Review Suzuki Carry Pick Up 2017

06/02/2018

Share this post:

Suzuki Carry Pick Up 2017

Editor rate:

Lihat promo

Dalam beberapa tahun terakhir, jasa ekspedisi di Indonesia semakin tak terbendung. Tingginya permintaan atas barang dari satu daerah ke daerah lain nampaknya dimanfaatkan betul oleh Suzuki. Merek asal negeri Matahari Terbit ini meluncurkan kendaraan multiguna dalam wujud Suzuki Carry Pick Up 2017. Carry Pick Up sendiri sejatinya merupakan katalog lama yan kembali di rebot guna menyongsong pasar ekspedisi yang kian seksi. Untuk tahu lebih jelas, simaklah tulisan review Suzuki Carry Pick Up 2017.

Review Suzuki Carry Pick Up 2017
Review Suzuki Carry Pick Up 2017
0 Gambar

Pengantar Suzuki Carry Pick Up 2017

Mari kita simak spesifikasi Suzuki Carry Pick Up 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Mesin Cukup Responsif

Interior Agak Fresh

Harga Kompetitif

Kekurangan

Fitur keamanan minim

Desain hampir sama dengan seri sebelumnya

Harga Jual Kembali Jatuh

Tampilan keseluruhan Suzuki Carry Pickup 2017 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Tampilan keseluruhan Suzuki Carry Pickup 2017

Review Suzuki Carry Pick Up 2017 - Suzuki Carry merupakan mobil yang sudah lama melalang buana di berbagai wilayah di Indonesia. Mobil besutan pabrikan Jepang ini sudah hadir di tanah air sejak medio 90-an ini terus eksis dengan mengeluarkan berbagai varian sejak awal kemunculannya. Salah satu yang membuat Carry terus diminati adalah harganya yang murah dan tenaganya yang bandel.

Di Indonesia sendiri, Carry terdiri dari dua jenis, yakni MVP dan Pick Up. Pada kesempatan kali ini, kita akan mendedah lebih dalam terkait model kedua.  Seperti yang kita tahu, dalam beberapa waktu belakangan, Carry Pick Up mulai meredup pamornya karena kompetitor lain banyak yang melakukan penetrasi dengan model-model yang dikeluarkan. Demi menyongsong tahun 2017 kemarin, tepatnya di awal tahun, Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku distributor dan agen tunggal Suzuki di Indonesia, meluncurkan New Carry Pick Up sebagai jawaban atas kompetitor sekaligus pembuktian bahwa Pick Up truck ini masih layak untuk diperhitungkan. Lantas, seperti apa review Suzuki Carry Pick Up 2017? Cintamobil.com telah menyiapkan ulasannya untuk anda. Selamat membaca.

Eksterior Suzuki Carry Pick Up 2017

Sebagai mobil rebot, sudah tentu Suzuki Carry Pick Up 2017 menyisipkan berbagai perubahan, terutama dari sisi luar. Di bagian eksterior, ada beberapa sentuhan yang diberikan Suzuki guna membuat salah satu varian classicnya ini kembali bertaji dan terlihat segar. Sisi mana saja yang mengalami perubahan? Ada baiknya jika kita mendedahnya satu per satu.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Suzuki Carry pick up 2017 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Ada berbagai perubahan dari sisi depan Suzuki Carry Pickup 2017

Di sisi terdepan, Suzuki Carry Pick Up 2017 memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dengan seri-seri terdahulunya, namun, bukan Suzuki namanya jika tak memberikan kejutan. Pada bagian grill, Suzuki Carry Pick Up 2017 memiliki rongga penyaring udara yang cukup unik. Bagian grill tetap dibuat memanjang, aksen silver di sisi ini dihilangkan. Sebagai gantinya, warna hitam dope dimunculkan guna membuat sisi depan menjadi lebih stylish. Tak hanya itu, list tipis berwarna chrome dihadirkan agar grill nampak sedikit maskulin. Tak ketinggalan pula, logo kebesaran Suzuki dibuat agak membesar di sisi tengah guna pancarkan identitas. Sementara pada bagian lampu, tak banyak yang berubah. Meski belum dilengkapi dengna lampu LED, penerangan halogen standar yang tersemat siap memberikan pencahayaan maksimal terhadap mobil.

