Profil Mitsubishi Outlander PHEV 2018, Mobil Listrik Kekinian Tercanggih Dari Mitsubishi

29/06/2018

Share this post:

Mitsubishi Outlander 2018

Editor rate:

Lihat promo

Berbekal konsep plug-in hybrid, Mitsubishi Outlander PHEV merupakan jembatan sempurna bagi Indonesia untuk memasuki era mobil listrik.

Profil Mitsubishi Outlander PHEV 2018, Mobil Listrik Kekinian Tercanggih Dari Mitsubishi
Profil Mitsubishi Outlander PHEV 2018, Mobil Listrik Kekinian Tercanggih Dari Mitsubishi
0 Gambar

Pengantar Mitsubishi Outlander 2018

Mari kita simak spesifikasi Mitsubishi Outlander 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain Gagah, Macho dan Mewah

Fitur lengkap dan banyak

Dipastikan irit bahan bakar

Ramah lingkungan

Kekurangan

Bobot kendaraan yang cenderung berat

Belum dijual di Indonesia dalam waktu dekat

Kurang bangku baris ketiga

Tanpa insentif, harganya bisa selangit

Foto Mitsubishi Outlander PHEV 2018 berwarna silver sedang berjalan

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan line up tercanggih Mitsubishi saat ini

Profil Mitsubishi Outlander PHEV 2018 - Enggak bisa dipungkiri, masa depan kendaraan di dunia maupun Indonesia adalah nantinya bertenaga listrik. Meskipun sebetulnya arah menuju ke sana masih terbilang jauh. Alasan utamanya infrastruktur yang mahal dan pengembangannya sulit terutama di Indonesia. Untuk itu, perlu adanya teknologi “penjembatan” yang mampu menghubungkan antara era mobil listrik, dengan era mobil konvensional saat ini. Salah satu pabrikan yang telah sukses membuat jembatan tersebut adalah Mitsubishi, maka Cintamobil.com mempersembahkan review Mitsubishi Outlander PHEV 2018, Mobil semi listrik kekinian tercanggih dari Mitsubishi untuk Anda.

Mitsubishi Outlander PHEV pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012, setelah melewati beberapa pengembangan mobil tersebut mulai dijual ke konsumen di Jepang pada tahun 2013. Saat ini Mitsubishi Motor Indonesia berencana menjual Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini untuk Indonesia, namun masih dalam tahap pengujian dan survei pasar.

PHEV sendiri merupakan akronim dari Plug-in Hybrid Electric Vehicle yang berarti mesin yang tertempel di Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini berfungsi sebagai generator motor listriknya. Berbeda dengan sistem Hybrid murni, motor listrik bertindak sebagai suplemen penunjang untuk mesin bensinnya. Yuk kita mulai bahas satu per-satu reviewnya.

Eksterior Mitsubishi Outlander 2018

Mitsubishi Outlander PHEV 2018, merupakan salah satu line up tercanggih yang ada di Mitsubishi motors saat ini. Sebelum kita membahas mengenai kecanggihan teknologinya di operasi. Mari kita bahas dulu review Mitsubishi Outlander PHEV 2018, Mobil semi listrik kekinian tercanggih dari Mitsubishi. Mulai dari desain eksteriornya.

  • Review Mitsubishi Outlander PHEV 2018: Tampak Depan 

Tampang muka depan dari Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini mengusung konsep terbaru dari desain Mitsubishi, yang bernama dynamic shield, dimana facia depan dibentuk dari grill berwarna krom mengkilat di muka utama akan terlihat logo X banget. Kami dari Cintamobil.com sangat menyukai desain ini, karena selain tampil kekinian, juga berkesan modern. Apalagi dengan headlamp menyipit semakin berkesan slim and sleek. Logo tiga berlian berukuran besar juga memperkuat tampilan dinamis Mitsubishi Outlander PHEV 2018 Indonesia ini.

