Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Definisi Baru SUV Futuristik Bertenaga Elektrik

25/07/2018

Share this post:

Mitsubishi E-Evolution Concept 2017

Editor rate:

Lihat promo

Memang kita semua semakin mendekati hal-hal yang dianggap mustahil di masa dahulu. Kini hal-hal tersebut, perlahan semakin tergapai dengan semakin majunya teknologi dalam peradaban manusia. Sama halnya dengan bahan bakar, semua perusahaan otomotif tampak berlomba-lomba menawarkan kendaraan ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Nah, di kesempatan kali ini Cintamobil.com hendak membahas tentang preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017.

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Definisi Baru SUV Futuristik Bertenaga Elektrik
Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Definisi Baru SUV Futuristik Bertenaga Elektrik
0 Gambar

Pengantar Mitsubishi E-Evolution Concept 2017

Mari kita simak spesifikasi Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain interior sangat futuristik dan dibekali fitur canggih

SUV yang menggunakan tenaga eletrik sebagai basisnya sehingga mampu meminimalisir konsumsi bahan bakar

Desain eksterior memadukan sisi kekar dan futuristik

Kekurangan

Harganya diprediksi sangat tinggi dengan fitur canggih yang Anda

Dibutuhkan infrastruktur khusus di beberapa area strategis untuk mengisi daya baterainya

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 - Di akhir tahun 2017 lalu, pihak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) nampak memperkenalkan dua model terbarunya yakni Outlander dan E-Evolution Concept. Mitsubishi Outlander sendiri menggunakan sistem bahan bakar terbaru yang disebut Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Beda halnya dengan Mitsubishi E-Evolution Concept yang menjadi basis Electric Vehicle (EV). Keduanya unjuk gigi di ajang Tokyo Motor Show 2017, mengusung tema “Drive Your Ambition”.

Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 diperkenalkan pertama kali di acara Tokyo Motor Show yang berdiri di kategori SUV

Perkenalan Mitsubishi E-Evolution Concept sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) di ajang Tokyo Motor Show 2017

Perlu diketahui sebelumnya, teknologi PHEV pada Mitsubishi Outlander merupakan rangkaian proses dari bahan bakar utama yang kemudian diolah untuk menyuplai tenaga listik pada baterainya. Adapun jika daya baterai melemah, generator utama siap menopang performanya. Beda halnya, pada Mitsubishi E-Evolution yang keseluruhan performanya  menggunakan tenaga listrik atau yang disebut EV.

Setelah pernah membahas Mitsubishi Outlander PHEV, di artikel kali ini Cintamobil.com hendak mengupas segala hal mengenai preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017.

Eksterior Mitsubishi E-Evolution Concept 2017

Melihat sisi eksterior Mitsubishi E-Evolution Concept 2017, tampilannya memadukan aspek maskulin dan futuristik. Serasa bodi Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 disuntik dengan hormon Steroid sehingga memberikan kesan macho dan garang, namun masih modern tanpa melepas utilitas SUV.

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Eksterior Depan

Sisi depannya, bersolek tangguh dan kokoh, menggunakan desain arsitek bernama DYNAMIC SHIELD. Front Grille-nya berkelir hitam dipadu dengan pelindung bermaterial kaca, memberikan kesan futuristik sesuai konsepnya sebagai kendaraan elektrik. Belum lagi, lampu depan dikemas menyipit memberi kesan tajam namun tetap terang dalam hal pencahayaan. Menariknya, mobil berbodi maskulin ini ditunjang dengan beberapa ventilasi sehingga memberi performa aerodinamis.

foto tampak depan mitsubishi e-evolution concept 2017 di giias 2018

Eksterior depan Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 memadukan konsep maskulin, futuristik dan aerodinamis

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Eksterior Samping

Merambah ke bodi samping, desainnya mengadopsi tampilan kekar layaknya SUV, terutama dalam penggunaan bahu berukuran besar dan aspek Ground Clearance yang tinggi. Tak lupa, di bagian tengah diberikan siluet tegas mengalur indah hingga ke sektor buritannya. Memang tak dipungkiri, meski kategorinya masih berbasis mobil konsep namun pesonanya cukup menarik perhatian pengunjung Tokyo Motor Show kala itu.

foto tampak samping mitsubishi e-evolution concept 2017 di giias 2018

Eksterior samping Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 menghadirkan kesan tegas dengan Ground Clearance tinggi

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Eksterior Belakang

Sektor buritan mengadopsi bentuk Hexagonal berukuran besar yang mirip dengan kakaknya Mitsubishi Pajero. Sisi Tail Fin juga bersolek mewah dengan desain C-Pillar layaknya pesawat Jet, menguatkan performa aerodinamis pada bodi belakangnya.

foto tampak belakang mitsubishi e-evolution concept 2017 di giias 2018

Eksterior belakang Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 menggunakan desain Hexagonal berukuran besar

>>> Baca juga:


Interior Mitsubishi E-Evolution Concept 2017

Setelah membahas tentang eksteriornya, kini Cintamobil.com merambah ke sisi interior Mitsubishi E-Evolution Concept 2017. Tentu utilitasnya sebagai mobil SUV, dituntut untuk memiliki ruang interior yang tampil nyaman untuk dikendarai di berbagai medan.

