Hennessey Porsche Taycan, Modifikasi Mobil Listrik Pertama yang Dibuat Berotot

09/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Hennessey Porsche Taycan, Modifikasi Mobil Listrik Pertama yang Dibuat Berotot
Hennessey Porsche Taycan merupakan hasil modifikasi mobil listrik pertama yang dibangun oleh rumah modifikasi asal Texas, Hennessey. Bukan saja eksteriornya yang agresif, tapi tenaganya juga dibikin lebih berotot.

Hennessey Performance Engineering terkenal sebagai tuner yang kerap melakukan modifikasi pada mobil-mobil bertenaga besar. Rumah modifikasi berbasis di Texas, Amerika Serikat (AS) itu, ciri khasnya datang dengan modifikasi yang menggunakan mesin V8 ke atas.

>>> Review Porsche Taycan Turbo S 2019: Sedan Elektrik Rasa Sportscar

Namun ada yang berbeda pada garapan tim John Hennessey tersebut. Mereka sukses melahirkan Hennessey Porsche Taycan. Sebuah garapan modifikasi mobil listrik pertama dari Hennessey. Hasilnya tentu saja sebuah mobil listrik yang berubah jadi agresif.

Akan Lebih Banyak Modifikasi Mobil Listrik

mobil listrik

Hennessey akan banyak menggarap modifikasi mobil listrik di masa depan

John Hennessey dalam keterangan persnya menyebutkan, jika di masa depan timnya akan mengincar mobil-mobil bertenaga motor listrik. "Hampir semua klien kami menginginkan mesin yang kuat. Tetapi beberapa dari mereka sudah memiliki juga kendaraan listrik sebagai mobil harian. Kami bukan tidak ingin menghilangkan mobil listrik, namun ingin kendaraan itu melaju sedikit lebih cepat dan tampi lebih keren," kata John.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Ia pun menilai modifikasi Porsche Taycan merupakan sebuah platform yang sangat baik. Apalagi ini akan menjadi project mobil listrik perdana bagi mereka. "Kami telah merencanakan sesuatu yang berbeda dengan kendaraan listrik. Kami merasa bahwa Porsche Taycan adalah platform yang tepat," tegas John.

Lebih Agresif dan Lebih Kencang

Porsche Taycan hijau

Dibuat lebih agresif

Hingga saat ini Hennessey Porsche Taycan memang baru dimunculkan dalam sebuah gambar ilustrasi. Namun setidaknya itu sudah menampilkan sedikit perubahan dari sportcar elektrik yang satu ini.

>>> Pilihan mobil bekas Porsche terlengkap ada disini

Misalnya pada bagian depan ada spliter yang menggunakan bahan serat karbon. Lalu disamping juga ditambah sideskirt yang lagi-lagi berbahan karbon. Sementara di bagian belakang ada under spoiler yang juga menggunakan bahan serat karbon. Tak ketinggalan pelek baru juga akan dijejalkan pada modifikasi Porsche Taycan ini.

Sedangkan untuk mesinnya, John Hennessey belum mau membocorkan apa yang akan terjadi pada Hennessey Porsche Taycan tersebut. Tapi kami perkirakan bakal ada penambahan power lebih kuat.

>>> Tips & trik menarik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Lego Speed Champion Hadirkan Replika Porsche 911 Turbo Klasik

28/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Lego seakan tak pernah puas memanjakan para car enthusiast dengan terus melengkapi line-up Lego Speed Champion mereka. Kali ini, perusahaan mainan asal Denmark tersebut menawarkan replika Porsche 911 turbo klasik yang melegenda.

Lihat juga

Modifikasi All New Suzuki Carry, Ekstrim Pakai Suspensi Udara

31/07/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi All New Suzuki Carry yang satu ini sangat ekstrim, karena bagian depan sudah mengalami ubahan, bak belakang dirombak total, dan kaki-kakinya pakai suspensi udara.

Lihat juga

Mau All New Honda Brio Anda Jadi Lebih Sporti? Coba Pakai Pelek Ini

15/06/2019

Perawatan dan service

3 menit

Dunia modifikasi mobil memang seolah tidak ada batasnnya, dan mobil yang paling sering ditanyakan untuk gaya modifikasi yang pas adalah Honda Brio dan All New Honda Brio. Anda ingin mobil Honda Brio atau All New Honda Brio Anda jadi lebih sporti? Coba pakai pelek ini

Lihat juga

Review Porsche Macan S 2019

03/04/2019

Editor rate:

Menjadi model ‘starting point’ di keluarga Porsche, Porsche Macan S 2019 menawarkan performa lebih baik, handling lebih meyakinkan, serta konektivitas yang semakin mutakhir. Apakah kombinasi tersebut akan membuat segmen penikmat mobil premium Indonesia tertarik padanya?

Lihat juga

Daftar Harga Mercedes-Benz S Class & Promo September 2020 Di Indonesia

01/09/2020

Mercedes-Benz

Mercedes-Benz S Class sudah mengarungi dunia otomotif sejak tahun 1972. Memulai debut pertamanya dan berlangsung hingga kini. Perubahannya dari generasi pertama hingga generasi keenamnya ini akan tampil berbeda dengan tampil lebih berkelas dan elegan. Apa saja fitur mobil Mercedes-Benz S-Class alias Sonderklasse ini? Berapa harga Mercedes-Benz S-Class bulan ini?

Lihat juga