Foto static Mitsubishi Outlander PHEV 2018

Tampilan Depan Mitsubishi Outlander PHEV 2018

  • Review Mitsubishi Outlander PHEV 2018: Tampak Samping dan Belakang 

Kesan macho dan gagah langsung terlihat pada saat kami membuat review Mitsubishi Outlander PHEV 2018, Mobil semi listrik kekinian tercanggih dari Mitsubishi ini. Bagaimana tidak? Kesan mengkotak terlihat pada bagian depan, dan juga bagian belakangnya. Belum lagi tarikan garis bodi yang tegas dari lampu depan, terus menyambung ke lampu belakang, bikin kesan sangar dan gagah. Desain peleknya multi spoke dengan 8 palang dilengkapi dengan two tone polish, berkonfigurasi 5 baut juga turut menambah kesan macho sekaligus mewah. Oh ya, roof rail berwarna brushed aluminium di bagian atas mobil juga membuat kesan mewah lho.

foto Mitsubishi Outlander PHEV 2018 tampak belakang

Tampak Belakang Mitsubishi Outlander PHEV 2018

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Mitsubishi Outlander 2018

Secara umum desain layout interior Mitsubishi Outlander PHEV 2018 sangat berkesan modern dan menyenangkan. Interior dibalut bahan kulit layaknya mobil mewah. Desain dasbornya juga cukup indah dan menyenangkan untuk dilihat, tanpa meninggalkan fungsionalitasnya. Apalagi desain setirnya yang seirama dengan grill depan dynamic shieldnya. Membuat aura kabin di Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini semakin asyik dan menyenangkan. Tak heran Review Mitsubishi Outlander PHEV 2018, mobil semi listrik kekinian tercanggih dari Mitsubishi ini semakin sip penilainya di mata kami.   

Foto dasbor Mitsubishi Outlander PHEV 2018

Layout Interior Mitsubishi Outlander PHEV 2018

  • Review Mitsubishi Outlander PHEV 2018: Setir 

Desain lingkar kemudi Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini sama dengan line up Mitsubishi lainnya. Yaitu desain 4 spoke (palang empat) dengan desain yang serupa dengan grill dynamic shield khas Mitsubishi.

Tentunya ini semakin menambah kesan menyatu antara desain eksterior dan interior. Nyaris semua fitur dapat dikendalikan via setir yang berbalut kulit ini. Tombol pada bagian kanan setir berfungsi untuk mengatur cruise control, sedangkan pada bagian kiri dapat digunakan untuk mengatur head unit dan mengatur sistem Plug-in Hybridnya. Sedangkan tombol di bagian bawah sebelah kiri setir berfungsi untuk mengatur layar multi information display pada speedometer.

  • Review Mitsubishi Outlander PHEV 2018: Kabin 

Untuk kabin sebenarnya serupa dengan Mitsubishi Outlander non PHEV. Hanya saja bedanya terdapat pada peletakan beberapa tombol tambahan untuk mengatur sistem PHEVnya.

  • Review Mitsubishi Outlander PHEV 2018: Bagasi

Mobil plug in hybrid atau semi listrik dengan tambahan baterai dan motor listrik, seringkali mengorbankan kepraktisan bagasi dari mobil itu sendiri. Namun jangan khawatir, Mitsubishi Outlander PHEV 2018 adalah pengecualian, karena baterai lithium-ion berkapasitas sebesar 12 KWH diletakkan pada bagian bawah Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini, sehingga mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Pertama adalah distribusi bobot semakin merata, yang kedua adalah kapasitas bagasi bisa tetap normal.

 Bagasi lapang Mitsubishi Outlander PHEV 2018

Bagasi Mitsubishi Outlander PHEV 2018 yang luas

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Mitsubishi Outlander 2018

Mitsubishi Outlander PHEV 2018 didaulat sebagai mobil yang canggih baik dikelasnya maupun untuk kelas diatasnya. Maka tak heran SUV yang di Jepang sana dibanderol sekitar Rp 480 jutaan ini dibekali dengan fitur-fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Antara lain dual motor listrik, didepan dan bagian belakang. Lalu sistem kontrol kestabilan Mitsubishi yaitu S-AWC, dan lain sebagainya. Hebatnya, fitur yang advanced dan banyak itu hampir seluruhnya dapat di kendalikan lewat tombol di setir dan tombol sekitar transmisi.

