

Mesin Toyota Harrier 2017 Indonesia

Dikabarkan mesin Toyota Harrier 2017 menggunakan 3 tipe mesin. Pertama, mesin berkapasitas 2.0 liter tipe 8AR-FTS Turbocharged yang memiliki 4 silinder dilengkapi dengan teknologi Direct Injecton sehingga akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 232 Ps pada 5.200-5.800 rpm dan torsi puncak mencapai 350 Nm pada 1.650-4.400 rpm. Kedua merupakan versi hybrid yang diperkuat mesin tipe 3ZR-FAE 2.5L Dual VVT-i, yang menghasilkan tenaga maksimum sampai dengan 152 Ps dan torsi maksimum sebesar 206 Nm. Dan ketiga menggunakan mesin tipe 3ZR-FAE 2.0L Dual VVT-i yang bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 151 Ps dan torsi maksimum sebesar 206 Nm Semuanya terhubung dalam tranmisi 6 percepatan baik manual maupun otomatis.

>>> Dapatkan spesifikasi jelas tentang mobil-mobil lainnya dengan klik sini

Spesifikasi Toyota Harrier 2017

Spesifikasi Toyota Harrier 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin

Tipe Mesin

8 AR-FTS Turbocharged 4 silinder

Kapasitas

2.0 liter

Power

231 hp pada 5.200-5.800 rpm

Torque

350 nm pada 1.650-4.400 rpm

Transmisi

Otomatis 6 percepatan

Sistem Bahan Bakar

Direct Injecton

Dimensi

Panjang

4575 mm

Lebar

1815 mm

Tinggi

1670 mm

Jarak Sumbu Roda

2615 mm

Bagasi

860 liter

Kaki-kaki

Suspensi Depan

Depreciated Rack

Suspensi Belakang

Wishbone

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Roda

18 inci

Ban

225/70 R16

Daftar Harga Toyota Harrier 2017

Karena mobil ini akan dirilis secara global pada tahun 2018 mendatang, harga saat ini menurut Toyota Jepang dibanderol dengan harga 2.949.000 Yen. Nilai yang dikonversikan ke rupiah setara dengan kurang lebih 355 juta Rupiah (kurs 1 Yen = Rp 120,-).

Kesimpulan Toyota Harrier 2017

Mobil yang masih belum diketahui pasti tanggal peluncurannya di pasar global ini sudah memberikan fitur-fitur yang mewah dan mumpuni. Namun harganya begitu agak mahal karena perusahaan pemegang merek Toyota di Indonesia tidak memegang mobil SUV mewah ini sehingga mau tidak mau anda harus membeli mobil ini dengan harga yang cukup mahal oleh importir umum.

Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

POWER AUTO

Banten

MOCIL DIPO

DKI Jakarta

Kembar Jaya Motor

Jawa Barat

Review lain

Review All New Toyota Rush G 2019: Medium SUV Keluarga Teraman di Tanah Air

24/10/2019

Editor rate:

Persaingan segmen Medium SUV Tanah Air saat ini begitu ketat karena juga harus bertarung dengan segmen Medium MPV. Namun dengan banderol harga yang kompetitif, Toyota All New Rush G memberikan pilihan sebagai salah satu Medium SUV teraman di Indonesia. Berikut ini adalah review Toyota All New Rush G 2019.

Lihat juga

Review Toyota Land Cruiser 60th Anniversary 2011: SUV Ikonik Edisi Spesial

26/04/2019

Editor rate:

Diantara banyaknya mobil ikonik Toyota yang beredar di dunia, salah satunya adalah Toyota Land Cruiser. Pada tahun 2011, SUV yang melegenda ini berusia ke-60 dan Toyota menghadirkan edisi spesial. Salah satunya ada di Indonesia dan kami akan mengulas lebih dalam Toyota Land Cruiser 60th Anniversary 2011 dalam review kali ini.

Lihat juga

Review Suzuki Grand Escudo XL-7 2003: SUV Tangguh untuk Berpetualang

70000000

03/03/2020

Editor rate:

Sebelum Suzuki XL7 diluncurkan di Indonesia, ada Suzuki Grand Escudo XL-7 2003 yang menawarkan nyamannya berkendara ala SUV dengan harga yang sangat terjangkau di pasar mobil bekas saat ini.

Lihat juga

Review New Mitsubishi Pajero Sport 2019, SUV Ladder Frame Tercanggih Di Kelasnya

31/07/2019

Editor rate:

Kemarin (26/7) Mitsubishi Motors Thailand meluncurkan generasi terbaru dari Pajero Sport. SUV ladder frame yang juga nge-hits di Indonesia ini akhirnya mendapat tampilan baru dan segudang fitur terkini yang membuat New Mitsubishi Pajero Sport 2019 menjadi SUV ladder frame tercanggih di kelasnya. Apakah ia akan segera masuk Indonesia atau secara mengejutkan dipajang di GIIAS 2019?

Lihat juga

Review Ford Escape XLT 2003: SUV Bekas Asal Amrik Kini Di Bawah Rp100 Jutaan

30/09/2019

Editor rate:

Hadirnya Ford Escape ke dalam pasar otomotif Indonesia membuat konsumen mendapatkan pilihan mobil SUV medium tangguh yang datang bukan dari brand asal Jepang, melainkan brand asal Amerika Serikat. Meskipun model ini mayoritas sudah menjadi mobil bekas berusia remaja, tapi apakah Ford Escape masih layak dimiliki di tahun ini?

Lihat juga