Preview DS 7 Crossback 2019

31/08/2018

Share this post:

DS DS 7 2019

Editor rate:

Lihat promo

Dibanding model-model lain yang pernah kita bahas, artikel kali ini akan terasa cukup unik. DS 7 Crossback yang merupakan model SUV terbaru besutan DS Automobiles, dirilis untuk menjadi pesaing ketat dari Audi, BMW maupun Mercedes-Benz. Dengan menerapkan teknologi inovatif yang belum pernah dilihat sebelumnya, DS 7 Crossback tampil percaya diri untuk memeriah persaingan otomotif internasional di waktu mendatang. Apa saja keunggulannya? Mari kita cari lebih mendalam pada preview DSC 7 Crossback 2

Preview DS 7 Crossback 2019
Preview DS 7 Crossback 2019
0 Gambar

Pengantar DS DS 7 2019

Mari kita simak spesifikasi DS DS 7 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior terlihat ikonik dengan memadukan unsur mewah dan maskulin

Teknologi Night Vision dan Semi-Automated Driving menjadi sajian utama pada SUV mewah ini

Atmosfer interior sangat mengesankan yang mampu memberi pengalaman berkendara tak terlupakan

Kekurangan

Brand DS Automobiles belum begitu memiliki nama kuat dibanding banyak kompetitornya

Lebih memprioritaskan segala unsur mewah dipadu teknologi canggih sedangkan unsur kecepatan masih terkesan standar

Banyak fitur menarik masih bersifat opsional yang membutuhkan biaya tambahan untuk mengaplikasikannya

Preview DS 7 Crossback 2019 – Mungkin banyak dari kita belum mengetahui Brand otomotif yang bernama DS Automobiles. Rasanya perlu bagi Cintamobil.com memberikan sekelumit cerita terkait perusahaan otomotif asal Perancis ini. DS Automobiles memulai kiprahnya sejak tahun 2009 sebagai Premium Sub-Brand dari Groupe PSA layaknya Citroën, Peugeot dan Talbot. Memang awalnya DS Automobiles berdiri dalam satu naungan dengan Citroën namun sejak tahun 2012 lalu DS berdiri sendiri yang lebih menonjolkan karakter mobil mewah dari Citroën. Hingga kini, DS Automobiles hanya fokus memasarkan produknya di dua negara yakni Perancis dan China.

DS Automobiles merupakan pabrikan otomotif asal perancis yang sudah mula berkiprah sejak tahun 2009

DS Automobiles menghadirkan produk-produk inovatif bergaya perlente

Meski begitu, kami mengaca pada merk ternama layaknya Lexus yang kini mulai merambah ke Indonesia, nyatanya tampil cukup sukses di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 baru-baru ini. Tak menutup kemungkinan DS Automobiles juga memiliki potensi besar apabila mulai memasarkan produknya di Indonesia.

DS 7 Crossback 2019 menampilkan gaya parlente dalam balutan bodi SUV

DS 7 Crossback menyuguhkan bodi maskulin khas SUV dipadu teknologi inovatif

Salah satu produk paling cocok untuk masuk Indonesia adalah DS 7 Crossback. Memang mobil Premium Sport Utility Vehicle (SUV) satu ini, memiliki tampilan mewah yang kami rasa cukup menjanjikan. Public Premiere-nya dilakukan pertama kali pada bulan Maret 2017 lalu di Geneva Motor Show. Setelah vakum sejak tahun 2011 lalu, kehadiran DS 7 Crossback digadang-gadang mampu mendongrak eksistensi dari pabrikan asal Perancis ini. Bahkan, Emmanuel Macron selaku Presiden Perancis menjadikan DS 7 sebagai mobil kepresidenan di tahun 2017 lalu.

Presiden Perancis yakni Emmanuel Marcon sedang melakukan inagurasi dan memilih mobil DS 7 Crossback

Presiden Perancis, Emmanuel Macron, ketika menggunakan DS 7 Crossback di upacara inagurasi pada 14 Mei 2017 lalu

Melihat fenomena tersebut, Cintamobil.com ingin menangkap lebih dalam akan hal-hal menarik yang disajikan pada mobil baru ini. Jujur, kami cukup tertarik dengannya seperti cinta pada pandangan pertama. Untuk informasi selengkapnya, mari kita simak preview DS 7 Crossback 2019.

