Bengkel Spesialis Wuling Rekomendasi Cintamobil.com: KTM Wuling

27/09/2021

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Kali ini kami mengulas bengkel spesialis Wuling rekomendasi Cintamobil.com, KTM Wuling. Bengkel ini cukup eksis di komunitas pemilik mobil Tiongkok tersebut.

KTM Wuling atau Korea Timorers Motors Wuling awalnya merupakan bengkel spesialis mobil Korea dan Timor. Namun, sejak mobil-mobil Tiongkok mulai hadir di Tanah Air, bengkel ini mulai bertransformasi sebagai spesialis Wuling.

Sang pemilik bengkel, Hendra Susanto memulai usaha bengkelnya di tahun 1999. Saat itu, ia lebih banyak menggarap Timor karena bengkel resmi proyek mobil nasional tersebut terbilang cukup jarang. Sebelumnya, ia juga sempat bekerja di beberapa pabrikan mobil termasuk Mazda dan Timor.

Saat Wuling hadir di Indonesia, Hendra pun langsung meminang Confero dan akhirnya mendirikan Wuling Club Indonesia (WLCI) di tahun 2017. Akhirnya, bengkel Hendra yang dijadikan Sekretariat WLCI Nasional itu pun mulai menggarap mobil-mobil pabrikan asal Tiongkok itu.

>>> Bengkel Kaki-kaki Rekomendasi Cintamobil.com: Sinar Mas Akhiong

Gambar KTM Wuling

KTM Wuling berlokasi di Jl. Raya Puspitek, Tangerang Selatan

Melayani Perawatan Kecil Hingga Besar

Bengkel yang berlokasi di Jl. Raya Puspitek No. 2, Setu, Tangerang Selatan ini melayani perawatan mobil Wuling mulai dari tune up, penggantian oli dan spare part, hingga service AC.

Khusus penggantian spare part, bengkel ini memiliki persediaan komponen fast moving orisinal. Untuk penggantian spare part yang sifatnya slow moving, sebaiknya pemilik mobil membuat janji terlebih dahulu karena Hendra harus menginden spare part tersebut.

Gambar Korea Timorer Motors Wuling

Melayani perawatan dari mulai ganti oli hingga body repair

Tak hanya sektor mesin, bengkel KTM Wuling juga melayani body repair. Bahkan, baru-baru ini ia bekerja sama dengan salah satu detailer mobil untuk menawarkan perawatan bodi kepada konsumennya.

Oh iya, meskipun bengkel ini menjadi andalan anak klub Timor dan Wuling, Hendra masih tetap melayani perawatan mobil-mobil lain dari merek Jepang hingga Eropa.

>>> Tetap Murah, Mobil Wuling Dapatkan Insentif dan Diskon PPnBM 25%

"Kebanyakan orang tahunya ini bengkel spesialis mobil Korea dan Wuling, padahal sebenarnya terbuka juga untuk mobil lainnya," ucap mantan ketua WLCI ini.

Menawarkan Jasa Dengan Biaya Terjangkau

Jika Anda tertarik untuk melakukan servis di bengkel KTM Wuling, tak perlu khawatir dengan biaya yang membengkak. Pasalnya, bengkel spesialis Wuling ini mematok harga yang cukup terjangkau.

Gambar KTM Wuling

Bengkel yang jadi andalan komunitas WLCI ini bisa jadi alternatif dari bengkel resmi

"Untuk Wuling Confero, Cortez, dan Almaz, paket carbon clean Rp 250 ribu, ganti oli mulai dari Rp 360 hingga 450 ribu, paket tune up Rp 500 ribu, semua harganya sudah temasuk jasa dan spare part," ungkap Hendra.

Untuk mengetahui lebih lanjut atau ingin berkonsultasi, Anda bisa menghubungi nomor Hendra di 0811 858170 atau langsung mendatangi bengkelnya di Tangerang Selatan.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top