Review Mitsubishi Pajero Sport 2017: SUV dengan banyak pilihan

26/09/2017
editor rate: 4,3 user rate: 4,5
Mitsubishi Pajero Sport pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2008. Kehadiran Pajero Sport pun menarik minat pabrikan lain untuk bermain di lahan yang sama. Sehingga bermunculan Chevrolet Trailblazer dan Isuzu Mu-X, walau penjualan tertinggi tetap dikuasai Fortuner dan Pajero Sport. Ada apa yang menarik dari model Mitsubishi Pajero Sport ini? Simaklah review di bawah ini.

PENGANTAR Mitsubishi Pajero Sport 2017

Mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017 sedang di jalan test drive

Mitsubishi Pajero Sport 2017

Mistubishi merupakan pabrikan mobil Jepang yang terkenal dengan mobil-mobil bertipe besar untuk konsumen di Indonesia. Salah satu mobil yang menjadi primadona dari Mitsubishi di Indonesia adalah Mistubishi Pajero Sport.

Di tahun 2016 yang lalu, Mitsubishi mengeluarkan versi terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport ini. Kira-kira apa saja perubahan yang dimiliki oleh mobil ini sehingga layak untuk Anda pilih sebagai kendaraan SUV Anda. Apa saja yang berubah dari mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017 ini? Berikut adalah  pembahasannya. 

EKSTERIOR Mitsubishi Pajero Sport 2017

Tampilan eksterior mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017 berwarna silver

Bagian depan Mitsubishi Pajero Sport 2017

Sama seperti desain dari edisi Pajero Sport sebelumnya, Mitsubishi Pajero Sport terbaru juga masih memiliki kesan yang tangguh dan garang. Body yang tinggi dan lebar, seolah menunjukkan kemampuan dari mobil ini menghadapi berbagai medan untuk dilewati.

Di bagian depan menggunakan Shield Front Design untuk bagian grill yang menyatu dengan buper dan juga headlamp. Untuk headlamp dibuat dengan bentuk yang lebih lancip dibandingkan dengan versi sebeluya yang lebih kotak. Bentuk barunya membuat mobil ini memiliki kesan yang lebih modern dan juga futuristik.

Selain itu, di bagian depan  juga dilengkapi dengan Front Under Garnish yang membuatnya terlihat semakin sporty dan juga tangguh. Sementara di bagian belakangnya dilengkapi dengan Rear nder Garnish untuk mendapatkan kesan yang sama.

Untuk bagian belakang Pajero Sport memiliki desain yang dinamis dengan kombinasi lampu LED yang memanjang di bagian belakang mobil ini dengan rear reflector. Anda bisa merasakan kesan tangguh dan sporty kembali hadir dengan desain tersebut.

Di bagian atapnya sendiri untuk varian Dakkar Sport, kita bisa mendapatkan sun roof serta foof rail untuk meningkatkan kesan outdoor sport dari mobil. Tetapi sayangnya untuk varian Exceed dan juga GLX Manual fitur ini dihilangkan.

Secara keseluruhan, desain eksterior Mitsubishi Pajero Sport 2017 terbaru bisa dibilang benar-benar segar dan nyaman untuk dilihat. Bentuknya besar dan tangguh, tetapi masih memiliki kesan sporty dan juga futuristik secara bersamaan sehingga sangat memuaskan bagi yang melihatnya. 

>>> Baca juga: Mitsubishi Outlander Sport 2017: Mid SUV dengan fitur lengkap nan modern

INTERIOR Mitsubishi Pajero Sport 2017

desain interior mobil Mitsubishi pajero Sport 2017 dengan kursi berwarna hitam

Ruang kabin Mitsubishi Pajero Sport 2017

Untuk di bagian interior, bisa dibilang Mitsubishi Pajero Sport memiliki tingkat kenyamanan kabin yang sangat baik. Buildnya yang rapih dan menggunakan material terbaik membuat Pajero Sport sangat memanjakan penggunanya dari sisi interior.

Di desain untuk penumpang sebanyak 5 + 2, ruang kabin dari mobil ini bisa dibilang memiliki ruang yang kaki dan kepala yang mencukupi bagi penumpangnya. Tetapi, untuk kursi bagian belakang sangat tidak direkomendasikan untuk penumpang dengan tinggi diatas 150 cm.

Untuk warna material yang digunakan di versi terbaru Pajero Sport kali cukup berbeda bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bila sebelumnya lebih banyak menggunakan bahan menggunakan warna hitam, untuk versi saat ini menggunakan warna beige.

Perubahan warna ini sendiri memberikan dampak yang sangat positif karena warna tersebut mampu memberikan kesan yang lebih elegan di bagian dalam mobil ini. Selain itu, warna tersebut lebih sesuai dengan dengan warna panel dashboard dengan motif kayu yang digunakan di mobil ini.