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Dashboard

Atmosfer interiornya terasa sangat futuristik di berbagai sisi. Perlengkapan canggih tertata rapi di panel dashboardnya yang dihias apik dengan dominasi warna hitam. Menariknya, Head Unit Console menggunakan ukuran raksasa dengan ukuran melebar, memenuhi bagian atas dashboardnya. Sudah barang tentu, jika penataan tersebut membuatnya kental akan nuansa futuristik.

Dashboard Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 dikemas dengan tema futuristik

Dashboard Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 menggunakan fitur canggih

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Setir

Beralih ke kemudi setirnya, desainnya juga terasa kental akan nuansa futuristik. Menggunakan bentuk separuh bundar dan dikemas dalam versi rangka saja. Tak hanya itu, warnanya juga terlihat mengesankan dengan memadukan kelir hitam, Silver serta Blue. Sementara itu, panel informasi disematkan pada bagian belakang setirnya yang mampu memberikan informasi terkini seputar kendaraan.

Setir Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 menggunakan desain setengah bundar yang dilengkapi fitur praktis

Setir Mitsubishi E-Evolution 2017 menerapkan desain futuristik

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Kursi

Aspek kursi juga dinilai cukup menggoda, memberi pesan akan masa depan dari SUV. Mengawinkan warna putih dengan ornamen berkelir biru di beberapa sisinya. Corak yang digunakan juga memberi warna sporty bagi penumpang serta pengendara. Adapun kapasitas kursinya mampu menampung hingga lima orang sekaligus, layaknya konsep SUV pada umumnya.

Kursi Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 dibalut mewah dengan corak futuristik berwarna sporty

Kursi Mitsubishi E-Evolution 2017 mampu menampung hingga lima orang sekaligus

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Ruang Bagasi

Sedangkan untuk masalah ruang bagasi, Cintamobil.com belum mendapatkan informasi valid tentangnya. Namun jangan khawatir sobat, jika informasinya segera dirilis, kami akan menginformasikannya di artikel ini. Meski begitu, kami percaya konsepnya sebagai SUV juga tak lepas dari kapasitas bagasi yang cukup luas dalam menampung segala keperluan berkendara Anda.

>>> Artikel terkait:

Fitur Mitsubishi E-Evolution Concept 2017

Bagaimana dengan fitur Mitsubishi E-Evolution Concept? Kapasitasnya sebagai mobil bertenaga listrik, diimbangi dengan performa stabil di berbagai medan. Berikut terbagi menjadi dua hal tentang fitur selengkapnya.

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Fitur Keselamatan

Hal menarik dapat diamati dari penempatan baterai listriknya yang disematkan di bawah bangku kedua. Hal tersebut nyatanya bukan tidak sengaja, namun memang penempatan tersebut diklaim mampu memberikan Center of Gravity yang presisi sehingga dapat memberikan sensasi berkendara yang stabil.

Fitur Keselamatan Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 dibekali mode penggerak 4WD sehingga tampil lebih stabil namun tetap bertenaga

Fitur keselamatan Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 menggunakan mode 4WD sehingga tampil bertenaga di berbagai medan

Perlu Anda ketahui juga bahwa mobil konsep satu ini menggunakan mode penggerak 4 Wheel Drive (4WD). Mode penggerak keempat rodanya ditunjang dengan teknologi Dual Motor Active Yaw Control (AYC). Belum lagi, teknologi Super All-Wheel Control (SAWC) juga dihadirkan untuk memberikan tingkat kestabilan yang lebih presisi lagi. Racikan sistem tersebut diklaim mampu memberi sensasi berkendara “Crispy” ketika melaju di area perkotaan.

Preview Mitsubishi E-Evolution Concept 2017: Fitur Hiburan

Seperti yang kita ketahui, pada panel dashboardnya tersemat sebuah layar berukuran lebar yang siap menghibur Anda dan penumpang. Tersedia opsi untuk mengoperasikan audio, video, radio maupun navigasi. Tak hanya itu, akses kamera pada bodi depan dan belakangnya, sudah siap disajikan pada panel tersebut. Adapun desainnya terlihat cukup futuristik dan modern, terasa sukses menyampaikan pesan masa depan layaknya konsep eksteriornya.

Fitur Hiburan Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 dikemas dengan tema futuristik yang didominasi warna hitam, biru dan putih

Fitur hiburan Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 dirancang dengan tampilan futuristik

>>> Klik di sini untuk mengikuti informasi update tentang mobil-mobil terbaru

Operasi Mitsubishi E-Evolution Concept 2017

Nah, tiba saatnya Cintamobil.com membahas lebih mendalam terkait operasi mesin Mitsubishi E-Evolution Concept 2017. Sistem penggeraknya menggunakan teknologi EV yang mana mengandalkan bahan bakar eletrik secara murni. Tak tanggung-tanggung, pihak Mitsubishi juga mengklaim mobil konsep satu ini memiliki performa torsi yang tinggi dan kecepatan mengesankan. Alasan utamanya terletak pada kapasitas daya baterai yang besar, mampu memberikan sensasi berkendara responsif serta lembut di berbagai medan.

Mesin Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 menggunakan tenaga listrik yang sering kali disebut EV

Performa mesin Mitsubishi E-Evolution Concept 2017 diklaim mampu tampil bertenaga dan irit bahan bakar

Namun sayangnya, pihak MMC tidak menginformasikan spesifikasi lengkap mengenai kemampuan mesinnya. Meski begitu, usaha Mitsubishi dalam menghadirkan mobil SUV berbasis EV, patut diapresiasi. Setidaknya, mampu menjadi satu langkah ke depan dalam meraih masa depan dunia otomotif.

>>> Klik di sini jika Anda tertarik untuk mengetahui harga dari produk Mitsubishi dalam kategori bekas dan berkualitas

Spesifikasi Mitsubishi E-Evolution Concept 2017

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Cintamobil.com belum mendapatkan spesifikasi Mitsubishi E-Evolution Concept 2017. Namun jangan khawatir, jika spesifikasi resminya dirilis, Cintamobil.com akan lampirkan informasi selengkapnya di sini.

Daftar Harga Mitsubishi E-Evolution Concept 2017

Mengingat mobil ini masih dalam kategori konsep sehingga produk satu ini belum siap untuk dipasarkan kepada publik. Dengan latar belakang tersebut, Cintamobil.com tidak menyediakan informasi tentang daftar harga Mitsubishi E-Evolution Concept 2017.

>>> Untuk survei harga mobil Mitsubishi lainnya, silakan klik sini

Kesimpulan Mitsubishi E-Evolution Concept 2017

Perkenalan produk satu ini memang sukses mencuri perhatian khalayak ramai di acara Tokyo Motor Show 2017. Perpaduan konsep SUV dengan mesin berbasis EV, memang membuat rasa penasaran para pengamatnya. Tentu hal ini nyatanya hanya menjadi kontribusi serta kesungguhan Mitsubishi dalam menghadirkan kendaraan masa depan. Langkahnya yang optimis, patut untuk kita apresiasi, menunggu kehadirannya untuk siap dipasarkan dan mengubah dunia otomotif di masa depan.

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Mitsubishi Xpander Ultimate 2018

15/03/2018

Editor rate:

Mitsubishi Xpander adalah fenomena. Diluncurkan pada Agustus 2018, medium MPV berlogo tiga berlian ini langsung berhasil merebut perhatian keluarga Indonesia. Bahkan berhasil menduduki posisi kedua mobil terlaris Januari 2018, tertinggal 464 unit dari Toyota Avanza. Apa membuat ia begitu fenomenal? Simak review Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 berikut.

Lihat juga

Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018

13/08/2018

Editor rate:

Di antara semua keluarga Mitsubishi Xpander, varian GLS bisa dibilang varian ekonomis. Sekalipun masih 1 tingkat di atas GLX yang menjadi varian termurah, namun secara fitur ia bisa dibilang masih cukup relevan dan manusiawi. Apalagi sekarang sudah tersedia opsi transmisi otomatis, yang tentu saja semakin menambah daya tarik varian yang satu ini.

Lihat juga

Preview Mitsubishi Eclipse Cross 2018: Racikan Baru Mitsubishi, Desain Crossover Dalam Tubuh SUV

24/07/2018

Editor rate:

Apa jadinya ketika mobil dulunya kupe dijadikan crossver? Apalagi, jika perancangnya adalah pabrikan otomotif ternama sekelas Mitsubishi dari negara Sakura. Nyatanya, produk yang diandaikan tadi sudah diproduksi dengan nama Mitsubishi Eclipse Cross. Meski produk ini nyatanya belum masuk ke Tanah Air, namun terasa menarik jika membedahnya, berharap mobil terbaru ini dihadirkan untuk skala Nasional. Mari kita simak preview Mitsubishi Eclipse Cross 2018.

Lihat juga

Review Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Dakar 2017, Varian Terlengkap Dari Mitsubishi Pajero Sport

13/07/2018

Editor rate:

Setelah sukses menarik pengunjung IIMS 2017 dengan memperkenalkan varian Dakar 4x2 Ultimate yang berstatus CKD, berselang beberapa hari setelah ajang tersebut, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memperkenalkan Mitsubishi Pajero 4x4 Dakar 2017 yang juga menyandang status CKD. Review Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Dakar 2017 bisa dilihat di bawah ini.

Lihat juga

Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Tangguh Di Medan Pegunungan, Modis Di Area Perkotaan

08/07/2018

Editor rate:

Setelah perkenalannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Mitsubishi Triton Athlete 2018 mulai dicoba untuk membuktikan ketangguhannya dalam menerjang medan berat di kawasan Gunung Bromo. Seperti apa performanya? Bagi Anda yang berencana membeli mobil berdesain gagah dan memiliki utiliitas tinggi, rasanya tepat untuk mengamati review Mitsubishi New Triton Athlete 2018 ini hingga tuntas.

Lihat juga
back to top