Wuling Kembali Kembangkan Layanan Purna Jual Demi Manjakan Konsumennya

17/11/2021

Pasar mobil

8 menit

Share this post:
Demi memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para konsumennya, Wuling menegaskan komitmen jangka panjangnya dengan mengembangkan layanan purna jual mereka.

Wuling Motors terus berinovasi untuk meningkatkan customer journey dan satisfaction bagi para konsumennya. Pada acara media briefing yang diadakan Selasa (16/11) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Wuling memaparkan pengembangan layanan after sales terbarunya.

Gambar Wuling Media Briefing

Wuling memperkenalkan 4 layanan purna jual terbaru pada Media Briefing yang diselenggarakan di GIIAS 2021

Mulai dari Wuling Mobile Service (WMS) yang berbekal pasukan teknisi bersepeda motor, Wuling Service Prioritas, layanan body repair, fitur Over-the-Air, pick up dan drop off, hingga dukungan kolaboratif bagi anak bangsa dalam meningkatkan kompetensi dan transfer knowledge.

"Sejalan dengan tema di GIIAS 2021 ‘Inovasi Bersama Indonesia’, Wuling turut berinovasi dalam hal layanan purna jual. Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan purna jual guna memberikan ketenangan dan kemudahan konsumen dalam memiliki produk Wuling. Oleh karena itu, kami memperkenalkan ragam layanan terbaru sehingga semakin lengkap dan memudahkan konsumen," terang Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors.

Berikut empat layanan purna jual terbaru dari Wuling untuk para konsumen setianya:

>>> Review Wuling Almaz RS 2021: Menawarkan Fitur dan Teknologi Canggih Dengan Harga Kompetitif

1. Layanan Wuling Mobile Service Semakin Cepat dan Luas

Untuk melengkapi layanan Wuling Mobile Service (WMS) Mobil, Wuling Motors meluncurkan WMS Motor. Penambahan armada bersepeda motor ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada para konsumen, terutama di saat kondisi lalu lintas padat.

Gambar WMS Motor

Layanan purna jual WMS Motor ini bisa Anda dapatkan 24 jam

Tak hanya itu, WMS Motor juga bisa menjangkau daerah-daerah yang sulit dijangkau dengan mobil sehingga memudahkan para konsumen di daerah tersebut.

WMS Motor dapat mengatasi berbagai masalah darurat hingga ringan, seperti jump-start aki, permasalahan kunci mobil, pengiriman bahan bakar, serta penggantian berbagai spare part fast moving seperti ban, oli, wiper, hingga busi.

2. Wuling Servis Prioritas

Untuk saat ini, program Wuling Servis Prioritas diperuntukkan bagi para pemilik Almaz RS. Melalui program ini, Wuling memberikan aneka layanan purna jual bebas biaya selama setahun untuk Almaz RS, yang terdiri dari layanan darurat 24 jam tanpa batasan jarak, home service tanpa visiting fee.

Gambar Wuling Servis Prioritas

Wuling Servis Prioritas sajikan ragam keuntungan bagi pemilik Almaz RS

Selain itu, para pemilik Almaz RS juga dapat menikmati layanan perbaikan di bengkel dengan stall dan ruang tunggu eksklusif tanpa antrian, layanan pick up dan drop off tanpa batasan jumlah pemakaian, serta perpanjangan masa garansi CVT dari 3 tahun menjadi 5 tahun.

Layanan ini berlaku di bengkel tertentu, kecuali ERA dan perpanjangan garansi berlaku secara nasional. Wuling memegang komitmen melakukan perbaikan kendaraan maksimal 1 hari atau gratis, dengan ketentuan suku cadang tersedia, bukan kategori pekerjaan bodi, mesin dan transmisi.

>>> Perawatan Almaz RS Makin Mudah dengan Wuling Servis Prioritas

Untuk pelanggan baru, Wuling Servis Prioritas berlaku sejak kendaraan diterima oleh pelanggan. Anda bisa mengaktifkan dan menikmati layanan Wuling Servis ini dengan melakukan pengisian formulir pendaftaran di laman wuling.id.

3. Pembaruan Fitur Infotainment dengan Over-The-Air

Wuling juga meluncurkan layanan berbasis Over-The-Air yang memungkinkan pengguna Almaz RS untuk melakukan system update dimanapun dan kapanpun via aplikasi MyWuling+ pada akhir bulan lalu.

Gambar My Wuling+

Anda bisa memperbarui fitur infotainment Almaz RS melalui My Wuling+

Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa memperbarui fitur-fitur pada head unit dengan update terbaru tanpa mengunjungi bengkel resmi. Seperti aplikasi pada smartphone, sistem infotainment pada Almaz RS akan diperbarui secara berkala.

4. Bengkel Body Repair Tersertifikasi

Wuling pun telah menjalin kerja sama dengan salah satu bengkel profesional di bidang perbaikan bodi dan pengecatan kendaraan, Tekno Body Repair.

Gambar Tekno Body Repair

Wuling Motors menggandeng Tekno Body Repair untuk sediakan layanan purna jual terkait perbaikan body

Bengkel ini tersedia di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, dan Palembang, untuk memberikan kemudahan bagi para konsumennya yang ingin memperbaiki bodi kendaraaannya.

Wuling Bakti Pendidikan

Beralih ke sektor dukungan kolaborasi dalam hal kompetensi dan transfer knowledge, Wuling pun resmi menjalankan program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ di SMK Taruna Bangsa, Pati, Jawa Tengah, pada September lalu dalam rangka membangun kerja sama berbasis edukasi di Indonesia melalui transfer knowledge.

Tak hanya itu, belum lama ini, Wuling berkontribusi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2021 di cabang kompetensi Autobody Repair. Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa SMK berprestasi yang dapat bersaing secara nasional dan internasional.

>>> GIIAS 2021: Wuling Siapkan Mobil Listrik Murah Pertama Di Indonesia

Layanan Purna Jual Berbasis Teknologi

Sedangkan untuk layanan berbasis teknologi, Wuling didukung dengan aplikasi MyWuling+. Aplikasi ini merupakan layanan purna jual Wuling dengan kemudahan untuk menghubungi teknisi dan customer service secara online, service booking, road assistance 24 jam.

Dengan aplikasi MyWuling+, Anda juga bisa mengetahui lokasi diler terdekat, user community, loyalty program, dan tersedia informasi mengenai promo penjualan dan purna jual.

Khusus untuk Almaz RS, MyWuling+ juga terhubung dengan kendaraan sebagai bagian dari ekosistem Internet of Vehicle (IoV) milik SUV canggih tersebut.

Pemilik mobil dapat mengoperasikan beberapa fitur Almaz RS secara remote melalui MyWuling+ dari smartphone konsumen, seperti menyalakan & mematikan mesin, menyalakan & mematikan AC dan membuka & menutup pintu, membuka & menutup jendela dan menemukan lokasi kendaraan.

Petugas bengkel resmi Wuling juga telah dibekali oleh Service Assistant System (SAS), yakni penerimaan servis secara mobile yang bersifat paperless menggunakan tablet dengan proses yang mudah dan mempersingkat waktu.

Perihal jaringan dilernya, Wuling saat ini didukung 128 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan sebanyak 108 outlet diantaranya merupakan diler 3S (Sales, Service, Spare Parts). Bahkan, saat ini ada beberapa diler yang sedang dalam tahap pembangunan demi jangkauan konsumen yang lebih luas.

Untuk informasi lebih lanjut perihal layanan terbaru purna jual Wuling, pelanggan dapat menghubungi Wuling Customer Assistance 24 jam di 0800-100-5050 (bebas biaya).

>>> Temukan Mobil Bekas Impian Anda di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top