Setir Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ditutupi oleh warna abu-abu

Hampir seluruh fitur Mitsubishi Outlander PHEV 2018 dapat dikendalikan dari setir

>>> Promosi terbesar saat membeli mobil Mitsubishi model tahun 2018. Klik sini untuk dapat informasi terlengkap

Operasi Mitsubishi Outlander 2018

Foto Mitsubishi Outlander PHEV di depan stasiun charging

Plug-In Hybrid merupakan teknologi penjembatan yang baik  

Sektor operasi merupakan yang paling favorit dari Cintamobil.com, terutama untuk mobil se-advance Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini. Mesin yang digunakan sebagai generator pengisi baterai adalah unit berkode 4B11. Mesin berkapasitas 2000 cc ini merupakan mesin yang sama dengan yang terpasang di Mitsubishi Lancer Evo X, Mitsubishi Lancer EX, dan Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia. Bedanya jika pada Lancer Evolution X mampu menelurkan 240 dk lebih, dan di Outlander Sport tenaganya di setting 150 dk. Pada Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini mesinnya hanya bertenaga sekitar 118 dk. Tapi jangan khawatir, gabungan dua motor listrik plus baterai dapat mencapai tenaga 182 dk. Jadi jika keduanya saling bersinergi dapat menghasilkan tenaga 300 dk.

Mesin 4B11 Mitsubishi Outlander PHEV 2018

Mesin berkode 4B11 di Mitsubishi Outlander PHEV 2018

Ada tiga sistem yang dapat bekerja pada Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini. Yaitu EV atau full elektrik, pada sistem ini semua roda mendapatkan suplai tenaga dari motor listrik saja. Hebatnya, jika pada sistem hybrid konvensional sistem full elektrik hanya bekerja hingga kecepatan 50 km/jam, pada plug-in hybrid dapat bekerja penuh tanpa bantuan mesin hingga kecepatan 120 km/jam. Tentunya sensasi asyik tersendiri dapat merasakan mobil dengan kecepatan cruising di luar kota namun tanpa interupsi dari mesin. Yang kedua adalah sistem sinergi antara mesin dengan motor listrik, sistem ini mesin dan motor listrik bekerja bersama-sama menyalurkan tenaga ke seluruh roda untuk membantu akselerasi. Yang terakhir adalah mode full mesin, mode ini bekerja pada kecepatan di atas 120 km/jam. Ketika kami tanyakan ke pihak Mitsubishi mengenai alasannya, mereka menjawab akan lebih efisein jika hanya mesin yang bekerja pada kecepatan tersebut.

Skema mesin dan motor listrik Mitsubishi Outlander Sport 2018

Sistem plug-in hybrid bukan hanya efisien, namun juga bertenaga

>>> Klik sini untuk simak review mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018

Spesifikasi Mitsubishi Outlander 2018

Berikut Cintamobil.com paparkan spesifikasi lengkap Mitsubishi Outlander PHEV 2018.

Dimensi/ Ukuran Mitsubishi Outlander PHEV 2018

P x L x T

4.695 x 1.810 x 1.710 mm

Wheelbase

2.670 mm

Berat Kotor

1.820 kg

Mesin Mitsubishi Outlander PHEV 2018

Jenis

4B11 4 Silinder Inline + Motor Listrik

Isi silinder

1.998 cc

Diameter x langkah

86,0 mm x 86,0 mm

Daya maksimum

Sekitar 300 dk (Mesin + Motor Listrik)

Torsi maksimum

N/A

Rangka Mitsubishi Outlander PHEV 2018

Transmisi

Automatic Gearbox

Suspensi depan

Double Wishbone with Coil Spring

Suspensi belakang

Coil Spring with Independent Suspension

Rem depan

Disc Vent

Rem belakang

Disc

Ukuran ban

255/60-R19

Daftar Harga Mitsubishi Outlander 2018

Di pasar global, harga jual Mitsubishi Outlander PHEV 2018 berada di kisaran Rp 480 jutaan. Saat ini, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum menjual Mitsubishi Outlander PHEV. Namun tanpa intensif dari pemerintah, diprediksi harganya bisa mencapai 1 miliar rupiah.

Kesimpulan Mitsubishi Outlander 2018

Apakah mobil ini pas buat Anda? Menurut kami ya. Sebab saat ini di pasaran Indonesia mobil dengan teknologi ramah lingkungan baru ada sedikit pilihan. Dan Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini menurut kami merupakan pilihan mobil ramah lingkungan yang tepat untuk Anda.

Foto Ban Mitsubishi Outlander PHEV 2018 di depan tulisan electric

Mitsubishi Outlander PHEV, gerbang memasuki era mobil listrik

>>> Jangan lupa klik sini untuk cari mobil impian Anda

Arfian Alamsyah
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

First Impression Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018

24/04/2018

Editor rate:

Mitsubishi Pajero merupakan mobil SUV yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya di pasa mobil Indonesia. Dengan mengususng desain sporty, mobil ini menjadi salah satu mobil pilihan untuk kelas SUV di Indonesia. Di tahun 2018 ini, Mitsubishi mengeluarkan versi terbaru dari Mistubishi Pajero Sport Exceed 4x2 At untuk pasar Indonesia. Dengan beberapa perubahan di bagian eksterior dan fitur didalamnya, Pajero Sport Exceed cukup menjanjikan sebuah mobil SUV.

Lihat juga

Review Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia

12/03/2018

Editor rate:

Pajero Sport merupakan SUV yang boleh dibilang merupakan dambaan setiap pecinta otomotif. Mobil dengan karakter kejantanan yang cukup mumpuni ini kembali hadir dengan berbagai tampilan baru guna membuatnya terlihat lebih segar dari seri sebelumnya, Mitsubishi selaku pabrikan sendiri banyak memberikan sentuhan di berbagai sisi guna membuat citra Pajero kembali naik. Berikut ini adalah review Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia.

Lihat juga

Review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia

13/03/2018

Editor rate:

Mitsubishi Mirage merupakan salah satu mobil murah andalan Mitshubishi untuk mendompleng sales di ranah Green Car. Mobil ini, bersama dengan Mitshubishi Pajero Sport tentu saja, memang sengaja diproyeksikan untuk memanaskan persaingan di Industri otomotif nasional. Mirage seri anyar ini hadir dengan berbagai pembaharuan di berbagai sektor guna membuatnya terlihat lebih fresh dari sebelumnya. Berikut ini adalah review Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia.

Lihat juga

Review Mitsubishi Colt L300 2017, Aksi Sang Legenda Hidup

21/08/2018

Editor rate:

Mitsubishi Colt L300 merupakan salah satu truk pickup yang populer di kelasnya berkat kapasitas ruang kargo dan angkutannya yang memadai. Maka tidak heran mobil pickup ini menyabet gelar legendaris karena sejak awal kemunculannya mobil ini begitu diminati untuk kegiatan niaga. Review Mitsubishi Colt L300 2017 bisa dilihat di bawah ini.

Lihat juga

Review Mitsubishi Colt Diesel FE 74 L 2017, Terpanjang Di Kelasnya

26/08/2018

Editor rate:

Mitsubishi Colt Diesel FE 74 HD kini punya saudara yang memiliki ukuran kargo jauh lebih panjang dan besar. Varian terpanjang yang diberi nama Mitsubishi Colt Diesel FE 74 L diluncurkan di ajang GIIAS tahun 2017 kemarin. Review Mitsubishi Colt Diesel FE 74 L 2017 akan dijabarkan di bawah ini.

Lihat juga
back to top