Eksterior DS DS 7 2019

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita membahas sisi eksterior DS 7 Crossback 2019. Memang selain menonjolkan desain maskulin khas SUV, DS 7 memberi sentuhan mewah sebagai pemanis utamanya. Jika boleh disimpulkan, desain bodinya sangat kental akan nuansa artistik khas Eropa.

Preview DS 7 Crossback 2019: Eksterior Depan

Fascia depan menggunakan Front Grille berukuran besar, disajikan dengan desain Honey Comb berbalut krom. Logo kebanggaan DS juga disematkan pada sisi tengahnya sebagai penguat identitasnya bahwa mobil satu ini adalah jagoan baru yang tidak boleh diremehkan. Sementara itu, untuk urusan pencahayaan, DS 7 menggunakan formasi utama yakni DS Active LED Vision, LED Daytime Running Light (DRL) LED Fog Lights dan sudah didukung fitur “Follow Me Home”.

Eksterior Depan DS 7 Crossback 2019 tampilkan kesan modis dengan balutan krom mengilap pada Front Grille-nya

Eksterior depan DS 7 Crossback 2019 menggunakan fungsi pencahayaan mumpuni

Preview DS 7 Crossback 2019: Eksterior Samping

Menyisir ke sisi samping, kami cukup tertarik dengan dua hal. Pertama, sisi Window List dikemas dengan ukiran tajam dan dibalut Chrome. Sehingga, mampu menguatkan pesan agresif dan mewah dalam satu sapuan garis. Hal kedua yang menarik adalah desain pelek Tokyo Black Onyx Diamond-Cut berukuran 20 inci. Memang, desain pelek ini khusus untuk varian tertingginya, Ultra Prestige, namun pilihan pelek ini memberi tampilan gagah sekaligus sporty.

Eksterior Samping DS 7 Crossback 2019 terlihat cukup tegas dengan desain pelipis kaca yang menajam ke arah belakang

Eksterior samping DS 7 Crossback 2019 tampil menarik pelipis kaca krom yang didesain tegas

Preview DS 7 Crossback 2019: Eksterior Belakang

Hal menarik juga diamati pada bodi belakangnya. Kedua lampu DS 3D LED Lights-nya tersambung apik dengan aksen krom dalam satu garis membentang. Menerapkan desain lampu berbentuk sipit dan tersambung, menjadikannya nampak futuristik jika dilihat sekilas. Lebih daripada itu, pada sisi knalpot juga dibekali Finisher Chrome yang semakin memperkuat kesan mewah pada DS 7 Crossback.

Eksterior Belakang DS 7 Crossback 2019 menerapkan lampu DS 3D LED Lights yang berdesain menyipit

Eksterior belakang DS 7 Crossback 2019 menggunakan lampu DS 3D LED Lights

>>> Artikel terkait:


Interior DS DS 7 2019

Tampilan interior DS 7 Crossback 2019 didominasi warna hitam dan aksen krom, senada dengan desain eksteriornya. Atmosfer interiornya dipenuhi fitur-fitur mumpuni yang siap menemani Anda selama perjalanan. Dibanding banyak pesaing lainnya, rancangan interior DS 7 cukup ikonik yang siap memberi sensasi berkendara tak terlupakan.

Preview DS 7 Crossback 2019: Dashboard

Varian tertingginya menyuguhkan kenyamanan istimewa daripada varian lainnya. Dashboardnya dibalut apik dengan bahan kulit Basalt Nappa berkelir hitam yang dipadukan dengan jahitan rapi berkelir putih. Pada sisi tengah juga telah disiapkan panel High-Definition Touchscreen berukuran besar di angka 12 inci. Kualitas suara yang dihasilkan juga nampak tak main-main berkat terintegrasinya 8 speaker yang disematkan di berbagai sisi kabinnya. Dijamin Anda akan betah untuk berlama-lama dalam kabinnya.

Dashboard DS 7 Crossback 2019 menampilkan kesan elegan, tegas dan minimalis

Dashboard DS 7 Crossback 2019 dihias apik dengan balutan kulit Basalt Nappa dan jahitan berwarna putih

Preview DS 7 Crossback 2019: Setir

Sisi setir juga tak kalah unik, menerapkan material kulit Premium dikombinasikan dengan aksen krom di beberapa sisinya. Tombol-tombol praktis juga disematkan pada kedua sisi sampingnya seperti pengaturan audio dan konektivitas. Hal yang cukup mendapat perhatian kami, dapat diamati pada fitur di balik setirnya yakni Digital Instrument Cluster berukuran 12,3 inci. Selain karena desainnya yang mewah, fitur tersebut juga mampu memberikan informasi lengkap seputar kondisi kendaraan.

Setir DS 7 Crossback 2019 menyediakan beragam tombol praktis yang dapat mempermudah Anda dalam mengakses segala fiturnya

Setir DS 7 Crossback 2019 menghadirkan tombol konektivitas untuk memudahkan Anda

Preview DS 7 Crossback 2019: Kursi

Aspek kursi juga tak luput dari fitur-fitur canggih. Pada kursi depan misalnya, sudah tersedia fitur pemanas dan pijat yang siap merelaksasikan otot-otot kaku Anda. Fitur ini cukup menarik bagi kami, mengingat fungsinya dapat mengobati rasa lelah Anda selepas perjalanan jauh. Tak lupa, fitur-fitur nyaman lainnya juga dihadirkan pada kursi depan seperti Seat Cushion, Lumbar Support dan pengaturan posisi otomatis.

Kursi DS 7 Crossback 2019 mampu menampung lima orang sekaligus dan dirancang cukup lapang

Kursi DS 7 Crossback juga tak luput dari pesona mewah dan elegan

>>> Baca juga:

Fitur DS DS 7 2019

Hal spesial akan dibahas pada segmen ini yakni fitur DS 7 Crossback 2019 yang terbagi menjadi dua kategori:

Preview DS 7 Crossback 2019: Fitur Keselamatan

Mobil mewah satu ini sudah dibekali teknologi Autonomous Driving yang disebut DS Connected Pilot. Apakah itu? Teknologi yang mampu membuat mobil melaju secara otomatis. Namun dengan catatan, DS 7 mampu menerapkannya dengan syarat tangan Anda harus tetap berada pada kemudi setir. Sistem akan otomatis mengatur kecepatan dan jarak dari kendaraan di bagian depan. Di sisi lain, teknologi Lane Keeping Assist juga tak kalah menarik dengan fungsinya yang mampu menjaga kendaraan untuk tetap melaju di marka jalan. Dengan racikan kedua teknologi tersebut, DS 7 mampu melaju dalam mode Semi-Autonomous yang mana setir dan kecepatan diatur oleh sistem.

Penjelasan fitur keselamatan DS 7 Crossback Connected Pilot

Hal spesial yang kami sebutkan terletak pada fitur DS Night Vision. Disematkan pada Front Grille, fitur ini mampu meningkatkan visibilitas pengendara di malam hari. Fungsinya tergolong canggih dengan mampu mendeteksi pejalan kaki atau binatang dalam jarak 100 meter. Mendukung hal tersebut, intensitas cahaya lampu utamanya dirancang untuk mampu menambah visibilitas hingga 300 meter. Situasi jalanan akan ditampilkan dengan layar abu-abu yang mana objek nantinya akan diwarnai kuning jika mendekat dan merah untuk memberi notifikasi pengereman. Fitur-fitur ini tergolong cukup canggih yang belum ditemui pada model-model di kelasnya.

Penjelasan fitur DS Night Vision

Preview DS 7 Crossback 2019: Fitur Hiburan

Beranjak ke aspek hiburan, DS 7 mengandalkan panel HD Touchscreen berukuran 12 inci yang siap menghibur Anda dengan sajian-sajian hiburan atraktif. Segala fungsi multimedia bisa Anda akses pada fitur tersebut. Bahkan tersedia juga format-format modern seperti Mirror Screen- Apple CarPlay dan Android Auto, DAB Digital Radio, DS Connect Nav, Bluetooth, USB dan Voice Recognition. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kualitas suara yang disuguhkan tergolong jernih dan menggelegar berkat terintegrasinya teknologi FOCAL Electra Hi-Fi System dipadu 8 buah speaker aktif.

Fitur Hiburan DS 7 Crossback 2019 mampu mengoperasikan Multimedia dan hal canggih lainnya

Fitur hiburan DS 7 Crossback 2019 menggunakan panel HD Touchscreen 12 inci

>>> Simak juga harga Mitsubishi Pajero Sport yang dibanderol dengan harga spesial di Listing Cintamobil.com

Operasi DS DS 7 2019

Sejatinya, operasi mesin DS 7 Crossback 2019 terbagi menjadi empat pilihan yakni PureTech 180 dan Puretech 225 pada tenaga bensin serta BlueHDi 130 dan BlueHDI 180 pada varian diesel. Supaya, meringkas artikel ini, Cintamobil.com hendak menjelaskan lebih mendalam terkait dua pilihan mesin terbaiknya baik pada sisi bensin maupun diesel.

