First Impression Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018

24/04/2018
editor rate: 4,0 user rate: 4,8
Mitsubishi Pajero merupakan mobil SUV yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya di pasa mobil Indonesia. Dengan mengususng desain sporty, mobil ini menjadi salah satu mobil pilihan untuk kelas SUV di Indonesia. Di tahun 2018 ini, Mitsubishi mengeluarkan versi terbaru dari Mistubishi Pajero Sport Exceed 4x2 At untuk pasar Indonesia. Dengan beberapa perubahan di bagian eksterior dan fitur didalamnya, Pajero Sport Exceed cukup menjanjikan sebuah mobil SUV.

PENGANTAR Mitsubishi Pajero Sport 2018

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 - Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 menjadi salah satu produk andalan Mitsubishi untuk bersain di pasar mobil SUV di Indonesia. Mobil yang sudah dibuat dan dirakit di Indonesia ini tampil dengan beberapa perubahan sehingga terlihat cukup segar dibandingkan dengan seri sebelumnya. Penggunaan guard di beberapa bagian menjadi mobil ini terlihat semakin sangar dan ama bagi Anda yang berminat menggunakan mobil ini di jalanan yang cukup ekstrim dan terjal. Tentu saja semua hal itu menjadi sebuah nilai lebih untuk mobil ini selain dari desainnya yang semakin enak untuk dilihat oleh mata. Konsep mobil sporty yang tangguh serta berkelas menjadikan mobil ini sebagai salah satu mobil yang cukup diminati untuk digunakan oleh segmen kelas menengah atas. Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 serta fitur yang ada di dalamnya bisa dibaca di bawah ini. 

EKSTERIOR Mitsubishi Pajero Sport 2018

  • Desain Sporty dan Berkelas

Gambar mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 berwarna abu-abu dilihat dari sisi depan sedang berjalan di jalan

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 dengan desain sangat sporty

Konsep mobil Pajero yang sporty dan tangguh akan kita dapatkan ketika perama kali melihat mobil dengan dimensi yang cukup besar ini. Ground clearance yang tinggi dengan ban berukuran besar, membuat mobil ini akan sangat aman keika berada di jalanan Indonesia yang dikenal banyak lubang dan tidak rata.

Dari tampak luar, mobil ini memang tidak jauh berbeda dengan produk Pajero Sport di tahun-tahun yang lalu. Tetapi, bila kita jeli maka Anda akan melihat sedikit pembaruan terutama di bagian guard mesin sehingga mobil ini akan semakin aman untuk digunakan.

  • Desain bagian depan

Gambar mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Bagian depan dengan gaya dinamis

Untuk bagian depan, mobil in tampil dengan gaya dinamis dengan headlamp yang menyirip dan terlihat sangat modern. Perbedaan antara Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT dengan Pajero Sport Dakar terletak pada penggunaan lampu headlamp. Untuk versi Exceed ini masih menggunakan projector headlamp, belum menggunakan LED projector dan LED DLR. Bagian lainyang bisa kita jadikan highlighyt adalah adanya frontguard untuk melindungi mesin.

  • Desain bagian samping

Tampilan bagian samping mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 berwarna putih

Bagian samping dengan desain sporty dan cukup mewah

Untuk bagian samping, desain mobil ini memang sangta sporty dan cukup mewah dengan menggunakan chrome di beberapa bagian. Seperti di bagian spion dan juga pegangan pintu. Bagian body ini cukup lebar dan besar dengan garis-garis body yang cukp tegas untuk menimbulkan kesan otot dari mobil ini.

