Harga Mitsubishi Outlander Sport 2017: Mid SUV dengan Fitur Lengkap nan Modern

25/09/2017

Share this post:

Mitsubishi Outlander Sport 2017

Editor rate:

Rp 330 jutaan

Lihat promo

Pasar mobil SUV yang semakin menggeliat nampaknya dimanfaatkan betul oleh para pemain di industri otomotif. Hampir semua merek ternama mengeluarkan varian SUV dalam katalognya. Seakan tak mau ketinggalan, Mitsubishi pun melakukan hal serupa. Merek dengan logo tiga berlian itu coba menjamah pasar dengan mengeluarkan varian Outlander Sport. Mobil berjenis mid SUV ini pun ini mampu menopang sales Mitsubishi untuk menyongsong tahun 2017.

Harga Mitsubishi Outlander Sport 2017: Mid SUV dengan Fitur Lengkap nan Modern
0 Gambar

Pengantar Mitsubishi Outlander Sport 2017

Mari kita simak spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport 2017 di bawah ini.

gambar mobil Mitsubishi Outlander Sport 2017 berwarna merah dilihat dari bagian depan

Mitsubishi Outlander Sport 

Seperti yang kita tahu, Outlander merupakan katalog lama yang diproduksi ulang oleh Mitsubishi. Alasan pabrikan Jepang tersebut selaku produsen menghadirkan kembali mobil ini tak lain sebagai bentuk apresiasi sekaligus memberikan gairah terhadap sales Mitsubishi Outlander sendiri. Di Indonesia, Outlander secara resmi diperkenalkan pada medio Februari lalu. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor mengaku varian anyarnya ini bisa bersaing dengan SUV lain semacam Honda HR-V, Nissan Juke hingga Chevrolet Trax. Lantas, bagaimana spesifikasi lebih lanjut dari mobil yang memulai debutnya pada tahun 2003 silam ini? Simaklah tulisan review Mitsubishi Outlander Sport 2017 di bawah ini. 

Eksterior Mitsubishi Outlander Sport 2017

bagian depan mobil Mitsubishi Outlander Sport 2017 berwarna merah

Bagian depan mobil 

Dari tampak depan, Mitsubishi Outlander Sport 2017  masih mengusung desain yang hampir mirip dengan seri sebelumnya. Namun berhubung Outlander Sport merupakan varian anyar, Mitsubishi memberikan sedikit sentuhan agar mobil ini terlihat lebih fresh dan sporty dibandingkan dengan sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari lampu utama yang terlihat sangat maskulin dan menggoda. Lampu yang telah dilengkapi dengan teknolofi LED ini diklaim mampu memberikan pencahayaan maksimal saat mobil dipacu pada malam hari. Disamping lampu yang manis, Outlander juga menyematkan sisi sporty melalui grill berukuran sedang yang memanjang. Selain sporty, pabrikan Jepang itu juga menambah kesan ekslusif melalui aksen chrome yang mengikuti alur grill dan bumper depan. Selain itu, nuansa sporty kembali dipertebal lewat fascia depan yang terkesan kalem dengan baluran dua fog lamp di kedua sisinya. 

Desain bagain sisi dan belakang mobil Mitsubishi Outlander Sport 2017 berwarna putih

Gambar tampilan belakang 

Sementara itu di sisi samping, Mitsubishi menampilkan sedikit aksen gelombang pada sisi atas dan bawahnya. Lampu sein kecil yang tersemat di antara kedua spion juga membaut mobil ini menjadi lebih modern dari sebelumnya. Beranjak ke belakang, kesan stylish layaknya SUV pada umumnya ditampilkan melalui stop lamp yang didesain menyipit. Kesan elegan juga tersemat melalui guratan ebrbentuk jajaran genjang pada bagian belakang. Sebagai pelengkap, spoiler berwarna hitam dan list berwarna silver disematkan pada bagian bawah untuk menambah kesan elegan dan sporty dari Mitsubishi Outlander Sport 2017

>>> Klik sini untuk melihat daftar mobil Mitsubishi Outlander Sport baru dijual di seluruh Indonesia dengan harga terjangkau 


Interior Mitsubishi Outlander Sport 2017

ruang kabin mobil Mitsubishi Outlander Sport berwarna hitam

Interior Mitsubishi Outlander Sport 2017

Selayaknya SUV kebanyakan, sisi interior dari Mitsubishi Outlander Sport 2017 juga mengusung kenyamanan dan kelapangan ruang kabin bagi para penumpangnya kelak. Untuk sisi kenyamanan, Outlander menyematkan kesan mewah dengan membawa material berbahan terbaik utnuk sisi dalamnya ini seperti fabric leather untuk type GLX dan mix leather untuk tipe GLS serta PX pada setiap kursiinya. Di bagian dashboard, kita juga bisa menemukan berbagai fitur entertainment pada head unit berukuran 7 inci yang siap mengisi perjalanan agar terasa lebih menyenangkan. Tak hanya itu, keberadaan speaker aktif berjumlah enam buah juga siap memaksimalkan audio yang dihasilkan dari fitur entertainment yang telah disajikan. Sekedar informasi, suara yang nantinya dikeluarkan speaker aktif tersebut akan terasa sangat meruang karena kabin Outlander memiliki unsur akustik yang cukup mumpuni. Beranjak sedikit ke depan, tersemat pula fitur panoramic glass roof yang siap mengembuskan angina segar selama perjalanan. Namun sayang seribu sayang, fitur tersebut hanya bisa dinikmati pada Mitsubishi Outlander Sport tipe PX saja.

gambar lingkar kemudi mobil Mitsubishi Outlander Sport 2017 berwarna hitam

Lingkar kemudi 

Di sisi kemudi, pengemudi akan diberikan kemudahan mengatur audio di panel dashboard melalui fitur audio switching yang tersemat pada lingkar kemudi. Selain itu tombol start stop engine juga disematkan untuk mempermudah pengemudi dalam mematikan maupun menghidupkan kendaraan. Tak lupa pula, kehadiran speedometer pada sisi depan kemudi juga disematkan untuk memberikan informasi actual seputar penggunaan bahan bakar, kecepatan yang tengah ditempu hingga performa mobil secara keseluruhan secara real time.