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan bensin, sajian mesin PureTech 225 akan menjadi hal menarik. Menggunakan kapasitas silinder 1.598 cc 4 silinder segaris, kemampuannya cukup tangguh dengan peraihan daya maksimum 225 kW setara 5.500 Rpm. Dioperasikan menggunakan tranmisi 8 tingkat otomatis, torsinya mampu meraih angka puncak 300 Nm pada putaran 1.900 Rpm. Dibanding varian dieselnya, tenaga bensin satu ini tampil lebih unggul dalam hal kecepatan. Bayangkan saja, akselerasi dari titik diam menuju kecepatan 100 Km/Jam hanya ditempuh dalam waktu 8,3 detik saja. Berbeda dengan varian dieselnya yang hanya mencatat rekor 9,4 detik.

Mesin DS 7 Crossback 2019 terbilang cukup cepat dan terasa tangguh untuk menghadapi medan-medan terjal

Performa mesin DS 7 Crossback 2019 menawarkan spesifikasi berbeda-beda

Namun jangan salah sobat, varian diesel tentu ditawarkan dengan keunggulannya tersendiri. Bukan fokus kepada kecepatan melainkan lebih menonjolkan performa tangguh melibas tanjakan serta lebih irit bahan bakar. Spesifikasi mesinnya tampil dengan kapasitas 1.997 cc berdaya 180 kW di angka 3.750 Rpm dan torsi maksimum 400 Nm setara 2.000 Rpm. Tak hanya itu, pilihan mesin diesel juga tampil lebih irit dengan estimasi konsumsi 4,9 Liter untuk menempuh jarak 100 Km. Berbeda dengan mesin bensin yang meneguk bahan bakar 5,9 Liter/100 Km, selisih 1 Liter dibanding mesin dieselnya.

>>> Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

Spesifikasi DS DS 7 2019

Supaya Anda semakin mengenal sosoknya lebih detail, berikut kami lampirkan spesifikasi DS 7 Crossback 2019 di kedua variannya baik versi bensin dan diesel.

SPESIFIKASI DS 7 CROSSBACK 2019

Model

(Bensin) PureTech 225

(Diesel) BlueHDi 180

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.573 mm x 1.895 mm x 1.625 mm

Jarak Poros Roda

2.738 mm

Berat Kosong

1.425 Kg

1.535 Kg

MESIN

Tipe Mesin

1.6 Liter PureTech 225

2.0 Liter BlueHDi 180

Kapasitas Silinder

1.598 cc

1.997 cc

Daya Maksimum

225 kW / 5.500 Rpm

180 kW / 3.750 Rpm

Torsi Maksimum

300 Nm / 1.900 Rpm

400 Nm / 2.000 Rpm

Sistem Transmisi

8 Tingkat Percepatan Otomatis

Kecepatan Maksimum

227 Km/Jam

216 Km/Jam

Akselerasi 0-100 Km/Jam

8,3 Detik

9,4 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi-Arm

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Discs

Sistem Kemudi

Variable Power Assisted Steering

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Diesel

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection Turbocharged

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

62 Liter

55 Liter

Estimasi Konsumsi Bahan Bakar Rata-Rata

5,9 Liter/100 Km

4,9 Liter/100 Km

Daftar Harga DS DS 7 2019

Di segmen ini, Cintamobil.com hendak memberikan informasi daftar harga DS 7 Crossback 2019 yang sudah resmi dijual di Britania Raya. Namun tak menutup kemungkinan, produk satu ini akan dirilis di Indonesia di masa mendatang.

