Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Tangguh Di Medan Pegunungan, Modis Di Area Perkotaan

08/07/2018
editor rate: 4,5 user rate: 4,5
Setelah perkenalannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Mitsubishi Triton Athlete 2018 mulai dicoba untuk membuktikan ketangguhannya dalam menerjang medan berat di kawasan Gunung Bromo. Seperti apa performanya? Bagi Anda yang berencana membeli mobil berdesain gagah dan memiliki utiliitas tinggi, rasanya tepat untuk mengamati review Mitsubishi New Triton Athlete 2018 ini hingga tuntas.

PENGANTAR Mitsubishi Triton 2018

Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018 - Varian baru pada bodi Triton ini mendapatkan beragam ubahan di setiap aspeknya. Memang, pihak Mitsubishi sengaja merancang produk unggulannya ini dengan fitur terbaru supaya lebih menyasar konsumen dalam segi hobi dan penggunaan Semi-Private di berbagai lini kebutuhan.

Peluncuran Mitsubishi triton Athlete 2018 diperkenalkan di ajang IIMS belum lama ini

Perkenalan Mitsubishi New Triton Athlete di ajang IIMS 2018

Hari ini (6/7), Mitsubishi Triton Athlete melakukan uji coba ketangguhan yang dimulai dari kota Malang menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dalam rute tersebut, pihak PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga hendak menyaksikan acara tahunan suku Tengger yakni Hari Raya Yadya Kasada. Memang, dari acara tersebut, nampaknya Mitsubishi juga hendak melestarikan budaya Tanah Air kepada para kerabat dan masyarakat.

Mitsubishi Triton Athlete 2018 di acara perjalanan dari arah malang ke kawasan Gunung Bromo pada tanggal 7 Juli 2018

Mitsubishi Triton Athlete 2018 ketika dibawa mengarungi kawasan Gunung Bromo

Pemilihan rutenya dirancang cukup beragam mulai dari jalanan mulus layaknya aspal di kota Malang hingga rute berbatu dan menanjak di area perkebunan apel Wonokitri. Terakhir, rutenya akhir berhenti di area berpasir Gunung Bromo yang dikenal dengan sebutan Pasir Berbisik. Seperti apa keseruan acara dan performanya? Mari kita simak review Mitsubishi New Triton Athlete 2018.

EKSTERIOR Mitsubishi Triton 2018

Selama menempuh perjalanan dari kota Malang hingga ke Gunung Bromo, banyak masyarakat terlihat berdecak kagum mengamati eksterior Mitsubishi New Triton Athlete 2018. Memang segala unsurnya yang tampil gagah dan maskulin, dirasa cakap dalam mencuri perhatian para pengamatnya.

  • Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Eksterior Depan

Sisi depan, Triton terbaru ini mengaplikasikan perpaduan Sporty Black Grille dan Sporty Front Bumper Garnish, sehingga memberikan kesan macho dan kokoh. Penempatan Striping berdesain Dynamic Airdam juga memberikan unsur sporty pada fascia depan. Tak lupa, fungsi pencahayaannya nampak berkelas, memadukan Moden Style Headlamp serta Fog Lamps yang disematkan pada tiap ujung bemper hitamnya.

Eksterior Depan Mitsubishi Triton Athlete 2018 menggunakan desain bergaya maskulin sehingga nampak kokoh

Tampilan depan Mitsubishi New Triton Athlete 2018 terlihat kokoh dengan grille berdesain maskulin

  • Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Eksterior Samping

Merambah ke sisi samping, Anda disuguhkan stiker Stylish Body Stripping bertuliskan Athlete sebagai penguat identitasnya. Dari sisi ini, nampak Triton Athlete hendak menyampaikan sisi sporty nan tangguh dengan warna dasar bodi White Pearl dipadu aksen hitam dan oranye. Sementara itu, roda kemudinya menggunakan ukuran 17 inci Black Alloy Wheel yang mampu memberikan sisi tegas sebagai Finishing dari keseluruhan desain bodinya.