  • Desain Bagian belakang

Gambar mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 berwarna coklat tua dilihat dari sisi belakang sedang berlaju di jalan

Di sisi belakang terdapat rear spoiler jadi kelihatan lebih sporty

Di bagian belakang terdapat rear spoiler agar terlihat lebih sporty, tidak seperti pada Di seri sebelumnya. Di bagian ini juga terdapat rear guard sehingga menambah kesan tanggung untuk mobil ini. Untuk rear stop lamp, masih menggunakan desain yang tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Mitsubishi Pajero Sport 2018

  • Ruang kabin nyaman

Gambar bagian kabin dengan fitur airbag di bagian depan mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018

Kabin Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 cukup mewah dan nyaman

Untuk sebuah mobil SUV, Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 bisa dibilang sudah cukup mewah dan nyaman. Penggunaan material kulit di bagian kursi dan juga door trim menunjukkan kelas mobil ini sebagai mobil SUV yang tidak hanya tangguh tetapi juga nyaman bagi penggunanya. Beberapa fitur seperti penggunaan AC dengan sistem dual zone dan kursi didesain ergonomis tentunya akan memberikan kenyamanan untuk penumpang di baris kedua. Sayangnya, memang untk bagian keselamatan untuk penumpang di baris kedua dan ketiga masih kurang karena hanya mengandalkan three point seatbelt saja.

  • Desain bagian dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018

Bagian dashboard terlihat mewah dengan bahan soft touch

Untuk bagian dashboard mobil Pajero Sport Exceed ini terlihat mewah walaupun dengan menggunakan bahan soft touch. Penggunaan warna single tone dengan sedikit sentuhan chrome di bagian headunit menjadikan kesan tangguh mobil ini tidak hilang.

  • Desain bagian setir

Gambar bagian setir mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018

Setir sudah bisa diatur secara tilt dan juga telescopic

Bagian setir sudah dilapisi dengan kulit sehingga akan sangat nyaman untuk digenggam oleh pengemudi. Setir untuk mobil in sudah bisa diatur secara tilt dan juga telescopic sehingga Anda akan semakin nyaman untuk berkendara.

  • Desain kursi

Gambar bagian kursi mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 dengan jok berwarna krem

Kursi sudah menggunakan bahan dari kulit

Kursi di mobil ini sudah menggunakan bahan dari kulit dengan desain yang ergonomis. Ruang kaki dan kepala di bagian dalam mobil ini cukup lapang untuk penumpang baris pertama dan kedua. Untuk penumpang baris ketiga harus sedikit bersabar karena ruang di baris ini memang tidak selapang dua baris di depannya.

  • Ruang bagasi

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 memiliki sebuah ruang bagasi yang luas

Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 memiliki sebuah runag bagasi yang cukup

Ruang bagasi di mobil ini bisa dibilang memiliki ruang yang cukup untuk  kebutuhan di dalam kota. Bagian bagasi mobil ini bisa dimanfaatkan untuk membawa beberapa koper dengan ukuran sedang.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

FITUR Mitsubishi Pajero Sport 2018

Dari sisi fitur Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 memiliki fitur keselamatan dan hiburan sebagai berikut.

  • Fitur keselamatan

Sebagai sebuah mobil SUV untuk pasar menengah keatas, Pajero Sport versi ini sudah memiliki beberapa fitur unggulan yang Safety airbag untuk penumpang bagian depan, 3 point seatbelt, vehicle stability control, sistem pengereman ABS + EBD dan fitur keselematan standar lainnya.

Kekurangan yang ada di mobil ini adalah belum adanya sensor parkir dan juga airbag untuk penumpang di baris kedua dan ketiga.

  • Fitur hiburan

Untuk bagian hiburan, mobil ini mengandalkan headunit yang sudah bisa terintegrasi ke smartphone dengan menggunakan bluetooth. Selain itu headunit ini juga sudah komaptibel dengan DVD, USB dan juga navigasi peta.

