Paket Modifikasi ini Dongkrak Performa Mercedes-AMG G63 Sampai 940 HP

16/08/2020

Perawatan dan service

4 menit

Share this post:
Paket Modifikasi ini Dongkrak Performa Mercedes-AMG G63 Sampai 940 HP
Mercedes-AMG G63 terkenal dengan kemampuan off-road nya. Namun, rumah modifikasi ini coba membawa AMG G-Class ini menuju dimensi lain dengan peningkatkan performa setara supercar.

Selama bertahun-tahun, Mercedes G-Class terkenal dengan performa off-road jempolan. Kemudian AMG hadir dengan G63, dan juga rumah modifikasi lain coba meningkatkan performa SUV satu ini di jalanan.

>>> Modifikasi Mercedes-AMG G63 ini tampil nyentrik dengan tema Steampunk

Mercedes-AMG G63 2019 warna merah

AMG G63 terkenal dengan performa on-road yang cukup agresif

Kita sudah beberapa kali melihat G-Wagen performa tinggi, namun yang satu ini sudah berada di dimensi lain. Bayangkan saja, bagaiamana mobil seberat 2,5 ton yang sama sekali tidak aerodinamis bisa berakselerasi layaknya AMG GT R? 

Posaidon menghadirkan paket modifikasi Mercedes-AMG G63 yang dapat berakselerasi dari 0-100 dalam waktu 3,6 detik, yang mana setara dengan line-up supercar AMG GT.

Modifikasi mesin habis-habisan, tenaga naik 355 HP

Standarnya, Mercedes-AMG G63 menghasilkan tenaga 585 HP dan torsi 850 Nm dari mesin V8 twin-turbo 4.0L nya. Posaidon melakukan hal gila dengan mendongkrak tenaga SUV ini sampai 940 HP dan torsi 1.278 Nm. 

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Artinya, tenaga mesin naik 355 HP dan torsinya naik 428 HP dari standar, peningkatan performanya saja lebih brutal dibandingkan performa mobil kompak AMG A35.

Mesin V8 twin-turbo 4.0L milik Mercedes-AMG G63 yang sudah dimodifikasi Posaidon

Posaidon memodifikasi mesin sedemikian rupa sampai tenaganya naik sebanyak 355 HP

Menghasilkan lonjakan tenaga sebesar itu dari mesin V8 tidaklah mudah, namun Poseidon melakukan beberapa ubahan ekstrim pada mesin berkode M177 itu. Pertama-tama, mereka mengganti turbo dengan model custom yang lebih bertenaga, selanjutnya memasang sistem knalpot baru.

>>> Pengalaman perawatan dan servis mobil rutin di Cintamobil.com

Selain itu, kepala silinder, intake, dan sistem pendingin juga ikut digarap. Namun modifikasi Mercedes-AMG G63 ala di bagian cargo, di mana ada tambahan tangki berisi campuran air dan metanol untuk boost tambahan.

Tangki ethanol di Mercedes-AMG G63 racikan Posaidon

Ini yang jadi resep rahasia lonjakan tenaga gila AMG G63 ala Posaidon, boost dengan cairan ethanol

Tentu saja, Posaidon juga menggarap bagian ECU untuk mengoptimalkan performa mesin. Salah satunya speed limiter yang ditingkatkan menjadi 280 km/jam.

Diimbangi rem carbon-ceramic, modifikasi kap mesin

Untuk mengimbangi peningkatan tenaga yang sangat brutal, Posaidon juga mengganti rem standar Mercedes-AMG G63 dengan model carbon ceramic buatan AMG yang tidak hanya meningkatkan kemampuan pengereman, tapi juga memangkas sedikit bobot mobil.

Rem ceramic Mercedes-AMG G63 modifikasi Posaidon

Mengimbangi performa mobil yang ora umum, remnya diganti menjadi carbon brake

Untuk bagian bodywork, Posaidon tidak melakukan banyak ubahan untuk AMG G63. Yah, paling kap mesin yang ditambahkan lubang udara carbon fiber untuk sistem pendingin mesin, dan membuat tampilan G-Wagen ini semakin agresif.

>>> Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Sejarah Mercedes-AMG: Alter Ego Mercedes-Benz

07/07/2020

Pasar mobil

5 menit

Berawal dari proyek dua pegawai Daimler-Benz, peran Mercedes-AMG kini lebih dari sekadar tuning house. Mereka memberikan identitas baru dengan line-up mobil performa tinggi dan prestasi di ajang motorsport. Nah, bagaimana lika-liku perjalanannya?

Lihat juga

Mercedes-AMG E63 2021 Dirlis, Pertahankan Mesin V8 604 HP

19/06/2020

Mobil baru

4 menit

Hadir sebagai pelengkap line-up E-Class, Mercedes perkenalkan AMG E63 2021 yang hadir dengan revisi eksterior minimalis, dan mesin yang sama perkasanya seperti model pre-facelift.

Lihat juga

Modifikasi ini Bisa Buat Mercedes-AMG A45 Lari 300 km/jam

28/04/2020

Perawatan dan service

4 menit

Mercedes-AMG A45 merupakan hot-hatchback paling buas yang bisa Anda beli saat ini. Namun jika Anda merasa performa mesin 2.000cc turbo kurang greget, Anda bisa memasang paket modifikasi RS 525 dari Posaidon yang dapat membuat mobil berlari lebih dari 300 km/jam.

Lihat juga

Mercedes-AMG GT R Black Series Lakukan Tes di Nurburgring

31/03/2020

Mobil baru

3 menit

Varian tertinggi Mercedes-AMG GT terjepret kamera sedang melakukan tes di Nurburgring. Meski masih ditutup rapat kamuflase, terlihat GT R Black Series mengadopsi beberapa detail versi balap GT3.

Lihat juga
 
back to top