Tahun 2021, Suzuki Fokus Penyegaran Produk di Indonesia

05/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tahun 2021, Suzuki Fokus Penyegaran Produk di Indonesia
Tahun 2021 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia siap melakukan penyegaran terhadap beberapa produknya, apa saja ya?

Mengawali tahun 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah membuat gebrakan dengan meluncurkan versi penyegaran dari mobil niaga ringan andalan mereka yakni New Carry. Ternyata strategi update produk tersebut akan kembali dilancarkan Suzuki ke beberapa existing produk dalam line up yang mereka miliki. Hal ini dilontarkan Donny Saputra selaku Marketing Director 4W PT SIS.

Tahun 2021 Suzuki Indonesia Fokus Facelift

"Tahun 2021 kami berencana untuk menyegarkan produk-produk yang diproduksi di Indonesia, (pada) semester kedua rencananya menyegarkan di beberapa kendaraan penumpang, tunggu saja tanggal mainnya," papar Donny.

Sebagai informasi, kendaraan penumpang Suzuki yang dirakit di Indonesia ada beberapa, dari mulai Ertiga, Karimun Wagon R, APV, hingga XL7.

Foto tampilan belakang Suzuki Ertiga GL AT 2019

Ertiga akan facelift seperti apa?

"Beberapa model akan kami perkenalkan untuk pasar Indonesia, tak hanya segement SUV, dan juga segment lain kedepannya. Kami punya beberapa penyegaran dan kami sesuaikan dengan studi kami," lanjut Donny yang juga anggota Karimun Club Indonesia ini. Lebih lanjut ia juga menambahkan, "Kami memfokuskan untuk jualan produk yang diproduksi di Indonesia," tambahnya dalam acara Sales Update Suzuki yang berlangsung hari Kamis (4/3/2021).

>>> First Drive Suzuki New Carry Minibus 2020: Solusi Tepat Bisnis Anda

Bakal Facelift Produk Apa?

Sepengamatan kami dari tim Cintamobil.com, semua produk kendaraan penumpang Suzuki yang diproduksi di pabrik Suzuki di Indonesia belum ada yang mendapatkan penyegaran tahun lalu. Baik itu Ertiga, APV, Karimun Wagon R, hingga XL7. Jadi diprediksi bila PT SIS hendak melakukan penyegaran produk tentunya ada di keempat produk kendaraan penumpang tersebut. 

Gambar Suzuki XL7

XL7 versi penyegaran bakal lebih gagah?

Apalagi kontribusi penjualan Suzuki tahun lalu juga disumbang dari produk kendaraan penumpang andalan geng Pulo Gadung ini. Contohnya XL7 dan All New Ertiga. XL7 menyumbang 12% terhadap penjualan nasional Suzuki dengan 9.827 unit wholesales dan 8.575 unit retail sales. XL7 sendiri menguasai 12,1% pangsa pasar wholesales LSUV dan 9,6% pangsa pasar retail sales MSUV. Disusul kemudian oleh All New Ertiga yang berkontribusi 13,3% dengan capaian 7.516 unit wholesales dan 9.663 unit retail sales. Di segmen LMPV, All New Ertiga menguasai 9% pangsa pasar wholesales dan 10,6% pangsa pasar retail sales.

>>> Mau beli Suzuki Ertiga bekas? Cari pilihan mobilnya di sini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top