Eksterior Samping Mitsubishi Triton Athlete 2018 menggunakan Door Handle Chrome sehingga memberi kesan elegan dan mewah

Tampilan samping Mitsubishi New Triton Athlete 2018 menyematkan stiker Stylish Bodi Stirpping sebagai penguat kesan sportnya

  • Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Eksterior Belakang

Sektor buritannya juga mendapat suntikan hormon sehingga nampak berotot. Belum lagi, terdapat bemper belakang yang didesain serupa dengan tampilan maskulin berkelir hitam dan oranye. Berbeda dengan beberapa pesaingnya, pintu baknya bersolek mewah dengan tambahan fitur Spoiler. Memang tak dapat dipungkiri, keseluruhan bodinya menyampaikan konsep selaras dengan namanya “Athlete”.

Eksterior Belakang Mitsubishi Triton Athlete 2018 terlihat gagah dengan Ground Clearance sebesar 205 mm

Tampilan belakang Mitsubishi New Triton Athlete 2018 menyuguhkan tampilan tegas dan kokoh

>>> Baca juga:

INTERIOR Mitsubishi Triton 2018

Tema “Athlete” nampaknya tak hanya terasa kuat dari sisi eksterior namun juga pada interior Mitsubishi New Triton Athlete 2018. Balutan material kulit berkualitas, nampak dirasakan pada beberapa ornamen interiornya.

  • Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Dashboard

Memang perubahan paling terasa dari sisi interior yang dikemas dengan nuansa sporty namun lebih menonjolkan kesan Premium. Balutan material kulit juga dapat diamati pada panel dashboardnya. Belum lagi, fiturnya kini tampil beragam dan siap menghibur Anda beserta seluruh penumpang meliputi Head Unit Advanced Entertainment berdimensi 7 inci serta dua Blower Air Conditioning (AC). Tak lupa, didekat kemudi setirnya disematkan tombol Push Start Button dengan fungsi agar Anda dapat merasakan sensasi menyalakan mesin secara praktis dan futuristik.

Dashboard Mitsubishi Triton Athlete 2018 menggunakan tampilan sporty dan dirancang cukup minimalis

Tampilan dashboard Mitsubishi New Triton Athlete 2018 dikemas dengan tampilan Premium dan sporty

  • Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Setir

Ketika dijajal dalam mengarungi medan di kawasan Malang, kemudi setirnya tampak nyaman untuk digenggam. Bahkan, perasaan lelah tak begitu terasa berkat balutan material kulit berkualitas. Di sisi lain, setirnya yang berpalang empat juga dibekali tombol multifungsi seperti Cruise Control, Paddle Shift, konektivitas dan pengaturan audio. Esensi menarik kita rasakan ketika mencoba fitur Paddle Shift-nya yang terasa cukup responsif ketika melaju di jalanan mulus.

Setir Mitsubishi Triton 2018 menggunakan desain setir berpalang empat yang sudah didukung tombol multifungsi

Setir Mitsubishi New Triton Athlete 2018 dikemas dengan beragam tombol mumpuni

  • Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Kursi

Triton Athlete terbaru ini dirancang untuk dapat ditumpangi oleh lima orang sekaligus. Sehingga, cukup nyaman untuk digunakan dalam berbagai kegiatan Anda. Belum lagi, kursinya memadukan warna hitam dan oranye, sejalan dengan tema “Athlete”-nya. Menariknya, jahitan berwarna oranye juga ditampilkan pada kursi serta trim kedua pintu sampingnya.