Bergeser ke bagian bumper, Carry menyematkan list tipis di bagian tengah bumper depan agar sisi ini tak terasa kosong melompong. Sebagai tambahan, front under guard berwarna silver juga dihadirkan di bagian bumper guna memberikan kesan kokoh.

  • Desain Sisi Samping

Gambar mobil Suzuki Carry Pick up 2017 berwarna putih dilihat dari sisi samping

Bagian samping menjadi lebih fresh dengan tampilan stiker anyar

Di bagian samping, Carry kembali hadir dengan spoiler garis memanjang dari bagian depan hingga ke belakang. Di pojok kiri dan kanan, tersemat pula desain stiker anyar guna mempercantik sisi samping dari Suzuki Carry Pick Up 2017. Selain itu, mobil ini juga menyisipkan dua cylinder key di kedua sisi guna memproteksi keamanan kendaraan.

  • Desain bagian bak

Gamabr mobil Suzuki Carry pick up 2017 berwarna putih dilihat dari sisi belakang

Sisi bak didesain lebih besar guna menampung barang bawaan yang banyak

Pada sisi bak, Suzuki Carry Pick Up 2017 memiliki ukuran yang cukup besar. Dengan panjang 2.200 mm dan lebar 1.480 mm, bak Carry jelas mumpuni untuk membawa berbagai barang bawaan berukuran besar seperti kardus, bahan pangan, lemari dan lain sebagainya. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, volume bak jelas mengalami kenaikan dari sisi lebar dan penyusutan dari sisi panjang. Meski begitu, bobot yang bisa diangkut pun juga lumayan besar. Untuk mempermudah pengguna memasukan barang, setiap sisi bak bisa dibuka sedemikan rupa.

Di bagain paling akhir, Carry tak memberikan banyak sentuhan berarti. Bagian ini dibiarkan kosong melompong. Sebagai pelengkap di sisi buritan, dihadirkan pula ban serep yang dihadirkan tepat di bawah body. Secara keseluruhan, eksterior Suzuki Carry Pick Up 2017 memang tak memberikan banyak sentuhan berarti. Meskipun demikian, mobil ini tetap hadir dengan berbagai pembaharuan.  Satu yang terpenting, sisi bak mengalami kenaikan volume agar barang bawaan yang dibawa bisa lebih maksimal.

>>> Baca juga:


Interior Suzuki Carry Pick Up 2017

Dari sisi interior, pembaharuan juga dilakukan Suzuki untuk salah satu katalog andalannya ini. di bagian dalam, Suzuki Carry Pick Up 2017 mendapatkan sentuhan anyar hampir di setiap sisi. Mulai dari seat, kabin dan lainnya. Apa saja yang berubah dari Pick Up yang sudah eksis lebih dari 20 tahun ini? Berikut paparannya.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Suzuki Carry pick up 2017

Sisi dashboard tak banyak mengalami perubahan dari seri sebelumnya

Di sisi dashboard, Suzuki Carry Pick Up 2017 tetap mempertahankan kelebaran ruang yang dimiliki. Bahkan, kelebaran dashboard cukup terasa dibandingkan dengan seri sebelumnya. Lebarnya sisi dashboard juga akan emmbuat penggunanya leluasa meletakan berbagai barang bawaan yang diperlukan sepanjang perjalanan seperti faktur, surat jalan dan lain sebagainya. Di samping itu, tersemat pula box di bagian kiri guna menyimpan berbagai barang tambahan lainnya.

Sementara untuk panel multimedia, Carry belum menyisipkan fitur apapun pada sisi ini. artinya, jika pengguna ingin menyalakan fitur hiburan macam musik dan lain sebagainya, mereka harus membelinya secara terpisah. Cukup miris memang. Namun apa hendak dikata, Carry Pick Up ini emmang bukanlah mobil yang dikondisikan untuk membuat pengalaman dalam berkendara. Namun jangan khawatir, mobil ini masih tetap dilengkapi dengan Ac guna menyejukan ruangan selama perjalanan. Tak ketinggalan pula, sedikit ruang juga disediakan di depan perseneling dan sisi tengah bagian dashboard guna menyimpan koin dan benda bervolume kecil lainnya.

  • Steering

Gambar bagian steering mobil Suzuki Carry Pick up 2017

Sisi steering belum dilengkapi dengan berbagai fitur terkini

Bergerak ke sisi lingkar kemudi, Suzuki Carry Pick Up 2017 juga belum dilengkapi dengan steering switch control. Mobil ini hanya dilengkapi dengan panel speedometer analog yang siap memberikan informasi terkait indikator bensin, tripmeter dan odometer secara aktual.