Secara keseluruhan, tampilan dalam Mitsubishi Outlander Sport menyuguhkan kemewahan serta lenyamanan bagi para penumpang maupun pengemudi. Selain itu, fitur yang tersemat pada sisi interior juga dirasa cukup mumpuni untuk memaksimalkan perjalanan. 

>>> Baca juga: Mitsubishi tambah dealer baru di Bengkulu 

Fitur Mitsubishi Outlander Sport 2017

fitur keselamatan di mobil Mitsubishi Outlander Sport 2017 yaitu Airbags di bangku kursi depan

Fitur Keselamatan 

Dari sisi keselamatan, Mitsubishi Outlander Sport melengkapi dirinya dengan SRS Airbag, jika kebanyakan mobil hanya menyematkan dua kantung udara pada sisi depan, Outlander menghadirkan 7 airbag sekaligus yang dapat dinikmati oleh penumpang bagian depan hingga belakang. Cukup safety bukan? Disamping itu, mobil ini juga dibekali dengan Magnesium Paddle Shift untuk memberikan opsi kepada pengemudi untuk mengganti percepatan melalui lingkar kemudi. Disamping itu, hadir pula fitur Immobilizer, Keyless Entry, serta Revers Sensor.

Fitur rearview camera system di mobil Mitsubishi Outlander Sport 2017

Head unit dengan rear view camera system 

Selain berfungsi sebagai sarana entertainment, head unit yang tersemat pada bagian depan juga bisa difungsikan sebagai rearview camera system yang berfungsi untuk memproteksi kendaraan saat parkir. Melalui fitur ini, pengendara bisa melihat berbagai objek pada bagian belakang mobil dan meminimalisir resiko tergoresnya mobil saat memarkirkan kendaraan. Fitur satu ini dirasa cukup berguna bagi para pengemudi yang kerap menemui masalah saat memarkirkan kendaraanya, terlebih di tempat yang cukup sempit dan kurang kondusif. 

gambar menunjukkan fitur Active Stability Control di mobil Mitsubishi Outlander Sport 2017

Fitur keselamatan lain di Mitsubishi Outlander Sport 2017

Selain itu, ada pula fitur Active Stability Control (ASC) yang berfungsi memproteksi kendaraan agar tidak selip saat melaju di medan yang kurang bersahabat. Terakhir, untuk memproteksi sisi samping kendaraan dari benturan yang siap terjadi kapan saja, Outlander juga telah dipersenjatai dengan Rise Body Construction. Jadi meskipun mobil mengalami benturan cukup hebat, penumpang pada bagian kabin akan sangat terjaga keselamatannya. 

Operasi Mitsubishi Outlander Sport 2017

gambar bagian mesin mobil Mitsubishi Outlander Sport 2017 berwarna hitam

Mesin Mitsubishi Outlander Sport 

Nilai tambah dari Outlander tak hanya terletak pada sisi desain dan fiturnya yang berkelas. Sistem operasi memiliki daya cukup besar juga menjadi daya tarik tersendiri dari mobil ini. Mitsubishi juga menyematkan mesin Innovative Valve-timing Electronic Control atau MIVEC pada salah satu jagoannya tersebut. Mesin berkapasitas 1.998 cc DOHC 14 katup ini juga telah disematkan teknologi ECU Multi Injection demi mempertebal sisi sporty mobil ini dari sisi mesin. Dari sisi tenaga, Outlander mampu mengeluarkan daya higga 150 PS pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi maksimal hingga 20.1 kgm pada 4200 rpm. Sebagai tambahan, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai pilihan transmisi. Untuk Mitsubishi Outlander Sport tipe GLX tersemat transmisi manual dengan lima percepatan. Sementara untuk type GLS dan PX siap melaju dengan transmisi otomatis dengan megnandalkan transmisi CVT INVECS II.

Kesimpulan Mitsubishi Outlander Sport 2017

Secara keseluruhan, Mitsubishi Outlander Sport sangat cocok untuk siapapun yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, mobil ini juga menawarkan berbagai fitur kekinian yang sangat lengkap demi menunjang kenyamanan dalam berkendara. Sisi safety juga diperhatikan dengan hadirnya berbagai fitur pelengkap seperti 7 airbag yang tersemat dalam bagian kabin, Active Stability Control (ASC) yang berfungsi untuk menstabilkan kendaraan serta Rise Body untuk meminimalisir resiko cidera apabila terjadi benturan dari sisi samping. Mitsubishi Outlander Sport sendiri dibandrol mulai dari Rp 370 jutaan untuk type PX. Rp 345 jutaan untuk type GLS dan yang terendah Rp 330 jutaan untuk type GLX. Mitsubishi juga menyajikan enam varian warna yang bisa dipilih sesuai selera seperti Copper Metalic, Cool Silver Metallic, Red Metallic, White Metalic, Titanium Metallic dan terakhir Black Mica. Outlander Sport sendiri bisa menjadi opsi terbaik bagi siapa saja yang menggemari mobil dengan segmen mid SUV. 

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang merek maupun model mobil lainnya, klik sini

Sebelum menutup topik review mobil Mitsubishi Outlander Sport 2017 ini, silahkan sobat melihat sekali lagi desain mobil ini dengan menonton video di bawah ini

Fajar
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top