Kursi Mitsubishi Triton Athlete 2018 tampil nyaman dan sporty, dengan balutan kulit berkualitas yang dipadukan dengan jahitan berwarna oranye

Kursi Mitsubishi New Triton Athlete 2018 menggunakan desain sporty dan mampu menampung hingga lima orang sekaligus

  • Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Kapasitas Box

Memang konsepnya sebagai pikap kabin ganda, memang terasa cocok untuk  beragam kebutuhan. Meski sejatinya, nama Triton Athlete sudah cukup melegenda sebagai mobil perkebunan dan pertambangan, namun desain barunya kini terasa cukup sesuai untuk digunakan di area perkotaan sekalipun. Pada aspek kapasitas Box misalnya, dimensinya terbilang cukup lebar dalam mengangkut beragam barang kebutuhan Anda dan keluarga.

Kapasitas Box Mitsubishi Triton Athlete 2018 mampu menampung barang bawaan berjumlah banyak

Kapasitas Box Mitsubishi New Triton Athlete 2018 mampu menampung beragam barang bawaan Anda

>>> Artikel terkait:

FITUR Mitsubishi Triton 2018

Sosoknya yang tangguh dari luar, nampak berimbang dengan beragam fitur Mitsubishi New Triton Athlete 2018. Pasalnya, suspensi, kaki-kaki serta teknologi keselamatannya tampil dengan performa tangguh untuk mengangkut muatan pada bak belakangnya.

  • Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Fitur Keselamatan

Perlu diketahui sebelumnya, Triton Athlete 2018 menerapkan Ground Clearance sebesar 220 mm yang dipadukan dengan suspensi berupa Independent Wishbone pada sisi depan dan Rigid Axle di bagian belakang. Sehingga, racikan tersebut mampu memberikan posisi berkendara nyaman bagi Anda meskipun harus melaju di berbagai medan. Hal paling menarik dapat diamati dari tersedianya empat mode pilihan berkendara seperti 2H, 4H, 4HLC dan 4LLC. Mode tersebut mampu menyalurkan tenaga ke dua roda hingga ke empat rodanya. Mode ini bisa Anda pilih disesuaikan dengan medan yang hendak dilewati.

Fitur Keselamatan Mitsubishi Triton Athlete 2018 tampil lengkap baik dari segi pengereman, 4 mode berkendara di beragam medan dan tanjakan

Fitur keselamatan Mitsubishi Triton Athlete 2018 menunjang performanya di medan-medan berat sekalipun

Adapun dari segi performa manuver, mobil berkapasitas tangki 75 Liter ini menerapkan racikan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Bahkan ketika dicoba menanjak di area pegunungan Bromo, performanya terbilang tangguh berkat dikemasnya Hill Start Assist (HSA) serta Trailer Stability Assist (TSA).

  • Review Mitsubishi New Triton Athlete 2018: Fitur Hiburan

Sedangkan pada aspek hiburan, Triton Athlete 2018 mengandalkan Head Unit canggih berukuran 7 inci. Dari fitur tersebut, Anda bisa mengoperasikan berbagai hiburan atraktif seperti audio, video, radio serta navigasi. Sudah barang tentu, kehadiran fitur tersebut mampu mengusir kebosanan bagi seluruh penumpang ketika menempuh perjalanan jauh.

Fitur Hiburan Mitsubishi Triton Athlete 2018 menghadirkan panel audio mumpuni serta fitur penyejuk AC

Fitur hiburan Mitsubishi New Triton Athlete 2018 tampil cukup atraktif dengan Head Unit 7 berdimensi inci

>>> Klik sini untuk cek harga mobil Mitsubishi di pasar Indonesia

OPERASI Mitsubishi Triton 2018

Performa operasi mesin Mitsubishi New Triton Athlete 2018 mengunakan kode 4D56 yang sudah melegenda di berbagai kalangan peminatnya. Untuk sekelas pikap kabin ganda, performa mesin dieselnya terbilang mengagumkan dengan kapasitas silinder 2.477 cc. Daya maksimumnya mampu menyemburkan tenaga 178 PS setara 4.000 Rpm. Tak berhenti di situ saja, performanya ketika menaiki tanjakan terbilang tangguh dengan torsi puncak 324 Nm pada putaran 2.000 Rpm.

