Toyota Berjanji Tetap Untung Agar Bisa Bantu Tangani Dampak Covid-19

12/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Toyota Berjanji Tetap Untung Agar Bisa Bantu Tangani Dampak Covid-19
Toyota berjanji akan tetap mendapatkan laba meski pandemi Covid-19 melanda dunia di tahun ini. Optimisme itu disampaikan oleh CEO Toyota, Akio Toyoda.

Toyota Motor Corporation optimis akan tetap mendapatkan laba di tahun ini meski pandemi Covid-19 tengah melanda seluruh dunia. Produsen mobil asal Jepang ini akan memanfaatkan pengalaman melewati krisis keuangan global yang pernah dilewati untuk mengatasi tantangan saat ini yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

>>> Selangkah Lagi, Tesla Jadi Mobil Paling Bernilai di Dunia

Gambar menunjukan Akio toyoda

CEO Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda

Rencananya Toyota untuk memproduksi tiga juta mobil per tahun di Jepang juga tidak akan berubah, meskipun Toyota telah menghentikan beberapa pabrik dalam negeri mulai April hingga Juni 2020. Beberapa pemasok perusahaan juga terkena dampak dari pandemi Covid-19, dengan satu mitra perusahaan telah mengumumkan kebangkrutan minggu lalu. 

Pandemi Covid-19 sendiri telah membuat produsen mobil di seluruh dunia mengalami banyak kerugian, meskipun banyak dealer dan pabrik saat ini sudah mulai kembali beroperasi secara bertahap. Toyota dan produsen mobil lainnya telah mencari pinjaman dan jalur kredit dari bank yang akan digunakan untuk investasi dalam pengembangan. 

>>> Desainer Polandia Gambarkan Wajah Peugeot RCZ 2020

Gambar menunjukan virus Covid-19

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia di tahun ini sebabkan banyak produsen mobil alami kerugian

“Jika kita tidak menang, kita tidak akan dapat mendukung industri dan negara ini. Kami berbeda hari ini dari apa yang kami alami selama krisis keuangan.” kata CEO Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda pada pertemuan tahunan para pemegang saham.

Pada pertemuan pemegang saham yang diadakan di kantor pusat Toyota di Nagoya, Jepang ini langkah tindakan pencegahan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 juga dilakukan. Semua suhu badan peserta yang hadir diperiksa, mengatur partisi transparan di depan speaker, dan mengurangi jumlah kursi menjadi sekitar sepertiga.

Sekitar 360 pemegang saham bergabung dalam rapat, jauh lebih sedikit dari pertemuan sebelumnya dimana lebih dari 5.500 orang hadir, setelah pembuat mobil meminta pemegang saham untuk tidak datang. Pertemuan berakhir setelah satu jam dua puluh menit, pertemuan pemegang saham tahunan terpendek sejak tahun 2000.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top