TIPE MOBIL

HARGA DS 7 CROSSBACK

(Britania Raya)

KONVERSI POUND BRITANIA KE RUPIAH INDONESIA

(Dibulatkan)

DS 7 Crossback 2019 PureTech 225 Automatic

₤ 43.190

IDR. 811.679.000

DS 7 Crossback 2019 BlueHDi 180 Automatic

₤ 43.580

IDR. 819.000.000

*Catatan:

  • Harga di atas hanya bersifat sebagai referensi saja
  • Jika mobil ini akan dirilis di Indonesia, maka akan ada beberapa biaya tambahan seperti perizinan, dokumentasi maupun impor
  • Harga di atas adalah hasil konversi dari mata uang Britania Raya (Pound) ke mata uang Indonesia (Rupiah)

Kesimpulan DS DS 7 2019

Cukup menarik, itu kesan pertama kami mengetahui sosok SUV besutan DS Automobiles ini. Lebih daripada itu, mobil satu ini menjadi mobil kenegaraan yang digunakan oleh Presiden Perancis, Emmanuel Macron. Tentu bukan mobil sembarang yang bisa dijadikan sebagai mobil kepresidenan ini. DS 7 Crossback memang menyediakan beragam teknologi dan fitur terbaru yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Akan menjadi kisah menarik tentunya apabila DS 7 Crossback dihadirkan di Indonesia yang tentunya akan bersaing dengan Brand sekelas BMW, Audi maupun Mercedes-Benz.

>>> Jangan lupa klik sini untuk cepat dapat mobil impian Anda

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review DFSK iX5 2018: SUV Kompak Anyar Mewah dari Cina

Review DFSK iX5 2018: SUV Kompak Anyar Mewah dari Cina

Rp 211.000.000

30/03/2019

Editor rate:

Sebagai salah satu segmen dengan peminat yang banyak. DFSK akhirnya memperkenalkan produk anyar mereka pada Beijing Auto Show tahun lalu. Diberi nama DFSK iX5 2018, mobil ini memberikan rasa mewah dengan material kulit serta fitur dan sistem keamanan kelas atas.

Lihat juga
Review Daihatsu Terios TX 2006: Rekomendasi SUV 7-Seaters Di Harga Rp. 100 Jutaan

Review Daihatsu Terios TX 2006: Rekomendasi SUV 7-Seaters Di Harga Rp. 100 Jutaan

30/11/2018

Editor rate:

Ingatkah Anda dengan Daihatsu Terios TX? Varian tertinggi Terios di kategori Sport Utility Vehicle (SUV) besutan Daihatsu. Di zamannya, mobil berwajah tangguh ini sangat populer di hati masyarakat khususnya bagi pecinta SUV perkotaan. Ada beberapa kelebihan menarik sehingga kami menuliskannya kembali kali ini dalam review Daihatsu Terios TX 2006.

Lihat juga
Review Infiniti QX80 2016: Full Size SUV Dengan Fitur Terlengkap

Review Infiniti QX80 2016: Full Size SUV Dengan Fitur Terlengkap

02/06/2018

Editor rate:

Tanpa selebrasi besar-besaran, Sport Utility Vehicle (SUV) besutan Infiniti dirilis pada tahun 2016 lalu. Dinamai Infiniti QX80 yang sekaligus menjadi generasi keduanya yang lebih memprioritaskan kenyamanan kelas satu dalam kabinnya. Bahkan jika ditilik dari fitur keselamatan, Cintamobil.com dibuat berdecak kagum akan fungsinya yang beragam. Seperti apa performa serta fungsinya? Mari kita simak review Infiniti QX80 2016.

Lihat juga
Review Mazda CX-8 Touring 2020: SUV 7-Seater Premium Yang Lebih Terjangkau

Review Mazda CX-8 Touring 2020: SUV 7-Seater Premium Yang Lebih Terjangkau

Rp 664.800.000

02/12/2019

Editor rate:

Mazda CX-8 yang dipasarkan di Indonesia hadir dalam dua varian, yakni Touring dan Elite. Untuk versi entry level dari Mazda CX-8 diisi oleh Mazda CX-8 Touring. Seperti apa sosok mobil ini, dan apakah ia layak dibeli oleh konsumen Mazda saat ini?

Lihat juga
Review Rolls-Royce Cullinan Black Badge 2019: Ekspresi Sisi Agresif Sang Ultra Luxury SUV

Review Rolls-Royce Cullinan Black Badge 2019: Ekspresi Sisi Agresif Sang Ultra Luxury SUV

23/11/2019

Editor rate:

Didapuk sebagai ikon ultra luxury SUV, Rolls-Royce Cullinan tampil prestisius membawa desain, tampilan, hingga konsep Magic Carpet Ride yang merupakan mahakarya para artisan brand mobil yang bermarkas di Goodwood, Inggris ini. Namun apa jadinya ketika para artisan ini mencetuskan gagasan karakter Cullinan yang lebih agresif?

Lihat juga