Mesin Mitsubishi Triton Athlete 2018 menggunakan tenaga diesel berkapasitas 2.477 cc

Performa mesin Mitsubishi New Triton Athlete 2018 menggunakan kapasitas 2.477 cc bertenaga diesel

Menariknya, Anda tak perlu khawatir akan masalah transmisi. Mitsubishi Triton Athlete terbaru ini menawarkan dua pilihan mode transmisi yakni mode manual dan otomatis. Bahkan keduanya sama-sama menggunakan 5 tingkatan kecepatan. Tentu pilihan ini, cukup menggembirakan bagi Anda yang lebih menyukai transmisi otomatis ataupun manual, dalam bodi kekar.

>>> Klik di sini untuk membaca ulasan lengkap dari produk Mitsubishi lainnya

spesifikasi Mitsubishi Triton 2018

Supaya Anda lebih mengenal akan sosoknya, berikut Cintamobil.com menyampaikan informasi detail mengenai spesifikasi Mitsubishi New Triton Athlete 2018.

SPESIFIKASI MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

5.285 mm x 1.815 mm x 1.780 mm

Jarak Poros Roda

3.000 mm

Jarak Pijak Terendah

220 mm

MESIN

Tipe Mesin

4D56 4 Silinder Segaris 16 Katup DOHC Turbocharger

Kapasitas Silinder

2.477 cc

Daya Maksimum

178 PS / 4.000 Rpm

Torsi Maksimum

400 Nm / 2.000 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Otomatis / 5 Tingkat Percepatan Manual

HANDLING

Suspensi Depan

Independent Wishbone Coil Spring, Telescopic Shock Absorber, Torsion Bar dan Stabilizer

Suspensi Belakang

Rigid Axle, Elliptic Leaf Spring Twin Telescopic Shock Absorber (Tipe Otomatis)

Rigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Telescopic Shock Absorber (Tipe Manual)

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

245/65 R17

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Diesel

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

75 Liter

Sistem Bahan Bakar

Common Rail

kelebihan & kekurangan Mitsubishi Triton 2018

Sama seperti artikel sebelumnya, Cintamobil.com juga hendak menyampaikan opini terkait kelebihan dan kekurangan Mitsubishi New Triton Athlete 2018.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Tampilan eksterior dan interior selaras dengan namanya “Athlete”

Harganya tergolong cukup tinggi

Fitur keselamatan tampil tangguh yang mampu digunakan untuk berbagai kebutuhan dan hobi

Tidak tersedia varian mesin bertenaga bensin

Performa mesin dieselnya tampil tangguh menunjang untuk pengunaan di beragam medan

 

daftar harga Mitsubishi Triton 2018

Tak lupa, Cintamobil.com memberikan informasi tentang daftar harga Mitsubishi New Triton Athlete 2018 di kedua variannya.

TIPE MOBIL

HARGA MITSUBISHI NEW TRITON ATHLETE 2018 BARU (OTR)

Mitsubishi New Triton Athlete A/T 2018

IDR. 450.000.000

Mitsubishi New Triton Athlete M/T 2018

IDR. 436.000.000

Video Mitsubishi Triton 2018

KESIMPULAN Mitsubishi Triton 2018

Perjalanan Mitsubishi New Triton Athlete menuju acara budaya suku Tengger, terbilang cukup sukses. Bahkan performanya di beragam medan selama perjalanan, cukup diacungi jempol. Tak ada hambatan yang tak bisa diselesaikan pada Triton Athlete ini. Cukup memuaskan rasanya ketika dikendarai terutama pada ruang interior yang dikemas sangat sporty dan nyaman. Bagi Anda yang penasaran akan performanya, Anda bisa mendaftarkan diri untuk Test Drive di dealer-dealer resmi Mitsubishi. Anda akan merasakan sensasi mengesankan ketika mengendarainya.

>>> Klik sini untuk cek harga serta promosi mobil-mobil lainnya

Franky Pratama
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil