Simpang Hanoman Semarang Diperbaiki, Jalan Tutup Hingga 30 Agustus

23/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Simpang Hanoman Semarang Diperbaiki, Jalan Tutup Hingga 30 Agustus
Sehubungan dengan adanya perbaikan jalan di Simpang Hanoman Semarang, Dishub Kota Semarang melakukan penutupan jalan mulai 24 Agustus hingga 30 September 2020.

Perbaikan geometrik jalan dilakukan Dinas Perhubungan Kota Semarang Jawa Tengah tepatnya di Simpang Hanoman. Sehubungan hal tersebut diberlakukan rekayasa lalu lintas mulai 24 Agustus hingga 30 September 2020.

Rekayasa lalu lintas

  • Jalan yang ditutup yaitu jalur menuju kota di Jalan Siliwangi dari exit Tol Krapyak hingga Simpang Hanoman yang berjarak sekitar 800 meter. Untuk jalur berlawanan yang dari arah kota ke arah Barat (Mangkang, Kaliwungu, Kendal) tidak ditutup dan masih bisa dilalui.
  • Kendaraan berat dari arah barat seluruhnya dialihkan masuk Tol Krapyak baik yang menuju arah Pelabuhan Tanjung Emas dan menuju Demak maupun yang menuju Ungaran. Yang menuju Pelabuhan dan Demak keluar di exit Tol Kaligawe, sedangkan yang menuju Ungaran keluar di ext Tol Srondol.
  • Kendaraan kecil dialihkan yang menuju kota dialihkan melalui Jalan Subali Raya menuju Jalan Hanoman Raya, lalu belok kanan hingga Simpang Hanoman di Jalan Siliwangi lalu ke kiri ke arah kota.

>>> Begini Lengkapnya Fasilitas Rest Area KM 429A Tol Trans Jawa

Foto menunjukkan Perbaikan Jalan Siliwangi Simpang Hanoman Semarang

Perbaikan jalan di Simpang Hanoman Semarang

  • Kendaraan yang keluar dari exit Tol Krapyak seluruhnya diarahkan ke barat.
  • Kendaraan berat yang keluar dari exit Tol Krapyak menuju Semarang diarahkan ke barat hingga melewati RSUD Tugurejo untuk kemudian diarahkan putar balik di bukaan jalan turn U. Kemudian masuk tol lagi untuk kemudian keluar melalui exit Tol Kaligawe.
  • Kendaraan kecil juga diarahkan ke barat dan diarahkan ke Jalan Subali Raya sebagaimana di atas.

Mengingat jalan yang ditutup adalah kawasan lalu lintas tinggi, diharapkan pengendara untuk mempersiapkan diri. Jika tidak ada kepentingan sebaiknya tidak melalui area ini. Bagi pengendara dari arah selatan yang mau ke Kaliwungu atau Kota Kendal misalnya bisa langsung melalui jalan tol dan keluar di exit Tol Kaliwungu.

Grafis Rekayasa Lalu Lintas

>>> Fakta Soal Gerbang Tol Kendal yang Selalu Terlihat Sepi

Foto menunjukkan Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Hanoman Semarang

Begini Rekayasa Lalu Lintas karena Simpang Hanoman Semarang diperbaiki

Foto menunjukkan Gerbang Tol Kaliwungu

Gerbang Tol Kaliwungu, akses termudah ke Kaliwungu dan Kota Kendal Jawa Tengah

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Hingga 30 Agustus, Naik Trans Semarang Dapat Cashback 20%

22/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Kabar gembira buat warga di Semarang, sejak 18 Agustus hingga 30 Agustus 2020 warga yang naik Trans Semarang bisa mendapatkan cashback sebesar 20 persen.

Lihat juga

Promo Wuling Semarang, Beli Almaz DP Mulai Rp 50 Jutaan

18/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Dealer Wuling Semarang menggelar promo Merdeka Beli Wuling. dari DP rendah, cicilan ringan, paket kredit tanpa bunga, hingga beragam bonus menarik yang lain.

Lihat juga

Jasa Marga Tanam 10.000 Pohon Bambu di Jalan Tol Semarang-Solo

17/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Dukung program penghijauan dan beautifikasi Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT) tanam 10.000 pohon bambu di sepanjang ruas Jalan Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah.

Lihat juga

Lokasi Longsor Tol Ungaran-Semarang KM 426 Tengah Diperbaiki

13/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Lokasi longsor Tol Ungaran-Semarang KM 426 akhir Mei 2020 lalu tengah diperbaiki. Pengendara diharap berhati-hati dan mengurangi kecepatan karena ada aktivitas pekerjaan.

Lihat juga

Fasilitas di Rest Area KM 360B Jalan Tol Semarang-Batang Bertambah

10/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Jasa Marga menambah 4 fasilitas baru di Rest Area KM 360B Jalan Tol Semarang-Batang sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada pengguna jalan tol.

Lihat juga
 
back to top