Memilih Tempat Duduk Paling Nyaman Di Dalam Bus

28/06/2020

Pengemudian

3 menit

Share this post:
Memilih Tempat Duduk Paling Nyaman Di Dalam Bus
Selama masih tersedia dan belum dibooking orang lain penumpang bisa memilih tempat duduk paling nyaman di dalam bus baik itu di depan, tengah, maupun belakang.

Naik bus jadi salah satu alternatif untuk bepergian jarak jauh karena sejumlah kelebihan yang dimiliki dibanding mobil pribadi. Pertama; biaya lebih hemat. Anda tidak perlu keluar biaya untuk bahan bakar, bayar tol dan tetek bengek yang lain. Kedua; tetap bisa membawa banyak barang karena tersedia bagasi yang cukup besar. Ketiga; bisa beristirahat di dalam kendaraan selama di perjalanan.

Soal kenyamanan kendaraan, tergantung bus jenis apa serta dimana posisi tempat duduk yang dipilih. Bus kelas premium pastinya lebih nyaman dibanding bus ekonomi. Namun soal posisi tempat duduk itu relatif, pilihan orang berbeda-beda. Masing-masing posisi, di depan, tengah, atau belakang punya kelebihan dan kekurangan sendiri.

Tempat duduk di depan

Foto menunjukkan suasana jalan raya dilihat dari dalam bus

Duduk di depan bisa melihat jalanan dengan leluasa

Kelebihannya dengan duduk di depan Anda bisa melihat jalan dengan leluasa. Selain itu posisi ini diklaim bisa mencegah mabuk perjalanan. Kekurangannya bantingan bus saat bermanuver lebih terasa. Secara ini mengganggu kenyamanan.

>>> 3 Alasan yang Bisa Bikin Bus Ngeblong di Jalan

Tempat duduk di tengah

Lebih anteng dan tak merasakan dampak manuver yang berlebihan. Kekurangannya Anda tidak bisa melihat jalan dengan baik. Bagi Anda yang lebih mementingkan kenyamanan atau lebih suka tidur dibanding melihat jalanan posisi ini yang paling baik.

Foto penumpang bus duduk dengan tenang

Menjadi penumpang bus bisa beristirahat dengan tenang

Tempat duduk di belakang

Kelebihannya Anda tidak akan terganggu oleh lalu lalang penumpang yang keluar masuk. Namun di belakang Anda bisa terganggu berisik suara dan getaran mesin. Selain itu bantingan suspensi lebih terasa mengayun.

Sekali lagi, masing-masing posisi memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi soal mana tempat duduk paling nyaman di dalam bus tergantung dari selera masing-masing berdasarkan skala prioritas. Yang pasti seperti disebut di depan, "ono rego ono rupo" alias harga menyesuaikan kualitas. Kalau mau nyaman di tempat duduk posisi manapun, silahkan naik bus premium yang harganya lebih mahal dibanding kelas di bawahnya.

>>> Beroperasi Lagi, Ini Aturan Naik Bus Bandros Kota Bandung Sekarang

>>> Baca tips dan trik menarik lainnya disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top