>>> Klik sini untuk tahu spesifikasi jelas tentang mobil Mitsubishi Pajero Sport 2016

OPERASI Mitsubishi Pajero Sport 2018

Gambar bagian mesin mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018

Mesin Diesel 4D56 mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 At 2018

Untuk bagian mesin, mobil ini masih mengandalakan mesin diesel 4D56 dengan isi silinder sebesar 2.477 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 136 PS pada putaran mesin 4.000 RPM. Sedangkan torsi maksimalnya bisa menghasilkan torsi hingga 324 NM pada putaran mesin 2.000 RPM. Mesin ini adalah mesin yang umum digunakan untk mobil-mobil Mitsubishi seperti pada Mitsubishi Triton. Sehingga kemampuannya untuk digunakan dalam kondisi off road sama sekali tidak perlu diraguakan. Untuk bagian kaki-kaki mobil ini menggunakan Independent Wishbone dan Multilink untuk memberikan kenyamanan kepada penumpangnya. Ukuran ban dengan velg 17 inci semakin membuat mobil ini terlihat tangguh untuk berbagai medan jalan.

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil Mitsubishi lainnya

spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport 2018

Berikut ini adalah spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018.

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018

Mesin

Tipe Mesin

2.5L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder in-line (4D56) (HIGH POWER)

Kubikasi (cc)

2,5

Dimensi x Langkah (mm)

91.1 X 95.0

Rasio Kompresi

17

Tenaga Output Maksimum (PS(kW) / rpm)

136/4.000 (100 kW)

Torsi Output Maksimum (Kg.m(N.m) / rpm)

33/2.000 (324 Nm)

Sistem distribusi bahan bakar

Tipe

Commonrail (Low Pressure) Direct Injection

Kapasitas Tangki BBM

70

Transmisi

Tipe Transmisi

V5A5A (5 A/T)

Sistem Penggerak Roda

Super Select 4WD

Dimensi

P x L x T (mm)

4.695 x 1.815 x 1,840

Jarak Sumbu Roda (mm)

2,8

Jarak dengan Tanah (mm)

215

Berat Kosong (kg)

2,71

Gross Vehicle Weight (GVW) (kg)

2,075

Kaki-kaki

Suspensi Depan

Double Independent Wishbone, coil Spring with Stabilizer

Suspensi Belakang

3 link coil spring with Stabilizer Bar

Ban Depan

265 / 65 R17

Ban Belakang

265 /65 R17

Wheel Disc

17″ X 7.5J Alloy Wheel

Rem Depan

Ventilated Disc 16″

Rem Belakang

Rear 16″ drum in disc

kelebihan & kekurangan Mitsubishi Pajero Sport 2018

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dihiumpun dari berbagai review Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018.

Kelebihan

Kekurangan

Desain lebih sporty dan mewah

Tidak terlalu jauh berbeda dengan varian Dakar

Ruang lapang dan interior cukup nyaman

Teknologi keamanan dan fitur masih standar

Harga masih cukup terjangkau untuk mobil SUV

 

daftar harga Mitsubishi Pajero Sport 2018

Berikut ini adalah daftar harga Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 At 2018, dihimpun dari berbagai review Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Tipe mobil

Harga Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018

Rp 467 juta

*) Harga OTR Wilayah Jakarta & dapat berubah sewaktu-waktu serta tergantung dari model yang dijual

Video Mitsubishi Pajero Sport 2018

 

KESIMPULAN Mitsubishi Pajero Sport 2018

Sebagai sebuah mobil SUV, Mitsubishi Pajero Sport Exceed sudah memiliki semua hal yang Anda butuhkan dari sebuah mobil SUV. Anda mendapatkan ketangguhan, kemewahan dan juga kenyamanan dari sebuah mobil yang berharga hampir setengah miliar rupiah ini. Bila Anda ingin menggunakan mobil ini sebagai kendaraan harian, rasanya Anda tidak akan salah pilih. Tetapi bila Anda akan menggunakan mobil ini untuk kegiatan off road, sebaiknya Anda memilih varian lainnya karena mobil varian ini tidak benar-benar didesain untuk kegiatan tersebut. Dapat kesimpulan dari review Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 adalah mobil ini masih cukup layak untuk dijadikan sebagai sebuah mobil impian bagi Anda yang ingin terlihat sporty dan tangguh tetapi ingin terlihat gaya dan berkelas sekaligus.

Riyan Sugandy
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil