Modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8, Ceper Custom dari Ferrada

26/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8, Ceper Custom dari Ferrada
Modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8 ini seputar eksterior. Bemper depan dan belakang dibuat custom, serta pelek baru racikan khusus. Tak lupa suspensi udara biar mobil tambah ceper.

Sebuah Jeep Grand Cherokee SRT8 tentu sudah memenuhi ekspektasi dari para penggemar mobil besar di dunia. Desainnya sangat maskulin, tubuhnya besar, dan tenaganya begitu berotot. Tapi bagi Ferrada itu saja tidak cukup.

>>> Modifikasi BMW X7 Lumma Design, Ceper dan Sangar

Ferrada selama ini dikenal sebagai spesialis custom untuk pelek Jeep Grand Cherokee. Karenanya modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8 pun dilakukan secara menyeluruh. Hasilnya? Semua pria akan bermimpi memiliki mobil ini!

1. Ceper dan Lebar

Jeep Grand Cherokee Ferrada Wheels berwarna merah

Ceper pakai suspensi udara

Sebagai spesialis pelek, yang jadi pusat perhatian dari modifikasi Ferrada adalah tentu sektor kaki-kaki. Dibuatlah Ferrada USF02 Wheels ukuran 22 inci dengan lebar 11 inci. Pelek multi palang ini menggunakan cat kombinasi warna emas dan hitam pada bagian bibir peleknya.

>>> Promo mobil baru lainnya cek disini

Bodykit Jeep Grand Cherokee

Bodi mobil jadi tambah lebar dan pendek

Agar pelek ekstra besar itu masuk ke ruang fender Grand Cherokee, maka dibuatlah custom overfender. Teknik ini juga turut membuat bodi sedikit lebih lebar dari sebelumnya. Lantas biar makin stabil tapi tetap nyaman, dipasang satu set suspensi udara. Suspensi ini memungkinkan untuk menaikkan dan menurunkan ketinggian bodi secara elektrik.

2. Custom Bodykit

Front Bumper Jeep Grand Cherokee

Bemper depan dan belakang custom

>>> Pilihan mobil bekas Jeep terlengkap ada disini

Selain fender, Ferrada juga membuat custom bodykit untuk bemper depan dan belakang modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8 ini. Lekuk-lekuknya masih sedikit meniru bentuk bemper original, tetapi ditambahkan lekuk-lekuk baru agar terlihat makin agresif.

Grand Cherokee Ferrada

Mesinnya masih standar SRT8

Kemudian lampu depan dan lampu belakang juga dibuat custom smoke yang membuatnya tampil beda. Tak lupa pada kap mesin juga ditambah dengan custom air scoop. Modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8 ini pun jauh lebih tampan dari sebelumnya.

>>> Tips menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top