Velg Mobil Bergaya Klasik Seharga 2 Honda CBR150R, Apa Istimewanya?

15/01/2022

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Velg mobil bergaya klasik masih digandrungi. Bagi Anda yang berminat bisa melirik velg dengan gaya klasik dari HSR Wheel dengan banderol Rp 73 juta ini.

Velg mobil bergaya klasik masih punya peminat tersendiri. Melihat peluang tersebut, produsen velg HSR Wheel turut menghadirkan produk terbaru yang masuk yakni HRN MH sekaligus masuk dalam jajaran HRN Series. Velg mobil ini dibuat mengusung material Forged. Meski gayanya klasik namun modelnya timeless dan tentunya memiliki bobot yang cukup ringan. 

velg mobil

Bobotnya cukup ringan

Tapi ringan bukan sembarang ringan, karena velg tetap kokoh berkat pembuatan melalui teknik forging. Dengan begitu, setiap langkah pembuatan selalu dicek secara mendetail dari sisi materialnya. 

>>> Velg Mobil Ini Butuh Waktu 5 Tahun Sampai Bisa Diproduksi, Kok Bisa?

Terinspirasi Desain Klasik

velg mobil

Desainnya terinspirasi heritage wheels

Haruns Maharbina selaku pencetus konsep velg HRN MH ini menjelaskan bahwa desainnya terinspirasi dari sebuah heritage wheels yang tampil klasik dengan mesh spokes-nya.

“HRN MH ini saya banyak terinspirasi sama desain heritage wheels atau desain pelek lama yang klasik seperti mesh spokes. Namun untuk HRN MH ini saya bentuk dengan tidak menambahkan banyak lekukan yang mencolok sehingga tampil simpel dan ini timeless banget,” beber Haruns dalam keterangan resminya. 

Haruns juga menjelaskan bahwa konsep yang tersemat pada HRN MH ini adalah ide liar miliknya yang disulap secara ajaib oleh tim RnD HSR Wheel menjadi sebuah seni.

Spoke mesh pada HRN MH dibentuk deep concave atau melengkung sehingga offset velg ini minus. Dengan tambahan outer lips yang dibentuk lebar, maka velg ini semakin tampil agresif namun dengan tidak meninggalkan gaya ‘klasik’ nya.

“HRN MH dari HSR Forged ini sangat emosional sekali dengan saya, karena velg ini adalah karakter saya sekali. Spoke Mesh-nya ini juga dibikin deep concave (melengkung) menandakan offset velg ini yang minus, ditambah lagi outer lips yang lebar, sudah pasti spec-nya terlihat aggresive dengan tidak meninggalkan gaya 'klasik' nya, tapi juga modern," lanjut Haruns.

Velg mobil ini memiliki bentuk palang mesh yang memanjang hingga lips dengan ‘floating spokes style’ yang membuat dimensi pelek jadi terlihat lebih lebar. Finishing pelek yang raw (brushed) membuat tampilan HSR RFG HRN MH ini lebih berani dan juga cocok digunakan untuk mobil apapun sekaligus menjadikannya lebih kokoh. 

velg mobil

Harganya hampir setara 2 motor Honda CBR150R

>>> Tips Modifikasi Velg MPV Biar Mobil Tambah Ganteng

Harganya Setara 2 Motor Honda CBR150R

HRN MH saat ini sudah mulai bisa dipesan melalui dealer resmi HSR Wheel seluruh Indonesia. Velg HRN MH ini bisa dikustom dan disesuaikan dengan spesifikasi mobil agar nyaman untuk digunakan.

Mulai dari ukuran velg, warna, hingga ukir nama sekali pun bisa dikustom. Bagi Anda yang berminat, velg mobil HRN MH ini bisa dipinang dengan mahar Rp 73 juta atau nyaris setara harga 2 motor Honda CBR150R. Sebagai tambahan informasi, berikut spesifikasi lengkap velg mobil HRN MH. 

  • RFG HRN HSR R19X11/12,5 H5X112 ET-30/-40 RAW BRUSHED
  • Spesifikasi velg HSR RFG HRN MH
  • Ring 19 Inch
  • PCD 5x112
  • Lebar Depan 11 Inch ET -30
  • Lebar Belakang 12,5 Inch ET -40
  • Harga Rp 73.000.000 (4 velg)

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top