Teknologi 4G Superspring Diyakini Bikin Market GPS Tracker Naik 350%

30/09/2021

Perawatan dan service

2 menit

Share this post:
Dengan mengandalkan teknologi Global Positioning System (GPS Tracker) 4G Superspring, PT Super Spring percaya diri dapat tingkatkan penjualan hingga 350%

Keberadaan GPS Tracker atau pelacak di dalam sebuah kendaraan kini menjadi hal yang lumrah dan semakin terjangkau. GPS Tracker alias pelacak GPS pun sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat dan juga bagi perusahaan.

Apalagi jika terjun di bidang usaha rental kendaraan, pelacak GPS jelas dibutuhkan demi menjaga keamanan. Tak hanya itu, masyarakat pun kini sudah paham fungsi dan kegunaan alat pelacak GPS yang dapat melacak posisi kendaraan melalui aplikasi smartphone dan mematikan mesin dari jarak jauh.

Permintaan Meningkat

Selain hal tersebut, semakin banyak permintaan terutama bagi konsumen korporasi yang membutuhkan fitur lebih dari versi standard yang sudah ada di pasaran. “GPS Tracker C40 ini menyasar untuk pengguna yang ingin kestabilan data dan penggunaan jangka panjang, umumnya pengguna corporate,” ujar Arianto Furiady, Presiden Direktur PT. Super Spring.

Gambar GPS Tracker Superspring C40

Alat pelacak GPS Superspring tipe C40 ini canggih dengan mengandalkan jaringan 4G

Pelacak GPS C40 ini berkualitas tinggi dan memiliki ketahanan yang sangat baik, bergaransi 2 tahun, serta memiliki fitur yang canggih seperti membaca driving behaviour supir, membaca histori perjalanan hingga 1 tahun terakhir, dan juga dengan jaringan 4G maka akan menjangkau lokasi yang lebih luas dan pengiriman data yang lebih cepat.

>>> Catatan Penting Sebelum Memutuskan Memasang GPS Tracker

Selain itu, sistem pelacak GPS Superspring bisa menyajikan beragam laporan seperti: laporan parkir, laporan perjalanan, laporan lama kerja kendaraan (hour-meter), dan banyak laporan lain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, juga bisa diintegrasikan dengan sistem milik konsumen atau pihak ketiga melalui open API.

PT Super Spring Dapat 1st Top Brand

PT. Super Spring meraih posisi pertama Top Brand empat kali berturut-turut sejak 2018 hingga 2021

Calon konsumen GPS dari Superspring pun tidak perlu ragu, dengan 40-an kantor cabang di berbagai kota Indonesia, maka jika terjadi masalah dengan GPS nya ketika kendaraan sedang diluar kota, maka bisa dibantu oleh kantor cabang terdekat.

Stabilitas Server Jadi Jaminan

Demi meningkatkan kepercayaan customer, PT Super Spring terus mempertahankan stabilitas server dan aplikasi web maupun mobile yang terus diperbarui agar bisa terus menampilkan informasi yang lebih relevan dengan penggunanya, juga tampilan yang semakin mudah digunakan dan kekinian.

GPS Tracker Superspring tipe C40

Punya layanan web server guna memudahkan pelanggan

Dan untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi pelanggan, web server yang dimiliki PT Super Spring yaitu GPS.id akan mengimplementasikan sistem pembayaran paket berlangganan auto-debet dengan biaya berlangganan yang terjangkau, agar semakin memudahkan pelanggan.

>>> Begini Cara GPS Tracker Superspring Bantu Efisiensi Kendaraan Operasional

“Dengan adanya GPS tipe C40 ini dan didukung dengan tim management yang baru, dengan sistem IT yang lebih kuat, team marketing yang lebih agresif, kami optimis atas peningkatan omset sebesar 350% pada akhir tahun 2022,” pungkas Arianto dalam keterangan resminya dikutip Cintamobil.com.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top