Di bagian dashboard sendiri memiliki head unit in-dash panel LCD yang berisi beragam fitur yang bisa diguanakan untuk mengetahui kondisi mobil. Untuk pengaturan AC menggunakan sistem Dual Zone dengan berbagai pilihan pengaturan aliran udara dan suhu.

gambar bagian steering mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017

Desain Steering 

Untuk bagian steering mobil ini dapat memberikan tingkat kenyaman yang baik bagi pengemudi . Hal ini disebabkan mobil ini sendiri sudah memiliki pilihan tilt dan juga telescopic.

Untuk bagian penyimpanan, mobil ini meiliki banyak kompartemen baik di bagian tengah kendaraan dan juga di setiap pintu. Tetapi sayangnya, ukuran kompartemen tersebut cukup kecil sehingga tidak bisa memuat barang yang memiliki dimensi besar.

Secara keseluruhan, interior Mitsubishi Pajero Sport memiliki tingkat kenyamanan dan juga desain yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya.

>>> Baca juga: Pajero Sport Lokal Menjadi Tulang Punggung Mitsubishi 

FITUR Mitsubishi Pajero Sport 2017

MID di sebelah kiri bagian setir mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017

Multi Information Display 

Untuk sebuah mobil SUV, fitur yang dimiliki oleh Mitsubishi Pajero Sport cukup lengkap dari sisi kenyamanan dan juga keamanan. Salah satu fitur yang menjadi yang terdapat di mobil Mistubishi New Pajero Sport adalah Multi Information Display (MID) yang mampu meberikan berbagai macam informasi mengenai kendaraan Anda dengan mudah.

Fitur lainnya yang menjadi andalan di mobil ini adalah adanya fitur Power Tilt dan juga Sliding Sunroof. Untuk mendapatkan pemandangan luar ketika berkendara di lingkungan yang bersih dan juga berudara segar.

Untuk bagian keselamatan terdapat fitur Safety airbag untuk pengemudi dan juga penumpang. Fitur lainnya seperti ABS dan juga EBD juga sudah dimiliki oleh mobil ini untuk memberikan pengereman yang lebih baik.

Fitur lainnya seperti child lock, alarm, smart access key dan juga anti theft system juga sudah terpasang di mobil ini. Dengan seluruh fitur keamanan tersebut, mobil ini menjadi sebuah mobil yang cukup lengkap dari sisi keamanan dan kenyamanan.

>>> Klik sini untuk melihat harga Mitsubishi Pajero Sport tahun 2016

OPERASI Mitsubishi Pajero Sport 2017

Gambar bagian mesin mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017

Mesin Mitsubishi Pajero Sport 2017

Tentang urusan operasi Mitsubishi Pajero Sport 2017 menggunkaan jenis mesin yang berbeda untuk setiap varian mobilnya. Tetapi, secara keseluruhan tetap menggunakan pakem mesin berbahan bakar diesel. Untuk Pajero Sport tipe Dakar dan Exceed menggunakan mesin 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder in-line (4D56) (HIGH POWER). Sedangkan untuk tipe GLS dan GLX, menggunakan mesin 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder in-line (4D56).

Kedua mesin tersebut memiliki besaran silinder sebesar 2.500 cc dan memiliki tenaga masing-masing 178/4000 (131 kW) dan 136/3500 (100 kW). Kapasitas maksimal untuk mobil ini adalah sebesar 68 liter.

Kemampuan mesin dari obil ini ditopang dengan sistem suspensi Double Independent Wishbone, coil Spring with Stabilizer di bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan sistem suspensi 3 link coil spring with Stabilizer Bar.

Untuk sistem percepatan mobil ini sendiri memiliki delapan sistem percepatan untuk varian matic. Sedangkan utnuk varian manual menggunakan sistem lima percepatan.

Dari segi tenaga dan kemampuan, mobil ini memiliki kemampuan yang sangat bagi dan mumpuni untuk digunakan di dalam kota ataupun track off road.

KESIMPULAN Mitsubishi Pajero Sport 2017

Mobil  Mitsubishi Pajero Sport 2017 berwarna putih sedang parkir di sebuah pameran di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport, SUV dengan banyak pilihan

Secara keseluruhan, Mitsubishi Pajero Sport terbaru memiliki beberapa keunggulan yang lebih baik dibandingkan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Perbaikan tersebut dapat dilhat dari segi eksterior dan juga interiornya.

Dari segi interiros, perubahan terbesar adalah perubahan warna dari interior yang digunakan yang memiliki kesan yang lebih elegan. Dari segi eksterior, mobil ini sekarang nampak lebih futuristik dan dinamis dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Dari segi fitur dan teknologi sebenarnya tidak memiliki perubahan yang mencolok dan fiturnya sudah digunakan di versi yang sebelumnya. Dengan harga berkisar antara 450 juta hingga 650 jutaan untukk varian tertingginya, mobil ini memiliki pilihan yang cukup banyak untuk dipilih oleh Anda. 

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil