Wuling Jateng-DIY Ditarget Punya 19 Dealer di 2019

31/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Wuling Jateng-DIY Ditarget Punya 19 Dealer di 2019
Demi meningkatkan layanan penjualan dan after sales kepada masyarakat Jawa Tengah DIY, Wuling Motors menargetkan 19 dealer resmi sudah berdiri di dua provinsi tersebut pada 2019.

Logo Wuling Motors di dealer Wuling Semarang

Wuling Motors berupaya terus berkembang

Wuling Motors terus menguatkan fondasi bisnis otomotifnya di Indonesia guna bisa bersaing dengan para kompetitor. Gelontoran investasi sebesar Rp 9 triliun dikabarkan telah disiapkan untuk pengembangan sebagaimana dituturkan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Haris Munandari. "Wuling itu mau ekspansi Rp 9 triliun. Jadi, dia mau serius mengembangkan usahanya di Indonesia, sehingga dia mau investasi," tutur Haris kepada awak media di Jakarta, Kamis (26/12/2018) lalu.

Dana besar tersebut bakal dialokasikan untuk memperkuat fasilitas bisnis yang sudah ada saat ini seperti menguatkan teknologi untuk keperluan Research and Development (R&D) Center, memperluas jaringan pemasaran dengan mendirikan outlet-outlet baru guna memastikan ketersediaan suku cadang.

Secara nasional, hingga akhir Desember 2018 ini Wuling Motors telah memiliki 87 dealer resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia atau lebih besar dari target awal sebanyak 80 dealer. Belum ada informasi berapa target dealer berikutnya untuk tahun 2019, yang jelas bisa dipastikan jumlahnya bakal lebih besar dari yang sudah ada saat ini. Cintamobil.com coba mencari tahu dari salah satu dealer Wuling di Semarang, hasilnya belum bisa mengungkap berapa target nasional yang dicanangkan.

"Untuk target nasional 2019 belum ada informasi," tutur Ryan Novrianto, Sales Executive Wuling Motors Semarang yang menerima kunjungan Cintamobil.com, Sabtu (29/12/2018).

>>> Target Besar Wuling Motors Jateng, Punya Dealer 3S di Setiap Kota

Foto dealer Wuling Motor Semarang tampak depan

Hingga akhir 2018, Wuling Motors punya 87 dealer di seluruh Indonesia

Ryan hanya menuturkan dari informasi yang dia dapat, wilayah Jawa Tengah dan DIY ditarget punya 19 dealer resmi hingga akhir tahun. Itu artinya harus ada beberapa dealer baru yang berdiri di tahun 2019. Saat ini jumlah dealer Wuling Motors Jateng dan DIY di bawah naungan PT Automobil Jaya Mandiri (AJM) sudah beroperasi di berbagai kota, diantaranya:

  • Wuling Tegal Jl. Yos Sudarso 20, Ruko Nirmala 19, Tegal
  • Wuling Pekalongan Jl. KH Mansyur No. 162, Pekalongan
  • Wuling Semarang Jl. Raden Patah 237 Semarang
  • Wuling Semarang Srondol Jl. Setiabudi No.281, Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang
  • Wuling Semarang Sudirman Jl. Jenderal Sudirman no 299, Semarang
  • Wuling Salatiga Jl. Jend. Sudirman 345 A, Salatiga
  • Wuling Magelang Jl. Mayjen Bambang Soegeng No. 7 Magelang
  • Wuling Purworejo Jl. Brigjen Katamso No.73, RW 02, Pangenrejo, Kec. Purworejo, Kab. Purworejo
  • Wuling Purwokerto Jl. Soepardjo Rustam No.78 Pritgantil Sokaraja, Kab. Banyumas
  • Wuling Solo Jl. A. Yani, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo
  • Wuling Yogyakarta Jl. Ringroad Utara No. 67 Yogyakarta
  • Wuling Yogyakarta Mlati Jl. Magelang Km 7.5, Mlati, Sleman, Yogyakarta

Dealer tersebut memasarkan seluruh line up Wuling mulai dari Confero S, Cortez 1.8L, Cortez 1.5L, hingga Formo 1.2 yang diluncurkan 7 November 2018 di Jakarta. Berikut video review Wuling Formo, eksklusif dari tim video Cintamobil.com di lokasi peluncuran.

>>> Review Lengkap Wuling Formo 2018 Indonesia bisa dilihat di sini!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top