  • Kursi

Bagian kursi mobil Suzuki Carry Pickup 2017 dengan  pembaharuan

Kursi Suzuki Carry Pickup 2017 mengalami pembaharuan

Perubahan warna jok dari hitam menjadi krem membuat sisi kursi pada Suzuki Carry Pick Up 2017 menjadi lebih premium. Soal kenyamanan, Carry mungkin belum dilengkapi dengna jok yang nyaman untuk diduduki sepanjang perjalanan. Namun, ruang mobilitas kaki dan kepala tetap dipertahankan sehingga pergerakan penumpang maupun pengemudi bisa tetap maskimal. Tak hanya seat, warna senada juga disematkan pada door trim sehingga perubahan yang diberikan tak terkesan setegah-setengah.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Fitur Suzuki Carry Pick Up 2017

Gambar bagian depan mobil Suzuki Carry Pick up 2017

Suzuki Carry Pickup 2017 belum dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni untuk menunjang keselamatan

Untuk sisi fitur keamanan maupun kenyamanan, kita tentu tak bisa berharap banyak dari mobil ini. pasalnya, Suzuki Carry Pick Up 2017 tak dilengkapi dengan fitur mumpuni. Mobil ini hanya dilengkapi dengan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring guna membuat kenyamanan saat mobil melintasi polisi tidur maupun jalanan yang tak rata. Di samping suspensi, mobil ini juga dilengkapi dengan 3 ELR Seat Belt guna meminimalisir resiko cidera saat mobil mengalami kecelakaan maupun keadaan yang tak diinginkan.

>>> Klik sini untuk simak informasi terlengkap tentang harga mobil Suzuki dan merek mobil-mobil lainnya

Operasi Suzuki Carry Pick Up 2017

Gambar mobil Suzuki Carry pick up 2017 dengan dua pintu terbuka

Suzuki Carry Pickup 2017 memiliki mesin yang cukup bertenaga dan pastinya, lincah

Bergeser ke sisi dapur pacu, Suzuki Carry Pick Up 2017 dilengkapi dengan mesin berseri G15A dengan 4 silinder dan 16 katup. Mobil berkubikasi 1.493cc ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 78.8 PS pada putaran 5.500 RPM. Sementara untuk torsi, Carry mampu mencapai daya puntir maksimum hingga 12 Nm pada putaran 3.000 RPM. Mobil dengan kapasitas bahan bakar sebesar 42 liter ini terbilang irit karena sudah dilengkapi dengan teknologi MPI (Multi Poin Injection)

>>> Untuk dapat informasi terlengkap dan terjelas tentang spesifikasi mobil-mobil lainnya, silahkan klik sini

Spesifikasi Suzuki Carry Pick Up 2017

Bagaimana dengan spesifikasi lebih lanjut dari mobil ini? Berikut ulasannya

Mesin

Seri mesin

G15A with  4 Cylinder and 16 Valve

Kubikasi

1493 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

78.8 @ 5500

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

 120 @ 3000

Transmisi

5-speed manual transmission

Dimensi

Panjang  x Lebar x Tinggi

3.720 mm x 1.830 mm x 1.825 mm

Jarak Terendah

195 mm

Tempat Duduk

2 Seat

Lain-lain

Velg

165 R 13C

Suspensi Depan

McPherson strut

Suspensi Belakang

Leaf

Rem

Disc (front) Drum (rear)

Daftar Harga Suzuki Carry Pick Up 2017

Berapa harga yang harus dikeluarkan untuk membawa pulang mobil ini? Lihatlah harga Suzuki Carry Pick Up 2017 di tabel bawah ini.

Tipe mobil

Harga Suzuki Carry Pick Up

Suzuki Carry Pickup 2017

Rp 120 Jutaan

 

Kesimpulan Suzuki Carry Pick Up 2017

Sebagai salah satu kendaraan niaga legendaris, nama Carry Pickup jelas selangkah lebih unggul jika dibadingkan dengan kompetitornya. Namun, unggul dari segi nama saja nampak tak cukup. Untuk itu, Suzuki selaku pabrikan membuat berbagai pembaharuan agar Carry mampu bersaing dengan nama-nama lain yang jauh “lebih segar” akankah strategi Carry berhasil? Biar waktu yang menjawabnya.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top