Hennessey Porsche Taycan, Modifikasi Mobil Listrik Pertama yang Dibuat Berotot

09/10/2019
Hennessey Porsche Taycan merupakan hasil modifikasi mobil listrik pertama yang dibangun oleh rumah modifikasi asal Texas, Hennessey. Bukan saja eksteriornya yang agresif, tapi tenaganya juga dibikin lebih berotot.

Hennessey Performance Engineering terkenal sebagai tuner yang kerap melakukan modifikasi pada mobil-mobil bertenaga besar. Rumah modifikasi berbasis di Texas, Amerika Serikat (AS) itu, ciri khasnya datang dengan modifikasi yang menggunakan mesin V8 ke atas.

>>> Review Porsche Taycan Turbo S 2019: Sedan Elektrik Rasa Sportscar

Namun ada yang berbeda pada garapan tim John Hennessey tersebut. Mereka sukses melahirkan Hennessey Porsche Taycan. Sebuah garapan modifikasi mobil listrik pertama dari Hennessey. Hasilnya tentu saja sebuah mobil listrik yang berubah jadi agresif.

Akan Lebih Banyak Modifikasi Mobil Listrik

mobil listrik

Hennessey akan banyak menggarap modifikasi mobil listrik di masa depan

John Hennessey dalam keterangan persnya menyebutkan, jika di masa depan timnya akan mengincar mobil-mobil bertenaga motor listrik. "Hampir semua klien kami menginginkan mesin yang kuat. Tetapi beberapa dari mereka sudah memiliki juga kendaraan listrik sebagai mobil harian. Kami bukan tidak ingin menghilangkan mobil listrik, namun ingin kendaraan itu melaju sedikit lebih cepat dan tampi lebih keren," kata John.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Ia pun menilai modifikasi Porsche Taycan merupakan sebuah platform yang sangat baik. Apalagi ini akan menjadi project mobil listrik perdana bagi mereka. "Kami telah merencanakan sesuatu yang berbeda dengan kendaraan listrik. Kami merasa bahwa Porsche Taycan adalah platform yang tepat," tegas John.

Lebih Agresif dan Lebih Kencang

Porsche Taycan hijau

Dibuat lebih agresif

Hingga saat ini Hennessey Porsche Taycan memang baru dimunculkan dalam sebuah gambar ilustrasi. Namun setidaknya itu sudah menampilkan sedikit perubahan dari sportcar elektrik yang satu ini.

>>> Pilihan mobil bekas Porsche terlengkap ada disini

Misalnya pada bagian depan ada spliter yang menggunakan bahan serat karbon. Lalu disamping juga ditambah sideskirt yang lagi-lagi berbahan karbon. Sementara di bagian belakang ada under spoiler yang juga menggunakan bahan serat karbon. Tak ketinggalan pelek baru juga akan dijejalkan pada modifikasi Porsche Taycan ini.

Sedangkan untuk mesinnya, John Hennessey belum mau membocorkan apa yang akan terjadi pada Hennessey Porsche Taycan tersebut. Tapi kami perkirakan bakal ada penambahan power lebih kuat.

>>> Tips & trik menarik lainnya ada disini

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain