Fitur Unik GMC Hummer EV, Mobil Bisa Jalan Seperti Kepiting

20/09/2020

Pengemudian

3 menit

Share this post:
Fitur Unik GMC Hummer EV, Mobil Bisa Jalan Seperti Kepiting
Jelang peluncurannya bulan depan, GMC membocorkan salah satu fitur unik Hummer EV. Konon katanya, SUV listrik ini bisa berjalan layaknya seekor kepiting loh.

Setelah sekian lama, GMC akhirnya mengonfirmasi peluncuran resmi SUV listrik Hummer EV akan dilakukan pada 20 Oktober mendatang, sekaligus diikuti hari pertama pembukaan pemesanan.

Sebulan jelang peluncuran, pabrikan mobil asal Amerika itu memamerkan salah satu fitur unik yang ditawarkan GMC Hummer EV, yakni Mode Crabwalk. Kalo ditebak dari namanya, sepertinya teknologi ini bisa membuat Humvee listrik bisa berjalan layaknya seekor kepiting, weh.

>>> SUV legendaris Hummer kembali hidup sebagai EV, torsinya 15-ribuan Nm!

Dilengkapi sistem all-wheel steering, fitur berguna saat off-road

Hadir sebagai opsi di GMC Hummer EV, Crabwalk mode bekerja dengan teknologi all-wheel steering system untuk membelokkan seluruh roda mobil ke arah yang sama, dan memungkinkan mobil bergerak secara diagonal.

Mode Crabwalk di GMC Hummer EV

Tampilan mode crabwalk di head unit Hummer EV

Fitur unik seperti Crabwalk ini tentu sangat membantu dalam pengunaan off-road, di mana pengemudi kini punya metode alternatif untuk melewati jalur yang sangat menantang. Konsep ini juga bisa digunakan saat parkir mobil, apalagi dengan tampilan ala militer di head unit saat mode ini akan diaktifkan.

>>> GM Hidupkan Kembali Hummer Sebagai Mobil Listrik?

Torsi 15 ribu NM!

Terlepas dari fitur ‘jalan kepiting’ itu, video teaser GMC Hummer EV juga membocorkan bagaimana tampilan mobil double-cabin itu tanpa panel body, termasuk bak belakangnya. 

Selain itu, tampilan sekilas untuk sistem multimedia juga mengonfirmasi kehadiran fitur seperti trailer mode, tentu selain konektivitas Android Auto, Apple CarPlay, dan berbagai konektivitas lain serta fungsi kamera.

Teaser SUV listrik GMC Hummer EV

Hummer EV akan hadir dengan torsi sampai 15.000-an Nm

Soal powertrain, Hummer EV diklaim akan hadir dengan maksimal tiga buah motor listrik yang juga dikombinasi menghasilkan tenaga 1.000 HP dan torsi 15.592 Nm. Anda juga bisa memilih varian dua motor atau motor tunggal.

Dengan set-up paling kencang, Hummer EV bisa menuntaskan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3 detik. Adapun rival mobil ini meliputi Tesla Cybertruck dan Rivian R1T, yang punya fitur “Tank Turn.”

>>> Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Modifikasi Hummer Military, Pakai 6 Roda dan Mesin Dodge Viper

31/08/2020

Pengemudian

5 menit

Modifikasi Hummer Military yang satu ini amatlah luar biasa. Bagaimana tidak, mobil ini sudah lebih panjang dari aslinya, pakai 6 roda, dan bermesin Dodge Viper

Lihat juga

GM Hidupkan Kembali Hummer Sebagai Mobil Listrik?

19/06/2019

Pasar mobil

5 menit

Tak lagi diproduksi sejak 2010, General Motors mempertimbangkan untuk kembali menghidupkan Hummer sebagai mobil listrik, dan masuk ke dalam rencana elektrifikasi pabrikan Amerika tersebut.

Lihat juga

Proyek Mobil Listrik Ford Bareng Rivian Dibatalkan karena Virus Corona

29/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Ford bersama Rivian secara resmi telah membatalkan rencana mereka untuk bersama-sama hadirkan kendaraan listrik untuk merek Lincoln karena virus corona.

Lihat juga

Tesla Telah Menyiapkan Pabrik baru Rumah Bagi Cybertruck

19/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Tesla telang mengakuisisi sebidang tanah 2.100 hektar senilai $ 5 juta untuk membangun pabrik baru yang rencananya akan menjadi rumah bagi produksi Cybertruck.

Lihat juga

Jadi Yang Pertama Miliki Tesla Cybertruck di Indonesia, Pesan di Cintamobil.com

31/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Siapa sangka di tengah-tengah pandemi virus Corona (Covid-19), truk listrik Tesla Cybertruck justru mulai ditawarkan di Tanah Air dan Anda bisa dapatkan melalui Cintamobil.com

Lihat juga
 
back to top